10 Warna yang Cocok Dipadukan Baju Warna Kuning Kunyit

Warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit apa ya? Merasa mengkombinasikan baju kuning cocok dengan jilbab warna apa itu susah?

Tepat sekali mengkombinasikan warna-warna cerah seperti kuning ini memang susah. Padahal warna kuning memiliki look yang unik dan memberi penampilan kamu terkesan lebih fresh dan muda.

Beberapa warna turunan kuning sedang trendi yang membuat penampilan kamu lebih manis dan estetik. Seperti warna kuning kunyit, kuning mustard, dan kuning yang lebih cerah sekalipun.

Karena keunikannya tersebut, warna kuning yang salah dikombinasikan dengan warna jilbab yang tidak tepat, penampilan kamu justru akan terlihat aneh.

10 Warna yang Cocok Dipadukan Baju Warna Kuning Kunyit

Karakter warnanya yang cerah perlu dikombinasikan dengan warna yang bisa menyeimbangkan outfit kuning agar lebih matching dan terlihat casual.

Termasuk buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang atau yang cenderung gelap yang ingin menggunakan outfit kuning tapi takut tidak cocok. Berikut ini rekomendasi perpaduan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa saja:

1. Jilbab Warna Hitam

Jika perpaduan outfit kuning dan jilbab putih tidak cocok untuk tone kulit yang cenderung gelap, maka jilbab warna hitam bisa jadi pilihan tepat untuk dikombinasikan dengan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa.

Hitam adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan warna-warna cerah, termasuk warna kuning.

Warna turunan muning yang lebih gelap seperti kuning mustard sangat cocok dipadukan dengan jilbab hitam.

Kombinasi dua warna ini akan membuat tampilan kamu lebih simple namun tetap terlihat fashionable dan segar.

Warna kuning memang memiliki karakter yang segar, sehingga dipadukan dengan warna-warna gelap sekalipun tetap terlihat fresh.

Berikut ini inspirasi warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit:

2. Jilbab Warna Cream

Selain mengkombinasi kombinasi jilbab warna netral seperti putih dan hitam, kamu bisa coba kombinasikan dengan jilbab warna cream.

Kombinasi jilbab warna cream dan baju kuning bisa jadi alternatif jika kamu merasa warna putih atau hitam terlalu monoton.

Ada beberapa warna kulit yang akan terlihat tampak semakin lebih cerah jika menggunakan perpaduan warna kuning dan cream ini.

Kombinasi warna cerah ini bisa Kamu coba untuk tetap terlihat kalem atau feminim. Perpaduan dua warna soft dengan kuning muda akan membuat tampilan semakin manis.

Jilbab warna cream ini memang lebih cocok digunakan baju warna kuning muda atau yang lebih terang.

Warna cream bisa menetralkan warna baju kuning muda dan membuat penampilanmu semakin menonjol tetapi tetap enak dipandang.

3. Jilbab Warna Abu-abu

Warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit adalah jilbab warna abu-abu juga cocok dikombinasikan  karena karakternya yang lebih gelap.

Abu-abu juga memiliki kesan warna soft sehingga tepat untuk warna yang lebih muda. Berbagai outfit kuning bisa dikombinasi dengan warna abu-abu yang juga memiliki kesan yang lebih soft dan netral.

Termasuk baju kuning mustard yang dipadukan dengan jilbab warna abu-abu akan membuat tampilan yang lebih simple tapi tetap elegan.

Warna turunan kuning, seperti kuning muda, kuning mustard, kuning kunyit dan sebagainya memang langka kita temukan di alam. Baju warna kuning ini bisa dipadukan dengan warna abu-abu agar terlihat lebih seimbang.

4. Jilbab Warna Dusty Pink

Dusty Pink adalah salah satu kombinasi terbaik untuk menjawab baju kuning cocok dengan jilbab warna apa dengan karakter warnanya yang semakin melengkapi warna kuning.

Jilbab warna dusty pink ini paling cocok dengan jenis warna kuning, seperti kuning kunyit, kuning mustard dan sebagainya yang memang memiliki karakter lebih gelap atau soft.

Kombinasi dua warna yang cerah ini akan membuat tampilan lebih feminim dan kalem.

Selain itu juga bisa tampil lebih merona dan lebih fresh karena kedua warna ini memang banyak disukai anak muda.

Tidak perlu khawatir gagal dengan kedua kombinasi warna ini karena warna dusty pink dan kuning akan memberi kesan youthful and chic. 

Kamu juga bisa kombinasikan dengan outfit baju kuning dengan celana warna cerah dan sepatu atau sandal putih.

5. Cokelat Tua

Warna cokelat tua, seperti warna mocca, juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna kuning kunyit. Namun, warna ini sedikit agak suram karena lebih gelap.

Untuk itu, Anda dapat menambah aksesori beraksen warna cerah atau mengenakan sneakers berwarna putih.

6. Cokelat Muda

Cokelat muda merupakan salah satu warna bumi yang tengah tren. Sebagian orang berpendapat bahwa warna bumi akan membuatmu tampak kusam, sehingga cokelat muda menjadi warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit.

Benarkah demikian? Untuk menyiasatinya, coba, deh, kamu padankan dengan baju berwarna kuning kunyit yang berkesan kontras ini.

Cokelat muda dengan kuning kunyit menghasilkan kesan yang lebih kalem, lho. Paduan warnanya tampak menghasilkan kesan vintage yang lebih stylish.

Untuk kamu yang berusia remaja, kombinasi warna ini memancarkan sisi mudamu. Nah, pilih hijab dengan warna cokelat muda dalam koleksi hijabmu dan bersiaplah tampil menawan dengan warna-warna ini.

7. Merah Maroon

Ada berita bagus bagi kamu yang mempunyai warna kulit sawo matang. Warna maroon bisa menjadi opsi lainnya untuk warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit

Untuk menyiasati warna terang atasan kuning kunyit yang dirasa terlalu terang, kamu bisa menyeimbangkannya dengan hijab warna merah marun. Warna yang cenderung gelap ini akan membuat warna kulit sawo matangmu terlihat lebih segar.

Warnanya juga memberikan kesan elegan dan lebih dewasa. Merah marun merupakan istilah lain dari merah hati. Warna yang satu ini merupakan salah satu warna dasar yang tidak sulit dikombinasikan.

Bagi hijaber yang kebingungan mencari ide paduan hijab yang cocok dengan atasan kuning kunyit, warna hijab merah marun adalah salah satu pilihan yang serasi.

Dipadankan dengan tunik atau atasan berwarna kuning kunyit, penampilanmu akan dua kali lebih terlihat cerah dan lebih stylish.

8. Oranye

Nah, kalau inspirasi padu padan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menjadi pusat perhatian dan memiliki kepercayaan diri tinggi.

Oranye yang cerah akan menjadi statement pada penampilanmu. Ditambah dengan baju warna kuning kunyit, kamu akan tampil lebih outstanding.

Oranye adalah salah satu warna yang mempunyai karakter ceria, kuning kunyit pun demikian. Kombinasi warna kontras seperti ini cocok untuk musim panas yang identik dengan keceriaan.

Pilih pakaian dengan detail menarik yang memperindah penampilanmu.

9. Olive

Salah satu trik untuk tampil lebih menarik adalah dengan memadukan warna baju kuning kunyit dengan hijab berwarna olive. Kedua warna ini mempunyai spektrum warna yang sama. Itulah mengapa kombinasi warna ini enak dilihat. Selain itu, warna kuning kunyit dan olive memancarkan kesan vintage pada penampilan.

Jika ingin tampil sedikit berbeda, kamu bisa mencoba berbagai padanan warna hijab bermotif dengan nuansa earthy yang didominasi warna olive. Tapi jika tidak ingin ribet dengan pilihan motifnya, hijab polos berwarna olive pun tidak masalah.

10. Ungu Muda

Apakah kamu pernah terpikirkan untuk mengkombinasikan warna kuning muda dan warna ungu muda? Salah satu warna cerah yang bisa dikombinasikan dengan warna kuning adalah ungu.

Kamu bisa coba kombinasi dua warna ini jika kamu suka dengan tampilan yang cerah. Dalam praktiknya, kedua warna cerah memang cocok untuk dipadukan. Termasuk warna kuning muda dan ungu muda yang memiliki karakter terang.

Kombinasi dua warna ini akan membuat tampilan Kamu lebih cerah dan terkesan lebih feminim. Kedua kombinasi warna cerah ini cocok untuk

Kamu yang memang memiliki warna tone kulit yang cerah. Alih-alih terlihat pucat, jilbab ungu muda akan membuat tampilan Kamu lebih cerah.

Kamu bisa membangun kesan ceria dan look yang lebih menyenangkan dengan outfit dua kombinasi warna cerah ini.

Penutup

Itulah 10 inspirasi warna yang cocok dipadukan baju warna kuning kunyit. Dalam hal berpakaian, keserasian warna memang penting, hal ini berpengaruh pada penampilanmu. Namun, trik tabrak warna pun tidak buruk.

Warna-warna yang kontras akan membuat penampilan lebih unik, terutama jika kamu menyukai gaya berpakaian yang tidak biasa.

Jangan ragu mencari ide kombinasi warna-warna terbaru. Kamu hanya perlu mencari fashion item yang sesuai dengan seleramu. Let’s play with colors!

Tinggalkan komentar