10 Kolam Renang di Jakarta Timur Bagus 2023

Kolam renang di Jakarta Timur; Siapa bilang Jakarta Timur tak memiliki pilihan tempat berenang yang nyaman? Di tengah kesibukan dan kepadatan kota, kolam renang menjadi alternatif yang tepat untuk merefresh pikiran dan tubuh.

Di Jakarta Timur, terdapat berbagai kolam renang dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah.

Jadi, buat kamu yang ingin berenang atau sekedar bersantai di tepi kolam, berikut ini adalah daftar 10 kolam renang di Jakarta Timur yang patut untuk dikunjungi.

10 Kolam Renang di Jakarta Timur

Berikut ini rekomendasi daftar 10 kolam renang di Jakarta Timur untuk mengisi hari libur Anda bersama keluarga1.

1. Gelanggang Olahraga Rakyat Ciracas

Lokasi: Jl. Raya Jakarta-Bogor No.25, RT.4/RW.8, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur

Jam operasional: Setiap hari 08.00 – 21.00 WIB

HTM: Rp10.000 – Rp12.000

GOR Ciracas merupakan kompleks olahraga yang lokasinya di Ciracas, Jakarta Timur. Kompleks ini menyediakan berbagai fasilitas olahraga, termasuk kolam renang.

Ukuran kolam renang GOR Ciracas adlah 25 meter, dengan kedalamannya yang bervariasi. Fasilitas yang tersedia seperti papan loncat dan tangga akses ke dalam kolam.

HTM kolam reangn GOR CIracas juga terjangkau, cocok banget buat kamu yang ingin latihan renang dan berolahraga.

Baca juga: Umbul Tlatar, Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Asik

2. Gelanggang Remaja

Lokasi:  Jl. Otto Iskandardinata Raya No. 121, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Jam operasional: 07.00 – 18.00 WIB

HTM: Rp10.000

Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT) juga menyediakan kolam renang yang bisa kamu datangi bersama keluarga.

Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat berenang di sini. Kolam renang GOR Jakarta Timur menyiapkan dua buah kolam renang dengan tingkat kedalaman yang bisa dinikmati semua kelompok usia.

Terlebih lagi, ada sederet wahana air yang menarik, misalnya perosotan dan mandi bola.

Lokasi berenang ini dibuka pada pukul 7 pagi sampai 6 sore setiap harinya.

Kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp10.000/orang untuk hari biasa. Pada akhir pekan dan Libur Nasional, harga tiketnya naik jadi Rp12.500/orang.

Siapkan juga biaya parkir, yaitu Rp2.000/jam untuk motor dan Rp4.000/jam untuk mobil.

Baca juga: 5 Aktivitas di Wisata Bunker Kaliadem Merapi Jogja

3. Kolam Renang Tirta Mas

Lokasi: di Jl. Kayu Putih IV, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Jam operasional: 07.00 – 19.00 WIB

HTM: Rp30.000 – Rp40.000

Sedang berada di dekat Rawamangun dan ingin berenang? Datang saja ke Kolam Renang Tirta Mas!

Kolam renang Jakarta Timur yang dilengkapi dengan wahana perosotan ini menyediakan dua buah kolam renang berukuran cukup besar.

Tingkat kedalamannya pun bervariasi sehingga anak-anak maupun orang dewasa dapat berenang dengan aman.

Kamu juga tidak perlu takut ketika anak-anak sedang berenang. Pasalnya, Tirta Mas menugaskan beberapa penjaga di pinggir kolam untuk mengawasi pengunjung.

Meski begitu, untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu tetap memperhatikan setiap aktivitas yang dilakukan si kecil di kolam renang, ya.

Tirta Mas memiliki fasilitas lain yang bisa dinikmati anak-anak di sekitar kolam, mulai dari ayunan hingga jungkat-jungkit. Ada juga toilet, tempat bilas, ruangan ganti pakaian, hingga kantin.

Harga tiket masuknya Rp30.000/orang untuk hari Senin-Jumat. Di akhir pekan, kamu perlu mengeluarkan uang Rp35.000/orang. Khusus untuk Hari Raya dan Libur Nasional, tiketnya dibanderol Rp40.000/orang.

Jam operasional kolam renang ini adalah 07.00 pagi hingga 19.00 malam.

Baca juga: Wisata Sumber Ubalan Kediri: Rute, Jam Buka, dan HTM

4. Kolam Renang Bojana Tirta

Lokasi: Jl. Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Pulo Gadung.

Jam operasional:

HTM: Rp Rp15.000

Meskipun dikenal sebagai kawasan industri, Pulo Gadung juga memiliki lokasi kolam renang yang patut dijajal. Salah satunya adalah Kolam Renang Bojana Tirta.

Di dalamnya, kamu dapat menemui berbagai macam wahana, misalnya perosotan, air tumpah, hingga mandi bola.

Di samping itu, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, toilet, kantin, loker, mushola, sampai tempat penyewaan baju renang.

Tak perlu khawatir, harga tiket masuk ke Bojana Tirta tak bikin kantongmu bolong, kok. Untuk hari biasa, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp15.000/orang. Pada akhir pekan dan libur nasional, harga tiketnya Rp20.000/orang.

Namun, jangan lupa sisihkan uang untuk membayar parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

5. Kolam Renang HS Agung

Lokasi: Jl. Robusta Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit

Jam operasional: 07.00 – 17.00 WIB

HTM: Rp15.000 – Rp20.000

Daftar kolam renang di Jakarta Timur selanjutnya adalah Kolam Renang HS Agung.

Wisata air  ini juga menyediakan kolam renang Olimpik dengan kedalaman 1,2-2,2 meter sehingga cocok bagi orang dewasa yang ingin berolahraga.

Selain nyaman, air yang ada di kolam renang Duren Sawit ini juga bersih, lho. Belum lagi, wahana yang tersedia di sana cukup lengkap.

Tidak hanya perosotan, HS Agung juga menyediakan ban berukuran besar yang bisa dinaiki anak-anak.

Apabila kamu dan keluarga ingin berkunjung ke kolam renang Pondok Kopi ini, siapkan uang Rp15.000/orang untuk harga tiket masuk di hari biasa dan Rp20.000/orang di akhir pekan.

Kamu bisa menyambangi Kolam Renang HS Agung sejak pukul 07.00-17.00.

Baca juga: Wisata Danau Beko Margasari Tegal: Mitos dan Cerita di Balik Keindahannya

6. Waterland Metland

Lokasi: Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Kecamatan Cakung.

HTM: Rp35.000 – Rp40.000

Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB setiap hari

Meskipun berada di dalam kawasan sebuah perumahan, kolam renang yang satu ini terbilang ramai dikunjungi setiap harinya, terutama saat akhir pekan. Di sini, terdapat empat jenis kolam yang dilengkapi juga dengan seluncuran yang lumayan tinggi.

Terkait jam operasionalnya, Waterland Metland buka setiap hari pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk yang seharga Rp35.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend).

7. Palem Pondok Kelapa

Lokasi: Jalan Pondok Kelapa Raya Blok B14 No, 5 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit

HTM: Rp25.000 – Rp30.000

Jam operasional:

Beralamat di Jalan Pondok Kelapa Raya Blok B14 No, 5 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, kolam renang Jakarta Timur ini dapat menjadi opsi tempat bermain air sewaktu akhir minggu.

Tersedia dua tipe kolam renang di sini, antara lain kolam anak-anak dengan kedalaman 170 cm lengkap dengan wahana ember tumpah dan perosotan, serta kolam arus yang pastinya akan membuatmu merasakan sensasi berenang melewati aliran sungai.

Palem Pondok Kelapa beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00-19.30. Pengunjung mesti membayar uang tiket Rp25.000 di hari kerja ataupun Rp30.000 di akhir pekan.

8. Centex (CX) Waterpark

Lokasi: Jalan Centex No. 88, Kecamatan Ciracas.

HTM: Rp30.000 – Rp50.000 /orang

Jam operasional:

Waterpark ini merupakan taman bermain air yang berlokasi di tengah kota.  Walaupun areanya tidak begitu luas, tetapi kolam renang serta wahana di dalamnya sudah cukup menyenangkan buat pengunjung yang datang.

Sebagai sebuah water park, tempat ini mempunyai aneka wahana air yang tentunya sangat seru untuk kamu coba. Sebut saja, ember tumpah, kolam arus, water slider, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir, kolam renang Jakarta Timur yang buka saat pandemi ini beroperasi dari pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya. Adapun harga tiket masuknya sebesar Rp30.000 – Rp50.000 per orang.

9. Indraloka Family Park

Lokasi: Jalan Mandor Hasan, Ceger

HTM: Rp40.000 – Rp50.000

Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Di samping mempunyai kolam renang indoor, Indraloka Family Park yang berada di Jalan Mandor Hasan, Ceger, ini juga memiliki taman yang penuh dengan pepohonan asri sekaligus kebun binatang mini.

Tempatnya sendiri cocok menjadi sarana rekreasi, edukasi, dan olahraga keluarga, terutama seputar dunia hewan dan tumbuhan. Adapun kolam renang Jakarta Timur ini mengusung konsep sirkus yang mempunyai nuansa ceria.

Beroperasi dari pukul 08.00 – 17.00, pengunjung bisa datang kapan saja dengan membayar tiket masuk seharga Rp40.000 – Rp50.000 per orang.

Baca juga: Wisata Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojongmangu Bekasi

10. Taman Air Tirtamas

Lokasi: Jalan Pondok Kelapa Raya, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

HTM: Setiap hari 07.00 -19.00 WIB

Jam operasional: Rp26.000 – Rp30.000

Buat yang tinggal di daerah Pondok Kelapa, kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin berenang. Sebab, sudah ada Taman Air Tirtamas yang dapat kamu datangi.

Uniknya, kolam renang ini tidak cuma menawarkan sederet fasilitas olahraga air, tetapi juga dengan jalur jogging dan lapangan tenis yang boleh kamu gunakan. Khusus untuk lapangan tenis, pengunjung dapat menyewanya seharga Rp40.000 per dua jam.

Harga tiket masuknya pun tidak begitu mahal, sebesar Rp26.000 (hari kerja) dan Rp30.000 (akhir pekan). Adapun jam operasional kolam renang Jakarta Timur berikut yakni dari pukul 07.00 – 19.00 setiap hari.

Penutup

Itulah daftar 10 kolam renang di Jakarta Timur yang dapat menjadi pilihan kamu untuk berenang dan berolahraga air.

Masing-masing kolam renang menawarkan keunikan tersendiri, mulai dari lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, hingga pemandangan yang menarik.

Semua tempat tersebut cocok untuk kamu yang ingin berenang dengan keluarga, teman, maupun sendiri. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan saat berada di kolam renang.