Belanja Mainan Pasar Gembrong Jakarta Timur

Pasar Gembrong; Jika berbicara mengenai kota Jakarta, maka akan selalu ada hal baru untuk dijelajahi. Terutama dalam hal berbelanja.

Salah satunya adalah membeli mainan dengan harga yang terjangkau. Pusat Mainan Pasar Gembrong adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari mainan dengan harga yang murah dibandingkan dengan kota-kota lain.

Pasar Gembrong adalah pasar tradisional yang memiliki pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan. Meskipun tidak memiliki bangunan besar seperti pasar pada umumnya, pasar ini menawarkan banyak pilihan mainan dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. Jend. Basuki Rachmat, Prumpung, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur 13410

HTM: Gratis

Buka Tutup: 08.0018.00

Telepon: (021) 4249671

Belanja Mainan di Pasar Gembrong

Selama liburan sekolah, pasar selalu penuh sesak dengan orang tua yang membawa anak -anak mereka untuk berbelanja untuk perlengkapan dan mainan sekolah.

Juga, ini ramai selama memimpin hingga Idul Fitri, karena pembeli ingin membeli mainan murah untuk dibawa pulang ke kota asal mereka.

1. Boneka Pasar Gembrong

Pasar Gembong menawarkan berbagai macam mainan, termasuk boneka yang sangat populer di kalangan pengunjung. Hampir setiap toko mainan di pasar menjual boneka, dari ukuran kecil hingga besar, dengan berbagai bahan seperti plastik dan kain.

Sebagian besar boneka didasarkan pada karakter kartun dan animasi populer seperti Barbie, Doraemon, Bears, dan banyak lainnya. Ada juga barang -barang anak -anak yang dirancang dalam bentuk boneka, seperti bantal dan kasur Doraemon, selimut atas dan ipin, dan Shaun the Domba.

Selain itu, ada kursi berbentuk seperti boneka, selimut dengan pola boneka, dan bahkan kaus kaki dengan desain boneka. Harga boneka berkisar dari IDR 15.000 hingga IDR 150.000, tergantung pada ukurannya. Boneka berukuran jumbo dijual sekitar IDR 100.000 ke IDR 150.000, yang secara signifikan lebih murah daripada di tempat lain.

2. Mobil Aki

Mainan mobil aki salah satu barang yang dijual dengan harga sampai jutaan rupiah, namun mainan mobil ini banyak sekali peminatnya.

Para pedagang sering kehabisan stock karena mainan ini memang seperti aslinya bisa dinaiki dan bisa dijalankan.

Anak-anak pasti menyukainya dan bisa membuat permainan yang terasa nyata seperti mobil asli yang dikendaraia orang-orang dewasa.

Harga mainan mobil aki yang termurah diantaranya jenis mobil aki Pilko McLaren, namun non lisensi dengan harga sekitar Rp.1.450.000.

Sedangkan harga mainan mobil yang paling mahal diantaranya adalah mobil mainan aki Pilko Jeep Rubicon dan sudah ada lisensinya dengan harga sekitar Rp.3.800.000.

Masih ada lagi mobil aki yang berkualitas rendah dan bisa membelinya dengan harga sekitar Rp.500.000.

3. Meja Lipat Anak

Meja belajar ini dapat digunakan di mana saja sehingga membuat anak-anak dapat lebih leluasa dalam belajar. Selain itu, para orangtua juga senang membelikan meja belajar ini untuk anak-anak mereka demi mendukung pendidikan mereka.

Terdapat berbagai jenis meja lipat tergantung dari bahannya seperti besi, kayu, plastik, dan lainnya. Meja lipat yang terbuat dari kayu dengan gambar berbagai macam animasi menjadi salah satu jenis yang paling disukai oleh anak-anak dan laris dijual.

Meja ini dijual dengan harga sekitar Rp.20.000 sehingga sangat terjangkau untuk keperluan belajar anak-anak.

4. Boneka Barbie

Boneka Barbie juga sangat laris karena banyak sekali jenis dan model serta ukurannya. Untuk harga boneka Barbie yang termurah yaitu Rp.15.000.

Boneka tersebut berukuran kecil dan hanya satu atau dua boneka saja. Sedangkan harga untuk satu set boneka Barbie, sekitar Rp.100.000.

Selain itu, banyak juga aksesorisnya seperti baju, rambut dan aksesoris lainnya yang dijual dengan harga sekitar Rp.3000 sampai Rp.5000.

5. Bantal Donat

Terdapat juga bantal yang memiliki bentuk bulat dengan lubang di tengah yang mirip dengan donat sehingga disebut sebagai Bantal Donat.

Meskipun bentuknya sederhana, bantal ini memiliki hiasan gambar tokoh animasi Frozen atau Ceres seperti logo Dunkin Donuts. Harga yang diberikan oleh para pedagang untuk Bantal Donat sekitar Rp. 60.000.

6. Boneka Hello Kitty

Beragam jenis dan ukuran boneka Hello Kitty tersedia, mulai dari yang kecil hingga jumbo. Terdapat juga boneka Hello Kitty dalam bentuk bantal guling dan kursi.

Boneka Hello Kitty berukuran jumbo dijual dengan harga sekitar Rp.80.000, menjadi yang termahal dari ukuran lainnya.

7. Boneka Winnie The Pooh

Harga boneka beruang madu Winnie the Pooh berukuran besar di Pasar Gembrong sekitar Rp.65.000 dan terdapat berbagai ukuran lainnya yang harganya lebih murah. Meskipun bentuknya hanya satu, namun banyak peminat yang memburu boneka ini.

8. Mobil Remote

Terdapat berbagai macam jenis barang mainan mobil yang dijual di Pasar Gembrong, mulai dari mobil sedan, jeep, truk, hingga bis.

Barang mainan ini sangat diminati oleh anak laki-laki, dan merupakan barang mainan yang paling banyak dijual di pasar ini.

Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi, tergantung pada jenis dan modelnya, mulai dari yang termurah sekitar Rp.150.000 hingga yang termahal sekitar Rp.350.000.

9. Tamiya

Mainan mobil Tamiya bukan hanya diminati oleh anak-anak, tetapi juga oleh kalangan dewasa. Tamiya sudah populer sejak tahun 90-an, sehingga banyak anak yang dulu menyukai permainan ini masih memainkannya hingga sekarang. Harga yang ditawarkan oleh para pedagang berkisar dari Rp.20.000 sampai Rp.50.000.

10. Air Soft Gun

Airsoft Gun adalah jenis mainan senjata tembak yang disukai semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Senjata ini dibuat menyerupai senjata aslinya, baik dari ukuran maupun bentuknya.

Airsoft Gun menggunakan bantuan tenaga angin untuk melepaskan peluru plastik berbentuk bulat untuk menuju sasaran. Harga yang ditawarkan para pedagang sangat bersahabat, dengan mainan termurah sekitar Rp.50.000.

11. AirSoft Gun Senapan Otomatis

Airsoft Gun otomatis lebih canggih karena digerakkan oleh tenaga listrik sehingga cara kerjanya lebih efisien dan laju peluru lebih jauh dan hampir sama dengan senjata asli.

Daya listrik yang ada dalam mesin menggunakan baterai yang lebih canggih tanpa menggunakan gearbox dan lebih menghemat daya.

Harga yang ditawarkan oleh pedagang berbeda-beda, dari yang termurah sekitar Rp.300.000 hingga yang termahal bisa mencapai jutaan. Airsoft Gun otomatis banyak digunakan di tempat wisata outbound yang menyediakan wahana paintball.

12. Game PVP

Game yang berbentuk video permainan dan petualangan ini memang disukai anak-anak untuk bermain dengan berbagai pilihan permainan yang ada.

Permainan game animasi video ini ditawarkan para pedagang dengan harga sekitar Rp.200.000 sampai Rp. 250.000.

13. Skuter

Terdapat produk mainan yang terlihat menarik dan aman bagi anak-anak yaitu skuter. Produk ini memiliki banyak roda serta mampu berdiri tegak, sehingga mengurangi resiko jatuh.

Bahan bakunya terbuat dari alumunium yang ringan untuk jalan-jalan santai dan rangkanya menggunakan bahan stainless steel sehingga kuat menahan beban hingga 50 kg.

Skuter ini digerakkan oleh dua pedal pompa di belakang serta dilengkapi dengan rem tangan. Di Pasar Gembrong, para pedagang menjual skuter dengan harga mulai dari sekitar Rp.700.000.

14. Scrabble

Bermain Scrabble merupakan sebuah permainan yang melatih kemampuan otak dalam mengolah dan menganalisa huruf untuk menjadi kata-kata dan kalimat.

Tidak hanya untuk anak-anak, Scrabble juga bermanfaat bagi kalangan dewasa dan orang tua untuk mencegah kepikunan dini. Di Pasar Gembrong, kotak permainan Scrabble bisa dibeli dengan harga sekitar Rp.80.000 saja.

Penutup

Pasar Gembrong memang menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para pencinta barang mainan dengan harga yang terjangkau.

Meskipun pasar ini berada di pinggir jalan dan tidak memiliki bangunan besar seperti pasar pada umumnya, namun pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli yang datang dari berbagai wilayah.

Beragam jenis mainan bisa ditemukan di pasar ini, mulai dari boneka, mobil aki, mainan airsoft gun, skuter, dan masih banyak lagi.

Di sini, para pembeli bisa membeli barang secara eceran dengan harga yang sangat terjangkau, cocok bagi mereka yang ingin membeli barang secara serabutan atau sebagai jualan kecil-kecilan.

Pasar Gembrong juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata belanja bagi mereka yang mencari barang-barang murah di Jakarta.