10 Bengkel Motor di Semarang, Manakah Yang Paling Pas

Bengkel motor di Semarang; Kendaraan roda dua, terutama motor, sangat umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Banyak dari mereka yang menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, karena harga beli dan perawatannya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil.

Selain itu, motor juga lebih cocok digunakan untuk menembus kemacetan dan jalan-jalan sempit yang sering ditemukan di Indonesia.

Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah memiliki banyak penduduk yang menggunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari. Oleh karena itu, keberadaan bengkel motor sangat penting untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan roda dua.

Jika untuk mobil terdapat Bengkel Iwan, Nugroho, Bengkel Radiator dan Patri Tangki Pak Mars, Las Wijaya, lalu bengkel motor apa saja yang tersedia di Semarang untuk melakukan servis dan perbaikan? Mari kita simak beberapa di antaranya.

10 Bengkel Motor di Semarang

Berikut rekomendasi daftar 10 bengkel motor di Semarang yang dapat Anda kunjungi.

1. Fajar Motor Setiabudi

  • Alamat: Jl. Setia Budi No.201, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Minggu Tutup)

Fajar Motor Setiabudi hadir sebagai solusi bagi para pemilik kendaraan bermotor yang membutuhkan berbagai sparepart dan variasi kendaraan. Berbagai macam jenis dan merek kendaraan dapat diservis di sini, mulai dari Kawasaki, Honda, Yamaha, hingga Suzuki.

Selain itu, lokasi dari Fajar Motor Setiabudi juga sangat mudah ditemukan. Terletak di kawasan Setiabudi, Semarang, tempat ini dapat diakses dengan mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Dalam hal pelayanan, Fajar Motor Setiabudi juga memastikan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan yang terbaik. Teknisi yang berpengalaman dan terlatih siap memberikan solusi dan perbaikan terbaik untuk kendaraan Anda.

Dengan reputasi yang baik dan pelayanan yang memuaskan, Fajar Motor Setiabudi menjadi salah satu pilihan tepat bagi para pemilik kendaraan bermotor yang membutuhkan servis dan perawatan kendaraan.

Baca juga: 14 Bengkel Motor di Surabaya, Kota Terbesar Kedua

2. Surya Gemilang

  • Alamat: Jl. Kedungmundu Jl. Lamper Tengah Dlm No.32, Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Minggu Tutup)
  • No Telp: 0812-2646-1159

Surya Gemilang adalah sebuah bengkel variasi motor yang menyediakan berbagai macam aksesoris untuk kendaraan. Nama bengkel ini sesuai dengan pelayanannya yang gemilang dan memuaskan bagi para pelanggannya.

Harga yang ditawarkan oleh bengkel ini juga cukup terjangkau dan murah sehingga cocok bagi para pemilik motor yang ingin memberikan sentuhan variasi pada kendaraannya.

Dengan begitu, para pengguna motor di Semarang dapat merasa lebih puas dengan kendaraannya setelah melakukan penggantian aksesoris atau variasi di Surya Gemilang.

3. Ahass Surya Cipta Pratama

  • Alamat: Jl. Dr. Cipto Mamngunkusumo No.82, Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat), 07.30 – 17.00 (Sabtu), dan 08.00 – 14.30 (Minggu)No Telp: (024) 3546526

Bagi Anda yang ingin melakukan servis kendaraan dan mencari bengkel yang menyediakan ruang tunggu yang nyaman, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mencoba layanan di Ahass Surya Cipta Pratama yang terletak di Semarang.

Dengan menyediakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, Anda bisa menunggu dengan lebih nyaman dan tenang sambil menikmati suasana yang nyaman dan bersahabat.

Di samping itu, Ahass Surya Cipta Pratama juga menyediakan layanan servis kendaraan yang terbaik dan berkualitas, sehingga Anda dapat memperoleh pelayanan yang memuaskan dan dapat diandalkan.

Dengan demikian, tidak perlu khawatir lagi tentang kebutuhan perawatan kendaraan Anda, karena Ahass Surya Cipta Pratama siap memberikan solusi terbaik dan terpercaya untuk kendaraan Anda.

Baca juga: 10 Toko Aki di Surabaya 24 Jam Jual Murah Mobil Motor

4. Karisma Motor

  • Alamat: Jl. Tlogosari Raya II No. 33, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang City, Central Java
  • Jam Buka: 09.00 – 18.00 (Setiap Hari)
  • No Telp: 0819-0481-4588

Karisma Motor adalah salah satu bengkel yang recommended buat kendaraanmu. Beberapa layanan yang disediakan di tempat ini antara lain servis standar, ganti oli, dan bore up mesin.

5. Harapan Motor

  • Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.193, Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Minggu Tutup)
  • No Telp: (024) 7603966

Jika Anda sedang mencari bengkel yang direkomendasikan untuk merawat kendaraan Anda, maka Karisma Motor bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karisma Motor adalah bengkel yang menyediakan berbagai macam layanan untuk perawatan kendaraan Anda. Beberapa layanan yang disediakan di tempat ini meliputi servis standar, ganti oli, bore up mesin, dan masih banyak lagi.

Layanan servis standar meliputi pengecekan sistem kelistrikan, sistem bahan bakar, sistem pendinginan, sistem suspensi, sistem rem, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Jasa Rental Motor di Magelang 2023 Sewa Harga Murah

6. Kios 88

  • Alamat: Jl. Moh. Yamin No.88, Kuncen, Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Minggu tutup jam 15.00)
  • No Telp: (024) 6921937

Jika Anda mencari bengkel motor yang direkomendasikan dan terletak di Semarang Barat, maka Harapan Motor bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Bengkel ini terkenal karena memberikan layanan perawatan motor yang berkualitas dan profesional. Harapan Motor terletak di pinggir jalan besar yang ramai dilewati pengendara, sehingga mudah dijangkau dan strategis untuk Anda yang berada di Semarang Barat.

Selain lokasinya yang strategis, Harapan Motor juga menyediakan berbagai macam layanan perawatan motor, mulai dari servis ringan hingga servis berat.

Layanan servis ringan meliputi pengecekan kelistrikan, penggantian oli, pembersihan karburator, penggantian kampas rem, dan lain sebagainya. Sedangkan layanan servis berat meliputi bore up mesin, penggantian piston, penggantian rantai sepeda motor, dan lain-lain.

Baca juga: 12 Rental Motor di Bandung Terbaik 50.000 Sewa 24 Jam

7. Kethul

  • Alamat: Jl. Srirejeki 3, Kalibanteng Kidul, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Setiap Hari)
  • No Telp: (024) 7624834

Bengkel Kethul memiliki tenaga kerja yang ahli dan berpengalaman dalam melakukan perawatan dan modifikasi kendaraan. Mereka memiliki kemampuan untuk memodifikasi kendaraan Anda menjadi lebih sporty, unik, dan sesuai dengan kebutuhan balap atau touring Anda.

Bengkel ini juga menyediakan berbagai macam layanan perawatan kendaraan, mulai dari servis ringan hingga servis berat.

Layanan servis ringan meliputi pengecekan kelistrikan, penggantian oli, pembersihan karburator, penggantian kampas rem, dan lain sebagainya. Sedangkan layanan servis berat meliputi bore up mesin, penggantian piston, penggantian rantai sepeda motor, dan lain-lain.

Baca juga: 10 Toko Helm Terlengkap di Bogor 2023 Cargloss Bogo Nolan

8. Barokah Motor

  • Alamat: Jl. Sriwijaya No.32, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 08.00 – 18.00 (Setiap Hari)
  • No Telp: 0857-2693-1179

Bengkel Barokah Motor adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang membutuhkan berbagai macam onderdil untuk perawatan kendaraan Anda.

Bengkel di Semarang ini menyediakan onderdil motor yang lengkap dan berkualitas, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi tentang kebutuhan perawatan kendaraan Anda.

Selain menyediakan onderdil, Bengkel Barokah Motor juga menyediakan layanan servis kendaraan yang lengkap dan profesional. Dalam layanan servis kendaraan, Bengkel Barokah Motor menyediakan pengecekan kelistrikan, penggantian oli,

pembersihan karburator, penggantian kampas rem, dan layanan-layanan lain yang berkaitan dengan perawatan kendaraan.

9. Hyperspeed

  • Alamat: Jl. Majapahit No.224, Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Minggu buka jam 09.30)
  • No Telp: (024) 6700982

Hyperspeed juga menawarkan layanan custom modifikasi, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan layanan custom modifikasi, Anda bisa membuat motor Anda menjadi lebih unik, sporty, dan sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, Hyperspeed juga menyediakan paket modifikasi dan cat full body, yang bisa menjadi pilihan untuk membuat motor Anda terlihat lebih menarik dan berbeda dari motor lainnya. Anda bisa memilih paket modifikasi dan cat full body yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

10. One Press Motorcycle Repair Shop

  • Alamat: Jl. Darat Nipah III No.194, Semarang, Utara, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)
  • No Telp: 0822-2160-1260

One Press adalah tempat yang tepat untuk melakukan press centre body dan press velg kendaraan Anda. Nama tempat ini mencerminkan layanan yang mereka tawarkan, yaitu melakukan press centre body dan press velg pada kendaraan Anda.

Dalam layanan press centre body, One Press akan menyesuaikan kembali bentuk dan posisi centre body kendaraan Anda agar kembali sesuai dengan bentuk aslinya.

Sedangkan dalam layanan press velg, mereka akan menyesuaikan kembali bentuk dan posisi velg kendaraan Anda agar kembali sesuai dengan bentuk aslinya.

Penutup

Itulah daftar 10 bengkel terbaik di Semarang yang bisa Anda kunjungi untuk kebutuhan perawatan dan servis kendaraan Anda. Mulai dari Bengkel Ahass Surya Cipta Pratama, Karisma Motor, Harapan Motor, Kios 88, Bengkel Kethul, Bengkel Barokah Motor, hingga Hyperspeed dan One Press.

Setiap bengkel memiliki layanan dan keunggulan yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun satu hal yang pasti, semua bengkel yang terdaftar di sini menawarkan layanan yang berkualitas dan terpercaya.