10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata

Selamat datang di artikel kami yang akan membawa Anda menikmati keindahan dan keunikan Maharani Zoo & Goa Lamongan. Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan 10 gambar menakjubkan dari wisata ini dan memberikan informasi tentang tiket masuk yang dapat Anda gunakan untuk mengeksplorasi tempat ini.

Saksikanlah pesona satwa eksotis dan keindahan alam Goa Lamongan, serta nikmati momen tak terlupakan bersama keluarga dan teman di tempat wisata yang menarik ini.

Lokasi: Jl. Raya Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264
Map: Klik Disini
HTM: Weekday Rp.40.000, Weekend Rp.60.000
Buka Tutup: 08.30–16.30
Telepon: (0322) 666555

Wisata Goa Istana Maharani Lamongan sudah menjadi salah satu objek wisata terkenal di Lamongan. Selain menawarkan keindahan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan, kini tempat ini juga menjadi rumah bagi berbagai macam satwa lucu.

Dulu, Goa Maharani sudah terkenal sejak tahun 1994, namun kini semakin menarik dengan kehadiran satwa-satwa yang beragam. Perubahan ini pun membuat tempat tersebut berganti nama menjadi Maharani Zoo.

10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/resti_rr/

Tempat wisata ini berlokasi di bawah naungan PT. Bumi Lamongan Sejati dan dikelola oleh manajemen yang sama dengan Wisata Bahari Lamongan. Selain itu, juga menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Lokasi Lamongan

Kunjungan ke Lamongan akan terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat ini. Perjalanan dari kota Surabaya hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Maharani Zoo & Goa Maharani Lamongan berada dalam satu kawasan dan dapat diakses dengan menggunakan satu tiket masuk.

 

1685146560 290 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/maharanizoo/

Biasanya, pencahayaan di dalam gua hanya terbatas seperti lampu minyak atau senter, namun berbeda di tempat ini.

Di dalam gua telah dipasang lampu berwarna-warni yang menampilkan keindahan setiap bentuk batu-batuan di dalamnya. Para orang tua dapat dengan leluasa membawa buah hati mereka untuk menikmati keindahan gua ini.

Gua ini ditemukan sejak tahun 1992 dan merupakan bagian dari Jawa Timur Group yang juga mengelola beberapa tempat wisata terkenal seperti Jatim Park 1 & 2, Surabaya Carnival, Eco Green Park, dan lainnya.

 

1685146560 98 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/yakyuk_la/

Luas area Maharani Zoo mencapai 3,5 hektar dan dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik yang membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di sini. Anak-anak juga akan belajar mengenai alam dan dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di sini.

Fasilitas Yang Ada

Beberapa upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan di sini. Selain itu, koleksi satwa yang tersedia di tempat ini meliputi berbagai jenis, seperti orang utan, jerapah, beruang madu, singa putih, harimau putih, wallaby, dan lain sebagainya.

 

1685146560 751 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/anitayulirachmawati/

Mayoritas satwa yang berada di sini berasal dari benua Asia, namun koleksi mereka semakin bertambah dengan adanya penambahan gajah Palembang dan Pekanbaru.

Dalam upaya meningkatkan fasilitas edukasi, pihak Maharani Zoo juga menyediakan Galeri Satwa atau Museum Satwa.

Arsitektur tempat ini masih mengusung tema Afrika dan di beberapa sudut ruangan ditempatkan beberapa koleksi fosil binatang punah, baik yang asli maupun replika, termasuk ikan paus bangkok, ikan paus biru, beruang putih, dan mammoth, gajah purba.

1685146560 860 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/ella_ziip07/

Koleksi Lain

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai hewan eksotis albino seperti ular albino, kangguru albino, tikus albino, dan banyak lagi. Selain itu, terdapat juga area taman burung yang melengkapi koleksi satwa di sini.

Setelah menikmati berkeliling dan mengamati satwa serta mempelajari tentang habitat mereka, para pengunjung dapat melanjutkan petualangan ke dalam Goa Maharani yang berada di dalam perut bumi.

Goa Maharani adalah satu-satunya goa yang berlokasi di tengah-tengah tempat wisata ini dan menawarkan pemandangan goa yang sangat indah dan menakjubkan.

1685146560 493 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/titasr/

Tidak Sengaja

Awal penemuan goa ini berawal dari kejadian tidak disengaja oleh 6 orang penggali saat mereka sedang menggali bahan fosfat dan coral pupuk dolomit. Bapak Muh. Faried yang menjadi mandor dalam proses penggalian tersebut. Goa yang ditemukan ini kemudian diberi nama “Goa Maharani” berdasarkan nama istri Bapak Faried, yaitu Maharani, karena goa ini berasal dari mimpi istri Bapak Faried.

Dalam mimpi Maharani, ia melihat 2 ekor naga dengan mahkota yang sedang melindungi cahaya yang berwarna-warni dan indah, yang kemudian diwujudkan menjadi patung di pintu masuk goa. Selain itu, terdapat juga 2 burung garuda di Gerbang Paksi Tatsoko.

 

1685146560 284 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/sindyfebri/

Keindahan goa ini terutama terletak pada stalaktit dan stalagmitnya yang bisa berubah warna saat terkena cahaya. Kedua formasi batu tersebut masih terus tumbuh hingga saat ini. Keindahan goa ini membuat beberapa orang menyebutnya sebagai “Goa Maharani Indonesia” yang mirip dengan goa-goa di luar negeri seperti Carlsbad di Perancis dan Mamonth di USA.

 

1685146560 557 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/neserike/

Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi goa, tidak perlu khawatir karena telah disediakan jalur track yang nyaman sepanjang 350 meter. Selain itu, fasilitas lain yang tersedia di goa ini termasuk area parkir yang luas, MCK (Mandi Cuci Kakus), warung makanan, minuman, dan toko souvenir.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Goa Maharani menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit, serta mengeksplorasi keindahan alam dalam goa yang indah ini.

Harga Tiket Masuk

1685146560 738 10 Gambar Maharani Zoo Goa Lamongan Tiket Masuk Wisata Matob Bisnis 10 Gambar Maharani Zoo & Goa Lamongan, Tiket Masuk Wisata
foto by instagram.com/ruutdjie_dregd.jogja/

Tiket masuk ke Maharani Zoo dan Goa memiliki harga Rp 40.000 pada hari biasa, dan Rp 60.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Bagi para wisatawan yang ingin lebih hemat, mereka dapat memilih tiket terusan di Wisata Bahari Lamongan, dengan harga Rp 70.000 pada hari biasa, dan Rp 100.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut, disarankan untuk melihat gambar dan bahkan video mengenai kondisi satwa dan fasilitas bermain yang ada di sana.