Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map

Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
gambar by @@nisyandaputri

Alamat: Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes Margomulyo, Banjar Sugihan, Surabaya Barat 60184
Map: Klik Disini
HTM: Free
Harga Makanan:
Sekitar Rp.10.000 – Rp.30.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB
No Telp: 031 99019500

Bagi kalian yang menyukai kuliner, ketika mengunjungi Kota Pahlawan, ibukota Jawa Timur, pasti akan langsung mencari-cari makanan khas Surabaya. Tidak perlu khawatir, teman-teman.

Surabaya tidak hanya terkenal karena statusnya sebagai kota Pahlawan, keberadaan jalan Tunjungan, jembatan Suramadu, atau tata kotanya. Surabaya juga memiliki beragam hidangan khas yang patut dicicipi oleh kalian.

1684527916 108 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Saat Malam Hari, Foto: infosurabaya.b-cdn.net

Bagi kalian yang gemar menikmati kuliner, ada berita baik untuk kalian. Kota Surabaya memiliki tata kota yang sangat teratur dan menarik, termasuk dalam upaya pemerintah kota untuk menyediakan berbagai lokasi wisata kuliner yang menarik di seluruh kota mereka.

Bagi para wisatawan dan pecinta makanan, tidak perlu khawatir lagi ketika mencari tempat makan di Surabaya. Kali ini, kita akan sedikit membahas salah satu tempat kuliner yang istimewa di Surabaya.

Sudah pernah mendengar tentang Food Festival? Pasti kalian yang tinggal di Surabaya Timur sudah akrab dengan Food Festival di Pakuwon City.

Masyarakat Surabaya Barat, tidak perlu iri karena Pakuwon Group juga membuka lokasi kuliner di daerah kalian. Food Junction Grand Pakuwon adalah salah satunya. Ayo, mari kita lihat ulasan singkat mengenai tempat ini.

1684527916 651 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Destinasi Wisata Kuliner Terlengkap di Surabaya, Foto: adeutomo.com

Lokasi Food Junction

Food Junction Grand Pakuwon terletak di wilayah perumahan mewah Grand Pakuwon, Surabaya, yang terletak di kawasan Tandes Margomulyo.

Untuk teman-teman yang ingin mencapai lokasi ini, tidak perlu khawatir karena Food Junction Grand Pakuwon berada dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari pertigaan tiga jalan utama, yaitu Jalan Raya Banjarsugihan, Jalan Raya Manukan Kulon, dan Jalan Grand Pakuwon.

Lokasinya sekitar 350-400 meter dari SMP Negeri 26 Surabaya atau sekitar 500 meter dari stasiun kandangan.

Bagi para wisatawan yang datang dari luar Surabaya, tidak perlu khawatir karena Food Junction Grand Pakuwon berdekatan dengan perbatasan antara Surabaya dan Gresik.

Bagi pengendara yang menggunakan tol Margomulyo, Anda dapat langsung menuju ke arah Jalan Manukan Kulon. Dari sana, teruslah hingga mencapai Jalan Raya Banjarsugihan.

Di pertigaan tersebut, Anda dapat belok kanan ke arah Jalan Grand Pakuwon. Sementara untuk para wisatawan yang berada di dalam kota Surabaya, Anda dapat mencapai lokasi ini melalui tol Darmo Sateli dan mengambil jalan menuju Gresik.

1684527916 619 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Food Festival di Pakuwon City, Foto: dbestrentcar.com

Bagi teman-teman yang masih kebingungan dengan rute menuju lokasi ini (terutama jika berasal dari luar daerah), tidak perlu khawatir, Google Maps siap membantu anda dalam menemukannya.

Ada banyak cara untuk menemukan lokasi ini, jadi jangan takut ya!

Pilihan Menu

Di Food Junction ini, para pelancong dapat menemukan beragam pilihan menu makanan. Mulai dari hidangan khas Indonesia hingga hidangan internasional.

Tersedia sekitar 100 lebih restoran yang dapat anda nikmati. Anda juga tidak perlu khawatir akan biaya yang tinggi saat membeli makanan di sini. Nah, makanan-makanan apa yang direkomendasikan untuk anda coba?

1684527916 933 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Menikmati Kuliner dan Hiburan dalam Satu Tempat, Foto: iklantravel.com

1. Idola Corner

Dalam tempat makan ini, tersedia menu kuliner nusantara dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp25.000.

Bagi penggemar berbagai hidangan nusantara, Anda bisa langsung datang ke sini. Beberapa menu yang tersedia antara lain bakso, siomay dan batagor, lontong, gado-gado, nasi campur, penyetan, soto, rawon, dan masih banyak lagi.

2. Bebek Pak Janggut

Tempat makan ini terletak di dekat pintu masuk, sehingga sangat strategis dan mudah ditemukan.

Di sini, Anda dapat memilih berbagai paket menu yang disediakan, mulai dari paket ayam, bebek, hingga empal dengan harga sekitar Rp20.000,00 per paket. Dimana lagi bisa menemukan tempat makan bebek yang lezat seperti ini?

3. Pempek Ny. Farina

Pasti teman-teman sudah tahu betapa enaknya masakan khas Palembang ini, kan? Ya, di Food Junction Grand Pakuwon juga tersedia pempek, jadi Anda tidak perlu pergi jauh ke Palembang.

Ada berbagai varian pempek yang dijual, seperti pempek kulit, kapal selam, dan lain-lain yang semuanya disajikan dengan mie kuning dan irisan mentimun.

4. WOK Express

Ini juga ada satu tempat makan yang terkenal dengan hidangan Chinese Foodnya. WOK tidak hanya ada di mal-mal besar di Surabaya, tetapi juga dapat Anda temukan di Food Junction Grand Pakuwon.

Terdapat ayam mentega, jamur mayonnaise, bakmi goreng, nasi goreng, dan lain-lain yang sangat menggugah selera.

1684527916 469 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Tempat Nongkrong Baru, Foto: cewealpukat.com

5. Poenya Nyonya Anina

Di sini, kamu akan menemukan beragam makanan khas Pasundan seperti rujak, soto betawi, cireng, ketoprak, dan masih banyak pilihan makanan lainnya.

6. Depot Nyaman

Ada juga Depot Nyaman yang cocok untuk para pecinta Chinese Food. Mereka menyajikan nasi goreng, bakmi goreng, cap cay, dan semuanya dalam porsi jumbo yang cukup untuk dua atau tiga orang. Harganya juga sangat terjangkau, dan rasanya tentu saja enak.
Bagaimana dengan contoh-contoh tempat makan di atas? Itu baru 6 dari 100 tempat yang tersedia. Jadi, masih ada sekitar 94 tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi. Sangat lengkap, bukan?

Fasilitas

Fasilitas di Food Junction Grand Pakuwon dapat dikatakan sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Tempat ini baru dibuka pada Januari 2016, jadi masih berusia kurang dari 2 tahun.

Selain menyediakan berbagai tenant yang menawarkan makanan dan minuman yang beragam, pihak pengelola juga telah membangun berbagai fasilitas di tempat ini.

Apa saja fasilitas yang dapat kita nikmati di Food Junction Grand Pakuwon? Yuk, mari kita lihat satu per satu.

1684527916 35 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
gambar by @noviaayu_wan

a. Non Smooking Area

Bangunan Food Junction Grand Pakuwon telah dirancang dengan perhatian khusus untuk menggabungkan keindahan alam dengan desain modern yang unik.

Di dalamnya, terdapat ruangan yang dilengkapi dengan AC untuk memastikan bahwa tempat tersebut merupakan area tanpa asap rokok. Keberadaan AC ini akan meningkatkan kenyamanan bagi semua pengunjung, sehingga mereka tidak perlu khawatir merasa panas dan tetap dapat menjaga kesehatan mereka.

b. Outdoor Dining

Jika Anda tertarik untuk menikmati keindahan seni arsitektur dan desain Food Junction, ada pilihan untuk menikmatinya di area outdoor dining.

Di sana, Anda dapat menikmati cuaca Kota Pahlawan sambil bersantai dan sesekali mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hidangan yang terjangkau namun lezat.

c. Lagoon Pond

Salah satu bentuk ekspresi keindahan alam terwujud melalui pembangunan lagoon pond di Food Junction Grand Pakuwon. Kawasan danau seluas 4.400 m2 ini dikelilingi oleh tanaman yang diatur secara estetis, menciptakan nuansa kemewahan dan kesan modern.

Bagi para penggemar fotografi, Anda dapat menghabiskan waktu untuk mengambil beberapa gambar di danau ini.

d. 100 Tenant

Anda akan disuguhkan dengan beragam tenant yang menyediakan banyak pilihan menu masakan untuk para pelancong. Teman-teman dapat memilih hidangan favorit yang sesuai dengan selera masing-masing.

e. Wahana Bermain

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di Food Junction Grand Pakuwon, tidak hanya menyediakan kebutuhan fisik, tetapi juga berbagai pilihan hiburan yang menarik.

Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, mereka tidak perlu mencari taman bermain lagi, karena di sini tersedia beragam permainan yang dapat menghibur mereka (orang tua juga bisa ikut bermain).

Food Junction Grand Pakuwon menawarkan berbagai wahana menarik, seperti smart wheel, ferris wheel, bom bom car, merry go round, bumper boat, euro bungee, kereta kelinci, dan lain-lain.

Tarif untuk menikmati setiap wahana tersebut bervariasi, tergantung jenis wahana yang dipilih.

Namun, jangan khawatir, tarifnya sangat terjangkau, dengan kisaran antara Rp5.000,00 hingga Rp30.000,00. Semua wahana ini baru dibuka mulai pukul 17.00 WIB, jadi pastikan untuk tidak melewatkan waktu yang tepat.

f. Tempat parkir yang luas

Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini karena keasyikannya. Tidak perlu merasa cemas tentang tempat parkir.

Pengunjung di Food Junction dapat menikmati fasilitas parkir yang luas, dengan tarif parkir sekitar Rp6.000 untuk mobil dan sekitar Rp3.000 untuk motor.

1684527916 837 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Kulineran Sambil Main Ke Taman Lampion, Foto: foody.id

Daya Tarik

Food Junction Grand Pakuwon menawarkan bukan hanya beragam pilihan kuliner, tetapi juga berbagai hiburan dan permainan yang tak terhitung jumlahnya.

Tidak hanya memberi kenikmatan bagi perut, tempat ini juga menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri dan beristirahat sejenak setelah menjalani berbagai aktivitas.

Food Junction ini bukan hanya sekadar tempat makan, tetapi juga menjadi destinasi yang menyenangkan untuk berkumpul, bersantai, dan menikmati waktu bersama.

  1. Food Junction mengadakan berbagai acara menarik bagi pengunjungnya sebagai salah satu daya tarik. Acara-acara tersebut antara lain kompetisi Street Dance, lomba KulineRun, pertunjukan kembang api, Festival Barongsai, pesta Zumba, penampilan FDJ, dan masih banyak lagi.
  2. Selain itu, Food Junction sering mengadakan event khusus yang memberikan voucher makanan kepada pengunjung atau memberikan cashback.
  3. Salah satu acara yang juga menarik di Food Junction adalah Taman Festival of Light.

Di salah satu bagian Food Junction, terdapat sebuah taman yang dipenuhi pohon-pohon yang dilengkapi dengan lampu berwarna-warni. Tempat ini dikenal sebagai Festival of Light.

Taman ini merupakan salah satu atraksi utama di Food Junction, dengan banyak lampion berbagai bentuk dan warna yang mempercantik area terbuka di Grand Pakuwon Food Junction.

Ketika mengunjungi pada malam hari, kalian berkesempatan untuk mengambil beberapa foto yang bisa diunggah di Instagram, Path, Facebook, atau platform media sosial lainnya.

Jangan lupa untuk menyebut akun Instagram dari Food Junction Grand Pakuwon ketika memposting foto-foto tersebut, dengan langsung menyebut atau meng-tag foto-foto kalian ke @foodjunctiongp.

Dengan pemandangan yang indah dan lokasi yang teratur, spot fotografi ini wajib dikunjungi oleh pecinta foto.

1684527916 897 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Danau di Lokasi, Foto: indah-haya.blogspot.com

Tips

Untuk teman-teman traveler yang berencana mengunjungi Food Junction Grand Pakuwon, ada beberapa tips menarik yang dapat kalian ikuti. Yuk, mari kita simak beberapa tips berikut!

a. Meskipun terdapat banyak pilihan menu makanan, ada beberapa makanan yang tidak halal di sana. Jadi, bagi teman-teman yang muslim, sebaiknya periksa terlebih dahulu status kehalalan menu yang ditawarkan sebelum memesan makanan.

b. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel ketika mengunjungi tempat ini. Pemandangan yang indah dan teratur sangat sayang jika tidak diabadikan dalam bentuk foto, teman-teman.

c. Karena lokasinya yang luas, banyak yang bertanya-tanya mengenai ketersediaan toilet umum dan mushola di sana. Tenang saja, Food Junction Grand Pakuwon telah menyediakan keduanya.

Teman-teman tidak perlu repot mencari toilet atau mushola di luar area Food Junction. Silakan menikmati makanan dan wahana yang ada dengan nyaman, ya.

1684527916 951 Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Matob Bisnis Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya 2023 Alamat Tandes Map
Kuliner Terheboh di Surabaya, Foto: youtube.com

Harapannya, tulisan ini dapat memberikan sedikit panduan kepada rekan-rekan yang ingin menjelajah dan mencari pengalaman kuliner di Kota Surabaya, teman-teman.

Jangan lupakan, setelah mengunjungi tempat tersebut, berbagi kabar dan ajak teman-teman lain untuk berkunjung juga.

Pastikan juga untuk memeriksa jam buka fasilitas yang tersedia di Food Junction, agar rekan-rekan tidak kecewa jika ingin menikmati Festival of Light tetapi datang pada siang hari. Salam perjalanan.