Pantai Teleng Ria Pacitan 2023: Harga Tiket, Daya Tarik, dan Rute Lokasi

Saat anda berakhir pekan bersama anak dan keluarga di objek wisata Pantai Teleng Ria, jangan takut dompet rata kekeringan. Banyak tempat piknik murah di Kab. Pacitan yang siap memanjakan aktivitas libur akhir pekan para pengunjung.

Nikmati keindahan alam Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur guna mendapatkan sensasi perjalanan liburan tak terlupakan. Ketika hendak berwisata di Pantai Teleng Ria Pacitan Jatim, harga tiket masuknya Rp.10.000/orang.

Pantai Pacitan terbaru satu ini bisa diexplore dengan mengunjunginya kapan saja dan menikmati keindahan alamnya sepuas hati. Destinasi Pantai Teleng Ria Pacitan dibuka untuk umum dengan operasional wisata setiap hari selama 24 jam.

Dapatkan perjalanan liburan impian bersama keluarga di Pacitan dengan explore tempat wisata murah dan terbarunya.

Sekilas Pantai Teleng Ria Pacitan

Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur adalah pantai eksotis yang berada di cekungan besar alias teluk berbentuk mangkuk. Jika melihat peta, maka di dalam cekungan ini ada 3 pantai yang menawarkan pesona keindahan.

Tiga pantai tersebut adalah Pantai Teleng Ria, Pantai Ranuharjo, dan Pantai Pencer Dorr. Ketiganya berada di teluk yang sama dan merupakan tempat wisata Pacitan terbaik dan hits.

Pantai Teleng Ria sendiri berada di paling Barat dan lebih dekat ke arah Dermaga Tamperan. Oleh sebab itu, di sini juga terdapat pasar ikan yang menjual aneka ikan segar hasil tangkapan para nelayan lokal.

Pantai ini selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Lokasinya juga strategis dan pastinya fasilitas pendukungnya juga sangat lengkap.

Rute Lokasi

Liburan di Pantai Teleng Ria, anda bisa mengunjunginya dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi. Akses jalan yang baik bisa anda nikmati ketika hendak berwisata di pantai cantik Pacitan satu ini.

Ketika mengunjungi Pantai Teleng Ria, lokasinya beralamat di Balong, Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Destinasi Pantai Teleng Ria sendiri bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan baik sepeda motor, mobil maupun bus pariwisata.

Pantai Teleng Ria berjarak kurang lebih 5 Km dan bisa dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 10 menit perjalanan. Peta lokasi Pantai Teleng Ria dibawah ini bisa anda akses untuk mendapatkan rute perjalanan terbaiknya.

Nikmati perjalanan libur akhir pekan di pantai ini lebih mudah dalam explore destinasi Pacitan terbaiknya. Rasakan aktivitas wisata lebih lebih mudah dengan rute perjalanan terbaik ketika explore Pantai Teleng Ria Pacitan.

Fasilitas

Termasuk pantai di Pacitan yang populer dan seakan tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi saat musim liburan. Selain karena berkat daya tariknya, Teleng Ria juga telah dilengkapi oleh sarana penunjang yang terbilang lengkap.

Berikut fasilitas Pantai Teleng Ria di Pacitan yang diantaranya meliputi :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Air bersih
  • Waterpark
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Wahana bermain
  • Naik delman
  • Penginapan
  • Spot foto melimpah

Ciptakan momen berlibur yang menyenangkan dengan menjajal semua hal-hal seru di Pantai Teleng Ria. Waterpark Teleng Ria Pacitan misalnya, dengan sajian kolam renang yang airnya segar dan juga wahana bermainnya.

Adanya sebuah seluncuruan dengan panjang yang bervariasi bakal membuat kesan bermain air anda semakin ceria. Tak ketinggalan, jelajah seluruh pantainya dengan menaiki delman jika tak ingin terlalu capek juga bisa dicoba.

Spot Foto

Selain keseruan yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan pantai dengan hutan cemara ini juga menawarkan aktivitas snorkeling dan diving. Disekitar pantai menyediakan peralatan memadai untuk surfing, diving dan juga snorkeling yang bisa untuk berfoto didalam air.

Birunya air luat, ombak yang cukup besar, serta putihnya pasir pantai akan sangat cocok untuk anda berenang dan bermain. Satu hal yang tak boleh terlewatkan ketika tengah beraktivitas disini tentu saja adalah berfoto-foto ria.

Memanfaatkan spot terbaik di Pantai Teleng Ria yang menakjubkan sebagai background pada saat selfie, foto bersama hingga merekam video. Panorama hutan cemara, megahnya Gunung Limo dan juga hamparan luas lautan menjadi latar belakang swafoto yang digemari.

Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 10 ribu rupiah. Untuk week end akan naik menjadi 15 ribu rupiah. Masih di tambah dengan uang parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk mobil dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor.

Nah, untuk menikmati wahana snorkeling, sobat travel bisa menyewa segala peralatannya dengan harga 50 ribu hingga 70 ribu rupiah. Untuk pelatih surfer, sobat travel akan dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah.

Kemudian, menikmati wahana waterpark bisa membayar uang sebesar 10 ribu rupiah. Dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati seperti perosotan, air mancur, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Pantai Teleng Ria Pacitan

Wisata pantai ini memiliki sejumlah daya tarik yang mampu menjadi magnet wisata. Jadi tak heran bila tempat wisata ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Apalagi saat libur tiba.

Lantas, apa saja daya tariknya? Berikut kami buatkan rangkumannya untuk Anda.

1. Menikmati Keindah Sunset

Selain memandangi keindahan pantai, tidak sedikit pula yang sengaja menunggu momen sunsetSunset di wisata Pacitan ini sangat mempesona dan mengundang decak kagum.

Bahkan, dari daftar wisata pantai dengan sunset eksotis di Jawa Timur, keindahan sunset di pantai ini masuk ke dalam daftar tersebut. Di bulan tertentu, saat musim kemarau, matahari terlihat begitu dekat dan berbentuk bulat sempurna.

Suasananya mirip dengan keelokan sunset di Pantai Parangtritis Jogja. Ada beragam cara untuk menikmati keindahan sunset di sini. Misalnya, dengan sekedar duduk memandangi sunset, berfoto, hingga kulineran.

2. Bersantai Menikmati Pantai

Tentu saja tujuan utama pengunjung datang ke pantai ini adalah untuk menikmati hari libur sambil bersantai di pinggir pantai. Ya, setelah sepekan beraktivitas, kini saatnya nikmati waktu santai di akhir pekan.

Karena pantai ini berada di sebuah teluk, maka pandangan pengunjung akan sangat luas. Inilah yang membuat salah satu pantai di Indonesia yang indah ini begitu istimewa.

Cukup duduk atau berbaring di atas alas lalu biarkan angin sepoi dan aroma khas pantai membelai Anda. Suara deru ombak menjadi musik terapi di kala bersantai di sini.

3. Berburu Foto Instagramable

Pantai Pacitan yang satu ini memang mempesona. Dari sudut manapun, Anda bisa menyaksikan keindahannya yang begitu menakjubkan. Oleh sebab itu, banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto.

Ada cukup banyak spot menarik yang instagramable. Misalnya di pinggir pantai, berfoto saat sunset, foto di taman atau memfoto delman dengan latar laut dan sunset. Bagi pecinta fotografi, saatnya tunjukan skill fotografi Anda.

Ada cukup banyak pilihan spot foto yang dapat Anda pilih. Sebut saja area pantai, sunset spot, hilir-mudik delman, dan tentunya view laut lepas yang membiru.

Jam Buka Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan

Tempat wisata Jawa Timur murah ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Jadi, tidak ada jadwal operasional tertentu di objek wisata ini. Anda dan wisatawan lainnya pun boleh berkunjung kapan saja tanpa perlu mengecek jam buka Pantai Teleng Ria Pacitan terlebih dahulu.

Berlibur ke wisata Pantai Teleng Ria Pacitan memang menyenangkan dan worth it untuk jadi destinasi liburan akhir pekan. Pastikan untuk menggunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata untuk mudahkan agenda liburan mendatang.