10 Mall di Depok: Pusat Perbelanjaan Terbesar Depok, Pesona Square

10 Mall di Depok terbesar; Kota Depok di Jawa Barat merupakan kota yang terus berkembang dengan pesat. Dalam perkembangannya, Depok tidak hanya mengalami pertumbuhan di sektor perumahan, tetapi juga di sektor bisnis.

Salah satu wujud dari perkembangan bisnis tersebut adalah hadirnya mal-mal di Depok. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 mall di Depok terbesar yang patut untuk dikunjungi.

10 Mall di Depok Terbesar

Berikut rekomendasi daftar 10 mall di Depok terbesar yang dapat Anda kunjungi saat akhir pekan tibat bersama keluarga dan sahabat Anda.

1. Depok Townsquare

Alamat: Depok Town Square, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Depok Townsquare adalah salah satu Mall di Depok, yang mulai beroperasi sejak tahun 2005. Lokasinya berada di sisi Jalan Margonda, dekat dengan apartemen Mares dan di depan apartemen Park View Condominium.

Detos, begitu biasanya mall ini disebut, dikembangkon oleh PT. Lippo Group Karawaci Tbk. Bangunannya menempati lahan seluas 160.000 m2 dengan total areal lahan 24.000 m2. Area parkir di mall ini mampu menampung kendaraan hingga 1.300 unit.

Menariknya, Depok Townsquare seringkali mengadakan acara yang diminati anak-anak muda. Dalam hal harga, mall ini masuk dalam kategori middle-low yang terjangkau bagi semua kalangan. Berikut adalah tenant-tenant yang mendiami Detos:

  • Food and Beverage: Pizza Hut, Bakmi GM, Food Court, Hoka-Hoka Bento, D’cost, A&W dsb.
  • Department Store: Matahari Department Store, Electronic City
  • Entertainment: Timezone, Cinepolis, Inul Vizta Karaoke
  • Hobby: Gramedia, Gold’s Gym

2. Mall Margo City

Alamat: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Di seberang Depok Townsquare, ada mall Margo City yang juga berada di jalan Margonda Raya. Pusat perbelanjaan ini menempati lahan seluas 80.000 m2 dan saat ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan terlega di Depok.

Hanya terpaut 1 tahun dari Depok Townsquare, mall Margo City dibangun pada tahun 2006 oleh Djarum Group. Mall ini menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda Depok, maupun mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kota ini.

Kesan yang cukup mewah akan Anda rasakan ketika masuk ke mall Margo City. Maklum, mall ini memang didesain untuk kalangan menengah ke atas, sehingga tenant yang menempati mall ini juga muncul dari brand-brand terkenal, seperti:

  • Food and Beverage: Marugame Udon, Bread Talk, Ichiban Sushi, Hong Tang, Nanny’s Pavillion, Shilin, Food Court, Yoshinoya, Mujigae, Hanamasa, dsb.
  • Health and Beauty: Guardian, Celebrity Fitness
  • Department Store: Centro Department Store, Giant Hypermart
  • Fashion: Hush Puppies, Planet Sports, Polo, dsb
  • Entertainment: Timezone, Nav Karaoke, Cinema XXI
  • Others: Dwiyata Tour, Erafone, dsb.

3. Plaza Depok

Alamat: Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Tempat ini sebenarnya bernama Plaza Ramayana Depok. Namun, penduduk sekitar lebih senang memanggilnya dengan Plaza Depok.

Dengan luas 13 ribu m2, Plaza Depok dihuni oleh Ramayana sebagai tenant utamanya. Selain itu, mall ini juga dihuni oleh tenant-tenant berkualitas lainnya. Bahkan Plaza Depok juga termasuk mall di Depok yang ada bioskopnya.

  • Food and Beverage: KFC, Dunkin Donut, Food Court
  • Entertainment: Cinema XXI, Karaoke, Zone 2000
  • Fashion: Ramayana
  • ATM: BNI, BCA

4. D’Mall

Alamat: Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Beji, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Usia Dmall Depok pada dasarnya lebih tua dari Depok Townsquare. Pusat perbelanjaan ini selesai dibangun pada tahun 1996, namun saat ini telah bertransformasi dan mengusung konsep yang baru.

Lokasi Dmall berada dekat dengan apartemen Margonda Residence 3, 4 dan Mares 5. Bahkan, penghuni apartemen tersebut bisa merasakan kemudahan menjangkau mall ini karena ada akses langsung.

Dmall menempati lahan seluas 45.000 m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement untuk parkir. Dikembangkan oleh PT. Propindo Sedayu, Dmall menjadi salah satu landmark penting di Depok yang menyediakan sarana belanja, kuliner hingga tempat hangout menarik untuk anak muda.

Yang berbeda dari Dmall adalah keberadaan CGV Blitz yang menjadi unggulan pusat perbelanjaan ini. CGV Blitz seringkali menayangkan film-film Asia dan Eropa yang tidak ditayangkan di Cinema XXI. Anda dapat mengunjungi CGV Dmall di lantai 4 pusat belanja ini.

Dmall juga dilengkapi tenanttenant yang tidak kalah menarik dari tenant-tenant di pusat perbelanjaan di Jakarta. Di sini tersedia:

  • Food and Beverage: KFC, Gokana, Dunkin Donuts, Domino’s Pizza, Baskin Robbins, Mc Donald, Solaria, Zomato, Warung Tekko, Sisha-Delish Coffee, dsb.
  • Entertainment: CGV Blitz, Dinopark, Inul Vizta, dsb
  • Department Store: Electronic Solution, Global Teleshop
  • Fashion: The Executive, dsb
  • Others: ATM Center, Yoga Center, Gym, Gereja, Salon, Pijat Refleksi

5. Transmart Carefour

Alamat: Jl. Dewi Sartika No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16430

Selain di Jakarta, Transmart juga hadir di Depok. Mall di Depok ini mengintegrasikan hypermarket, hiburan, fesyen hingga wisata kuliner dalam satu tempat. Ini merupakan konsep khas dari Transmart sendiri, yang turut dihadrikan di Depok.

Transmart Depok terletak di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas. Di dalamnya terdapat tenant-tenant lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan warga Depok. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Department Store: Carrefour, Electronic Pro, TransHello
  • Food and Beverage: Solaria, Yoshinoya, Wendy’s, KFC, Puyo Silky Desserts, Pika Piku, Lady Puff, Baskin Robbins, Food Court, Breadshop, dsb
  • Entertainment: Kid City, Timezone

6. Persona Square Depok

Alamat : Jl. Ir H. Juanda No.99, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka : Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Pesona Square Mall masuk dalam jajaran mall di Depok yang masih terbilang baru. Pusat perbelanjaan ini diresmikan 2018 lalu dan langsung menyedot perhatian warga Depok.

Bagaimana tidak, dengan luas sekitar 40.000 meter persegi, Pesona Square Mall disebut-sebut sebagai kawasan superblock pertama dan terbesar di Kota Depok.

Pesona City Depok adalah kawasan superblok yang hadir dengan mengkombinasikan antara hunian ekslusif berupa apartemen dan pusat perbelanjaan Pesona Square Mall.

Konsep yang diusung oleh mall di Depok yang satu ini adalah “Young Anda Family”. Karenanya, cocok untuk anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu luang.

Guna mewujudkan konsep tersebut, Pesona Square Mall pun didukung oleh keberadaan tenant-tenant yang memasarkan brand terkenal.

Sebut saja, Red Suki, Steak21, Oki Teppan, Sukiya, Solaria, Fiesta Steak, Hypermart, Cinema XXI, Kidzooona, Miniso, Ace Hardware, Amazone, dan masih banyak lagi. Tunggu apa lagi?

7. Cinere Bellevue Mall

Alamat:

Jl. Merawan No.22, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Kembali ke kawasan Cinere, kali ini Anda direkomendasikan untuk mencoba berkunjung ke Cinere Bellevue Mall.

Mall di Depok yang satu ini berada di bawah naungan Megapolitan Group dengan luas bangunan sekitar 34.540 m2, terdiri dari lima lantai utama dan tiga lantai untuk parkir.

Dengan mengusung konsep mall yang modern dan nyaman, mall di Depok ini menjadi salah satu bagian dari lifestyle warga Depok. Ada lebih dari 150 kios memadati Cinere Belleveu Mall, mulai dari supermarket hingga tempat kuliner.

Di sini, Anda bisa menemukan Ichiban Sushi, Ta Wan, Solaria, Starbuck dan lain sebagainya.

Di samping itu, bagi Anda yang ingin menonton film-film terbaru, maka di dalam pusat komersil ini juga terdapat Cinema XXI. Anda bisa menghabiskan waktu dengan nyaman di Cinere Bellevue Mall.

8. Cimanggis Square

Alamat:

Jl. Raya Bogor No.KM 29 No. 29, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Cimanggis Square adalah salah satu mall di Depok yang keberadaannya sangat penting bagi warga yang tinggal di kawasan Cimanggis.

Pusat perbelanjaan di bawah manajemen PT Lippo Karawaci Tbk. ini menjadi pilihan utama warga Cimanggis dan sekitarnya berbelanja sekaligus mencari hiburan.

Mengangkat konsep arsitektur modern, tampilan Cimanggis Square nampak elegan dengan desain minimalis.

Terdiri dari lima lantai utama, mall di Depok yang satu ini dihuni oleh beragam tenant lokal maupun internasional yang sudah punya nama. Sebut saja Hypermart dan Matahari Department Store.

Untuk tenant kuliner, Anda akan menjumpai beberapa tenant yang terkenal, antara lain Solaria, A&W, Es Teler 77, Roti Boy, dan masih banyak lagi.

Berdamping dengan tenant-tenant tersebut, ada juga pusat hiburan, seperti arena permainan anak Timezone, kemudian tempat karaoke Inul Vizta dan Happy Melody Family Karaoke. Asyik kan?

9. ITC Depok

Alamat :

Jl. Margonda Raya No.56, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Buka :

Setiap hari, Pukul 10.00-21.00 WIB

Satu lagi mall di Depok yang berada di Pancoran Mas adalah ITC Depok. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas sekitar 32.000 meter persegi.

Di awal kehadirannya, ITC Depok disambut sangat antusias oleh warga Depok sehingga menjadi pionir kemunculan mal-mal besar lainnya. Praktis, ITC Depok pun menjadi tempat wisata wisata belanja bagi warga Depok.

ITC Depok dipenuhi oleh lebih dari 1.900 tenant dengan berbagai jenis produk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup. Mulai dari fashion, alat rumah tangga, otomotif, gadget, supermarket, hingga hiburan untuk berbagai kalangan, bisa Anda peroleh di sini.

Selain belanja produk, Anda juga akan menemukan area kuliner di ITC Depok. Bukan hanya resto-resto lokal, yang memiliki jaringan internasional pun membuka cabang di sini, seperti restoran cepat sajai A&W dan KFC.

Setiap akhir pekan, mall di Depok yang satu ini dipadati oleh pengunjung, mulai dari sekadar cuci mata hingga nongkrong dengan teman-teman.

10. Giant Hypermart Depok

Giant Hypermarket Depok merupakan pusat perbelanjaan yang tak hanya menyediakan produk kebutuhan harian, tetapi juga aneka kuliner dan hiburan. Jadi, kamu bisa berbelanja sekaligus hangout, baik bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Untuk lokasinya, Giant Hypermart terletak di Jalan Raya Bogor Km. 29 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok.

Penutup

Dari ke-10 mall di Depok terbesar yang telah kami bahas, semuanya memiliki daya tarik yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari pusat perbelanjaan modern, hingga mal dengan tema khusus dan menyediakan fasilitas lengkap untuk keluarga. Jadi, jika Anda sedang berada di Depok atau sekitarnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu atau bahkan semua mall di Depok terbesar ini.