Baju Biru Dongker Cocok Jilbab Warna Apa? Rekomendasi Warna Terbaik Untuk Kamu!!

Baju Biru Dongker Cocok Jilbab Warna Apa? Warna biru mempunyai berbagai turunan warna yang bisa dipakai dan dipadukan dengan berbagai warna jilbab.

Ada warna biru muda, biru tua, biru dongker, navy, biru tosca dan masih banyak warna biru lainnya. Warna warna biru mempunyai kesannya masing masing.

Seperti warna biru muda akan memberikan kesan yang cerah dan juga ceria. Sedangkan biru tua atau dongker memiliki kesan yang cukup kuat.

Meskipun mempunyai kesan yang berbeda beda, baju dengan warna dasar biru bisa digunakan di berbagai acara baik acara formal maupun acara santai.

Baju Biru Dongker Cocok Jilbab Warna Apa? Berikut 20 Rekomendasi Warna Jilbab

Baju biru dongker bisa dipadukan dengan berbagai jilbab yang mempunyai warna warna lain. Mulai dari warna netral seperti hitam dan putih, hingga jilbab dengan warna cerah seperti cream.

Jika kamu bingung ingin mengkombinasikan baju biru dengan jilbab warna apa, kamu wajib banget simak ulasan berikut ini!

1. Hitam

Salah satu warna yang cocok dengan baju biru dongker yaitu hitam. Kebanyakan wanita berjilbab tentu sudah memiliki warna jilbab yang satu ini.

Menggunakan jilbab warna hitam dipadukan dengan baju biru dongker akan menghasilkan tampilan lebih elegan dan formal. Tak hanya memperhatikan warna, kamu juga perlu memperhatikan bentuk jilbab yang digunakan agar sesuai.

2. Meran Maroon

Perpaduan antara merah maroon dengan biru dongker juga dapat kamu jadikan pilihan. Sudah banyak orang yang memadukannya dan tampak begitu pas.

Perpaduan warna ini dapat kamu jadikan outfit of the day. Namun, dua warna tersebut menghasilkan kesan bold dan berani sehingga menjadi salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Dengan kesan bold yang dihasilkan, penggunaan outfit ini lebih cocok kamu gunakan pada saat sedang mendatangi acara di malam hari.

Biasanya, orang-orang akan menggunakannya ketika pergi ke pesta, wedding, undangan ulang tahun atau lainnya. Tentunya jauh terlihat elegan dan classy.

3. Biru Langit

Rekomendasi warna hijab ketiga yang cocok dipadukan dengan warna biru dongker adalah hijab dengan warna baby pink. Rekomendasi warna hijab ketiga ini akan lebih klop, serasi, serta indah apabila

Kamu memadukannya dengan baju tunik baby doll yang memiliki warna sky atau warna biru langit. Warna biru langit pada baju tunik baby doll akan menambahkan kesan manis pada penampilan orang-orang yang mengenakannya.

Warna biru langit memberikan kesan yang sangat cerah dan terlihat sangat tenang, dikarenakan alasan itulah mengapa warna biru langit sangat cocok dikenakan untuk siapa saja.

Tak hanya itu saja, adanya cutting pada desain tunik juga berperan untuk dapat memberikan kesan yang cenderung lebih tenang serta kalem untuk siapa saja yang mengenakan setelan ini.

Untuk menambahkan kesan manis, Kamu dapat memadukan setelan tersebut dengan hijab jenis pashmina berwarna pink muda atau baby pink.

Kedua warna pastel tersebut apabila digabungkan akan menghasilkan warna dengan paket komplit yang dapat memberikan kesan yang sangat cantik namun tetap sederhana untuk digunakan.

4. Putih

Baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa? Jilbab berikutnya adalah berwarna putih. Dalam OOTD diatas, jilbab putih tersebut mungkin dipilih untuk menyamakan warna celana dan strip pada baju biru dongker tersebut.

Namun, jikalau kamu tidak menggunakan celana putih atau dalam baju biru dongkermu tidak ada unsur berwarna putih, jilbab putih sepertinya akan tetap cocok dan pas untuk dipasangkan dengan baju biru dongker.

Karena kedua warna tersebut merupakan warna yang sama-sama netral. Terlebih perlawanan antara biru dongker yang cenderung gelap, dan putih yang lebih memberikan warna cerah. Sehingga kedua gabungan ini memberikan keseimbangan yang baik.

5. Plum

Referensi berikutnya yang bisa kamu pilih adalah jilbab warna plum. Warna plum ini sedikit mirip dengan warna ungu pink namun lebih gelap dan matte.

Meskipun dalam baju atau celana tidak ada unsur warna plum, warna jilbab tersebut tetap masuk saja dipasangkan dengan baju warna biru dongker.

Justru tampilan ini terlihat begitu pas dan cantik. Tak salah jika kamu memilih warna ini, warna plum memang sedang banyak digemari oleh pecinta fashion jilbab yang saat ini sudah banyak sekali warna-warna dari jilbab yang begitu beragam.

6. Capucchino

Warna capucchino ini juga kepopulerannya tak kalah saing dengan jilbab warna plum diatas. Setiap orang berjilbab pasti memiliki warna jilbab tersebut atau yang mendekati warna tersebut. ‘

Warna jilbab ini banyak digemari karena memiliki warna yang netral yang juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Seperti halnya saat dipadupadankan dengan baju berwarna biru dongker tersebut.

Baju biru dongker yang memiliki tampilan berkesan mewah glamor tersebut begitu pas saat dikombinasikan dengan warna capucchino.

Tidak membuat pesona bajunya menjadi kalah. Namun justru semakin hidup karena digabungkan dengan warna capucchino tersebut.

7. Milo

Selain warna plum dan capuccino, warna milo yang hampir menyerupai warna abu-abu gelap ini juga cukup populer loh dalam OOTD orang yang berjilbab.

Warna ini juga memiliki warna yang berkesan netral sehingga pas untuk dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Seperti contohnya pada OOTD baju biru dongker dengan rok biru dongker polos tersebut.

Meskipun dalam kombinasi baju dan bawahan tidak mengandung unsur warna milo, tetapi jilbab milo saat dipasangkan dengan OOTD tersebut tetap terlihat masuk dan aman untuk dipandang.

Terlebih jika kamu menambahkan aksesoris seperti heels, tas, atau lainnya yang memiliki senada dengan warna jilbab seperti pada gambar OOTD diatas.

8. Abu-abu

Perpaduan warna baju biru dongker dan jilbab abu-abu memang sudah sering kamu lihat sebagai tampilan sehari-hari.

Namun, kini juga dapat digunakan untuk berbagai acara formal seperti pesta atau wedding. Keduanya akan memberikan kesan minimalis dan simpel sehingga sangat direkomendasikan.

Bagi kamu yang suka dengan tampilan baju minimalis dan tidak berlebihan, maka menggunakan baju biru dongker dan jilbab abu-abu dapat menjadi salah satu referensinya.

9. Dusty Pink

Rekomendasi warna jilbab yang cocok dipasangkan dengan baju biru selanjutnya adalah warna dusty pink.

Kamu dapat memasangkan hijab yang memiliki warna dusty pink dengan baju blouse asimetris berwarna teapot blue.

Setelan ini memiliki kode warna pastel yang dapat memberikan kesan yang sangat manis serta lembut ketika dipasangkan.

Tidak harus menggunakan blouse dengan model asimetris pun, itu sudah sangat cukup untuk membuatmu terlihat menawan dan cantik.

10. Jilbab Bermotif

Baik untuk busana pastel maupun gelap polos seperti biru dongker, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menggunakan jilbab bermotif.

Modelnya pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing atau bahkan konsep acara yang dihadiri.

Misalnya, jika ingin memberikan tampilan bold dan edgy, pilihlah jilbab bermotif geometri atau abstrak dengan warna dasar gelap.

Sementara jika hanya digunakan sehari-hari, gunakan motif floral agar terlihat lebih ceria. Jadi sesuaikan saja pada konsep acara atau mood kamu.

Tinggalkan komentar