8 Kesalahan SEO Terburuk Bahkan Para Ahli Melakukannya

8 Kesalahan SEO Terburuk Bahkan Para Ahli Melakukannya

Melakukan pemasaran digital seperti bermain drum;  semua orang berpikir mereka bisa melakukannya. orang orang tidak sadar bahwa mereka melakukan kesalahan fatal. Nah kali ini Matob Creative Studio – Jasa Pembuatan Website Jogja akan mengulas mengenai 8 Kesalahan SEO Terburuk Bahkan Para Ahli Melakukannya. yuk simak

Tidak dapat dihindari, orang awam menulis konten yang diisi sampai penuh dengan kata kunci target dan mematikan halaman webnya sendiri dengan menggunakan lima kata kunci yang sama di semua halaman web mereka. Sesempurna yang terkadang kita pikirkan, bahkan yang terbaik dari industri kita dapat membuat beberapa kesalahan yang cukup baik.

Terkadang cara terbaik untuk bergerak maju adalah mengambil langkah mundur dan kembali ke dasar-dasar SEO. Saat algoritme Google dan Bing terus berkembang dan menggabungkan teknologi baru untuk pencarian, demikian juga strategi kami. Antara mengoptimalkan konten untuk pencarian suara, pengunjung desktop, swipers seluler, dan pengikut media sosial, tugas itu bisa terasa mustahil dan luar biasa.

Bernafaslah sejenak, Anda tidak sendirian.

8 Kesalahan SEO yang fatal dan sering dilakukan

Sebanyak mungkin medium berubah, prinsip-prinsip yang sama masih tetap ada dan demikian juga kesalahan SEO dasar yang sama. Berikut adalah delapan kesalahan SEO yang bahkan para ahli masih melakukannya.

  1. Menyajikan Struktur Tautan Internal yang Buruk

Saat web Anda bertambah besar dengan semua konten Anda yang luar biasa, Anda pasti akan menghadapi beberapa kesalahan penautan internal yang cukup mendasar.  Ini termasuk semuanya, mulai dari memproduksi konten duplikat massal hingga halaman 404  muncul. Struktur penghubung internal sangat diabaikan oleh webmaster, namun melayani salah satu fungsi paling berharga dalam strategi UX dan SEO Anda.

Tautan internal menyediakan lima fungsi berharga untuk situs web Anda:

  1. Memberikan jalur yang jelas ke halaman konversi.
  2. Menyebarkan otoritas ke halaman web yang tersembunyi jauh di situs Anda.
  3. Memberikan bacaan tambahan atau bahan interaktif untuk dikonsumsi pengguna di situs Anda.
  4. Mengatur halaman web dengan kategori berdasarkan kata kunci yang dioptimalkan .
  5. Mengkomunikasikan laman web terpenting Anda ke penjelahahan mesin pencari.

Mengirim ulang XML sitemap ke mesin pencari adalah cara yang bagus untuk membuka jalur penjelajahan mesin pencari ke halaman web yang tidak terhubung. Di sepanjang baris yang sama, penting untuk menggunakan file robots.txt dan tag no index dengan bijak sehingga Anda tidak sengaja memblokir halaman web penting di situs Anda atau klien.

Sebagai pedoman umum, tidak ada halaman web dengan lebih dari dua klik dari beranda atau halaman Calling To Action. Menilai kembali arsitektur web Anda menggunakan riset kata kunci segar untuk mulai mengatur halaman web berdasarkan topik.

cluster model

  1. Membuat Konten Demi Konten

Praktik terbaik menentukan bahwa Anda harus menghasilkan konten secara konsisten untuk meningkatkan eksposur dan otoritas merek Anda, serta meningkatkan tingkat indeksasi web Anda. Tetapi ketika web Anda tumbuh hingga ratusan halaman atau lebih, menjadi sulit untuk menemukan kata kunci unik untuk setiap halaman dan tetap berpegang pada strategi kohesif.

Terkadang kita jatuh pada kesalahan SEO bahwa kita harus menghasilkan konten hanya untuk memiliki lebih banyak konten.  Itu tidak benar dan mengarah ke konten yang tidak berguna, yang berarti sumber daya yang terbuang. Jangan menulis konten tanpa menyelesaikan riset kata kunci strategis sebelumnya.

Pastikan konten tersebut relevan dengan kata kunci target dan gunakan kata kunci yang terkait erat dalam tag H2 dan paragraf tubuh. Hal ini akan membuat konten Anda sesuai konteks dan memenuhi maksud berbagai level pengguna.

Luangkan waktu untuk membuat konten yang dapat ditindaklanjuti. Ingat, Anda adalah pemasar konten dan spesialis SEO, bukan jurnalis. Mengoptimalkan konten membutuhkan waktu berbulan-bulan untul mencapai halaman pertama. Pastikan konten tetap relevan dan unik bagi industri Anda.

  1. Tidak Berinvestasi dalam Konten yang Layak

Seperti yang kami pahami, kuantitas dan kualitas dari domain ke web adalah salah satu dari 3 faktor pemeringkatan Google. Membuat tautan merupakan daya tarik utama bagi agensi. Tetapi mengejar tautan melalui postingan, penjangkauan manual dan pemasaran influencer akan memakan biaya yang banyak dan sumber daya intensif. Cara terbaik untuk memperoleh tautan adalah secara alami, yakni meningkatkan konten bintang yang ingin ditautkan orang.

Alih-alih menginvestasikan waktu dalam riset manual dan membuat ratusan posting dalam setahun, mengapa tidak berinvestasi dalam sepotong konten yang mendapatkan semua tautan dalam sehari penulisan?

Seperti pernyataan sebelumnya, investasikan waktu untuk membuat konten panjang yang bernilai bagi industri. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai bentuk konten, mula dari infografis, kuis interaktif ataupun berupa panduan. Dedikasikan beberapa strategi penjangkauan manual untuk mempromosikan konten yang diterbitkan di web Anda.

  1. Gagal Menjangkau Pelanggan dengan Konten Anda

Anda perlu memiliki strategi agar orang-orang benar-benar melihat konten Anda. Saya percaya bahwa sebagian besar industri tidak menginvestasikan sumber daya sebanyak-banyaknya untuk mempromosikan konten yang telah diproduksi.

Tentu Anda membagikan konten melalui media sosial, tetapi seberapa besar jangkauan yang sebenarnya didapat tanpa iklan berbayar?

Cukup memposting artikel terbaru Anda di blog, saluran media sosial, dan buletin elektronik yang membatasi jangkauannya ke sebagian kecil dari audiens Anda yang ada. Jika Anda ingin memperoleh arahan baru untuk bisnis Anda, maka Anda perlu menginvestasikan lebih banyak sumber daya ke dalam taktik promosi.  Beberapa strategi meliputi:

  1. Kampanye sosial berbayar.
  2. Berbagi menggunakan tagar yang dioptimalkan kata kunci.
  3. Mempromosikan konten melalui saluran influencer.
  4. Pembuatan tautan.

Meskipun tampak rumit, Anda perlu mempromosikan konten untuk mendapatkan tautan ke sana.  Hanya dengan begitu Anda dapat mulai memperoleh lebih banyak tautan secara organik.

  1. Mengoptimalkan Kata Kunci yang Salah

Jadi, Anda menginvestasikan waktu dalam membuat sepotong konten bentuk panjang, tetapi tidak mengarahkan traffic skala besar ke web Anda. Sama buruknya, pengunjung Anda memiliki waktu rendah di halaman dan tidak mengubahnya. Kemungkinan besar, Anda mengoptimalkan kata kunci yang salah.

Sementara sebagian besar dari kita memahami pentingnya kata kunci ekor panjang untuk pertanyaan informasi, kadang-kadang kita mengalami beberapa kesalahan SEO yang umum:

  1. Gagal menyegmentasikan volume pencarian dan persaingan berdasarkan geografi.
  2. Bergantung terlalu banyak pada frasa volume tinggi yang tidak diubah.
  3. Memfokuskan terlalu banyak sumber daya pada kata kunci luas (tautan eksternal, tautan teks jangkar tautan internal, dll).
  4. Mengabaikan rasio klik-tayang.
  5. Mencoba memasukkan frasa pencocokan persis canggung ke dalam konten.
  6.  Mengabaikan nilai AdWords.
  7. Mengalokasikan kata kunci target ke konten yang tidak relevan.
  8. Memilih kata kunci yang tidak relevan dengan audiens Anda.

Sangat penting untuk benar-benar meneliti frasa pencarian yang muncul di hasil teratas untuk pencarian nasional dan lokal. Berkomunikasilah dengan pelanggan Anda untuk melihat frasa pencarian apa yang mereka gunakan untuk menggambarkan berbagai elemen industri Anda.  Dari sini, Anda dapat mengelompokkan daftar kata kunci agar lebih relevan dengan pelanggan Anda.

Gunakan alat kata kunci seperti Google Keyword Planner dan generator kata kunci SEM untuk ide kata kunci yang relevan. Jangan lupa untuk mengoptimalkan permintaan pencarian informasi dan komersial.

  1. Tidak Berkonsultasi dengan Media Berbayar

Sebagai industri saat ini berdiri, SEO berfokus pada memperoleh dan memelihara lead, sementara media berbayar berfokus pada memperoleh dan mengkonversi lead.

Tetapi bagaimana jika kita meruntuhkan perbedaan itu untuk membuat pesan kohesif yang menargetkan pembeli di setiap langkah perjalanan.

Sebagai penyedia SEO, apakah Anda tahu apa pesan iklan klien Anda atau kata kunci yang mereka gunakan?  Apakah Anda mempromosikan halaman produk / layanan yang sama dengan kata kunci yang sama dengan departemen media berbayar? Ada banyak info bahwa konsultan SEO dapat belajar dari penelitian kata kunci PPC dan kinerja halaman arahan yang dapat membantu mereka dalam kampanye mereka sendiri.

Selain itu, platform periklanan Facebook dan Twitter menawarkan alat analisis audiens yang kuat yang dapat digunakan oleh konsultan SEO untuk lebih memahami pelanggan klien mereka. Dengan berfokus pada pesan terpadu dan berbagi dalam penelitian masing-masing, konsultan SEO dapat menemukan kata kunci yang mengonversi tertinggi dan mendorong klik terbanyak dalam hasil pencarian.

Buyers-Journey-and-Digital-Marketing-Funnel - kesalahan seo

  1. Melupakan SEO Lokal

Pigeon Google mengupdate membuka bidang SEO lokal yang sepenuhnya baru. Antara ulasan direktori lokal, menyesuaikan halaman Google Bisnis dan tiga paket lokal, SEO lokal sangat bertarget dan konversi tinggi. Pertimbangkan beberapa statistik:

  1. 50% pencarian melalui perangkat seluler menghasilkan kunjungan di toko pada hari itu.
  2. Setengah dari lokal, mencari informasi bisnis lokal secara mobile.
  3. Di manapun, sekitar 80-90% orang membaca ulasan online sebelum melakukan pembelian.
  4. 85% orang memercayai ulasan seperti rekomendasi pribadi.

Sangat penting untuk mengelompokkan penelitian kata kunci Anda untuk tujuan lokal dan nasional. Jika Anda menyediakan layanan lokal, pastikan untuk membuat konten yang mencerminkan niat lokal, seperti memasukkan nama kota di sebelah kata kunci target dan di tubuh konten. Sementara sebagian besar dari kita fokus pada pertumbuhan bisnis di skala nasional, pentingnya SEO lokal tidak boleh diabaikan.

  1. Tidak Mengaudit Web Secara Reguler

Salah satu kesalahan SEO terbesar yang kita semua buat adalah tidak terus mengoptimalkan situs kita sendiri dan memperbaiki kesalahan yang muncul seiring waktu. Audit situs sangat penting setelah migrasi situs atau implementasi alat atau plugin baru. Kesalahan teknis umum yang terjadi dari waktu ke waktu meliputi:

Konten rangkap

Konten duplikat dapat terjadi karena sejumlah alasan, baik melalui pagination atau ID sesi. Atasi kesalahan parameter URL atau duplikat konten dari cookie Anda dengan memasukkan kanonik pada halaman web sumber.  Ini memungkinkan semua sinyal dari halaman duplikat untuk menunjuk kembali ke halaman sumber.

Tautan error

Tautan error tidak dapat dihindari saat Anda memindahkan konten di sekitar situs Anda, jadi penting untuk memasukkan 301 pengalihan ke halaman web yang relevan pada konten apa pun yang Anda hapus.  Pastikan untuk menyelesaikan 302 pengalihan, karena ini hanya berfungsi sebagai pengalihan sementara.

Kecepatan situs lambat melalui gambar yang terlalu besar atau implementasi JavaScript yang buruk

Mengaudit situs web Anda adalah yang terpenting untuk pencarian seluler.  Cukup memiliki desain web responsif atau AMP tidak cukup. Pastikan untuk memperkecil CSS dan JS Anda pada desain seluler Anda, serta mengecilkan gambar, untuk menyediakan desain yang cepat dan responsif.

Tag meta yang dioptimalkan.

Akhirnya, salah satu bagian dari audit yang sering diabaikan adalah mengevaluasi kembali strategi konten di tempat Anda.  Sebagian besar industri bersifat dinamis, artinya inovasi baru muncul dan layanan tertentu menjadi usang.

search-volume-trends 8 kesalahan SEO

Ubah bentuk situs web Anda untuk mencerminkan setiap penawaran produk baru yang Anda miliki.  Buat konten seputar topik itu untuk menunjukkan pentingnya hierarki Anda untuk mesin pencari dan pengguna. Segarkan secara terus-menerus kata kunci dan riset audiens Anda untuk menemukan peluang baru untuk meningkatkan skala dan tetap relevan.

Kesimpulan

Setiap orang rentan terhadap kesalahan dalam keahlian mereka dan salah satu cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan berkonsultasi dengan konsultasn terbaik. Saran terbaik: Jaga agar pikiran tetap gesit dan selalu mengambil langkah kembali untuk mengevaluasi apakah Anda melakukan yang terbaik untuk meningkatkan skala bisnis.

Demikian artikel 8 Kesalahan SEO Terburuk Bahkan Para Ahli Melakukannya . Jika anda kesulitan menangani seo anda, Anda dapat menghubungi kami Matob Creative Studio Jasa SEO Terbaik di Jogja. Mari Bekerjasama!

Source :

https://www.searchenginejournal.com/worst-seo-mistakes/

https://www.searchenginejournal.com/10-common-seo-mistakes/

Close Menu