9 Kesalahan Desain Website yang Wajib Dihindari di tahun 2020

  • by
9 Kesalahan Desain Website yang Wajib Dihindari di tahun 2020

Kali ini Matob – Jasa Pembuatan Website, akan membagikan 9 Kesalahan Desain Website yang Wajib Dihindari di tahun 2020.

Mari kita lihat beberapa kesalahan desain website yang wajib untuk dihindari selama tahun 2020. Kami bertanya di sekitar kantor kami untuk mencari tahu elemen-elemen desain umum apa yang membuat orang-orang gelisah – mungkin Anda sudah bersalah atas beberapa dari mereka!

9 Deadly Sins for Design Website in 2020

Ada banyak tanggapan, tapi di sini ada 9 kesalahan desain yang membuat orang paling kesal:

  1. Video/Musik yang Autoplay (Autoplaying media)
  2. Informasi Kontak yang disembunyikan (Hidden contact information)
  3. Popup dan Iklan yang mengganggu navigasi website
  4. Infinite scroll
  5. Halaman Produk yang Clunky
  6. Header Sticky yang terlalu besar
  7. Slow-loading websites (anda pasti sudah tau artinya)
  8. Toko online yang tidak membolehkan guest checkout.
  9. Full-screen pop-ups yang menutupi seluruh halaman web

Autoplaying media was definitely at the top of the kill list, dengan seorang rekan mengatakan: “video putar otomatis adalah dosa dan harus dilarang keberadaannya.” Barang yang cukup kuat – dan pertanda jelas untuk menjauh dari tren desain khusus ini jika Anda ingin membuat pengunjung Anda senang.

Untuk toko online, memiliki opsi guest checkout – di mana Anda dapat menyelesaikan pesanan Anda tanpa harus mendaftar – sangat penting. Bahkan, survei baru-baru ini menemukan bahwa 31% orang tidak jadi order karena situs ingin mereka membuat akun, menjadikannya alasan kedua paling umum untuk meninggalkan halaman keranjang web ecommerce!

Daftar ini menunjukkan bahwa tidak semua tren desain bagus – seperti pada kebanyakan hal, hanya karena ada sesuatu yang populer, itu tidak berarti semua orang harus mulai menyalinnya. Hal yang sama berlaku untuk situs web Anda – pikirkan dengan hati-hati tentang pilihan desain Anda, dan apakah itu bermanfaat bagi pengguna Anda dan juga terlihat keren.

Popup dan Iklan yang mengganggu navigasi website

Catatan dari Expert soal Desain Website yang Buruk

Ini adalah poin penting yang ditekankan oleh Carol Verity Mann, yang mengatakan:

“When design is a ‘trend’, it might actually not be right for the user and the ‘look’ they want to portray… Yes, there are trends, and I wouldn’t say that I ignore them at all. But I won’t do something or use something just because it’s a trend. I would only apply a trend if it’s totally appropriate to the build overall.”

“Ketika desain adalah ‘tren’, itu mungkin sebenarnya tidak tepat bagi pengguna dan ‘tampilan’ yang ingin mereka gambarkan … Ya, ada tren, dan saya tidak akan mengatakan bahwa saya mengabaikannya sama sekali. Tapi saya tidak akan melakukan sesuatu atau menggunakan sesuatu hanya karena itu tren. Saya hanya akan menerapkan tren jika itu benar-benar sesuai untuk keseluruhan bangunan. “

Ini menyoroti pentingnya memikirkan situs web, merek, dan pengguna Anda terlebih dahulu, dan bekerja dari sana untuk memutuskan tren atau taktik desain apa yang akan diterapkan. Pikirkan mengapa sebelum hal lainnya.

Kesalahan dan kecelakaan terjadi, tetapi jangan biarkan situs web Anda menderita karena desain yang buruk. Dengarkan para ahli, dan cobalah untuk mengingat apa yang mengganggu Anda ketika Anda menggunakan web – kemungkinan pengunjung Anda merasakan hal yang sama!

Demikian artikel singkat dari kami, semoga bermanfaat.

Best regrads,

Matob Creative Studio

Jasa Pembuatan Website & SEO Jogja

KLIK DIBAWAH INI

atau

WA/SMS/TELP : 0821-3442-3869
Email : matobcreative@gmail.com

Main office : Jl. Jatipratama 245. Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta.