Bagaimana cara membuat logo yang baik

Bagaimana cara membuat logo yang baik?

Beberapa pengusaha berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan logo. Namun. Ada banyak tugas penting lainnya.

Anda dapat mendesain logo di generator logo Turbologo.

Apa itu logo?

Logo adalah iklan yang terlihat untuk bisnis Anda, yang diekspresikan dalam sebuah gambar. Langkah pemasaran seperti ini berfungsi sebagai penjual gratis yang diam yang bisa meningkatkan penjualan Anda dan memperluas basis pelanggan Anda. Tetapi bukan hanya itu saja yang bisa diberikan logo kepada Anda.

Mengapa logo penting dan mengapa itu penting?

Logo adalah elemen desain yang paling penting. Mengapa? Ini terkait dengan perusahaan Anda. Anda meletakkannya di produk, iklan, kemasan Anda. Di mana-mana! Sebelum Anda mulai membuat kartu nama atau materi promosi untuk bisnis Anda, Anda perlu mendesain logo.

Semua logo yang terkenal itu unik, mudah diingat dan bertahan dalam ujian waktu. Mereka langsung melakukan apa yang diharapkan dari mereka: mendefinisikan merek, membedakannya dari ratusan merek lainnya, dan menarik minat calon pelanggan.

Kita semua tahu logo-logo yang terkenal, tetapi kita tidak selalu tahu bagaimana cara membuatnya. Bagaimana Anda membuat konsep? Memilih warna? Apa yang perlu diketahui saat membuat satu ikon…

Beberapa langkah ini akan membantu Anda membuat logo yang sempurna.

Cari tahu seperti apa logo Anda nantinya

Untuk melakukan ini, jawab sendiri 8 pertanyaan ini:

Jenis logo apa yang harus dipilih?

Semua logo dapat dibagi menjadi 4 kategori:

Kata. Jenis logo ini terdiri dari kata yang berdiri sendiri yang terdiri dari beberapa huruf. Misalnya, Anda pasti akan mengenali yang satu ini: Google.

Huruf tunggal. Jenis logo ini juga terkenal bagi Anda. Logo ini sering digunakan jika nama perusahaannya panjang atau sulit untuk menemukan asosiasinya: Honda.

Gambar simbol. Ini adalah gambar mini dari hal-hal terkenal. Misalnya, logo Twitter.

Abstrak. Biasanya, sulit untuk mengatakan apa yang ada di dalamnya. Misalnya, Nike.

Jenis logo apa yang paling cocok untuk perusahaan saya?

Sayangnya, tidak ada formula untuk logo yang bekerja sama baiknya untuk semua orang. Apa yang tepat untuk Anda sangat bergantung pada nama perusahaan Anda dan apa yang akan Anda lakukan.

Misalnya, jika Anda memiliki nama pendek seperti Visa, logo kata akan bekerja dengan baik untuk Anda. Logo seperti ini membantu orang mengingat nama Anda lebih baik dan lebih cepat. Jika Anda memilih simbol abstrak, itu harus menjadi sesuatu yang mencerminkan gaya dan kepribadian merek Anda.

Poin kunci apa dari bisnis saya yang harus dicerminkan oleh logo saya?

Logo Anda, warna dan bentuknya harus memberikan pemahaman yang jelas kepada pelanggan tentang apa yang Anda lakukan.

Ketika orang melihatnya, mereka harus merasakan kepribadian, kepribadian merek. Mereka harus memahami bahwa Anda berbeda dari pesaing Anda, Anda adalah seorang profesional dan melakukan segalanya pada tingkat tinggi.

Misalnya, logo Amazon. Logo mereka adalah nama perusahaan dengan panah di bagian bawah. Panah dianggap oleh orang-orang sebagai senyuman dan mencerminkan layanan pelanggan yang ramah. Ini menghubungkan huruf A dan Z, menunjukkan bahwa Amazon memiliki segalanya dari A hingga Z.

Warna mana yang harus dipilih?

Memilih warna untuk logo sangatlah penting. Agar lebih menonjol dari pesaing Anda, gunakan warna yang tidak mereka gunakan. Dan ingat bagaimana warna mempengaruhi faktor psikologis.

Misalnya, warna merah untuk Red bull adalah pilihan yang bagus. Ini dikaitkan dengan aktivitas, tindakan, sedikit agresi dan kecemasan.

Kuning berarti keceriaan, aktivitas, kesejahteraan. Biru berarti kepercayaan, ketenangan dan keandalan.

Font apa yang digunakan?

Font, seperti warna, menyampaikan emosi yang berbeda. Misalnya, firma hukum harus dapat diandalkan, kuat, adil. Logonya harus mencerminkan hal itu. Jadi lebih baik memilih font yang sederhana dan tenang. Dan untuk toko permen, Anda dapat memilih gaya yang rumit dan ceria.

Dapatkah saya menggambar logo atau lebih baik menyewa seorang desainer?

Bahkan jika Anda seorang seniman atau memiliki anggaran yang kecil, lebih baik beralih ke seorang profesional. Desainer grafis yang berpengalaman tahu apa itu logo yang bagus dan bagaimana cara membuatnya.

Tetapi Anda sendiri perlu memahami apa yang Anda inginkan. Jadi sebelum pertemuan dengan desainer, pikirkan tentang warna, font, gaya apa yang ingin Anda lihat. Dan diskusikan selama pertemuan.

Kesalahan apa yang harus Anda hindari?

Kesalahan terburuk adalah menyalin logo pesaing. Semua pengalaman pelanggan mereka, baik dan buruk, terkait dengan pesaing mereka akan ditransfer kepada Anda oleh calon pelanggan.

Kesalahan lain bisa jadi melihat logo Anda hanya di atas kertas. Anda harus menyajikannya pada bahan yang berbeda dan di tempat yang berbeda. Misalnya, bagaimana tampilannya di situs web Anda? Atau di jalan dalam bntuk papan reklame? Bagaimana dengan meletakkannya di T-shirt atau cangkir?

Bagaimana logo saya akan terlihat dalam 10 tahun?

Mungkin salah untuk menanyakan pertanyaan ini di awal. Tetapi Anda perlu memahami bahwa seiring waktu Anda harus mendesain ulang logo Anda. Kuncinya di sini adalah melakukannya sedikit demi sedikit, secara diam-diam. Untuk melakukan ini, Anda perlu memahami apa yang ingin Anda lihat di final.

Periksa logo Anda

Sekarang Anda mengerti seperti apa logo Anda nantinya. Tapi bukan itu saja. Semua logo yang sukses memiliki fitur umum. Periksa untuk melihat apakah logo Anda memilikinya:

Kesederhanaan. Semakin sederhana, semakin baik diingat;

Pesan keseluruhan. Logo Anda harus mencerminkan apa yang dilakukan perusahaan Anda;

Daya ingat. Logo Anda harus membantu pelanggan Anda mengingat Anda;

Asosiasi. Logo Anda seharusnya hanya membangkitkan asosiasi yang menyenangkan;

Dapat diuji. Jangan percaya intuisi Anda saat mendesain logo. Teliti ceruk pasar Anda, konsultasikan dengan seorang desainer. Ini akan membantu Anda memilih opsi yang tepat. Setelah itu, uji opsi mana yang berkinerja lebih baik.

Kesimpulan

Sekarang Anda memahami cara membuat logo yang berfungsi dan akan menguntungkan Anda. Ambil selembar kertas, jawab pertanyaan-pertanyaan ini sekarang dan besok Anda akan membuat logo sukses Anda, sendiri atau dengan bantuan profesional, dan bisnis Anda akan berkembang!

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

Bagaimana cara membuat logo yang baik

Bagaimana cara membuat logo yang baik?

Beberapa pengusaha berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan logo. Namun. Ada banyak tugas penting lainnya. Anda dapat mendesain logo di generator logo Turbologo. Apa itu logo?

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Upaya mempercantik website perusahaan, pastinya adalah dengan desain website semenarik mungkin, harus memuat audiens senang scrolling website perusahaan. Banyak upaya yang bisa dilakukan web developer

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business bisa membantu banyak perusahaan  yang ingin memasarkan usahanya secara digital. Kehadian Google My Business bisa memudahkan perusahaan untuk menarik pelanggan baru.

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

SEO atau AdWords, merupakan strategi digital marketing yang digunakan untuk meningkatkan trafik website di halaman hasil pencarian Google. Setelah peringkat website naik, Anda akan memperoleh