Hosting Indonesia Terbaik Versi Matob Creative Studio

  • by

Setelah hampir 3 tahun berkecimpung di dunia per-website-an, Matob berhasil menemukan formula terbaik dalam pembuatan suatu website yang berkualitas. Salah satunya adalah pemilihan hosting terbaik. Memilih hosting terbaik sejauh ini merupakan aspek paling penting dalam membangun sebuah situs web. Peringkat mesin pencari (SEO) Anda, pengalaman pengguna, dan pada akhirnya keberhasilan situs web Anda bergantung pada penyedia hosting yang Anda gunakan. Secara global, banyak sekali penyedia hosting di internet. Baik hosting dari dalam atau luar negeri. Hosting luar negeri yang terkenal antara lain ada Bluehost, Namecheap, Hostgator dan sebagainya. Kalau dari Indonesia ada niagahoster, rumah web, domainesia, dan sebagainya.

Kali ini Matob akan fokus membahas hosting dari Indonesia saja.

Setelah membangun lebih dari 100 website di berbagai provider hosting, Matob menyimpulkan ada 2 web hosting yang sangat baik dari sudut pandang perusahaan web developer seperti kami. Siapakah hosting yang layak mendapatkan predikat terbaik dari kami? simak berikut ini.

#1 DOMAINESIA

DomaiNesiaDomaiNesia bukanlah pemain baru, mereka sudah berdiri sejak tahun 2009. Satu dekade telah berlalu dan kini DomaiNesia mengklaim telah melayani lebih dari 95.000 pelanggan dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Mengingat ketatnya persaingan bisnis web hosting tanah air saat ini, saya pikir itu adalah pencapaian yang luar biasa. Domainesia masuk jadi hosting terbaik menurut kami alasannya cuma 2

  1. Customer service yang sangat baik. memberikan pelayanan ketika website trouble jam berapa pun dilayani. serta respon yang cepat. sangat dapat diandalkan oleh web developer karena sangat membantu menangani website yang down atau error.
  2. bandwith unlimited dan IOPS dan IO usage yang cukup besar dibandingkan hosting dari provider lain di paket harga yang setara. salah satu website kami memakai paket extra (paket termurah dari domainesia (200rb/tahun) mendapatkan IO usage 25mb/s dimana rata-rata hosting lain sangat pelit urusan IO usage ini. Mengenai alasannya seberapa penting IO usage ini anda bisa cari di google.

Namun Domainesia juga memiliki kelemahan. belakangan ini domainesia sering mengalami down. anda bisa baca ulasan Domainesia dari penasihat hosting mengenai masalah ini. DomaiNesia


#2 NIAGAHOSTER

Hosting Unlimited Indonesia Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama Niagahoster sebelumnya. Penyedia hosting yang sedang ‘naik daun’ ini sudah masuk peta persaingan industri web hosting tanah air sejak tahun 2014. Masih tergolong baru, tetapi mereka sudah sangat berpengalaman dalam industri. Apa yang saya maksud dengan sudah sangat berpengalaman? Karena Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Niagahoster masuk jadi hosting terbaik menurut kami alasannya ada 2.

  1. Customer service yang sangat baik. memberikan pelayanan ketika website trouble jam berapa pun dilayani. serta respon yang cepat. sangat dapat diandalkan oleh web developer karena sangat membantu menangani website yang down atau error.
  2. Uptime server yang sangat baik. Website kami yang di niagahoster jarang sekali down. hal ini sangat penting bagi kami karena ketika website klien sering down akan berefek buruk pada nama baik studio kami. karena itu jika anda membutuhkan hosting yang handal, anda bisa memasrahkannya kepada niagahoster.

Kelemahan dari Niagahoster cuma 1 adalah Harganya yang cukup mahal. Hosting Unlimited Indonesia


Demikian ulasan Hosting Indonesia Terbaik Versi Matob Creative Studio ala kadarnya dari kami, semoga bisa membuka mata hati pembaca supaya tidak asal memilih provider hosting. karena salah pilih hosting sama saja dengan kerugian bagi bisnis anda. Wassalam. Picture by Technology vector created by stories – www.freepik.com

Best regrads,

Matob Creative Studio

Jasa Pembuatan Website & SEO Jogja

KLIK DIBAWAH INI

atau

WA/SMS/TELP : 0821-3442-3869
Email : matobcreative@gmail.com

Main office : Jl. Jatipratama 245. Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta.