5 Tips Digital Marketing Untuk Pengusaha Pemula

5 Tips Digital Marketing Untuk Pengusaha Pemula

Kali ini, Matob Creative Studio – Website Developer and Digital Marketing Agency akan berbagi artikel mengenai Lima Tips Digital Marketing Untuk Pengusaha Pemula. Semoga bermanfaat.

Tidak ada yang lebih menantang dan menyenangkan dalam hidup daripada memulai bisnis Anda sendiri. Ide meluncurkan sesuatu yang unik, meraih perhatian pasar dan menjadi perusahaan yang mapan sangat luar biasa. Tetapi dengan satu ide bagus, tanggung jawab besar.

Sebelum berkomitmen pada bisnis apa pun, Anda harus siap sepenuhnya untuk semua tanggung jawab yang menyertainya, seketika. Industri teknologi adalah tempat yang sangat kompleks dan kompetitif. Ada ribuan pemain berpengalaman di luar sana yang dapat mengalahkan bisnis Anda dengan keahlian mereka. Selain pemain seperti itu, ada juga pemain kecil yang mencoba untuk masuk ke permainan setiap hari. Kami berbicara tentang startup – bisnis yang sedang berkembang yang kemungkinan sama unik dan kompetitifnya dengan bisnis baru Anda.

Aturan dasar untuk berhasil dalam bisnis apa pun adalah memiliki pengetahuan yang cukup tentang hal itu untuk mencapai landasan. Informasi yang tepat dapat membuat jalan Anda menuju kesuksesan relatif mudah. Jadi, bagaimana Anda memulai dengan benar dan mengalahkan pesaing Anda? Nah, sebagai permulaan, sangat penting untuk memiliki rencana, lengkap dengan tujuan dan visi yang jelas.

Di era ini, internet memberi Anda berbagai alat yang akan membantu bisnis Anda mendapatkan popularitas, terlibat dengan pelanggan, dan membangun hubungan.

Di sinilah digital marketing (pemasaran digital) berperan. Sebagai Agensi Digital Marketing, kami dapat mengatakan secara langsung bahwa pemasaran digital berfungsi sebagai strategi bisnis yang memungkinkan Anda untuk mengiklankan bisnis Anda di internet tanpa membakar terlalu banyak uang dibandingkan dengan teknik pemasaran yang lebih tradisional. Di dunia di mana perangkat terhubung satu sama lain lebih dari manusia, pemasaran digital memberi Anda manfaat untuk dapat menggunakan perangkat ini sebagai alat untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Lima Tips Digital Marketing Untuk Pengusaha Pemula (Startup)

Mari kita membahas beberapa tips digital marketing yang dapat membantu perusahaan rintisan mencapai titik tayang.

1. Buat Konten yang “evergreen” atau tidak basi

Konten “evergreen” adalah semacam template konten yang bisa jadi penghemat uang dan waktu utama Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan perusahaan baru Anda berulang-ulang. Anda mungkin telah membaca salah satu artikel Anda puluhan kali, tetapi pelanggan Anda belum. Ini mungkin tidak relevan untuk Anda, tetapi itu bisa berguna bagi mereka.

Jika Anda berencana menyelenggarakan campaign musiman, pastikan konten campaign anda tidak basi untuk menghemat waktu dalam membuat ulang konten baru setiap tahun. Elemen-elemen dalam konten harus konsisten karena promosi musiman ini akan membangun pengakuan merek Anda di antara para pelanggan.

2. Jalankan program Giveaway

Siapa yang tidak suka hadiah giveaway gratis? membuat kontes yang berhadiah giveaway adalah tip yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis awal Anda. Ini mendorong pengguna untuk mengunjungi situs web Anda untuk melihat rincian kontes dan semoga mereka melihat-lihat produk atau layanan lain yang Anda tawarkan.

3. Memanfaatkan Popup window

Buatlah popup – popup kreatif pada website anda. Ini adalah cara hebat untuk memastikan pengguna tidak pergi dari website tanpa memberikan info kontak mereka terlebih dahulu. Popup yang menarik dapat menjadi cara halus untuk memprospek pengunjung menjadi calon pelanggan yang berharga.

4. Tingkatkan Visibilitas Anda

Diperkirakan saat ini ada 2,62 miliar orang di dunia yang menggunakan beberapa bentuk media sosial (dan jumlah itu diperkirakan akan melonjak menjadi 3,02 miliar dalam tiga tahun). Mengapa tidak menggunakan platform ini untuk meningkatkan visibilitas startup Anda? Konten viral (mis., Video, blog, atau tweet yang efektif) dapat menyebar sepanjang malam di seluruh dunia. Dengan kata lain, jika Anda tidak memiliki akun Facebook, Instagram atau Twitter untuk perusahaan Anda, Anda kehilangan.

Ada metode lain yang dapat membantu dalam menyebarkan kesadaran seperti SEM (search engine marketing), yang melibatkan penggunaan konten berkualitas tinggi untuk membuat merek Anda terlihat di situs web mesin telusur. Anda juga dapat memanfaatkan SEO lokal untuk membantu membangun merek Anda dalam area lokal bisnis Anda.

5. Jadilah People with Data-Driven Mindset 

Agar bisnis berhasil dalam digital marketing, penting anda untuk bergerak berdasarkan data. Ada berbagai alat yang tersedia secara online seperti Google Analytics, yang akan membantu Anda memproses data terkini dan historis untuk memastikan Anda mendapatkan ROI maksimum dari campaign Anda. Ini juga akan membantu Anda menemukan titik-titik lemah dari campaign untuk membuat yang lebih baik di lain waktu.

Tidak masalah jika Anda baru akan meluncurkan perusahaan Anda atau sudah setengah jalan di sana, pemasaran digital sangat penting untuk kesuksesan perusahaan Anda. Ini juga dapat berfungsi untuk memberi Anda landasan, memungkinkan Anda untuk membawa bisnis Anda go internasional dan akhirnya mencapai seluruh dunia.

____________________

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan klik suka dan bagikan ke taman- teman anda. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter, Facebook dan Instagram.

Terimakasih telah membaca artikel kami 5 Tips Digital Marketing Untuk Pengusaha Pemula, lain kali kami akan menulis artikel lainnya di web Matob Creative Studio – Jasa Pembuatan Website Jogja Profesional ini. sampai jumpa.

 

Close Menu
WhatsApp WhatsApp kami