aplikasi edit foto terbaik

9 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Kali ini kami akan berbagi tentang aplikasi edit foto untuk Android dan yang terbaik bagi smartphonemu. Ingin tahu aplikasi edit foto apa saja yang terbaik? Yuk simak ulasan lengkap dibawah ini.

Mengklik foto adalah sesuatu yang kita semua lakukan secara teratur menggunakan Smartphone kita. Setiap smartphone memproses gambar secara berbeda dan menghasilkan foto yang mungkin tidak menarik bagi semua orang.

Misalnya, beberapa Smartphone dapat mengambil foto dengan tingkat saturasi yang lebih tinggi, sementara beberapa Smartphone mungkin menangkap nada yang lebih hangat dibandingkan dengan pemandangan yang sebenarnya. Di sinilah mengedit foto yang Anda buat sangat berguna. Terlepas dari apakah Anda memiliki smartphone unggulan terbaik atau Smartphone yang terjangkau, mengedit foto sesuai keinginan Anda adalah penting.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Play Store dipenuhi dengan banyak aplikasi edit foto android, tetapi tidak semuanya bagus atau menawarkan fitur dan opsi yang memadai untuk mencapai pengeditan yang baik. Jadi kami telah memusatkan perhatian pada aplikasi terbaik yang dapat Anda temukan untuk mengedit foto Anda, dan aplikasi yang menawarkan serangkaian fitur bagus dan beberapa opsi pengeditan di aplikasi yang sama. Berikut ini adalah aplikasi edit foto yang bisa anda gunakan di Android.

1. Snapseed

Snapseed

Meskipun Snapseed bukanlah aplikasi edit foto yang paling kaya fitur, aplikasi ini mudah digunakan dan cukup mudah. Ini dikembangkan oleh Google dan menawarkan UI yang ramah pengguna. Anda hanya perlu memilih gambar yang ingin Anda edit dan Anda dapat melihat sejumlah opsi berbeda untuk diutak-atik.

Jika Anda ingin pengeditan sederhana dengan filter, Anda dapat melakukannya, atau Anda bahkan dapat menggunakan beberapa alat yang sangat berguna seperti alat Penyembuhan untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dari gambar yang mirip dengan fitur Penghapus Ajaib baru pada seri Pixel 6 . atau bahkan Pose Kepala untuk mengubah tampilan kepala seseorang dalam bidikan potret. Ini gratis untuk digunakan, tidak memiliki iklan, dan merupakan aplikasi edit foto yang bagus untuk pemula.

2. PicsArt

Aplikasi edit foto PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto paling populer di Android dan untuk alasan yang bagus. Ini mungkin memiliki setiap alat yang Anda perlukan untuk pengeditan foto dasar dan lanjutan, dari alat potong yang berbeda hingga penghapusan latar belakang dan bahkan kemampuan untuk menambahkan teks dan beberapa lapisan gambar seperti program yang lebih canggih seperti Photoshop. Anda bahkan dapat membuat kolase dan spanduk untuk media sosial Anda menggunakan PicsArt.

READ  11 Plugin Membership Wordpress Terbaik

Versi dasarnya gratis tetapi berisi sejumlah besar iklan yang mungkin mengganggu. Anda dapat menghapusnya dan membuka beberapa fitur lanjutan dengan membeli paket keanggotaan PicsArt Gold.

3. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe dikenal dengan rangkaian aplikasi pengeditan foto dan video untuk Windows dan Mac dan Lightroom pada dasarnya adalah salah satu aplikasi yang sangat terkenal di kalangan editor foto profesional dan juga telah tersedia di Android.

Seperti namanya, Lightroom adalah editor foto untuk Android yang memungkinkan Anda bermain-main dengan cahaya dan warna dalam foto. Anda dapat mencampuri tingkat eksposur, sorotan, bayangan, dan terutama nada warna dalam gambar. Jika Anda ingin mewarnai foto Anda, Lightroom adalah tempat yang tepat untuk memulai. Anda juga bisa mendapatkan preset Lightroom dari seluruh internet yang dapat mengubah skema warna foto Anda jika Anda tidak ingin mengeditnya secara manual.

Versi dasarnya gratis tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, Anda harus berlangganan platform Creative Cloud Adobe.

4. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Sama seperti Lightroom, Photoshop juga merupakan bagian dari rangkaian aplikasi Adobe dan merupakan salah satu aplikasi edit foto paling populer, jika bukan yang paling populer, di Windows dan Mac. Jika Anda bertanya-tanya apa perbedaan antara Lightroom dan Photoshop Express, Lightroom seperti yang disebutkan sebelumnya lebih untuk gradasi warna dan tweaker elemen dalam foto, seperti kontras dan saturasi. Sedangkan Photoshop berurusan dengan menambahkan atau menghapus elemen tambahan di foto, seperti lapisan gambar tambahan, stiker, atau mengubah perspektif dan menambahkan teks. Pertama-tama Anda dapat menggunakan Lightroom untuk mengubah warna dalam foto dan kemudian mengimpornya ke Photoshop untuk menambahkan elemen tambahan jika Anda mau.

Sama seperti Lightroom, versi dasarnya gratis tetapi Anda harus berlangganan Adobe Creative Cloud untuk membuka fitur-fitur lanjutan.

5. VSCO

VSCO

VSCO pada dasarnya seperti aplikasi media sosial tetapi hanya untuk foto. Ini sedikit seperti Pinterest dalam arti bahwa pengguna dapat memposting foto mereka untuk dilihat dan dihargai oleh pengguna VSCO lainnya. Selain sebagai platform untuk membagikan gambar Anda, VSCO memiliki editor foto bawaan yang berfungsi sangat baik untuk pengeditan dasar dalam hal pencahayaan dan warna, seperti halnya Lightroom. Anda dapat memodifikasi tingkat kecerahan, kontras, saturasi, dan rona gambar bersama dengan mempertajamnya atau menambahkan beberapa butir.

READ  Download ZEWhatsApp Android Versi Terbaru

Sebagian besar alat dapat diakses secara gratis di VSCO sementara beberapa fitur seperti penyetelan HSL mengharuskan Anda menjadi anggota. VSCO adalah editor foto yang bagus untuk dimiliki terutama untuk filter bawaannya.

6. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro

Photo Editor Pro adalah aplikasi edit foto untuk Android yang dikembangkan oleh InShot yang populer dengan aplikasi pengeditan videonya. Jika Anda mencari editor foto yang mirip dengan pisau Swiss Army, dalam arti bahwa ia memiliki hampir semua fitur yang Anda perlukan untuk mengedit foto, maka aplikasi ini cocok untuk Anda, meskipun memiliki branding yang cukup umum dan nama.

Dari pengeditan dasar seperti filter dan crop hingga menambahkan efek neon dan beberapa overlay, aplikasi ini dapat melakukan semuanya. Bahkan memiliki fitur beautification yang menghilangkan noda pada foto. Ini juga dapat digunakan untuk membuat kolase.

Meskipun aplikasi ini penuh dengan fitur, aplikasi ini memiliki beberapa iklan mengganggu yang akan Anda lihat dari waktu ke waktu dan Anda harus membeli versi Pro untuk menghilangkannya.

7. Canva

Canva

Jika Anda seorang desainer grafis atau Anda menggunakan template untuk membuat foto sampul untuk media sosial atau sejenisnya, kemungkinan Anda pernah mendengar tentang Canva. Ini adalah situs web populer yang dapat digunakan untuk mengedit foto dan juga tersedia sebagai aplikasi di Android.

Canva menawarkan banyak template untuk banyak kasus penggunaan seperti postingan Instagram, cerita, thumbnail YouTube, poster, pamflet, kartu undangan, dll., dan sangat berguna untuk membuat gambar yang menarik menggunakan template yang ada. Anda juga dapat memilih untuk membuat gambar Anda sendiri sepenuhnya dari awal jika Anda ingin lebih kreatif. Jika Anda ingin mendesain atau mengedit foto untuk templat dan tujuan tertentu, tidak perlu mencari lagi.

8. Fotor

Fotor

Fotor sangat mirip dengan PicsArt dalam hal fitur yang Anda dapatkan. Seiring dengan pengeditan dasar, Anda dapat menambahkan efek dan mengaburkan bagian tertentu dari gambar atau bahkan mengalihkan fokus ke wilayah yang lebih kecil. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, dan bingkai ke gambar Anda.

READ  Cara Download Video Twitter di HP Android

Ada satu fitur menarik di Fotor yaitu Recipe yang seperti preset yang bisa Anda buat. Anda dapat membuat beberapa resep sehingga kapan pun Anda ingin menerapkan jenis pengeditan yang sama ke gambar yang berbeda, Anda cukup memilih dari salah satu resep dan itu akan menerapkan semua pengeditan tersebut ke gambar itu. Ini bisa sangat berguna jika Anda memiliki banyak gambar untuk diedit. Fotor juga dapat membantu Anda membuat kolase dan mendesain poster.

9. Pixlr

Pixlr

Pixlr menawarkan pengalaman yang sangat tanpa embel-embel dalam arti Anda tidak perlu masuk atau mendaftar sebelum Anda dapat mulai mengedit foto Anda. UI sederhana dan terlihat cantik dengan latar belakang pemandangan baru setiap kali Anda membuka aplikasi.

Pilihannya mudah Anda dapat mengedit gambar, membuat kolase, atau memilih untuk mengedit berdasarkan template yang sudah ada sebelumnya. Dalam hal fitur, Anda mendapatkan semua yang Anda harapkan dari aplikasi pengeditan foto dan tidak ada yang tersembunyi di balik paywall. Ada versi premium tapi itu hanya untuk menghilangkan iklan. Ini adalah aplikasi edit foto yang bagus untuk Android yang akan menyelesaikan pekerjaan bagi kebanyakan orang yang ingin mengedit foto mereka.

Nah itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang dapat membantu Anda meningkatkan tampilan foto Anda sebelum Anda membaginya dengan teman atau mengunggahnya ke platform media sosial. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat gambar mini untuk video YouTube atau membuat poster untuk proyek atau pameran Anda. Faktanya, kami sering menggunakan aplikasi seperti Canva dan PicsArt untuk membuat gambar unggulan untuk artikel di XDA, jadi ada kasus penggunaan lain di sana.

Kami secara pribadi merekomendasikan untuk menginstal beberapa aplikasi ini di Smartphone Anda untuk membantu Anda mengedit foto dalam skenario yang berbeda. Snapseed, Lightroom, dan Pixlr adalah beberapa opsi bagus yang telah Anda penuhi di semua persyaratan.