Jos ! Ini 6 Cara Tetap Termotivasi Saat Stress

Jos ! Ini 6 Cara Tetap Termotivasi Saat Stress

Bagi banyak orang, stres adalah musuh yang akrab. Di beberapa titik atau lainnya, hampir semua dari kita menjadi stres. Namun, jika stres bertambah, itu bisa menjadi masalah nyata, tidak hanya membunuh motivasi kita tetapi juga menyebabkan beberapa konsekuensi kesehatan yang nyata. Untuk memerangi stres dan tetap termotivasi, pertimbangkan tips berikut ini.

1. Tarik napas dalam-dalam

Frasa “tarik napas dalam-dalam” bukan sekadar ungkapan, itu nasihat yang sah. Latihan pernapasan dalam adalah cara yang terbukti membantu mengurangi stres dan terkadang berfungsi sebagai tombol reset setiap kali Anda terlalu sibuk dengan sesuatu.

Jika Anda merasa stres Anda mulai tidak terkendali, jeda, tutup mata, dan tarik dan keluarkan dalam-dalam beberapa kali. Gelombang sambutan relaksasi yang tenang harus mengikuti.

2. Tuliskan Kekhawatiran Anda

Jika stres Anda disebabkan oleh keadaan tertentu dalam hidup Anda — seperti stres yang paling sering terjadi — tuliskan keadaan itu satu per satu di selembar kertas dan atasi satu per satu, coret seperti yang Anda lakukan.

Terkadang Anda mungkin dapat memperbaiki apa yang mengkhawatirkan Anda, seperti menyelesaikan proyek yang membuat Anda stres, dan di lain waktu mengatasi apa yang mengkhawatirkan yang mungkin Anda perlukan hanya untuk mengatasinya dan menyadari tidak ada manfaatnya menjadi stres. Itu.

Baca Juga : 7 Motivator Indonesia Terbaik !

Apa pun itu, menuliskan kekhawatiran Anda dan menanganinya sebisa mungkin adalah cara yang bagus untuk langsung menuju akar dari apa yang membuat Anda stres.

3. Luangkan Waktu Istirahat

Tampaknya hari-hari ini semakin sedikit orang yang benar-benar mengambil libur akhir pekan. Dalam kehidupan kita yang sibuk dan sibuk, menggunakan hari Sabtu dan Minggu sebagai hari untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dapat menjadi hal yang menggoda.

READ  Hukum Mengingkari Hadis adalah

Namun, terlalu banyak bekerja adalah salah satu penyebab utama stres, dan jika Anda kelelahan karena terlalu banyak bekerja, sulit untuk menjadi produktif tidak peduli seberapa banyak Anda berusaha.

Baca Juga : Ini 5 Pembicara Motivator Bogor Paling Jos !

Jika memungkinkan, Anda harus mengambil libur akhir pekan. Lakukan aktivitas yang Anda sukai, atau terhubung dengan teman lama. Hari-hari yang dihabiskan untuk melakukan hal-hal seperti ini adalah cara yang bagus untuk meredakan stres dan meningkatkan motivasi Anda ketika hari Senin tiba.

4. Lakukan Sesuatu yang Membawa Anda Sukacita

Sukacita adalah penawar stres, dan jika Anda dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia, maka Anda akan menemukan bahwa itu adalah pereda stres yang sangat baik. Aktivitas yang memberi Anda kegembiraan berbeda untuk setiap orang, tetapi apa pun itu, luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan menikmatinya kapan pun Anda punya kesempatan.

Seperti halnya mengambil libur akhir pekan, meskipun Anda merasa tidak mampu meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai, manfaatnya lebih besar daripada waktu yang hilang.

5. Jalan-Jalan Atau Lari

Sedikit olahraga ringan adalah pereda stres yang bagus karena memicu pelepasan endorfin. Endorfin biasanya disebut sebagai “hormon bahagia” karena cara mereka memberi Anda sedikit dorongan kebahagiaan.

Selain melepaskan hormon pemicu kebahagiaan ini, jalan-jalan atau lari adalah cara yang bagus untuk melancarkan aliran darah dan melepaskan sedikit energi gugup yang terkadang menumpuk stres. Sebagai bonus tambahan, berjalan dan berlari adalah latihan sehat yang bagus untuk Anda terlepas dari apakah Anda stres atau tidak.

6. Bangun Lebih Awal

Bangun satu jam lebih awal mungkin tidak terlihat banyak, tetapi jika Anda menggunakan menit-menit itu dengan bijak maka itu bisa sangat bermanfaat. Hal ini terutama terjadi karena jam-jam pagi menjadi penentu sepanjang sisa hari Anda.

READ  Induk Organisasi Pencak Silat di Indonesia

Jika Anda memulai hari dengan santai dan santai, kemungkinan besar Anda akan menjalani sisa hari dengan cara yang sama. Sebelum berangkat kerja, luangkan waktu untuk menghilangkan stres. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan meditasi, tetapi Anda mungkin juga ingin menghabiskan waktu ekstra Anda dengan membaca atau menghabiskan waktu bersama keluarga Anda.

Stres memang bukan hal yang mudah untuk dihadapi, tapi semoga tips dari Motivator Indonesia ini membuat Anda tetap termotivasi.


Baca Juga :