Mengapa kode QR merupakan tambahan yang berharga untuk strategi bisnis Anda?

Mengapa kode QR merupakan tambahan yang berharga untuk strategi bisnis Anda?

Menjadi pemilik bisnis berarti berpartisipasi dalam perlombaan terus-menerus untuk konsumen barang atau jasa Anda. Untuk mengambil posisi terdepan, perlu menerapkan semua jenis solusi pemasaran, mengikuti tren, dan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu solusi tersebut adalah kode QR. Tentang kenyamanan dan metode penggunaannya – lebih lanjut di artikel!

Alasan menggunakan kode QR

  1. Alasan pertama menggunakan kode QR adalah kemampuannya untuk memuat sejumlah besar informasi dalam ukuran kecil. Ini memungkinkan mereka untuk ditempatkan bahkan pada permukaan kecil seperti, misalnya, tulang belakang kantong teh.
  2. Informasi yang ditempatkan dalam kode QR bisa sangat berbeda, dari teks biasa atau tautan ke situs web hingga multimedia dan multilink secara otomatis disesuaikan dengan kondisi tertentu. Dan kode dinamis memungkinkan Anda untuk mengubah konten setelah pembuatan.
  3. Jumlah pemindaian, serta perangkat tanggal/waktu/lokasi/pemindaian, dapat dipantau secara real time, yang membantu untuk segera mengevaluasi keefektifan kode tertentu.
  4. Untuk membaca kode QR, konsumen hanya membutuhkan ponsel Android atau iOS dengan aplikasi kamera standar. Dan untuk Anda buat – hanya pembuat kode QR, tanpa pengetahuan pemrograman yang rumit.
  5. Kemudahan pembuatan dan penggunaan, serta tidak perlu mengetik ulang kode saat konten berubah, menjadikannya salah satu alat pemasaran yang paling hemat biaya.
  6. Selain itu, kode QR yang dirancang dengan baik menarik perhatian dan membantu Anda menonjol.

Bagaimana Anda bisa menggunakan kode QR dalam bisnis dan pemasaran Anda?

Kode QR dapat menambah kemudahan hubungan Anda dengan klien dan menyederhanakan beberapa transaksi yang tidak menyenangkan.

  • Pemilik restoran dapat mengganti menu kertas mereka yang tidak praktis dan rusak dengan kode QR yang rapi di atas meja. Ini secara bersamaan mencapai penghematan pencetakan dan kecepatan pengenalan tamu dengan hidangan Anda.
  • Setiap iklan cetak akan lebih murah karena tidak perlu mencetak informasi tambahan. Pada saat yang sama, ini juga nyaman bagi klien, karena hanya sedikit orang di dunia modern yang ingin mengetikkan alamat situs web yang sama di browser.
  • Untuk rapat dan negosiasi bisnis, kartu nama dengan kode QR sangat berguna, yang ketika dipindai, dapat langsung mengarahkan kontak Anda ke buku alamat mitra Anda.
  • Pada paket produk, kode dengan tautan ke situs web atau jejaring sosial Anda, serta petunjuk penggunaan atau formulir umpan balik, akan sesuai.
  • Dan tentu saja, kode QR dapat digunakan sebagai metode pembayaran. Hal ini terutama berlaku untuk usaha kecil di mana pembelian peralatan pembayaran yang mahal tidak sesuai.

Singkatnya, kode QR adalah alat yang tidak akan membawa Anda banyak waktu atau sumber daya untuk diterapkan. Pada saat yang sama, penggunaannya memiliki sejumlah keunggulan, yang dijelaskan di atas. Berdasarkan ini, kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba menerapkan kode QR dalam kampanye bisnis Anda, jika Anda belum melakukannya!