Vpn Gratis Terbaik

VPN Gratis Terbaik 2022

Pada ulasan kali ini kami akan berbagi vpn gratis terbaik. Kami dapat menyebutkan lusinan alasan mengapa berlangganan VPN adalah investasi yang berharga, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa VPN berbayar tidak cocok untuk semua orang. Jika Anda mencari vpn gratis terbaik yang dapat meningkatkan keamanan digital Anda, menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, dan melindungi komputer atau ponsel Anda dari mata-mata peretas, maka baca ulasan berikut ini.

Daftar VPN Gratis Terbaik Tahun 2022

1. Hotspot Shield – VPN Gratis Terbaik untuk Pengguna Windows dan Mac

Hotspot Shield

Kelebihan

  • Tunjangan penggunaan data 500 MB yang murah hati per hari
  • Bekerja di Windows, Mac, Android, dan iOS
  • Tidak mencatat aktivitas penjelajahan
  • Hingga lima perangkat per akun

Kekurangan

  • Mengizinkan hanya satu koneksi pada satu waktu
  • Server berbasis di AS hanya untuk pengguna gratis
  • Batas kecepatan 2 Mbps
  • Berbasis di AS, anggota aliansi Five Eye

Batas Penggunaan Data Harian 500 MB

Hotspot Shield memang membatasi penggunaan data kami, tetapi itu lebih murah hati daripada kebanyakan VPN gratis terbaik lainnya. Hotspot Shield memperbarui kuota data kami setiap 24 jam, memberi kami bandwidth 500 MB untuk digunakan setiap hari. Itu sekitar 15 GB per bulan, asalkan kami memaksimalkan uang saku kami setiap hari. Namun, data yang tidak terpakai tidak diteruskan ke hari berikutnya, jadi jika kami hanya menggunakan 400 MB dalam satu hari, kami hanya akan menerima 500 MB pada hari berikutnya. Batas harian masuk akal karena membantu kami mengontrol penggunaan data kami. Alih-alih memberi kami 15 GB per bulan, yang sejujurnya, kami dapat menghabiskan hanya dalam seminggu atau lebih, itu membatasi penggunaan harian kami sehingga kami masih memiliki bandwidth yang tersisa menjelang akhir bulan. Sekarang baru pintar.

Bekerja Pada Hingga Lima Perangkat

Kami telah dapat masuk menggunakan akun Hotspot Shield kami menggunakan lima perangkat berbeda. Ini bekerja pada Windows, Mac, Android, dan iOS, jadi apakah kami berada di kantor mengerjakan MacBook kami, di kedai kopi menjelajah di ponsel cerdas kami, atau di rumah dengan PC Windows kami, kami memiliki akses ke Hotspot Shield. Hanya satu perangkat yang terhubung ke Hotspot Shield pada satu waktu, tetapi cukup mudah untuk beralih antar perangkat berkat waktu koneksi VPN yang cepat. Biasanya VPN membutuhkan waktu kurang dari lima detik untuk membuat koneksi, yang sangat mengesankan untuk VPN gratis terbaik.

Tidak Ada Iklan di Klien Windows dan Mac

Sebagian besar VPN gratis terbaik menghasilkan pendapatan dengan menyuntikkan iklan ke situs web yang dikunjungi. Sementara Hotspot Shield melakukan itu di masa lalu, ia mengubah kebijakannya baru-baru ini dan hanya menempatkan iklan di aplikasi selulernya. Selain itu, alih-alih menyuntikkan iklan ke situs web, Hotspot Shield hanya menampilkan iklan singkat kepada kami setelah kami menghubungkan dan memutuskan VPN ponsel kami. Tentu saja, tidak pernah menyenangkan untuk melihat iklan, tetapi dengan VPN freemium dengan tunjangan penggunaan data yang besar, melewati beberapa iklan setiap sesi tidak ada salahnya.

2. Surfshark – VPN Gratis Terbaik untuk Pengguna Jangka Pendek

Surfshark

Kelebihan

  • Five Eyes non-anggota
  • Akses torrent dan Netflix
  • Terowongan terpisah
  • Enkripsi AES-256

Kekurangan

  • VPN gratis hanya bertahan 30 hari (Masih lebih baik dari yang lain)
  • Alamat IP statis
  • Latensi di Windows
  • Tidak ada dukungan telepon

Harga Rendah Setelah Uji Coba Berakhir

Tentu, kami tidak senang bahwa uji coba gratis SurfShark hanya berlangsung sebulan. Tetapi masa percobaan itu memang memiliki kelebihan. Pertama, kami tidak dibatasi sama sekali tentang bagaimana kami dapat menggunakan VPN dalam hal server, data, atau batas kecepatan, sehingga kami benar-benar dapat mencobanya dengan akurat. Itulah yang membuatnya sangat sempurna bagi mereka yang mencari VPN gratis terbaik untuk digunakan dalam jangka pendek. Kami mendapatkan semua fitur VPN premium tanpa mengeluarkan satu sen pun. Dan bahkan setelah bulan percobaan gratis berakhir, harga tidak benar-benar merusak bank.

Durasi Waktu Biaya Keseluruhan Biaya Bulanan 2 Tahun $59,76 $2,49 6 Bulan $38,94 $6,49 1 Bulan $12,95 $12,95

Kami mendaftar selama dua tahun untuk mengunci tarif $2,49 per bulan, ditagih satu kali sekitar $60. Kami yakin untuk berkomitmen selama dua tahun berkat uji coba gratis. Jika Anda mencari opsi uji coba gratis lainnya, selain SurfShark, lihat ulasan kami tentang VPN terbaik dengan uji coba gratis.

Koneksi Simultan Tanpa Batas

Bukan rahasia lagi bahwa kita menghabiskan banyak waktu online. Kami sering menemukan diri kami di laptop kami, menonton Netflix menggunakan salah satu VPN terbaik untuk Chrome dan Chromecast, sambil memeriksa Instagram di ponsel kami secara bersamaan. Jadi kami membutuhkan VPN yang tidak membatasi kami pada berapa banyak perangkat yang dapat kami hubungkan secara bersamaan. Masuk ke Surfshark, yang memungkinkan koneksi tak terbatas secara bersamaan. Tidak hanya itu, tetapi juga berfungsi di banyak perangkat kami, termasuk:

  • iOS
  • Android
  • macOS
  • jendela
  • Linux
  • Tongkat TV Api
  • Xbox

Ini membuka SurfShark untuk kebanyakan orang online, plus, siapa saja yang menggunakan Chrome atau Firefox, karena memiliki ekstensi browser untuk keduanya.

Uji coba gratis Surfshark adalah satu-satunya uji coba yang tidak membatasi Anda dalam hal data, server, atau kecepatan sehingga Anda dapat benar-benar menguji VPN-nya seperti halnya dengan langganan berbayar.

Akses Netflix

Kami akan memberi tahu Anda sebuah rahasia kecil: meskipun ada VPN yang berfungsi baik dengan Netflix, Netflix bukan penggemar VPN. Setelah tekanan dari jaringan TV dan studio, itu memblokir satu ton alamat IP VPN, memaksa perusahaan VPN untuk berebut server baru. Untungnya, kami tidak mengalami masalah saat menonton Surfshark di Netflix, jadi jika Anda harus menyelesaikan acara yang hanya ada di Netflix di negara lain, Anda dapat menyambungkan ke Surfshark dan mengganti wilayah Netflix Anda.

3. ProtonVPN – VPN Gratis Terbaik dengan Penggunaan Data Tidak Terbatas

ProtonVPN

Kelebihan

  • Tidak ada batasan penggunaan data
  • Kebijakan “Tanpa Log” yang ketat
  • Antarmuka pengguna yang intuitif
  • Bekerja di semua sistem operasi utama (Windows, Mac, Linux, Android, iOS)

Kekurangan

  • Lokasi server terbatas di AS, Belanda, dan Jepang
  • Terbatas untuk satu koneksi pada satu waktu
  • Prioritas kecepatan lebih rendah untuk pengguna gratis
  • Tidak ada cara lain untuk menghubungi dukungan selain tiket dukungan email

Penjelajahan, Layanan Streaming, dan Unduhan Tanpa Batas

Batasan paling umum yang kami temui saat menguji VPN gratis adalah batas penggunaan data, itulah sebabnya kami menyukai kenyataan bahwa ProtonVPN tidak memiliki batasan seperti itu. Kami melakukan streaming semua yang kami inginkan sementara MacBook Pro kami tetap terhubung ke ProtonVPN, seperti yang kami lakukan saat menguji VPN terbaik untuk streaming. Begitulah murah hati ProtonVPN dalam hal penggunaan data. Selain itu, kecepatan internet kami tidak turun terlalu banyak. Kami tidak punya masalah menonton Netflix dan bermain game online, kecuali tentu saja selama jam sibuk. ProtonVPN memberikan prioritas kecepatan yang lebih tinggi kepada pelanggan yang membayar, sehingga sebagai pengguna versi gratis, koneksi kami melambat seiring dengan peningkatan lalu lintas. Namun, penurunan kecepatannya dapat dikelola.

Kebijakan “Tanpa Log” yang ketat

ProtonVPN menempatkan server VPN utamanya di Swiss, yang merupakan hal yang baik karena Swiss memiliki undang-undang privasi data yang ketat.1 Swiss juga bukan anggota aliansi pengawasan internasional Five Eyes, Nine Eyes, atau 14 Eyes, jadi pemerintah AS , atau badan pemerintah mana pun dalam hal ini, tidak dapat memaksa ProtonVPN untuk menyerahkan data penggunanya. Lucunya, tidak ada data untuk menyerah sejak awal. Perusahaan memiliki kebijakan “tidak ada log” yang ketat. Itu tidak mencatat aktivitas penjelajahan kami atau informasi apa pun tentang koneksi VPN kami. Satu-satunya informasi yang disimpannya adalah satu stempel waktu dari login terbaru kami untuk keamanan akun kami. Itu hampir tidak mengidentifikasi data, jadi kami tidak ragu dengan ProtonVPN yang mencatatnya. Namun, perusahaan menyimpan informasi akun kami secara lokal di servernya, seperti alamat email kami, permintaan dan laporan dukungan, dan informasi pembayaran setelah kami memutuskan untuk menggunakan versi premium. Namun, ini semua normal, dan percayalah, kami telah membaca banyak sekali kebijakan privasi VPN! ProtonVPN mengklaim telah menghapus semua data itu ketika kami membatalkan langganan kami.

Tiga Lokasi Server, Satu Koneksi Simultan

Salah satu pertanyaan terpenting yang kami tanyakan pada diri sendiri saat menguji layanan VPN gratis adalah, “Bisakah kita hidup dengan keterbatasannya?”. Untungnya, keterbatasan ProtonVPN hampir tidak mengganggu kami. Pertama, hanya ada tiga lokasi server— Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat—yang berarti bahwa kami memiliki lebih sedikit opsi untuk dipilih begitu server tersebut mulai terisi oleh pengguna yang membayar. Namun, itu bukan masalah dengan server New York yang kami sambungkan. Kedua, kami hanya dapat menghubungkan satu perangkat pada satu waktu. Jika kami sudah menjelajah menggunakan ponsel cerdas kami, kami tidak dapat menggunakan ProtonVPN di laptop kami untuk menonton Netflix. Itu sedikit lebih sulit untuk ditanggung, tetapi sekali lagi, kami menggunakan versi gratis sehingga kami tidak dapat mengeluh. Dan meskipun kami terobsesi dengan teknologi, batas satu perangkat membantu kami mengurangi waktu layar, yang tetap kami butuhkan.

4. TunnelBear – VPN Gratis Terbaik untuk Pemula

TunnelBear

Kelebihan

  • Antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan intuitif
  • Lebih dari 20 lokasi server untuk pengguna gratis
  • Hingga lima koneksi simultan
  • Bekerja di semua sistem operasi utama (Windows, Mac, Linux, Android, iOS)

Kekurangan

  • Berbasis di Kanada, anggota Five Eye
  • Tidak ada akses Netflix
  • Tidak ada dukungan telepon atau obrolan langsung
  • Batas penggunaan data 500 MB per bulan

Menyenangkan dan Mudah Digunakan

Sebagian besar VPN memiliki getaran serius yang terjadi dengan antarmuka penggunanya, tetapi TunnelBear mengambil pendekatan yang berbeda dengan antarmuka pengguna yang intuitif namun menyenangkan dan mudah digunakan. Itu terhubung ke terowongan terenkripsi dengan satu klik tombol dan setelah terhubung, aplikasi menunjukkan kepada kami lokasi server kami melalui peta virtual Itu sangat membantu karena memilih lokasi server yang paling dekat dengan lokasi fisik kami biasanya menghasilkan kecepatan unggah dan unduh yang lebih cepat. Setiap kali kami merasakan perlambatan, kami cukup mengklik “terowongan”, ikon yang mewakili lokasi server TunnelBear, yang paling dekat dengan kami untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik.

FYI: TunnelBear menawarkan lebih dari 20 lokasi server untuk dipilih, semuanya dapat diakses bahkan oleh pengguna gratis.

Hingga Lima Koneksi Simultan

Meskipun TunnelBear adalah VPN gratis terbaik, VPN ini memungkinkan hingga lima koneksi dalam satu waktu. Bahkan, pada beberapa kesempatan, kami menggunakannya untuk mengenkripsi MacBook Air, smartphone Android, dan iPad kami yang kami hubungkan ke jaringan Wi-Fi perpustakaan umum. Dan itulah keuntungan lain dari TunnelBear sebagai VPN gratis terbaik: ia bekerja di semua sistem operasi utama untuk desktop dan seluler, termasuk Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS. Itu juga memiliki ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, dan Opera, yang memungkinkan kami untuk mengenkripsi hanya data penjelajahan kami daripada mengenkripsi seluruh aktivitas online laptop atau ponsel cerdas kami.

20+ Lokasi Server

Sementara VPN lain membatasi jumlah lokasi virtual yang dapat diakses oleh pengguna gratis, kami senang TunnelBear memungkinkan kami terhubung ke lebih dari 20 lokasi server yang berbeda. Itu memungkinkan kami untuk memilih server yang paling dekat dengan kami untuk kecepatan yang lebih cepat dan untuk beralih ke server yang berbeda jika koneksi kami saat ini tidak baik. Dan bagi mereka seperti kami yang bukan penggemar geografi, antarmuka TunnelBear memudahkan untuk memvisualisasikan lokasi server. Antarmuka juga memudahkan untuk menemukan server jarak dekat lainnya jika yang terdekat tidak menghasilkan kecepatan yang baik, atau jika Anda ingin mengubah lokasi iPhone Anda ke negara tertentu.

5. Windscribe – VPN Gratis Terbaik untuk Keamanan

Windscribe

Kelebihan

  • Setidaknya 10 lokasi server untuk pengguna gratis
  • Pemblokir adware dan malware dengan ekstensi browser
  • Klien desktop menyertakan firewall bawaan
  • Split tunneling di aplikasi Android

Kekurangan

  • Berbasis di Kanada, anggota aliansi Five Eyes
  • Mencatat lebih banyak data daripada minimum
  • Batas penggunaan data 10 GB per bulan
  • Dukungan obrolan langsung melalui bot otomatis

Bekerja di Desktop, Ponsel Cerdas, dan Peramban

Windscribe bekerja di hampir semua perangkat yang kami gunakan di rumah. Ada klien desktop untuk Windows, Mac, dan Linux, aplikasi untuk iOS dan Android, ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, dan Opera, dan bahkan aplikasi untuk Amazon Fire TV kami. Sekarang itu mengesankan, tapi mari kita kembali ke dasar. Kami menggunakan Windscribe sebagian besar di MacBook Pro kami. Klien desktop menghubungkan semua aplikasi kami ke terowongan VPN, sedangkan ekstensi Windscribe yang kami pasang di browser Chrome kami hanya mengenkripsi aktivitas browser kami. Itu sangat membantu karena, mengingat batas data 10 GB per bulan, kami menggunakan Windscribe sebagian besar untuk menjelajahi Internet. Jika, misalnya, kami ingin mencari sesuatu di Google saat melakukan panggilan Skype, kami cukup menghubungkan browser kami ke Windscribe tanpa harus menghubungkan Skype dan semua aplikasi desktop kami yang lain.

Iklan, Pelacakan, dan Pemblokiran Jejaring Sosial

Ada keuntungan lain menggunakan ekstensi browser Windscribe: ekstensi ini memblokir iklan, pelacak, dan tombol widget jejaring sosial yang sering berisi pelacak. Tahukah Anda tombol widget Suka, Tweet, dan Bagikan yang muncul di berbagai situs web? Ternyata, mereka dapat melacak data penjelajahan kami bahkan jika kami tidak mengkliknya.2 Windscribe memblokir widget tersebut sehingga kami dapat menjelajahi Web, Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya tidak dapat melacak kami. Itu hanya menunjukkan betapa seriusnya perusahaan dalam menjaga aktivitas online pelanggannya tetap pribadi. Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa mengakses jejaring sosial kita meski dengan fitur pemblokira

Kebijakan Pencatatan Data

Sejauh data logging berjalan, Windscribe tidak melacak dan menyimpan data pengenal apa pun seperti alamat IP asli kami dan situs web yang kami kunjungi saat terhubung ke VPN. Namun, itu mencatat sedikit lebih banyak informasi daripada minimum, termasuk jumlah data yang kami gunakan selama sesi kami dan waktu koneksi kami. Itu sedikit mengkhawatirkan, tetapi untuk bersikap adil, kebijakan privasi data Windscribe mengharuskan servernya untuk membuang data tersebut segera setelah kami memutuskan sambungan dari layanan. Satu-satunya catatan yang disimpan Windscribe adalah jumlah koneksi paralel pada waktu tertentu untuk mencegah penyalahgunaan dan berbagi akun serta penggunaan data kami dalam periode 30 hari.

Mengapa Kami Tidak Merekomendasikan Penggunaan VPN Gratis

Anda mungkin memperhatikan dalam ulasan kami tentang VPN terbaik bahwa semua pilihan teratas kami adalah VPN berbayar. Meskipun kami telah menguji banyak VPN gratis terbaik  yang layak, mereka tidak selengkap VPN berbayar. Mengapa? Karena banyak VPN gratis membatasi hal-hal seperti:

  • Jumlah server yang dapat disambungkan
  • Penggunaan data harian kami
  • Jumlah perangkat yang dapat kami sambungkan
  • Berapa lama kita dapat menggunakan VPN.

Anda tahu apa yang mereka katakan: tidak ada yang namanya makan siang gratis, dan itu tidak pernah lebih benar daripada VPN gratis. Untuk mendapatkan keuntungan dari layanan Anda, banyak dari mereka akan menjual informasi pribadi Anda, atau bahkan lalu lintas web atau alamat IP pribadi Anda, kepada perusahaan pihak ketiga . Perusahaan-perusahaan ini kemudian akan menjual data Anda kepada pengiklan dan pemasar untuk membuat iklan yang ditargetkan. Untuk seseorang yang mencari VPN, Anda ingin merahasiakan informasi pribadi dan aktivitas web Anda, jadi tergantung pada layanannya, kebijakan privasi VPN dapat mengalahkan tujuan dari VPN itu sendiri. Jadi, dengan permohonan terakhir, berikut adalah VPN yang paling kami rekomendasikan secara keseluruhan. Meskipun tidak gratis, harganya sangat terjangkau, kami pikir Anda mungkin akan berubah pikiran.