Website Builder Terbaik

14 Website Builder Terbaik dan Cara Memilihnya

Website Builder Terbaik adalah solusi sempurna bagi seseorang dan bisnis kecil untuk memulai Website tanpa menyewa pengembang. Namun, menemukan Website Builder terbaik bisa jadi sulit bagi pemula.

Ada begitu banyak Website Builder di pasaran, bagaimana Anda tahu mana yang merupakan solusi yang tepat untuk Anda?

Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih Website Builder terbaik dengan membahas kelebihan dan Kekurangan dari opsi yang paling populer.

Kami akan membandingkan Website Builder terbaik berikut dalam artikel ini. Jika Anda tertarik dengan Website Builder tertentu, cukup klik namanya untuk menuju ke builder yang anda inginkan.

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Website Builder Terbaik?

 

Sebelum membandingkan Website Builder terbaik, kami sarankan Anda menuliskan apa yang ingin Anda lakukan dengan Website Anda? Apa tujuan Anda dan fitur apa yang ingin Anda lihat di Website Anda.

Misalnya, Anda dapat menuliskan hal-hal seperti: memiliki bagian blog, galeri foto, toko online (eCommerce), sistem reservasi, formulir kontak, fitur SEO, fitur media sosial, dll.

Jika Anda tidak yakin tentang apa yang Anda inginkan, periksa pesaing Anda atau Website lain untuk mendapatkan inspirasi.

Sebagian besar Website Builder menawarkan antarmuka pengguna seret dan lepas yang intuitif untuk membangun Website baru Anda. Anda dapat memanfaatkan akun uji coba (paket gratis), atau jaminan uang kembali yang murah hati untuk menguji coba sebelum Anda membuat keputusan akhir.

Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan opsi pertumbuhan Anda. Apakah Anda akan menambahkan pembaruan rutin ke Website Anda? Apakah Anda memerlukan bagian blog? Apakah Anda akan menjual lebih banyak produk di Website Anda di masa mendatang?

Anda perlu memastikan bahwa Website Builder terbaik yang Anda pilih mampu menangani kebutuhan Anda seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Kriteria Website Builder Terbaik Menurut Kami

 

Kami telah membantu lebih dari 200.000+ pengguna memulai Website, dan selama dua dekade terakhir telah menguji hampir semua Website Builder di pasar.

Kami melihat beberapa kriteria berbeda saat meninjau pilihan Website Builder terbaik untuk setiap kasus penggunaan, tetapi lima elemen teratas kami adalah:

  • Kemudahan Penggunaan – Kami ingin memastikan bahwa Website Builder mudah digunakan untuk pemula mutlak (pengguna non-teknisi). Itu harus datang dengan pembuat drag-and-drop, alat pengeditan yang kuat, dan opsi penyesuaian.
  • Harga – Karena ini adalah ruang yang kompetitif, kami mencari Website Builder mana yang menawarkan nilai paling tinggi untuk harganya. Kami mengajukan pertanyaan seperti apakah ia menawarkan domain gratis, SSL gratis, email bisnis gratis, fitur eCommerce gratis, dll. Jika tidak, lalu berapa yang harus dikeluarkan oleh pemilik usaha kecil untuk biaya tambahan/biaya tersembunyi.
  • Desain & Fitur – Kami ingin memastikan bahwa Website Builder menawarkan banyak templat Website profesional dan menawarkan fleksibilitas untuk menambahkan fitur lain seperti Google Analytics, alat pemasaran pihak ketiga, dll.
  • Dukungan Pelanggan – Meskipun kami mengharapkan Website Builder menawarkan antarmuka intuitif yang mudah digunakan, kami ingin memastikan dukungan pelanggan 24/7 tersedia saat dibutuhkan.
  • Kepemilikan & portabilitas data – Seringkali pemula tidak memikirkan hal ini, tetapi karena telah berkecimpung di industri ini selama lebih dari dua dekade, kami memberikan perhatian ekstra pada persyaratan layanan untuk memastikan bahwa Anda memiliki data Anda, dan data tersebut portabel jika Anda perlu beralih.

Daftar Website Builder Terbaik

Maka dari itu, mari kita lihat platform Website Builder terbaik yang dapat digunakan untuk membuat Website Anda tanpa menyewa developer atau tukang coding dari awal.

1. WordPress

Website Builder Terbaik WordPress

WordPress.org (juga dikenal sebagai WordPress yang dihosting sendiri) adalah platform pembuatan Website paling populer di dunia. Lebih dari 41% dari semua Website di internet didukung oleh WordPress.

Catatan: Ada dua versi WordPress yang tersedia. Ada WordPress.org yang di-hosting sendiri dan WordPress.com. Kami akan berbicara tentang WordPress.com nanti di artikel ini. Anda juga dapat membaca perbandingan WordPress.org vs WordPress.com kami untuk lebih jelasnya.

WordPress yang dihosting sendiri berada di puncak daftar Website Builder terbaik kami karena popularitasnya, fitur canggih, skalabilitas, dan kemudahan penggunaan.

WordPress adalah Website Builder sumber terbuka dan gratis. Ini berarti Anda memiliki kontrol maksimum atas Website Anda dibandingkan dengan Website Builder terbaik lainnya dalam daftar ini.

Tidak seperti Website Builder Terbaik lainnya, Anda memerlukan akun hosting WordPress dan menghosting Website Anda sendiri (ini jauh lebih mudah daripada kedengarannya).

Kelebihan

WordPress memberi Anda kendali penuh pada setiap aspek Website dan kehadiran online Anda. Ini dapat digunakan untuk membuat Website apa pun. Misalnya, toko eCommerce, forum komunitas, jejaring sosial, Website keanggotaan, Website sederhana, halaman arahan, dan banyak lagi.

Ada ribuan tema WordPress pre-made berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan untuk desain Website Anda. Ini juga memiliki pembuat halaman seret dan lepas yang luar biasa seperti SeedProd, Beaver Builder, dan Divi yang memungkinkan Anda membuat tata letak halaman sendiri dengan mudah menggunakan editor seret dan lepas.

Anda juga akan mendapatkan akses ke lebih dari 58.000 plugin WordPress gratis. Ini seperti aplikasi untuk WordPress yang menambahkan fitur dan fungsionalitas tambahan ke Website Anda seperti keranjang belanja, formulir kontak, analitik google, galeri foto, alat media sosial, obrolan langsung, penyesuaian CSS, dll.

WordPress sepenuhnya diterjemahkan ke dalam lusinan bahasa dan dapat dengan mudah digunakan untuk membuat Website multibahasa.

Ketika Anda mempertimbangkan semua manfaat di atas, WordPress sejauh ini merupakan Website Builder terbaik dan termurah di pasar.

Itu juga dilengkapi dengan alat SEO yang kuat yang disukai mesin pencari, dan ini memastikan Website Anda akan selalu mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari.

Untuk semua alasan di atas, WordPress adalah Website Builder #1 dan sistem manajemen konten untuk pemilik bisnis, blogger, pengembang web, dan perancang web.

Kekurangan

Anda harus mengelola Website Anda sendiri, yang berarti Anda perlu membiasakan diri dengan sistem baru. Kurva pembelajaran yang sedikit ini mudah diatasi oleh sebagian besar pengguna, tetapi pada awalnya terasa agak sulit.

Anda juga harus mengikuti pembaruan WordPress, pembaruan plugin, dan membuat cadangan.

Harga

Meskipun WordPress adalah Website Builder terbaik yang gratis, Anda memerlukan nama domain dan hosting web untuk mengaktifkan Website Anda yang biasanya berharga $14,99/tahun dan $7,99 per bulan.

Dengan harga khusus ini, WordPress adalah salah satu Website Builder termurah dalam daftar ini untuk bisnis kecil.

Untuk lebih jelasnya, lihat panduan kami tentang cara membuat Website dengan petunjuk langkah demi langkah.

Catatan: WordPress berfungsi dengan semua layanan hosting web populer, dan sebenarnya direkomendasikan oleh banyak perusahaan lain termasuk GoDaddy, SiteGround, Dreamhost, dll.

Siap untuk memulai tetapi belum memiliki ide nama bisnis? Gunakan alat pembuat nama bisnis bertenaga AI pintar kami untuk menghasilkan ide nama merek Anda.

2. Web.com

Web.com

Web.com adalah salah satu Website Builder terbaik dan terpopuler untuk bisnis kecil. Mereka menawarkan alat pembuatan Website yang mudah digunakan dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga siapa pun dapat membuat Website tanpa harus tahu cara membuat kode.

Kelebihan

Web.com menawarkan Website Builder seret & lepas yang kuat yang mudah digunakan untuk pemilik bisnis non-teknisi.

Anda dapat memilih dari ribuan templat Website siap pakai yang indah dan menyesuaikan desain agar sesuai dengan kebutuhan merek Anda hanya dengan tunjuk dan klik.

Pembuatnya hadir dengan semua fitur canggih yang Anda harapkan termasuk kemampuan untuk menambahkan galeri foto, video, slider testimonial, formulir kontak, lokasi peta, tombol media sosial, dan banyak lagi.

Anda dapat menambahkan halaman tanpa batas ke Website Anda, dan menyesuaikan desain setiap halaman Website secara pribadi. Semua templat Website mereka 100% ramah seluler, dan mereka juga memungkinkan Anda menyesuaikan desain untuk berbagai perangkat (desktop, tablet, dan ponsel).

Alat eCommerce mereka memungkinkan Anda menambahkan hingga 50 produk, menerima pembayaran kartu kredit online dengan aman, melacak & mengelola pesanan, menawarkan diskon, dan banyak lagi.

Semua paket Web.com dilengkapi dengan nama domain gratis, alamat email bisnis, fitur penyimpanan otomatis & cadangan, solusi keamanan Website, alat SEO, analisis Website, dan alat Website canggih lainnya.

Mereka juga menawarkan dukungan obrolan dan telepon tanpa batas, sehingga Anda dapat berbicara dengan pakar web mereka saat Anda membutuhkan bantuan.

Selain Website Builder, mereka juga menawarkan layanan desain web khusus di mana seorang ahli dapat mendesain seluruh Website Anda dengan harga yang sangat terjangkau.

Kekurangan

Meskipun Web.com menawarkan semua alat yang Anda butuhkan untuk membangun Website bisnis kecil, Web.com tidak memiliki beberapa fitur canggih yang mungkin Anda inginkan seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Misalnya, fungsi blogging di Web.com sangat terbatas, dan tidak ada yang menutup kekuatan apa yang Anda dapatkan dengan WordPress.

Paket eCommerce mereka membatasi Anda hanya untuk 50 produk yang lebih dari cukup untuk sebagian besar bisnis kecil. Namun, jika Anda ingin membuat toko online yang tangguh, Anda mungkin ingin melihat Website Builder terbaik lain di daftar kami seperti WooCommerce atau Shopify.

Terakhir, karena Web.com adalah Website Builder swasta, Anda tidak akan dapat dengan mudah beralih ke platform lain jika Anda ingin melakukannya di masa mendatang.

Harga

Harga Web.com mulai dari $ 1,95 per bulan untuk paket awal Website mereka yang dilengkapi dengan Website Builder seret & lepas, ratusan templat cantik, ribuan gambar stok, dan domain gratis.

Rencana pemasaran mereka mulai dari $ 2,95 per bulan, dan itu termasuk fitur SEO tambahan untuk membantu Anda peringkat lebih tinggi. Terakhir, paket eCommerce mereka mulai dari $3,95 per bulan yang mencakup alat eCommerce seperti kemampuan untuk menerima kartu kredit dengan keranjang belanja yang aman, menjual hingga 50 produk, melacak & mengelola pesanan Anda, dan banyak lagi.

3. Wix

Wix

Wix.com adalah perangkat lunak Website Builder berbasis cloud populer lainnya. Ini menawarkan kemudahan penggunaan yang dikombinasikan dengan serangkaian fitur yang kuat untuk membangun Website Anda dengan mudah.

Kelebihan

Website Builder Wix adalah platform yang dihosting sepenuhnya, jadi Anda tidak perlu membayar untuk hosting. Anda mendapatkan akses ke ratusan template untuk dipilih untuk desain Website Anda. Setiap template dapat diedit sepenuhnya dengan pembuat situs seret dan lepas yang intuitif.

Wix juga telah membangun kecerdasan desain buatan (Wix ADI) yang dapat mendesain Website yang indah untuk Anda.

Selain banyak template, Wix juga dilengkapi dengan lusinan aplikasi gratis dan berbayar yang dapat Anda instal di Website Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur dan fungsionalitas baru ke Website Anda. Beberapa di antaranya dibuat oleh Wix, dan lainnya dibuat oleh pengembang pihak ketiga.

Wix menawarkan paket gratis dengan bandwidth dan penyimpanan terbatas. Namun, Anda dapat menggunakan paket ini untuk menguji drive Website Builder seret dan lepas mereka. Itu tidak termasuk nama domain, jadi jika Anda memutuskan untuk mempertahankan Website Anda, maka Anda mungkin ingin meningkatkan ke paket premium.

Anda juga mendapatkan SSL gratis dengan semua paket Wix, tetapi Anda harus mengaktifkannya untuk Website Anda.

Kekurangan

Paket Domain Gratis dan Terhubung akan menampilkan iklan bermerek Wix di Website Anda. Anda harus meningkatkan ke paket Combo atau Unlimited mereka untuk menghapus iklan tersebut.

Jika Anda pernah memutuskan untuk memindahkan Website Anda dari Wix, maka Anda akan merasa cukup rumit untuk melakukannya.

Paket Connect Domain mereka yang berharga $9,16 per bulan hanya memungkinkan Anda menghubungkan nama domain khusus, jadi Anda masih harus membeli nama domain secara terpisah.

Harga

Wix menawarkan versi gratis terbatas dengan sub domain bermerek Wix. Anda dapat menghubungkan domain seharga $9,16 per bulan. Paket kombo mereka mulai dari $14,95/bulan dan akan memberi Anda nama domain gratis. Paket e-niaga untuk toko online berharga $26,25 per bulan.

4. HubSpot

 

HubSpot

HubSpot Website Builder adalah platform manajemen konten yang kuat yang dibuat untuk pemasar dan pemilik usaha kecil. Ini menggabungkan kekuatan Website Builder seret & lepas, alat otomatisasi pemasaran, dan CRM, sehingga Anda dapat memberikan pengalaman digital yang dipersonalisasi kepada pengguna Anda.

Kelebihan

HubSpot dikenal sebagai salah satu platform otomatisasi pemasaran dan CRM terkemuka di dunia. Setelah mendengarkan masalah bisnis kecil, mereka telah memutuskan untuk membuat Website Builder lengkap yang membantu Anda membuat Website dalam hitungan menit (tanpa menyewa pengembang).

Anda dapat menggunakan templat Website yang dioptimalkan untuk konversi untuk membangun Website yang memberikan hasil dengan cepat.

Atau, Anda dapat menggunakan editor drag-and-drop mereka yang mudah untuk membuat desain Website khusus dalam beberapa menit.

Bagian terbaik tentang Website Builder HubSpot adalah mereka memungkinkan Anda melakukan pengujian adaptif, sehingga Anda dapat memilih hingga lima variasi halaman, dan HubSpot akan memantau & menyajikan opsi berkinerja terbaik.

Website Builder HubSpot terintegrasi secara mulus dengan platform CRM mereka, sehingga Anda dapat memanfaatkan data pelanggan untuk menciptakan pengalaman digital yang sepenuhnya dipersonalisasi untuk setiap pengunjung Website.

Muncul dengan banyak fitur canggih lainnya termasuk alat SEO, analitik yang kuat, alat blogging, perangkat lunak obrolan langsung, fitur pemasaran email, dukungan konten multi-bahasa, dan banyak lagi.

Mempertimbangkan fitur dalam platform pemasaran terintegrasi mereka, HubSpot jelas merupakan salah satu Website Builder profesional terbaik dalam daftar ini untuk pemasar dan usaha kecil.

Kekurangan

Sementara HubSpot memungkinkan pemasar untuk membangun pengalaman digital yang dipersonalisasi, platform ini paling cocok untuk halaman arahan dan Website bisnis sederhana. Untuk toko online dan Website bisnis tingkat lanjut, Anda lebih baik menggunakan WordPress.

Hal baiknya adalah bahwa HubSpot juga mengenalinya, dan inilah mengapa mereka memiliki plugin WordPress gratis yang memungkinkan Anda untuk berintegrasi mulus dengan WordPress untuk menawarkan yang terbaik dari kedua dunia.

HubSpot adalah platform yang sangat kuat yang hadir dengan banyak fitur. Ini bisa jadi menakutkan bagi pemilik usaha kecil yang baru memulai. Selama Anda berkomitmen, para eksekutif akun mereka akan bekerja dengan Anda untuk memastikan bahwa bisnis Anda berhasil secara online.

Harga

HubSpot menawarkan Website Builder gratis yang kuat yang tidak hanya memungkinkan Anda membuat Website, tetapi juga memberi Anda seperangkat alat otomatisasi pemasaran seperti CRM, pemasaran email, obrolan langsung, dan banyak lagi.

Anda dapat memulai secara gratis, dan seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat memilih dari paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga paket berbayar mereka mulai dari $45 per bulan untuk paket Pemula yang memberi Anda semua alat bisnis mereka termasuk: CMS (Website Builder), pusat pemasaran, alat penjualan, dan alat operasi bisnis.

Semua paket dilengkapi dengan obrolan langsung 24/7 dan dukungan telepon, dan tim dukungan mereka sangat membantu.

HubSpot adalah pilihan tepat untuk bisnis kecil yang mencari platform Website Builder terintegrasi yang memiliki semua alat bisnis kecil yang mereka butuhkan.

5. Gator oleh HostGator

Gator oleh HostGator

Gator adalah Website Builder online populer yang dibuat oleh HostGator, salah satu penyedia hosting web terbesar di dunia. Pembuat Gator adalah solusi pembuatan & hosting Website lengkap yang menjadikannya Website Builder yang sempurna untuk bisnis kecil.

Kelebihan

Gator adalah platform yang sepenuhnya dihosting, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat lunak, pembaruan, atau pencadangan.

Anda mendapatkan Website Builder mudah yang memungkinkan Anda memilih dari 200+ templat desain Website profesional. Setiap desain dilengkapi dengan opsi penyesuaian sederhana yang dapat Anda konfigurasikan dari pembuatnya sendiri.

Anda dapat mengedit item apa pun di halaman dengan antarmuka tunjuk dan klik yang sederhana. Anda juga dapat menarik dan melepas item yang biasa digunakan seperti gambar, video, galeri foto, teks, kolom, peta, dan formulir kontak.

Gator juga memberi Anda akses ke perpustakaan stok foto bawaan, sehingga Anda dapat menemukan dan menambahkan foto-foto indah di Website Anda.

Semua paket berbayar menyertakan nama domain khusus gratis untuk Website Anda. Paket eCommerce juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyiapkan toko online dan menjual produk Anda secara online.

Karena Gator adalah produk berbayar, mereka tidak menjual data Anda atau menampilkan iklan apa pun di Website Anda.

Kekurangan

Tidak seperti beberapa opsi lain dalam daftar, Gator tidak memiliki paket gratis. Mereka juga tidak menawarkan uji coba gratis.

Seperti Website Builder berpemilik lainnya dalam daftar, Anda tidak dapat menyewa pengembang untuk membantu Anda secara signifikan mengubah desain Website Anda atau menambahkan fitur baru ke Website Anda.

Harga

Paket berbayar Gator mulai dari $3,84 per bulan, $5,99 per bulan untuk premium, dan $9,22 untuk paket eCommerce. Ini jelas merupakan salah satu Website Builder termurah dalam daftar.

Gator dapat digunakan untuk membangun Website bisnis kecil, toko dengan barang terbatas, atau galeri foto. Namun, itu tidak sebanding dengan kekuatan Website Builder paling populer, WordPress.

6. Zyro

Zyro

Zyro adalah Website Builder yang kuat dan terjangkau di pasaran. Mereka menawarkan alat Website Builder seret & lepas yang mudah digunakan dengan hosting gratis dan diskon 87% dari paket premium yang menjadikannya Website Builder termurah di daftar kami.

Kelebihan

Website Builder Zyro memungkinkan Anda membuat Website tanpa keterampilan desain atau pengkodean apa pun. Alat desain mereka yang mudah digunakan dan canggih memudahkan siapa saja untuk membangun Website yang memukau secara visual.

Muncul dengan pembuat logo, alat AI yang berguna, dan banyak templat Website pra-dibuat yang dapat Anda mulai. Anda juga memiliki akses ke lebih dari 1 juta gambar berkualitas tinggi secara gratis.

Bagian terbaik tentang Zyro adalah harga yang terjangkau. Jika Anda seorang seniman atau bisnis kecil dengan anggaran terbatas, maka Zyro adalah pilihan terbaik Anda. Ini adalah Website Builder termurah di pasar dengan harga mulai dari $ 1,89 per bulan.

Tapi jangan biarkan harga rendah berpikir bahwa ini bukan platform Website Builder yang kuat. Mereka menawarkan waktu kerja dan keandalan yang luar biasa.

Dengan setiap paket, Anda mendapatkan fitur baru yang kuat. Misalnya pada paket Unleashed, Anda mendapatkan integrasi pemasaran seperti Google Analytics, penargetan ulang Facebook, pemasaran ulang pengunjung, dll.

Mereka juga memiliki paket eCommerce yang memungkinkan Anda menambahkan produk tanpa batas, menerima pembayaran online, menawarkan kupon diskon, manajemen pesanan, manajemen inventaris, dan bahkan menghubungkan toko Anda dengan Amazon, Instagram, dan Shopify.

Kekurangan

Tidak mudah untuk mengganti template setelah Anda memilihnya. Juga karena Zyro bukan open source, ia tidak memiliki integrasi dan add-on pihak ketiga yang ditawarkan WordPress.

Paket awal mereka agak terbatas dalam fitur dan tidak termasuk domain gratis, tetapi memiliki semua hal penting yang Anda perlukan untuk membangun Website.

Meskipun Zyro menawarkan fitur blogging, itu bukan platform blog yang sebenarnya, jadi mereka tidak memiliki fitur seperti kemampuan untuk menjadwalkan posting blog, dll.

Harga

Paket Dasar Zyro mulai dari $1,89 per bulan. Paket unleashed yang datang dengan domain gratis mulai dari $3,09 per bulan. Paket eCommerce berharga $8,99 per bulan tetapi terbatas pada 100 produk. Jika Anda menginginkan produk tanpa batas, maka Anda menginginkan paket eCommerce Plus mereka yang berharga $ 14,99 per bulan.

Zyro sejauh ini adalah Website Builder termurah yang tersedia di pasaran, dan ia hadir dengan serangkaian fitur hebat.

7. Domain.com

DOMAINCOM

Domain.com menawarkan Website Builder mudah yang memungkinkan Anda membuat Website bisnis kecil, blog, dan bahkan Website eCommerce hanya dengan beberapa klik.

Kelebihan

Domain.com menawarkan Website Builder seret dan lepas yang mudah untuk membuat Website Anda. Anda dapat memulai dengan salah satu dari ratusan templat yang dirancang secara profesional dan menyesuaikannya menggunakan antarmuka seret dan lepas sederhana agar sesuai dengan merek Anda.

Semua templat Website Builder Domain.com dioptimalkan untuk seluler, tablet, dan komputer desktop. Ini berarti Website Anda akan terlihat bagus di semua perangkat.

Muncul dengan semua fitur canggih yang Anda harapkan dari Website Builder terkenal termasuk: analisis Website, fungsionalitas eCommerce, kemampuan untuk menambahkan blog ke Website apa pun, dan sertifikat SSL gratis dengan semua paket.

Dengan paket eCommerce mereka, Anda juga mendapatkan manajemen inventaris, manajemen pajak, kupon & diskon, dan banyak fitur canggih lainnya.

Mereka juga menawarkan obrolan langsung dan dukungan pelanggan telepon untuk bantuan teknis, sehingga Anda dapat dengan mudah memulai.

Kekurangan

Tidak seperti Website Builder terbaik lainnya, Website Builder Domain.com tidak memiliki opsi Website Builder gratis. Mereka juga tidak menawarkan uji coba gratis. Namun mereka menawarkan jaminan uang kembali jika Anda tidak puas dengan produk tersebut.

Ekosistem ekstensi mereka kecil, dan Anda tidak akan dapat menyewa pengembang untuk membangun fitur-fitur canggih seperti WordPress karena itu bukan open source.

Karena ini adalah platform berpemilik, memigrasikan Website Anda dari Website Builder Domain.com akan sulit.

Terakhir, paket awal mereka membatasi Anda hanya pada Website 6 halaman. Untuk halaman tak terbatas, Anda memerlukan setidaknya rencana bisnis mereka.

Harga

Paket Website Builder Domain.com mulai dari $1,99 per bulan untuk Pemula, $6,99 per bulan untuk Bisnis, dan $12,99 per bulan untuk paket eCommerce.

Semua paket dilengkapi dengan sertifikat SSL gratis, penyimpanan tak terbatas, fitur blog, dan dukungan telepon.

Jika Anda mencari Website Builder profesional, maka Website Builder Domain.com adalah pilihan yang sangat baik. Namun jika Anda menginginkan fitur-fitur canggih dan kontrol lebih besar atas konten Anda, maka tidak ada yang bisa mengalahkan WordPress yang di-hosting-sendiri.

8. BigCommerce

bIGCOMMERCE

BigCommerce adalah Website Builder eCommerce terbaik di pasar. Jika Anda ingin membuat toko online yang berskala, maka BigCommerce adalah platform untuk Anda. Muncul dengan semua fitur penting bawaan, sehingga Anda dapat menjaga overhead tetap rendah dan margin tinggi.

Kelebihan

BigCommerce adalah solusi eCommerce yang dihosting sepenuhnya, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kecepatan, keamanan, atau pembaruan Website. Mereka menangani server dan sisi teknis untuk Anda, sehingga Anda dapat fokus mengembangkan bisnis Anda.

Tidak seperti solusi eCommerce yang dihosting lainnya, BigCommerce memiliki integrasi asli dengan WordPress yang memungkinkan Anda memanfaatkan fleksibilitas WordPress sambil memanfaatkan kekuatan eCommerce tanpa kepala dari BigCommerce. Secara sederhana, Website Anda akan cepat dan aman tidak peduli berapa banyak lalu lintas yang Anda dapatkan.

BigCommerce terintegrasi dengan semua gateway pembayaran populer termasuk Stripe (kartu kredit dan ACH), PayPal, Apple Pay, Square, Amazon Pay, Visa Checkout, Chase Pay, Ayden, dan banyak lagi. Tidak seperti Shopify, BigCommerce tidak membebankan biaya transaksi bagi Anda untuk menggunakan gateway pembayaran ini.

Anda dapat memulai dengan salah satu dari banyak templat Website yang telah dibuat sebelumnya dan menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda menggunakan Website Builder seret & lepas yang mudah.

BigCommerce hadir dengan banyak fitur bawaan untuk menangani pengoptimalan tingkat konversi seperti pengabaian keranjang, pencarian produk yang ditingkatkan, ulasan produk, kupon, dan banyak lagi. Untuk fitur tambahan, Anda dapat terhubung dengan aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi mereka.

Bagian terbaiknya adalah dasbor mereka yang memungkinkan Anda melihat metrik untuk membantu Anda mengembangkan bisnis dengan percaya diri.

Kekurangan

Jika Anda baru memulai, Anda akan menemukan harga BigCommerce sedikit lebih tinggi daripada Website Builder terbaik lainnya dalam daftar.

Karena ini adalah platform berpemilik, bermigrasi dari BigCommerce akan sulit.

Harga

BigCommerce hadir dengan uji coba gratis 15 hari untuk semua paket. Paket dasar mereka seharga $29,95 per bulan yang dilengkapi dengan semua fitur penting yang Anda perlukan. Anda dapat meningkatkan ke paket plus dengan biaya $79,95 per bulan untuk fitur pengoptimalan konversi tambahan. Paket pro mereka berharga $249,95 per bulan yang memiliki semua fitur lanjutan yang mungkin Anda perlukan.

Bagian terbaik tentang BigCommerce jika dibandingkan dengan Shopify dan platform eCommerce pihak ketiga lainnya adalah mereka memiliki integrasi yang mulus dengan WordPress yang dapat menjadi nilai tambah yang besar jika Anda ingin menggabungkan fleksibilitas WordPress dengan kekuatan BigCommerce.

Ini adalah salah satu alasan mengapa kami mendaftarkan BigCommerce sebagai yang teratas dalam daftar Website Builder terbaik kami.

9. Shopify

Shopify

Shopify adalah Website Builder eCommerce populer lainnya yang dirancang khusus untuk toko online dan Website e-niaga. Ini mendukung lebih dari setengah juta bisnis dengan 1 juta pengguna aktif. Produk senilai lebih dari 40 Miliar dolar telah terjual di platform Shopify.

Kelebihan

Shopify adalah solusi all-in-one yang sepenuhnya dihosting, ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang mengelola perangkat lunak, menginstal pembaruan, atau menyimpan cadangan. Shopify melakukan semua itu untuk Anda.

Ini menawarkan solusi pembayaran terintegrasi yang disebut Pembayaran Shopify yang memungkinkan Anda menerima kartu kredit. Anda juga dapat menambahkan gateway pembayaran pihak ketiga untuk menerima pembayaran.

Sebagai Website Builder e-niaga, Shopify hadir dengan manajemen inventaris penuh, produk tidak terbatas, statistik yang kuat, solusi pemasaran yang mudah, semuanya terbungkus rapi di bawah satu atap. Mereka memiliki ratusan desain untuk dipilih, dan Anda tidak perlu menambahkan kode.

Dengan antarmuka seret dan lepas yang intuitif, Shopify membuatnya sangat mudah untuk membuat toko e-niaga lengkap. Mereka juga menawarkan POS di dalam toko, yang memungkinkan Anda untuk menjual produk di lokasi Anda, sambil menerima semua kartu kredit dan memanfaatkan inventaris Shopify, pengiriman, pemasaran, dan alat manajemen statistik.

Anda bahkan dapat mengintegrasikan Shopify ke WordPress, memungkinkan Anda menggunakan kedua solusi hebat secara bersamaan.

Kekurangan

Jika Anda baru memulai, Anda mungkin menemukan harga Shopify sedikit lebih tinggi daripada beberapa Website Builder terbaik lainnya dalam daftar ini. Untuk detail lebih lanjut, lihat perbandingan Shopify vs WooCommerce kami.

Jika Anda ingin memindahkan Website Anda dari Shopify, Anda akan merasa cukup sulit untuk melakukannya.

Harga

Paket dasar Shopify akan dikenakan biaya $29 per bulan. Anda dapat meningkatkannya ke Shopify seharga $79 per bulan atau Advanced Shopify seharga $299 per bulan. Shopify juga menawarkan paket Shopify Lite seharga $9 per bulan, yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol beli di Website mana pun.

Jika Anda menginginkan Website Builder e-niaga tanpa kerumitan, maka Shopify mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

10. WordPress.com

Website Builder Terbaik WordPress

WordPress.com adalah layanan hosting blog dan Website yang dijalankan oleh Automattic. Itu dibuat oleh Matt Mullenweg, salah satu pendiri perangkat lunak sumber terbuka WordPress, maka nama WordPress.com. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat artikel kami tentang bagaimana WordPress.com dan WordPress.org terkait.

Namun, WordPress.com tidak sama dengan WordPress.org yang dihosting sendiri. Silakan lihat perbandingan WordPress.com vs WordPress.org kami untuk lebih jelasnya.

Kelebihan

WordPress.com adalah layanan hosting Website yang dibangun di atas perangkat lunak WordPress yang sama tetapi dengan pengalaman pengguna yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat lunak dan cadangan karena WordPress.com menanganinya.

Paket gratis dan berbayar mereka memiliki serangkaian fitur yang berbeda. Semua paket memungkinkan pengguna untuk memilih dari ratusan tema WordPress gratis dan berbayar. Anda kemudian dapat menggunakan penyesuai bawaan untuk menambahkan judul situs Anda, menggunakan widget, menambahkan menu navigasi, dan sebagainya.

Itu tidak menawarkan fungsionalitas seret dan lepas yang sama dari Website Builder terbaik lainnya. Namun, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan desain sampai batas tertentu.

Itu memang dilengkapi dengan alat pengeditan yang kuat yang menurut para blogger sangat membantu.

Kekurangan

Anda tidak dapat menginstal plugin atau tema khusus kecuali Anda meningkatkan ke paket bisnis mereka.

Paket premium dan lebih rendah tidak memiliki fitur eCommerce atau dukungan jaringan iklan pihak ketiga. Dengan paket bisnis, Anda dapat menggunakan WooCommerce dan jaringan iklan pihak ketiga. Namun, Anda tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan WordPress.com.

Harga

Paket gratis dasar sangat terbatas. Paket pribadi mereka dimulai dengan $4 per bulan yang ditagih setiap tahun dan termasuk domain khusus. Paket premium berharga $8,25 per bulan yang ditagih setiap tahun dan memberi Anda kemampuan untuk memonetisasi situs Anda dan kustomisasi desain tingkat lanjut. Paket bisnis berharga $24,92 per bulan yang ditagih setiap tahun, dan ini memberi Anda kemampuan untuk memiliki E-niaga dan plugin khusus.

11. Weebly

Weebly

Weebly adalah perangkat lunak Website Builder yang mudah dengan banyak desain dan fungsionalitas yang hebat. Ini termasuk pembuat halaman yang dibuat dengan indah yang memungkinkan Anda mengedit Website Anda tanpa mempelajari keterampilan pengkodean apa pun.

Kelebihan

Weebly adalah platform yang sepenuhnya dihosting, jadi Anda tidak perlu menginstal dan mengelola perangkat lunak apa pun. Mereka mengurus hosting Website Anda dan mengelola semua perangkat lunak yang berjalan di backend.

Muncul dengan lusinan desain Website untuk digunakan sebagai titik awal untuk Website Anda. Desain cantik ini sepenuhnya dapat diedit menggunakan editor halaman langsung Weebly.

Weebly juga dilengkapi dengan dukungan bawaan untuk e-niaga. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat toko online dan mulai menjual.

Setiap situs Weebly dilengkapi dengan fitur bawaan untuk formulir kontak, galeri foto, bilah geser, dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan fitur ke Website Anda tanpa proses penyiapan yang rumit.

Mengingat kemudahan penggunaan dan fitur-fitur hebat, Weebly secara konsisten dinilai di antara Website Builder terbaik untuk pemula.

Kekurangan

Weebly.com menawarkan platform yang dihosting sepenuhnya, jadi Anda terkunci pada fitur yang mereka tawarkan. Anda tidak dapat menyewa pengembang atau desainer untuk menambahkan fungsionalitas atau fitur baru ke Website Anda.

Weebly mengenakan biaya transaksi 3% untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui toko e-niaga Anda. Anda harus meningkatkan ke paket bisnis mereka untuk menghindari biaya tambahan ini.

Harga

Weebly hadir dengan paket gratis yang sangat mendasar. Paket berbayar mereka mulai dari $8 per bulan yang ditagih setiap tahun. Paket pro berharga $12 per bulan, dan paket bisnis mereka berharga $25 per bulan.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana hal itu dibandingkan dengan WordPress, lihat perbandingan Weebly vs WordPress kami.

12. Squarespace

Square Space

Squarespace adalah Website Builder terbaik profesional dan populer yang dikenal karena desainnya yang hebat dan kemudahan penggunaannya.

Kelebihan

Squarespace hadir dengan infrastruktur tingkat perusahaan untuk menghosting Website Anda. Platform yang aman dan kuat ini memungkinkan Anda untuk fokus mengembangkan bisnis Anda tanpa khawatir tentang hosting.

Squarespace menyertakan banyak desain Website untuk memulai. Semua desain ini benar-benar siap untuk semua jenis konten. Mereka sepenuhnya dapat diedit, dan Squarespace bahkan memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa template untuk Website yang sama sekaligus.

Menambahkan konten ke Website Anda sangat mudah di Squarespace. Arahkan saja ke mana saja di Website Anda dan mulailah mengetik. Anda dapat dengan mudah menarik dan melepas item pada halaman untuk membuat tata letak Anda sendiri dalam hitungan menit.

Squarespace juga memiliki paket e-niaga yang memungkinkan Anda menambahkan toko online ke Website Anda. Ini menawarkan antarmuka yang bagus untuk mengelola produk, inventaris, pesanan, diskon kupon, dan banyak lagi.

Kekurangan

Squarespace menawarkan integrasi terbatas dengan layanan pihak ketiga yang dapat menjadi rintangan dalam mengembangkan bisnis Anda.

Paket e-niaga mereka hanya mengizinkan Stripe, Apple Pay, dan PayPal untuk pemrosesan pembayaran. Anda tidak dapat menambahkan gateway pembayaran tambahan.

Harga

Website Squarespace mulai dari $12 per bulan dan $18 per bulan. Toko online mereka mulai dari $26 dan $40 per bulan.

Squarespace adalah website builder terbaik yang dirancang dengan indah yang menawarkan fitur yang sangat mudah digunakan. Ini bisa menjadi sempurna jika Anda hanya ingin membangun Website dengan cepat.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana hal itu dibandingkan dengan WordPress, lihat perbandingan Squarespace vs WordPress kami.

13. Dreamhost

DreamHost

Website Builder DreamHost adalah perangkat lunak Website Builder baru yang dibangun di atas WordPress. Ini tersedia sebagai bagian dari semua paket hosting DreamHost yang dimulai dari $2,59 / bulan dengan domain gratis menjadikannya Website Builder terbaik dan termurah di daftar kami.

Kelebihan

Website Builder DreamHost WP dibangun di atas WordPress, dan didukung oleh BoldGrid, sehingga Anda mendapatkan keuntungan penuh dari WordPress dengan pengalaman pengguna yang disesuaikan. Website Builder DreamHost memungkinkan Anda memilih desain profesional dari galeri tema mereka.

Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan desain tersebut dengan penyesuai seret dan lepas. Anda dapat mengarahkan dan mengklik item apa pun di bagian pratinjau untuk mengedit propertinya. Anda dapat mengubah warna, font, tata letak, menu navigasi, dan widget dengan mudah.

Butuh situs pementasan? Pembuat BoldGrid DreamHost membuatnya untuk Anda dengan satu klik. Ini memungkinkan Anda untuk menguji desain, tata letak, plugin, dan tema baru Anda sebelum membuatnya langsung untuk dilihat semua orang.

Itu juga dilengkapi dengan editor halaman WYSIWYG lengkap. Tidak perlu lagi menebak-nebak saat mengedit halaman Anda di WordPress. Anda akan mendapatkan apa yang Anda lihat di jendela editor halaman Anda. Anda juga dapat menggunakan GridBlocks untuk hanya menarik dan melepas elemen ke halaman Anda dan membuat tata letak Anda sendiri dari awal.

Pembuat situs WP DreamHost dapat digunakan untuk membuat semua jenis Website dengan nama domain khusus. Karena dibangun di WordPress, mudah untuk menambahkan fungsionalitas blogging, fitur SEO dan media sosial yang kuat, fitur eCommerce, dan banyak lagi.

Semua tema Website Builder DreamHost siap untuk WooCommerce. Ini memungkinkan Anda membuat etalase dengan mudah menggunakan Website Builder drag and drop.

Kekurangan

Website Builder DreamHost WP berjalan di atas WordPress, jadi Anda masih memerlukan Website WordPress.org yang dihosting sendiri untuk menggunakannya.

Tetapi bagian baiknya adalah WordPress sudah diinstal sebelumnya dengan semua paket DreamHost. Anda juga mendapatkan fitur canggih lainnya yang disertakan dengan DreamHost.

DreamHost tidak datang dengan paket gratis, tetapi mereka menawarkan jaminan uang kembali 97 hari.

Harga

Website Builder DreamHost WP tersedia sebagai bagian dari semua paket DreamHost mulai dari $2,59 per bulan untuk 1 Website.

Pembaca WPBeginner juga mendapatkan domain gratis, sertifikat SSL gratis, dan privasi domain gratis dengan paket Starter DreamHost yang juga dilengkapi dengan jaminan uang kembali 97 hari.

Ini menjadikan DreamHost salah satu Website Builder paling terjangkau di pasar.

14. GoDaddy

GoDaddy

GoDaddy adalah salah satu penyedia layanan hosting dan nama domain terbesar di dunia. Mereka menawarkan Website Builder terbaik yang sederhana dengan hosting yang disertakan.

Kelebihan

GoDaddy Website Builder Terbaik yang memiliki alat sederhana dan mudah untuk membuat Website yang terlihat profesional. Muncul pra-muat dengan beberapa blok siap pakai yang dapat Anda seret dan lepas untuk membangun tata letak yang berbeda.

Ini juga memiliki perpustakaan foto terintegrasi dengan gambar profesional dari Getty Photography yang dapat Anda gunakan di Website Anda. Anda juga dapat mengunggah foto Anda sendiri dan membuat galeri gambar.

Website Builder GoDaddy juga berfungsi pada layar yang lebih kecil. Ini memungkinkan Anda untuk bekerja di Website Anda saat bepergian menggunakan ponsel atau tablet Anda.

Kekurangan

Ini tidak kaya fitur dan fleksibel seperti kebanyakan Website Builder terbaik yang lain dalam daftar ini. Ini menawarkan serangkaian fitur terbatas dengan lebih sedikit opsi desain.

Cukup sulit untuk memindahkan Website Anda dari GoDaddy Website Builder ke WordPress.

Harga

Paket pribadi berharga $5,99/bulan, paket bisnis seharga $9,99/bulan, dan paket bisnis plus seharga $14,99/bulan. Semua paket ditagih setiap tahun.

Website Builder GoDaddy dapat digunakan untuk Website dasar dengan beberapa halaman. Namun, itu bukan pilihan yang baik untuk membangun Website yang kaya konten.