apa itu domain authority

Apa itu Domain Authority ?

Apa itu Domain Authority? Domain Authority dari sebuah situs web menggambarkan relevansinya untuk area subjek tertentu. Relevansi ini memiliki dampak langsung pada peringkatnya oleh mesin pencari, mencoba menilai Domain Authority melalui algoritma analitik otomatis.

Relevansi Domain Authority pada daftar situs web di SERPs dari mesin pencari menyebabkan lahirnya perusahaan penyedia Black Hat SEO, mencoba untuk memalsukan peningkatan Domain Authority.

Hasil pada halaman SERP (Search Engine Result Page) mengatur PageRank dalam konteks kata kunci tertentu. Dalam bidang subjek yang kurang kompetitif, bahkan situs web dengan PageRank yang rendah dapat mencapai visibilitas tinggi di mesin telusur karena situs peringkat tertinggi yang cocok dengan kata pencarian tertentu diposisikan pada posisi pertama dalam SERPs.

Dimensi Domain Authority

Otoritas domain dapat dijelaskan melalui empat dimensi:

  1. prestise situs web dan penulisnya
  2. kualitas informasi yang disajikan
  3. informasi dan sentralitas situs web
  4. situasi kompetitif di sekitar subjek

Berat faktor-faktor ini bervariasi dalam fungsi peringkat. Ketika individu menilai Domain Authority, faktor yang menentukan dapat mencakup prestise situs web, prestise penulis yang berkontribusi dalam domain tertentu, kualitas dan relevansi informasi di situs web, kebaruan konten, tetapi juga situasi kompetitif di sekitar area subjek yang dibahas atau kualitas tautan keluar.

Beberapa mesin telusur (mis., Bing, Google, Yahoo) telah mengembangkan analisis otomatis dan algoritme peringkat untuk Domain Authority. Kurang “penalaran manusia” yang akan memungkinkan untuk menilai kualitas secara langsung, mereka menggunakan parameter pelengkap seperti informasi atau prestise situs web dan sentralitas dari perspektif grafik-teoritis, dimanifestasikan dalam kuantitas dan kualitas tautan masuk.

Perangkat Lunak sebagai perusahaan Layanan Moz.org telah mengembangkan algoritme dan metrik tingkat tertimbang, yang diberi merek sebagai “Domain Authority“, yang memberikan prediksi tentang kinerja situs web di peringkat mesin telusur dengan rentang yang diskriminatif dari 0 hingga 100.

Prestise situs web dan penulisnya.

Prestise mengidentifikasi aktor-aktor terkemuka secara kualitatif dan kuantitatif berdasarkan teori Graph. Situs web dianggap sebagai simpul. Gengsinya ditentukan oleh jumlah simpul yang mengarahkan ujung-ujung yang menunjuk pada situs web dan kualitas simpul-simpul itu. Kualitas simpul juga ditentukan melalui prestise mereka.

Definisi ini memastikan bahwa situs web bergengsi tidak hanya ditunjukkan oleh banyak situs web lain tetapi bahwa situs web yang menunjuk itu sendiri sangat bergengsi. Serupa dengan prestise sebuah situs web, prestise penulis kontribusi ini dipertimbangkan, dalam kasus-kasus tersebut, di mana penulis diberi nama dan diidentifikasi (misalnya, dengan profil Twitter atau Google Plus mereka.)

Dalam hal ini, prestise diukur dengan prestise penulis yang mengutipnya atau merujuk kepada mereka dan kuantitas rujukan yang diterima penulis ini. Mesin pencari menggunakan faktor tambahan untuk meneliti prestise situs web.

Untuk melakukannya, PageRank Google melihat faktor-faktor seperti diversifikasi tautan dan dinamika tautan: Ketika terlalu banyak tautan berasal dari domain atau webmaster yang sama, ada risiko Black SEO Hat Ketika backlink tumbuh dengan cepat, ini memelihara kecurigaan tentang Spam atau Black Hat SEO sebagai asal.

Selain itu Google melihat faktor-faktor seperti ketersediaan publik dari informasi Whois dari domain pemilik, penggunaan domain tingkat-Top global, usia domain, dan volatilitas kepemilikan untuk menilai gengsi yang tampak. Terakhir, mesin pencari melihat lalu lintas dan jumlah pencarian organik untuk situs karena jumlah lalu lintas harus sesuai dengan tingkat prestise yang dimiliki situs web dalam domain tertentu.

Kualitas Informasi Konten Website terhadap Domain Authority

Kualitas informasi menggambarkan nilai informasi yang diberikan kepada pembaca. Wang dan Strong mengkategorikan dimensi informasi yang dapat dinilai ke dalam intrinsik (akurasi, objektivitas, kepercayaan, reputasi), kontekstual (relevansi, nilai tambah / keaslian, ketiadaan waktu, kelengkapan, kuantitas), representasional (interpretability, format, koherensi, kompatibilitas) dan aksesibilitas .

Manusia dapat mendasarkan penilaian mereka pada kualitas berdasarkan pengalaman dalam menilai konten, gaya dan ketepatan gramatikal. Sistem informasi seperti mesin pencari memerlukan sarana tidak langsung, memungkinkan menyimpulkan kualitas informasi.

Algoritma PageRank Google membutuhkan kira-kira 200 faktor peringkat yang termasuk dalam algoritme pembelajaran untuk menilai kualitas informasi.

Informasi dan sentralitas website

Aktor-aktor menonjol memiliki hubungan yang luas dan hidup dengan aktor-aktor lain (yang menonjol). Ini membuat mereka lebih terlihat dan konten lebih relevan, saling terkait dan bermanfaat. Sentralitas dari perspektif teori-grafik menggambarkan hubungan searah, tidak membuat perbedaan antara menerima dan mengirim informasi.

Dari sudut pandang ini, termasuk tautan masuk yang dipertimbangkan dalam definisi “prestise” yang dilengkapi dengan tautan keluar. Perbedaan lain antara prestise dan sentralitas adalah bahwa ukuran prestise penting untuk situs web lengkap atau penulis, sedangkan sentralitas dapat dipertimbangkan pada tingkat yang lebih rinci seperti satu posting blog individu.

Mesin telusur melihat berbagai faktor untuk menilai kualitas tautan keluar, yaitu, pada sentralitas tautan, menggambarkan kualitas dan kuantitas serta relevansi tautan keluar dan prestise tujuan. Mereka juga melihat frekuensi publikasi konten baru (“kesegaran informasi”) untuk memastikan bahwa situs web masih menjadi pemain aktif di komunitas.

Situasi kompetitif di sekitar subjek

Otoritas domain yang dicapai situs web bukan satu-satunya faktor yang menentukan pemosisiannya di SERPs mesin telusur. Faktor penting kedua adalah daya saing sektor tertentu. Subyek seperti SEO sangat kompetitif. Sebuah situs web harus mengungguli gengsi situs web pesaing untuk mencapai otoritas domain. Gengsi ini, relatif terhadap situs web lain, dapat didefinisikan sebagai “otoritas domain relatif”.

Demikian artikel apa itu domain authority dari matob creative studio – jasa buat web jogja . semoga bermanfaat.

Sumber :

https://moz.com/learn/seo/domain-authority

 

Best regrads,

Matob Creative Studio

Jasa Pembuatan Website & SEO Jogja

KLIK DIBAWAH INI

Apa itu Domain Authority ?

Apa itu Domain Authority ?

atau

WA/SMS/TELP : 0821-3442-3869
Email : matobcreative@gmail.com

Main office : Jl. Jatipratama 245. Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

Daftar 10 Biro Umroh di Jakarta

Daftar 10 Biro Umroh di Jakarta

Merencanakan perjalanan umroh memerlukan persiapan yang matang, termasuk memilih biro perjalanan yang terpercaya. Berikut ini adalah daftar 10 biro umroh di Jakarta yang memiliki reputasi