Strategi Online Marketing Jangka Panjang Apa yang Terbaik?

Strategi Online Marketing Jangka Panjang Apa yang Terbaik?

Kali ini, Matob Creative Studio – Website Developer and Digital Marketing Agency akan berbagi artikel mengenai digital marketing berjudul “Strategi Online Marketing Jangka Panjang Apa yang Terbaik?” Selamat membaca.

Menurut kami, strategi pemasaran dan periklanan dapat dibagi menjadi dua kategori utama: jangka panjang dan jangka pendek.

Strategi jangka pendek ideal jika Anda perlu membangun trafik web atau penjualan dengan cepat; untuk sejumlah uang tertentu, Anda dapat menempatkan dan mengiklankan atau mengirim broadcast yang mengarah ke pemasukan baru pelanggan yang baru, namun terbatas. Strategi jangka panjang, di sisi lain, membutuhkan lebih banyak investasi — baik dalam waktu dan uang.

Strategi jangka panjang biasanya anda tidak dapat melihat hasil dengan segera, tetapi seiring waktu, efektivitasnya tumbuh, pada akhirnya mengarah ke ROI jangka panjang yang lebih tinggi dan kapasitas yang lebih baik untuk mempertahankan pendapatan.

Jadi apa strategi online marketing jangka panjang terbaik?

SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah salah satu strategi online marketing jangka panjang favorit kami. Ini adalah proses mengoptimalkan situs web Anda untuk meningkatkan peringkat dan visibilitas website anda Anda di mesin pencari. Peningkatan peringkat ini akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan, mudah-mudahan, lebih banyak pendapatan.

Keuntungan SEO:

  • Fleksibilitas. Arah strategis Anda dalam SEO biasanya ditentukan oleh jenis kata kunci yang ingin Anda targetkan dan jenis visibilitas yang ingin Anda hasilkan. Karena hampir semua orang menggunakan mesin pencari sebagai saluran untuk interaksi online mereka, ini menjadikan SEO sebagai strategi yang sangat fleksibel. Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua bisnis di industri apa pun, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.
  • Tertarget. SEO juga menguntungkan karena ketepatannya. Meskipun Anda tidak tahu tentang parameter tertentu, seperti domain authority website Anda, Anda dapat melacak peringkat website anda dan meneliti detail yang cermat tentang audiens Anda.

coba baca cara menambahkan meta keyword & meta description pada wordpress

Content Marketing

Content marketing berfungsi sebagai strategi online marketing jangkap panjang pelengkap yang sangat baik untuk SEO — dan saya menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari SEO. Pada intinya, Content marketing adalah pengembangan, publikasi, dan sindikasi konten yang valuable bagi pelanggan Anda, baik itu berupa panduan pembelian atau hiburan. Content marketing sangat bagus untuk strategi online marketing jangka panjang anda karena:

  • Kepercayaan dan reputasi. Content marketing bukan hanya tentang menarik lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Ini juga tentang membangun reputasi merek Anda, dan membangun kepercayaan dalam audiens target Anda. Ini akan mengarah pada peningkatan retensi pelanggan dan persepsi publik terhadap merk anda.
  • Pelengkap strategis. Content marketing adalah strategi pelengkap yang sangat baik untuk setiap strategi lain dalam daftar ini; itu dapat secara signifikan mempengaruhi peringkat pencarian organik Anda, memberikan nilai untuk ledakan email marketing Anda, dan bahkan menjadi sumber materi untuk kampanye pemasaran media sosial Anda.
  • Potensi konversi. Anda dapat menggunakan konten Anda sebagai sarana untuk mengonversi audiens Anda, bukan hanya menarik mereka, asalkan Anda menyertakan ajakan bertindak (CTA) dalam posting Anda. Ini membuat konten Anda menjadi satu-dua pukulan sempurna untuk akuisisi pelanggan.
  • Mempertahankan nilai. Setiap bagian konten yang Anda buat akan tetap ada di situs Anda sampai Anda memilih untuk menghapusnya. Itu berarti setiap bagian baru yang Anda tambahkan meningkatkan nilai online merek Anda secara permanen, dan terus mengembalikan nilai ke merek Anda untuk masa depan yang tidak terbatas.

Email Marketing

Pemasaran melalui email telah ada sejak hari-hari awal adanya teknologi email. Pemasaran email biasanya terdiri dari buletin dan penawaran promosi yang dikirim secara berkala ke daftar pelanggan yang terus bertambah, dan itu juga memiliki keunggulan yang berbeda:

  • ROI Murni. Menurut beberapa penelitian, pemasaran email memiliki ROI yang lebih tinggi daripada pemasaran lainnya, terkadang diproyeksikan sebagai pengembalian 400 persen dari investasi Anda.
  • Retensi dan daya tarik. Pemasaran email berguna untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.
  • Kesederhanaan. Tidak banyak praktik terbaik atau komponen teknis untuk dipelajari di bidang pemasaran email. Meskipun butuh waktu dan kesabaran untuk menguasai, ini merupakan strategi yang mudah didekati untuk siapa pun yang memiliki pemahaman dasar tentang dasar-dasar pemasaran.

Social Media Marketing

Pemasaran media sosial adalah proses membangun reputasi untuk merek Anda melalui saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hampir tidak mungkin untuk melihat ROI tinggi langsung dari social media marketing, tetapi seiring waktu, Anda akan memanfaatkan manfaatnya antara lain:

  • Gratis untuk membuat halaman untuk bisnis Anda di media sosial, dan gratis untuk memposting. Anda harus menginvestasikan waktu dalam kampanye Anda, tetapi hambatan biaya rendah untuk masuk membuat media sosial menjadi salah satu target terbaik untuk keuntungan jangka panjang.
  • Media sosial dapat digunakan untuk berbagai taktik, termasuk keterlibatan, daya tarik, promosi, dan bahkan penjualan. Setelah Anda berhasil untuk menggaet audiens, mereka bisa menjadi agen pemasaran juga untuk anda.
  • Potensi eksplosif. Jika Anda mendapatkan waktu yang tepat (atau mendapatkan sedikit keberuntungan), kekuatan berbagi di media sosial dapat membuat keterlihatan merek Anda meledak. Ini adalah media yang melaluinya konten menjadi viral.

—-

Jadi, mana yang merupakan “terbaik” untuk strategi online marketing jangka panjang ? Itu tergantung pada apa tujuan Anda. Jika Anda tertarik pada ROI tertinggi, pemasaran email mungkin adalah pilihan terbaik Anda, tetapi jika Anda menginginkan strategi menyeluruh dengan banyak manfaat dan pertumbuhan yang hampir tidak terbatas, Content Marketing akan jadi pilihan yang lebih baik.

Jika Anda menginginkan hasil terbaik mutlak, apa pun tujuan Anda, Anda harus menggunakan keempat strategi ini bersama-sama satu sama lain. Secara individual, mereka masing-masing merupakan cara ampuh untuk membangun reputasi Anda dan menarik lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, tetapi bersama-sama, mereka jauh lebih besar daripada hanya jumlah bagian mereka.


Jika Anda menyukai artikel ini, silakan klik suka dan bagikan ke taman- teman anda. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter, Facebook dan Instagram.

Terimakasih telah membaca artikel kami Strategi Online Marketing Jangka Panjang Apa yang Terbaik?, lain kali kami akan menulis artikel lainnya di web Matob Creative Studio – Jasa Pembuatan Website Jogja Profesional ini. sampai jumpa.

Close Menu
WhatsApp WhatsApp kami