qr code generator

Mengapa Anda Tidak Harus Menghindari Menggunakan Kode QR untuk Situs Web

Sepintas, penggunaan kode QR di situs web mungkin tampak berlebihan. Kemungkinan besar, Anda terbiasa berpikir bahwa kode tersebut digunakan secara eksklusif pada produk cetak untuk memberikan transisi yang mudah ke sumber daya elektronik. Dan di dalam situs, tautan adalah cara yang nyaman untuk bernavigasi. Dan dalam kebanyakan kasus ini benar. Tetapi ada situasi di mana penggunaan kode QR di situs web dibenarkan, dan, terlebih lagi, sangat disarankan.

Contoh penggunaan kode QR di situs web

  1. Beberapa informasi berguna untuk dimiliki. Misalnya, instruksi untuk peralatan rumah tangga, peralatan. Seringkali, situs menawarkan untuk mengunduhnya dalam format PDF. Dalam hal ini, pengguna yang melihat situs web Anda dari komputer desktop harus memberikan kode QR PDF, dengan memindai yang, ia akan langsung mengunduh instruksi ke perangkat selulernya. Ini lebih cepat dan lebih nyaman daripada membuka kembali situs di ponsel Anda atau mentransfer file.
  2. Jika perusahaan Anda memiliki aplikasi seluler sendiri, tentu Anda berusaha menarik pengguna dengan berbagai cara, termasuk mengiklankannya di situs web. Namun tidak semua pengguna akan langsung buru-buru mencarinya di App Store/Play Market. Dan kemudian – mereka benar-benar bisa lupa. Di sisi lain, dengan menggunakan kode QR App Store & Play Market, Anda menjamin transisi instan ke halaman unduh aplikasi yang diinginkan.
  3. Untuk situs yang menghosting informasi untuk kontak bisnis, sebaiknya gunakan kode QR untuk kartu nama. Dengan bantuan mereka, informasi tentang kontak setelah pemindaian akan segera ditempatkan di buku alamat perangkat seluler. Setuju, ini jauh lebih nyaman daripada input manual, dan juga menghilangkan kesalahan.
  4. Situs yang didedikasikan untuk institusi fisik mana pun berisi alamatnya sendiri. Kode QR Google Maps akan membantu mengecualikan poin membuka aplikasi navigasi dan mencari alamat yang diperlukan. Setelah memindai kode seperti itu, aplikasi peta terbuka secara otomatis dengan navigator disetel ke alamat perusahaan terkait.
  5. Gym sering memposting kompilasi musik untuk latihan di situs web mereka. Karena pengguna dengan probabilitas sekitar seratus persen selama pelatihan akan menggunakan perangkat seluler untuk mendengarkannya, logis untuk segera menyimpan daftar putar di dalamnya. Kode QR MP3 digunakan untuk tujuan ini.
  6. Kehadiran dan aktivitas media sosial sama pentingnya untuk mempromosikan merek Anda seperti halnya situs web itu sendiri. Dengan menempatkan kode QR jejaring sosial, Anda akan memberikan pilihan instan yang sesuai setelah memindai perangkat seluler pengguna (di mana mereka biasanya dilihat). Dan semuanya tanpa harus meninggalkan situs Anda.

Tips Menggunakan Kode QR di Situs Web

Agar kode QR tidak tersesat di situs web Anda dan menjalankan fungsinya secara maksimal, Anda harus mengikuti beberapa tips:

  • Tambahkan deskripsi. Jelaskan secara singkat dan jelas kepada pengguna apa yang akan dia dapatkan dengan memindai kode. Terkadang insentif diperlukan, apakah itu melihat/mengunduh konten tambahan atau menawarkan diskon.
  • Buat kode sesuai situs. Generator kode QR modern memungkinkan Anda untuk secara fleksibel menyesuaikan tampilan kode sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, Anda dapat mengubah warna, latar belakang, gaya garis dan titik, menambahkan CTA (ajakan bertindak) dan bahkan logo perusahaan Anda!
  • Ikuti statistiknya. Kode QR dinamis memungkinkan Anda mendapatkan informasi tambahan tentang pemindaiannya. Jumlah transisi, waktu, tempat, dan perangkat yang umum dan unik – semua ini akan Anda ketahui di halaman statistik generator. Dengan demikian, efektivitas setiap kode dapat dilacak secara individual, dan bukan sebagai bagian dari situs web secara keseluruhan.
  • Jangan menyalahgunakan. Meskipun banyak manfaat menggunakan kode QR di situs web telah dijelaskan di atas, jangan mempostingnya secara sembarangan, terutama dalam jumlah besar. Alat apa pun hanya berguna jika pengguna memiliki pemahaman yang jelas tentang tujuan dan metode untuk mencapainya.

Dengan demikian, kami telah menunjukkan bahwa kode QR memiliki tempat tidak hanya pada materi cetak. Dan saat membuat situs web Anda, pikirkanlah, mungkin menggunakannya dapat memberi Anda keuntungan!

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja