Apa itu flora dan fauna adalah

Apa itu Flora dan Fauna?

Tahukah kamu apa itu flora dan fauna? Jika kamu belum tahu apa itu flora dan fauna, berikut ini sudah kami rangkum pembahasan tentang flora dan fauna. Nah bagi kamu yang belum tahu alangkah baiknya baca pembahasan berikut ini.

Pengertian Flora dan Fauna

Apa itu flora dan fauna

Secara sederhana, Arti flora adalah tanaman, sedangkan arti fauna adalah hewan. Sedangkan pengertian secara umumnya adalah jika Pengertian Flora secara umum, adalah seluruh jenis tumbuhan dan tanaman di permukaan bumi. lalu Pengertian Fauna secara umum, adalah semua jenis hewan yang ada dimuka bumi.

Apa Itu Flora?

Istilah kata flora berasal dari bahasa latin dari kata flora yang dapat diartikan sebagai “alamat tumbuhan atau nabatah”. Flora daat diartikan sebagai sekelompok tanaman. Sedangkan arti flora endemik adalah jenis tumbhan yang hidup di daerah tertentu. Contohnya pada flora jawa, flora daerah sumatera, flora endemik kalimantan. Contoh flora endemik di daerah sumatera adalah raflesia arnoldi (bunga bangkai). Sedangkan flora endemik jawa adalah tanaman melati dan flora endemik papua adalah tanaman buah merah. Biasanya dalam pemakaiannya selalu di beri imbuhan dengan nama geografis, seperti nabatah eropa, nabatah jawa, nabatah asia dan lain-lain.

Apa Itu Fauna?

Istilah kata fauna berasal dari bahasa latin dari kata fauna yang dapat diartikan sebagai alam hewan dari segala atau keseluruhan hewan. Dalam mitologi romawi fauna diartikan sebagai kakak dari faunus, yang diartikan sebagai roh yang baik dari hutan dan daratan. Sedangkan pengertian fauna endemik adalah seluruh jenis hewan yang hidup dalam daerah tertentu. Contoh fauna endik ialah burng cenderawasi yang berasal dari fauna asli papua. Fauna asli jawa adalah badak bercula satu. Sedangkan fauna endemik sumatera adalah harimau sumatra. Sama dengan flora, fauna juga memiliki imbuhan nama geografis dalam penggunannya. Seperti alam hewan australia, alam hewan peralihan, dan hewan asia.

Dalam istilah biologi, fauna dan flora di suatu wilayah menyertakan gens dan spesies tanaman dan juga hewan yang hidup.