apa yang dimaksud tokoh

Apa yang dimaksud Tokoh?

Tahukah anda apa yang dimaksud tokoh? Jika anda belum paham dan tahu apa yang dimaksud tokoh, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada anda tentang apa yang dimaksud tokoh. Maka dari itu alangkah baiknya anda membaca artikel yang sudah kami rangkum berikut ini.

Pengertian Tokoh

apa yang dimaksud tokoh

Tokoh adalah individu pelaku cerita yang mana dibuat oleh pengarang dan mengalami peristiwa yang ada di cerita tersebut. Adanya tokoh di cerita memiliki peranan penting agar cerita dapat berjalan dengan baik dan menarik karena adanya peran utama.

Tokoh memiliki peranan penting agar cerita menjadi terfokus kepada beberapa pemain dalam cerita tersebut, berikut beberapa pembedaan tokoh di dalam cerita:

  1. Protagonis. Protagonis adalah sebuah tokoh yang memiliki sifat yang dapat dipandang baik sehingga membuat banyak pembaca atau penonton menyukai pemeran protagonis. Maka biasanya protagonis menjadi pemeran utama dalam sebuah cerita karena memiliki sifat baiknya tersebut.
  2. Antagonis. Antagonis sendiri adalah sebuah tokoh yang mana secara umum menimbulkan masalah dari cerita tersebut, hal tersebut dapat terjadi karena antagonis memiliki sifat yang relatif buruk atau negatif. Maka dari hal tersebut banyak membenci antagonis.
  3. Tritagonis. Tritagonis adalah sebuah tokoh yang memiliki karakter sebagai penengah dalam cerita sehingga menggambarkan watak yang relatif bijak untuk menyelesaikan sebuah konflik yang terjadi.
    Figuran. Figuran adalah sebuah tokoh yang mana sedikit perannya dalam sebuah cerita karena memiliki tugas sebagai peran pembantu.

Nah demikian merupakan pengertian tokoh. Semoga artikel kami kali ini bisa dapat membantu anda dengan baik.