10 Flashdisk Terbaik Tahun 2022

Flashdisk terbaik merupakan flashdisk yang dapat memuat banyak data dan mentransfernya ke komputer Anda dengan cepat dan mudah, tanpa mengkhawatirkan konektivitas nirkabel. Ketika anda sudah menggunakan flashdisk, konektivitas nirkabel bisa tidak dapat diandalkan lagi. Perangkat yang dicolokkan ke port USB Anda dapat diandalkan. Intinya, jika Anda perlu menyimpan banyak file, atau Anda perlu memindahkannya antar komputer dengan cepat dan aman, penggunaan flashdisk adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Flashdisk memiliki ukuran, biaya, dan portabilitas yang semuanya cocok untuk. Jika Anda sering berpindah-pindah bidang antara kantor dan rumah, atau jika Anda sering menginstal aplikasi ke beberapa komputer, atau bahkan jika Anda memiliki banyak file untuk didistribusikan ke sejumlah orang, sekantong penuh Flashdisk adalah cara yang ekonomis untuk melakukannya. . Flashdisk lebih cepat daripada transfer nirkabel dan lebih portabel daripada hard disk eksternal terbaik sekalipun.

Daftar 10 Flashdisk Terbaik di Tahun 2022

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Flashdisk antara lain ukuran, jenis port yang dicolokkan, kapasitas penyimpanan, kecepatan baca/tulis, dan harga. Harga lebih sangat murah untuk Flashdisk, jadi terlepas dari pilihan Anda, Anda mungkin tidak akan mengeluarkan biaya terlalu banyak. Berikut ini merupakan flashdisk terbaik di tahun 2021.

1. SanDisk Extreme PRO 128 GB Drive (Terbaik secara keseluruhan)

Flashdisk Terbaik

Flashdisk terbaik pertama yaitu SanDisk PRO. SanDisk PRO adalah pilihan teratas yang terbaik karena kapasitas dan kecepatan baca/tulisnya. Pada 420/380 Mbps kecepatan baca/tulisnya, anda sudah mendapatkan sekitar tiga kali kecepatan lebih besar dari USB 3.0. Beberapa orang menemukan kecepatan baca akan turun sekitar setengah melalui transfer file. Itu dapat membuat frustrasi dan tidak konsisten, jadi sulit untuk dilacak.

Flashdisk ini sendiri terbuat dari casing aluminium yang terlihat premium. Ada satu lampu LED dan lingkaran gantungan kunci agar mudah dibawa. Flashdisk SanDisk Extreme Pro 128 GB terlihat seperti alat untuk para profesional. Didalamnya terdapat enkripsi file 128-bit dan konektivitas USB 3.1 dan kompatibel ke belakang, jadi drive juga berfungsi dengan mesin yang lebih lama.

Didalam Flashdisk ini dilengkapi dengan perangkat lunak RescuePRO SanDisk yang dapat membantu Anda memulihkan file yang hilang. Plus, SanDisk mendukung flashdisk ini dengan garansi seumur hidup penuh jika ada masalah. Dikarenakan hal tersebut flashdisk ini termasuk flashdisk yang lebih mahal, tetapi ekstra yang akan Anda dapatkan di flashdisk ini membuatnya sepadan.

Kapasitas : 128 atau 256GB | Interface: USB-A (3.1) | Kecepatan baca : 420 MB/s | Kecepatan Tulis : 380 MB/s

2. SanDisk Ultra 128GB Dual Drive  (Terbaik untuk Beberapa Perangkat)

Flashdisk Terbaik 2

Yang kedua untuk flashdisk terbaik yaitu Sandisk Ultra 128GB. Orang-orang tidak hanya duduk di depan komputer di tempat kerja, akan tetapi mereka juga pasti membawa flashdisk. SanDisk Ultra Dual Drive memiliki nama yang tepat karena memiliki colokan USB-A dan USB-C, cocok untuk komputer, smartphone, dan lainnya. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki komputer dengan berbagai jenis port USB atau jika Anda memindahkan file bolak-balik antara komputer dan ponsel Android, flashdisk ini adalah pilihan yang terbaik.

Flashdisk ini memiliki kecepatan baca tulis yang relatif rendah, hanya 150 Mbps. Anda pasti akan menyukai kedua konektor data yang dapat ditarik ke dalam badan flashdisk, yang dapat mengurangi risiko kerusakan. Anda dapat memasukkan flashdisk ini ke dalam ransel atau saku tanpa khawatir rusak. Konektor data sering kali merupakan bagian yang paling rentan dari Flashdisk, jadi menariknya kembali ke dalam bodinya sangat menenangkan. Sebagian besar orang menyukai keserbagunaan yang disediakan oleh konektor ganda. Jika anda memiliki komputer baru, komputer lama, atau ponsel Android, flashdisk ini adalah flashdisk terbaik untuk Anda.

READ  Monitor Full HD Terbaik Yang Wajib Anda Miliki

Kapasitas : Hingga 256GB | Interface: USB-A dan USB-C (3.1) | Kecepatan baca : 150 MB/s | Kecepatan Tulis : 150 MB/s

3. SanDisk iXpand 128GB ( Terbaik untuk iPhone dan iPad)

flashdisk terbaik

Sementara seluruh dunia beralih ke USB Type-C, Apple masih berpegang teguh pada flash connectornya. Sebenarnya membutuhkan jenis konektor yang berbeda bagi mereka yang ingin memindahkan file antara komputer dan iPhone. SanDisk juga menyediakan Flashdisk iXpand 128 GB. Bentuknya agak aneh dengan flash connector yang meringkuk di ujungnya untuk membentuk lingkaran. Beberapa orang mempertanyakan daya tahan jangka panjang flashdisk karena flash connector terbuka di ujungnya.

Dengan asumsi jika Anda memiliki komputer dengan flashdisk USB-A (tidak semua Mac terdapat USB A), Anda dapat menggunakan flashdisk SanDisk iXpand 128 GB ini untuk memindahkan file antara komputer Anda dengan iPhone atau iPad. Flashdsik ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak iXpand SanDisk yang membantu Anda mencadangkan ponsel dengan cepat dan mudah hanya dengan mencolokkan perangkat. Jika Anda lebih suka mentransfer file inpidual, daripada cadangan lengkap, Anda juga dapat melakukannya. Jika Anda memiliki iPhone dan Anda perlu mencadangkannya secara berkala, flashdisk terbaik ini adalah perangkat yang bagus untuk melakukannya.

Kapasitas : Hingga 256 | Interface: USB-A (3.0) dan Lightning | Kecepatan baca : 150 MB/s | Kecepatan Tulis : 150 MB/s 

4. Samsung FIT 32GB USB 3.0 Flashdisk (Terbaik untuk Ultrabook)

flashdisk terbaik

Flashdisk terbaik dari Samsung yaitu Samsung Fit 32GB. Samsung Fit 32GB adalah bukti positif bahwa Flashdisk tidak harus berupa dongle yang tidak nyaman di sisi komputer Anda. Fit hampir tidak lebih besar dari bodi USB-A dan menonjol keluar hanya beberapa milimeter saja. Satu inti kecil dapat memberi Anda penyimpanan ekstra hingga 32GB. Tentu saja, ukuran mungil itu juga ada harganya karena sangat kecil sehingga mudah hilang. Kami merekomendasikan untuk memasang lanyard karena ukurannya.

Anda masih mendapatkan kecepatan baca dan tulis masing-masing 200 MB/s dan 60 MB/s. Kami merekomendasikan ini untuk Ultrabook karena ukuran kecil flashdisk cocok dengan ukuran kecil di ultrabook, tetapi Anda harus memastikan ultrabook Anda memiliki port USB-A sebelum menggunakannya. Jika ya, flashdisk ini merupakan pilihan yang terbaik dengan harga yang terjangkau.

Kapasitas : Hingga 256GB | Interface: USB-A (3.1) | Kecepatan baca : 200 MB/s | Kecepatan Tulis : 60 MB/s 

5. Silicon Power C80 64GB (Terbaik untuk Macbook)

flashdisk terbaik

Tergantung pada Macbook yang Anda miliki, Anda mungkin memerlukan USB-A atau USB-C. USB Flashdisk ini memiliki keduanya. Plus, desainnya dibuat dengan paduan seng yang terlihat bagus di samping Macbook Anda, menjadikannya pendamping yang ideal. Flashdisk ini memiliki Interface  USB 3.2 tetapi Silicon Power malu dengan spesifikasi kecepatan baca dan tulis mereka, yang sedikit mengecewakan. Fakta bahwa penyimpanan mencapai 64GB juga mengecewakan.

Tapi desain cincinnya terlihat bagus, dan tentu saja, mudah untuk menambahkan flashdisk ke gantungan kunci atau lanyard. Port USB-C dilindungi oleh cangkang paduan seng sementara ujung lainnya menonjol, itu juga paduan seng yang cukup tahan lama. Perangkat ini juga menyertakan perangkat lunak manajemen file gratis jika Anda ingin menggunakannya. Jika tidak, Anda mendapatkan Flashdisk terbaik yang bergaya bagus dengan desain cantik yang akan tampak bagus bersama dengan Mac Anda.

READ  Pengertian Mutasi Genetik

Kapasitas : Hingga 64GB | Interface: USB-A dan USB-C (3.2) | Kecepatan baca : Tidak Terdaftar | Kecepatan Tulis : Tidak Terdaftar

6. Kingston Data Traveler Vault (Terbaik Keamanannya)

flashdisk terbaik

Keamanan Flashdisk saat ini merupakan hal yang perlu diperhatikan. Data pada Flashdisk mudah diakses jika Anda memiliki flashdisk secara fisik. Beberapa Flashdisk menggunakan pembaca sidik jari, dan yang lainnya memiliki keypad bawaan. Kingston Data Traveler Vault hadir dengan enkripsi AES 256-bit dan antivirus bawaan.

Keamanan “tingkat bisnis” ini juga dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan versi SafeConsole terkelola yang juga menyertakan alat manajemen tambahan. Flashdisk sesuai dengan TAA yang berarti mereka mengikuti protokol pemerintah. Kingston Data Traveler tersedia dalam ukuran hingga 64GB, tetapi harganya sangat mahal dan keamanannya menghasilkan kecepatan transfer yang lebih lambat, jadi itu penting untuk diingat.

Kapasitas : Hingga 64GB | Interface: USB-A (3.0) | Kecepatan baca : 165 MB/s | Kecepatan Tulis : 22 MB/s

7. Corsair Flash Survivor Stealth 64GB USB 3.0 (Tahan Air)

flashdisk terbaik

Bukankah memalukan berada dalam situasi di mana Anda membutuhkan Flashdisk Anda untuk bertahan hidup 200 meter di bawah air dan Anda tidak memilikinya? Memang ini adalah kasus khusus, tetapi pasti ada sekelompok orang tertentu yang membutuhkan flashdisk yang kokoh, dan Flashdisk Corsair Flash Survivor Stealth dirancang untuk orang-orang itu. Pekemah, pekerja konstruksi, responden pertama semua bisa mendapatkan keuntungan dari Flashdisk yang kasar seperti mereka.

Flashdisk ini dibuat dengan bahan aluminium dan memiliki segel EPDM (ethylene propylene diene monomer rubber). Rumah sekrup atas dapat membuat Flashdisk agak sulit untuk dipasang karena colokannya sedikit lebih tinggi daripada Flashdisk rata-rata, jadi itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Di luar batasan kecil itu, dan fakta bahwa harganya sedikit lebih tinggi dari rata-rata karena konstruksinya, ini adalah pickup yang bagus jika Anda membutuhkan Flashdisk yang dapat bertahan dalam kondisi yang menantang.

Kapasitas : hingga 256GB | Interface: USB-A (3.0) | Kecepatan baca : 85 MB/s | Kecepatan Tulis : 85 MB/s

8. PNY Turbo 256GB (Kapasitas Terbaik)

Flashdisk Terbaik berikutnya yaitu PNY. PNY adalah salah satu terbaik dalam memproduksi Flashdisk karena fakta bahwa mereka biasanya memiliki kapasitas yang lebih tinggi dengan harga yang lebih rendah. Sulit untuk bersaing, tetapi Flashdisk PNY dapat mencapai hingga kapasitas 1TB dan masih muat di gantungan kunci Anda. Anda mungkin tidak memerlukan penyimpanan terabyte penuh, tetapi jika kapasitasnya 256GB di saku Anda dengan harga yang sangat wajar adalah alasan yang baik untuk merekomendasikannya.

Dalam hal kecepatan baca dan tulis masing-masing adalah 140/80 mbps yang tidak terlalu cepat, tetapi arsitektur USB 3.0 memberi Anda kompatibilitas mundur, terlepas dari usia komputer Anda. Anda juga dapat melihat build yang lebih baik untuk data sebanyak ini. Jika ada satu langkah yang salah anda dapat kehilangan data senilai 256 GB, tetapi secara keseluruhan selama Anda menjaganya, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari flashdisk ini.

Kapasitas : Hingga 1TB | Interface: USB-A (3.0) | Kecepatan baca : 140 MB/s | Kecepatan Tulis : 80 MB/s

READ  8 HP 5G Terbaik Tahun 2022

6. Kingston DataTraveler SE9 G2 (Harga Terbaik)

flashdisk terbaik

Jika Anda mencari banyak penyimpanan dengan anggaran terbatas, Kingston DataTraveller SE9 adalah pilihan yang tepat. Terlepas dari ukuran yang Anda pilih, Anda mendapatkan rasio GB terhadap harga yang bagus dengan seri Flashdisk ini, ukurannya hingga 256GB. Kecepatan baca dan tulis masing-masing lumayan pada 200 dan 60 MBps.

Flashdisk ini dibuat dari casing logam padat yang bagus dan kokoh. Tidak ada penutup yang disertakan di bagian akhir untuk melindungi konektor USB yang biasanya merupakan bagian yang paling rentan. Bagaimanapun, jika Anda menempatkan 256GB pada flashdisk ini  anda harus menjaganya seaman mungkin. Ada garansi lima tahun yang membantu jika terjadi sesuatu. Tapi secara keseluruhan jika menyangkut nilai harga, Kingston DataTraveler adalah pilihan yang terbaik dan bagus.

Kapasitas : Hingga 256GB | Interface: USB-A (3.2) | Kecepatan baca : 200 MB/s | Kecepatan Tulis : 60 MB/s

7. SanDisk iXpand Luxe (Terbaik Untuk Smartphone)

Flashdisk iXpand Luxe memiliki tata letak dan konfigurasi yang unik dan memiliki koneksi cepat dan USB-C di kedua ujungnya. Flashdisk ini adalah pilihan yang baik untuk perangkat campuran keluarga seperti mereka yang memiliki perangkat Android dan iOS. SanDisk iXpand Luxe juga merupakan pilihan yang baik untuk orang-orang yang menggunakan iPhone dan iPads Pro yang dapat koneksi USB. Pada dasarnya, jika Anda menggunakan berbagai perangkat seluler, ini adalah flashdisk yang bagus untuk Anda.

Kapasitas : Hingga 256GB | Interface: USB-C dan Lightning | Kecepatan baca : 90 MB/s | Kecepatan Tulis : 60 MB/s

FAQ

Haruskah Anda membeli hard disk eksternal atau USB Flashdisk?

Jika Anda mencari penyimpanan dalam jumlah besar, kecepatan transfer lebih cepat, dan tidak keberatan dengan faktor bentuk yang besar dan biaya yang lebih tinggi, maka harddisk adalah pilihan anda. Untuk jumlah data yang lebih kecil dalam ukuran paling portabel yang tersedia (dan bahkan kenyamanan plug and play yang lebih besar), USB Flashdisk adalah pilihan yang tepat.

Apakah Flashdisk bagus untuk mencadangkan data?

Flashdisk adalah beberapa media penyimpanan yang kurang dapat diandalkan dan benar-benar dirancang (dan paling baik digunakan) sebagai amplop sementara untuk transfer data. Untuk pencadangan jangka panjang, HDD adalah solusi terbaik, memberikan stabilitas dan kapasitas data paling banyak untuk harganya (atau untuk solusi yang lebih cepat dengan label harga yang lebih tinggi yaitu SSD).

Apa perbedaan antara Flashdisk USB 2.0, USB 3.0, USB-C, dll.?

Standar USB Flashdisk yang dibangun akan menentukan beberapa hal tentang potensi kinerjanya, termasuk kecepatan transfer maksimum. Kecepatan transfer untuk USB 3.0, misalnya, secara teoritis sepuluh kali lebih tinggi dari 2.0. Huruf yang mengikuti penunjukan USB (seperti USB-A, USB-B, atau USB-C) menunjukkan jenis koneksi fisik; USB-A adalah persegi panjang akrab yang paling terkait dengan standar, sedangkan USB-C adalah oval datar yang dapat dibalik.

Kapasitas

Lebih dari fitur lainnya, kapasitas akan mendorong harga Flashdisk paling tinggi. Jadi sebelum Anda melakukan pembelian, pertimbangkan berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk Flashdisk dan pertimbangkan kapasitas yang mungkin Anda perlukan, dan jenis file apa yang ingin Anda simpan.


Baca Juga :