Cara Download Video YouTube di HP Android
Cara Download Video YouTube di HP Android

Cara Download Video YouTube di HP Android 100% Berhasil

Artikel ini menjelaskan cara download video YouTube untuk pemutaran offline di HP Android. Informasi di bawah ini 100% work untuk semua Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, atau merek lain.

Sebenarnya Anda dapat mengunduh video menggunakan aplikasi YouTube resmi jika Anda memiliki langganan Premium. Di aplikasi YouTube, temukan video yang ingin Anda unduh, ketuk Unduh , dan pilih opsi kualitas, seperti 720p atau 360p. Jika Anda tidak memiliki langganan YouTube Premium, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate atau Y2mate .

Nah kita akan coba bahas satu persatu 3 cara download video youtube di HP android.

1. Download Video menggunakan YouTube Premium

Jika Anda memiliki langganan YouTube Premium , unduh video YouTube dari aplikasi YouTube resmi. Ini memerlukan langganan berbayar, tetapi ada uji coba dan dilengkapi dengan fitur lain di luar kemampuan untuk menyimpan video.

Untuk menyimpan video dari YouTube ke Android Anda, luncurkan aplikasi YouTube, temukan video yang ingin Anda unduh, lalu ketuk Unduh di bawah video dan pilih opsi kualitas, seperti 720p atau 360p.

Download Video YouTube

Jika Anda berlangganan YouTube Premium, tombol OK muncul alih-alih Dapatkan YouTube Premium .


2. Cara Download Video YouTube menggunakan TubeMate

TubeMate adalah aplikasi pihak ketiga gratis yang mengunduh video dari YouTube, Vimeo, Dailymotion, dan layanan streaming video lainnya.

1. Unduh TubeMate . TubeMate tidak tersedia dari Google Play Store. Unduh sebagai file APK Tubemate disini.

2. Buka aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh dari YouTube.

3. Ketuk ikon Unduh .

4. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh.

5. Ketuk ikon Download berwarna merah .

Cara Download Video YouTube menggunakan TubeMate

6. Ketuk ikon Unduh kecil berwarna putih dari bagian bawah aplikasi untuk menemukan video offline. Dari sana, pindahkan ke lokasi baru, ekstrak audio dari video, ganti namanya, atau hapus.


3. Download Video YouTube menggunakanY2mate 

Y2mate adalah situs web yang mengunduh video dari YouTube ke komputer Anda, setelah itu Anda dapat mentransfer file ke perangkat Android Anda. Cara lain untuk menggunakan Y2mate adalah dari ponsel atau tablet Android Anda, menggunakan browser web seperti Chrome atau Firefox.

1.  Kunjungi Y2mate dan masukkan URL video YouTube. Anda juga dapat menelusuri YouTube langsung dari kotak teks.

Download Video YouTube menggunakanY2mate 

Tips : Saat menggunakan Y2mate dari perangkat Android, salin tautan YouTube dari aplikasi YouTube. Buka video, ketuk Share> Copy Link.

2. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, lalu pilih Download. Ohya Mungkin perlu beberapa detik atau lebih lama untuk mengkonversi video ke MP4.

Download Video YouTube y2b

3. Jika Anda mengunduh video YouTube dari komputer, pilih Unduh .mp4 dan pilih folder untuk menyimpan video YouTube. Ganti nama video jika Anda mau. (Di Android, Anda tidak bisa memilih folder atau mengganti nama file.)

unduh video youtube

4. Setelah video YouTube diunduh ke komputer Anda, transfer file ke Android Anda untuk menontonnya.


Demikian artikel  Cara Download Video YouTube di HP Android 100% Berhasil. Selamat mencoba gaes,.

Have a nice day!