Hukum Mengingkari Hadis adalah

Hukum Mengingkari Hadis adalah

Tahukah kalian apa hukum mengingkari hadis? Jika kalian belum tahu bagaimana hukum mengingkari hadis, yuk simak artikel berikut ini, kami sudah merangkumnya untuk anda lho.

Hukum Mengingkari Hadis

Hukum mengingkari hadis

Hukum seseorang yang beragama islam mengingkari hadist adalah HARAM. Jika ada seseorang yang mengingkari hadist maka orang tersebut mendapat dosa dari Allah. Karena hadist merupakan salah satu sumber hukum

Hadist merupakan segala hal yang disandarkan kepada nabi muhammad. Hadist dapat berupa perkataan nabi muhammad ( yang disebut hadist qauliyyah) , perbuatan nabi muhammad ( yang disebut hadist fi’liyyah) atau diamnya nabi muhammad terhadap suatu perkara ( yang disebut hadist taqririyyah.

Hadist merupakan sumber hukum islam yang kedua. Hadist merupakan sumber hukum islam setelah al qur’an. Hal ini sebagai mana yang telah nabi jelaksan bahwa sumber pedoman umat manusia itu adalah al qur’an dan hadist.

Nah demikian merupakan pembahasan tentang bagaimana hukum dalam mengingkari hadis, semoga artikel diatas dapat membantu anda.