Plugin Contact Form Wordpress Terbaik

10 Plugin Contact Form WordPress Terbaik

Ingin tahu bagaimana cara menambahkan formulir kontak di situs WordPress Anda? Sangat mudah dengan plugin contact form WordPress!

Tetapi memilih plugin yang tepat bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan, mengingat kehadiran ribuan plugin form WordPress di pasaran.

Pada artikel ini, kami akan membandingkan 10 plugin contact form wordpress terbaik untuk membantu Anda memilih pembuat formulir yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Formulir Kontak WordPress

Setiap plugin contact form wordpress akan memiliki fitur yang berbeda, tetapi banyak dari mereka berbagi beberapa fitur yang sama. Dengan sebagian besar plugin contact form wordpress ini, Anda akan dapat:

MonsterInsights adalah plugin WordPress Analytics terbaik. Dapatkan secara gratis!

  • Pilih dari template untuk membuat formulir dasar dengan cepat
  • Tambahkan bidang khusus seperti kotak centang atau tombol radio
  • Buat lebih dari sekadar formulir kontak, seperti survei, kuis, formulir pemesanan, atau formulir donasi
  • Tambahkan gaya Anda sendiri untuk tombol dan warna lain

Saat memilih plugin contact form wordpress Anda, pikirkan cara Anda akan menggunakannya dan fitur apa yang Anda perlukan, sehingga Anda dapat memilih yang terbaik untuk situs web dan bisnis atau organisasi unik Anda.

Baiklah, mari kita intip plugin contact form wordpress teratas pilihan kami!

Daftar Plugin Contact Form WordPress Terbaik

Untuk membantu Anda menavigasi artikel ini, kami telah merangkum plugin contact form wordpress terbaik dan kinerja pasarnya di sini:

1. WPForms

WPForms

WPForms adalah plugin contact form wordpress terbaik di pasaran. Muncul dengan pembuat formulir drag and drop sederhana, yang memungkinkan Anda membuat formulir online cerdas hanya dalam beberapa klik, tanpa menyentuh kode apa pun.

Selain menawarkan antarmuka yang paling ramah pengguna, ia menampilkan fitur paling canggih yang Anda perlukan untuk berhasil. Selain formulir kontak sederhana, plugin memungkinkan Anda membuat formulir online lanjutan seperti formulir survei, formulir donasi, formulir pemesanan, formulir berlangganan, dll. dalam hitungan menit.

Untuk memastikan Anda memiliki kebebasan untuk membuat semua jenis formulir, ini menyediakan semua jenis bidang formulir dari tombol radio hingga unggahan file hingga formulir multi-halaman. Plus, ini mencakup banyak templat formulir untuk memungkinkan Anda membuat formulir WordPress profesional dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Yang terbaik dari semuanya, menambahkan formulir ke halaman dan posting Anda sangat mudah dengan blok WPForms asli. Ya, Gutenberg sudah siap. Selain itu, ia menyimpan semua pengiriman formulir sebagai ‘entri’ dan memungkinkan Anda mengelola dan meninjau informasi yang Anda butuhkan langsung dari dasbor WordPress Anda.

Kelebihan:

  • Mudah Digunakan : plugin contact form WordPress sangat mudah digunakan, bahkan seorang pemula pun dapat dengan mudah mengonfigurasi plugin dan membuat formulir WordPress yang kuat.
  • Tersedia versi GRATIS : WPForms memiliki versi plugin contact form wordpress gratis yang tersedia di WordPress.org. Bagus untuk pemula dan perusahaan kecil.
  • Dukungan Ahli : Anda bisa mendapatkan banyak dokumentasi dan tutorial bersama dengan dukungan teknis yang berdedikasi penuh.

Kekurangan:

  • Perlu Membeli Versi Berbayar untuk Fitur Lanjutan : Meskipun memiliki versi gratis, Anda perlu membeli versi pro untuk membuka sebagian besar fitur lanjutannya.

Pemasangan Aktif : 4.000.000+

Peringkat Rata-rata : 4,9 Dari 5 bintang dari 4500 ulasan.

Harga : Gratis atau $39,50 / tahun untuk paket Dasar.

2. Formidable Forms

Formidable Forms

Formidable Forms adalah plugin pembuat formulir WordPress paling canggih yang tersedia di pasaran. Muncul dengan opsi yang kuat bersama dengan add-on premium yang dengannya Anda dapat membuat formulir lanjutan seperti kuis, survei, formulir pembayaran, formulir pendaftaran, formulir profil, dan banyak lagi.

Dengan pembuat formulir drag and drop visual, ini memungkinkan Anda membuat formulir sederhana hingga kompleks dengan mudah. Jika Anda tidak ingin memulai dari awal, Anda bisa menggunakan Templat formulir yang dibuat sebelumnya di situs bisnis Anda.

Dengan menggunakan plugin, Anda dapat membuat formulir tanpa batas dan menyesuaikannya sepenuhnya seperti yang Anda inginkan. Ini memiliki penata bentuk visual yang dapat Anda gunakan untuk memberikan gaya khusus untuk semuanya, termasuk label bidang Anda, label mengambang, warna, pengaturan, dll.

Fitur unik yang menjadikan Formidable Forms sebagai plugin contact form wordpress terbaik adalah kemampuan untuk menampilkan data formulir dengan tampilan.

Anda dapat menampilkan data apa pun yang dikirimkan ke formulir Tangguh di bagian depan situs Anda yang mirip dengan situs daftar rahasia seperti real estat, daftar pekerjaan, dll.

Anda dapat membeli add-onnya secara terpisah atau membelinya dengan paket premium. Biaya tambahan inpidual $39 hingga $89

Kelebihan:

  • Fitur lanjutan : Formidable Forms menawarkan berbagai fitur yang dapat bermanfaat bagi pemrogram untuk membangun fungsionalitas yang lebih canggih.
  • Fleksibilitas yang lebih besar : Ini memberikan fleksibilitas yang besar dan lebih banyak pilihan gaya daripada beberapa plugin lain dalam daftar ini.

Kekurangan:

  • Kurva pembelajaran : Meskipun fitur-fiturnya yang luas dapat membantu pengguna tingkat lanjut, mereka membuat antarmuka plugin cukup rumit. Pemula bisa bingung di awal.

Pemasangan Aktif : 300.000+

Peringkat Rata-rata : 4,7 Dari 5 bintang dari 450+ ulasan.

Harga : Gratis atau $49,50 / tahun untuk paket Dasar.

3. Ninja Forms

Ninja Forms

Ninja Forms juga merupakan salah satu plugin contact form wordpress terbaik. Dengan pembuat formulir drag and drop yang intuitif, Anda dapat membuat formulir online sederhana hingga kompleks dengan mudah. Tetapi jika Anda seorang pengembang, Anda juga dapat membuat fungsionalitas khusus menggunakan ratusan fungsi dan kait tindakan yang tersedia.

Menggunakan Formulir Ninja, Anda dapat menggunakan formulir, bidang, email, dan pengiriman dalam jumlah tidak terbatas. Setelah membuat formulir, Anda dapat menambahkannya ke situs menggunakan kode pendek, widget, atau fungsi templat. Dengan Formulir Ninja, Anda akan kehilangan opsi Tambah Formulir langsung di editor pos yang disediakan WPForms.

Ninja Forms adalah plugin freemium yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Selain itu, ia menampilkan lusinan add-on ($ 29 hingga $ 129) untuk opsi lanjutan dan integrasi dengan berbagai aplikasi web, layanan pemasaran email, dan opsi pembayaran.

Kelebihan:

  • Pilihan Addons : Addons Ninja Forms menawarkan Anda pilihan untuk membeli hanya add-on yang Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda hanya akan membayar untuk fitur yang benar-benar Anda butuhkan. Tidak ada uang tambahan yang dihabiskan.
  • Dokumentasi Terperinci : Ada dokumentasi terperinci untuk plugin dan add-onnya. Jika Anda membutuhkan dukungan teknis, mereka memiliki pendekatan yang bagus untuk menawarkan dukungan.

Kekurangan:

  • Cukup Mahal : Bentuk Ninja terlihat hemat biaya di awal dengan opsi untuk membeli tambahan inpidual; namun, itu menjadi sangat mahal seiring dengan bertambahnya kebutuhan Anda.

Pemasangan Aktif : 1.000.000+

Peringkat Rata-rata : 4,4 Dari 5 bintang dari 990+ ulasan.

Harga : Gratis atau $49,50 / tahun untuk paket Pribadi.

4. Contact Form 7

Contact Form 7

Contact form 7 mungkin adalah plugin contact form wordpress tertua dan paling banyak diunduh yang ada. Ini memegang warisan lebih dari satu dekade sebagai solusi teratas untuk formulir kontak WordPress.

Menggunakan Formulir Kontak 7, Anda dapat membuat formulir kontak dasar dan menambahkannya ke situs Anda. Namun, membuat formulir kontak tidak semudah dengan plugin lain dalam daftar ini karena antarmuka berbasis HTML-nya. Anda harus memiliki pengetahuan HTML dasar untuk menggunakan plugin ini.

Tidak seperti plugin lain dalam daftar, Formulir Kontak 7 secara eksklusif merupakan plugin gratis tanpa opsi berbayar. Namun, ada beberapa plugin pihak ketiga yang berfungsi sebagai tambahan untuk Formulir Kontak 7.

Kelebihan:

  • Plugin Gratis : Anda dapat menginstal dan menggunakan Formulir Kontak 7 sepenuhnya gratis di banyak situs yang Anda inginkan.
  • Tersedia Sumber Daya Online Gratis : Ada banyak sumber daya dan tutorial online yang berguna yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari tentang plugin.

Kekurangan:

  • Dukungan Terbatas : Karena plugin ini gratis, opsi dukungan terbatas.

Pemasangan Aktif : 5.000.000+ (# 1 plugin contact form WordPress gratis paling populer)

Peringkat Rata-rata : 4.1 Dari 5 bintang dari 1600+ ulasan.

Harga : Gratis.

5. Gravity Forms

Gravity Forms

Gravity Forms adalah plugin contact form wordpress premium untuk WordPress. Plugin ini memiliki sekumpulan fitur dan opsi canggih yang memungkinkan Anda membuat formulir lanjutan di situs WordPress Anda.

Seperti WPForms dan Ninja Forms, Gravity Forms juga menawarkan antarmuka drag and drop yang intuitif untuk membuat formulir. Setelah membuat formulir, Anda dapat menambahkannya ke posting dan halaman Anda hanya dengan mengklik tombol Add Form di toolbar Post Editor yang mirip dengan WPForms. Anda juga dapat menggunakan kode pendek dan panggilan fungsi untuk menambahkan formulir secara manual di situs Anda jika diinginkan.

Fitur penting lainnya adalah logika bersyarat, pemberitahuan email, perlindungan spam, desain responsif, dll. Selain itu, ia memiliki lusinan add-on dan integrasi untuk berbagai aplikasi web dan layanan pemasaran email.

Belum lagi, semua formulir Anda yang dibuat dengan Gravity Forms akan sepenuhnya responsif dan tampak hebat di semua perangkat.

Kelebihan:

  • Dukungan yang Andal : Gravity Forms menawarkan opsi dukungan yang andal untuk semua jenis bantuan yang mungkin Anda perlukan. Anda bisa mendapatkan jawaban untuk pertanyaan umum Anda di basis pengetahuan dan forum, sementara ada dukungan email untuk masalah teknis.
  • Banyak Addons : Fitur-fitur canggih dan banyak add-on menjadikan ini alat yang lengkap untuk semua kebutuhan Anda.

Kekurangan:

  • Tidak memiliki versi gratis : Tidak seperti plugin lain dalam daftar ini, ini adalah plugin premium saja. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Pemasangan Aktif : Tidak tersedia.

Peringkat Rata-rata : Tidak tersedia.

Harga : $59 / tahun untuk paket Dasar.

6. Caldera Forms

Caldera Forms

Caldera Forms adalah salah satu plugin pembuat formulir WordPress gratis yang paling banyak digunakan di pasaran. Diinstal secara aktif di lebih dari 200.000 situs web, plugin ini memungkinkan Anda membuat formulir WordPress yang responsif dengan mudah.

Mirip dengan WPForms, Caldera Forms juga menawarkan Templat formulir untuk membantu Anda membuat formulir yang indah dengan cepat. Ada templat yang dibuat sebelumnya untuk formulir kontak sederhana, formulir pendaftaran, formulir pemesanan sederhana, formulir penilaian layanan, dan formulir lamaran pekerjaan.

Ini juga menyediakan banyak bidang formulir untuk membangun berbagai jenis formulir. Ini termasuk pilihan drop-down, unggah file, perhitungan, dan banyak lagi.

Kelebihan:

  • Banyak fitur gratis : Plugin ini menawarkan banyak fitur hebat dalam versi gratisnya.

Kekurangan:

  • Dukungan buruk untuk pengguna gratis : Plugin ini menawarkan dukungan prioritas kepada pengguna plugin berbayarnya, tetapi buruk untuk pengguna gratis. Pertanyaan forum dukungan tidak diselesaikan dengan cepat.
  • Addons Mahal : Anda dapat membeli add-on plugin untuk memperluas fungsionalitas plugin contact form wordpress Anda, tetapi add-on tersebut cukup mahal (kebanyakan berharga $74,99)

Pemasangan Aktif : 200.000+

Peringkat Rata-rata : 4,2 dari 5 bintang dari 360+ ulasan.

Harga : Gratis atau $14,99 / bulan untuk paket Basic.

7. Everest Forms

Everest Forms

Everest Forms adalah salah satu plugin contact form WordPress terbaik. Ini menawarkan antarmuka pembuatan formulir yang mudah digunakan dan bersih sehingga siapa pun termasuk pemula dapat membuat formulir dengan percaya diri.

Seperti kebanyakan plugin di atas, ia juga menawarkan pembuat drag and drop dengan pratinjau langsung. Seret bidang formulir di panel sisi kiri dan letakkan di editor formulir di sisi kanan. Setelah itu, tinjau pengaturannya dan simpan formulir Anda.

Anda dapat dengan mudah menyematkan formulir Anda di WordPress dengan blok Gutenberg aslinya.

Kelebihan:

  • Mudah digunakan : Plugin ini mudah digunakan dan ditangani. Anda dapat membuat formulir kontak dalam hitungan detik tanpa kebingungan.

Kekurangan:

  • Fitur terbatas dalam versi gratis : Versi gratis plugin hanya menawarkan fitur terbatas. Anda perlu membeli versi pro untuk mendapatkan fitur-fitur canggih.

Pemasangan Aktif : 200.000+

Peringkat Rata-rata : 4,9 Dari 5 bintang dari 30+ ulasan.

Harga : Gratis atau $49 / tahun untuk paket Pribadi.

8. HappyForms

HappyForms

Plugin HappyForms memungkinkan Anda membuat formulir kontak, formulir umpan balik, formulir survei, dan lainnya dengan mudah. Karenanya Anda dapat memulai lebih banyak percakapan dan melibatkan audiens situs web Anda.

Plugin ini menyediakan pembuat formulir visual yang mudah digunakan dan langsung untuk membuat formulir. Anda hanya perlu memilih dan mengklik bidang; plugin akan secara otomatis menambahkan bidang ke editor.

Setelah itu, Anda dapat meninjau pesan konfirmasi, menyesuaikan gaya formulir, dan menyimpan formulir Anda. Setelah formulir siap, Anda dapat dengan mudah memasukkan ke dalam posting, halaman, dan area widget Anda.

Kelebihan:

  • Perlindungan spam : Dilengkapi dengan HoneyPot dan Google ReCAPTCHA bawaan untuk mencegah pesan spam.

Kekurangan:

  • Fitur versi gratis terbatas : Plugin gratis HappyForms memiliki fitur terbatas. Anda perlu meningkatkan ke versi pro mereka untuk logika kondisional, unggahan file, dll.

Pemasangan Aktif : 40.000+

Peringkat Rata-rata : 4,3 Dari 5 bintang dari 45+ ulasan.

Harga : Gratis atau $49 / tahun untuk situs pribadi.

9. weForms

weForms

weForms adalah plugin contact form WordPress gratis lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membuat formulir kontak di situs web Anda.

Plugin ini menawarkan antarmuka drag and drop yang mudah digunakan untuk membuat formulir dengan cepat. Ini juga menyediakan beberapa Templat formulir yang sudah ditentukan sebelumnya untuk menyusun formulir dengan cepat.

Ini juga memungkinkan untuk mengimpor formulir dengan file Jason atau dari plugin contact form wordpress lain seperti Formulir Ninja, Formulir Kontak 7, dan lainnya. Anda juga dapat mengekspor formulir dan entri Anda sebagai file CSV.

Kelebihan:

  • Termasuk beberapa fitur yang sangat berguna : Plugin ini menyertakan beberapa fitur yang sangat berguna seperti pembatasan masuk, pemberitahuan email untuk admin, dll.

Kekurangan:

  • Loading lambat di backend : Saat kami menguji plugin, loadingnya lambat di backend.

Pemasangan Aktif : 30.000+

Peringkat Rata-rata : 4,6 Dari 5 bintang dari 30+ ulasan.

Harga : Gratis atau $49 / tahun untuk paket Pribadi.

10. FormCraft

FormCraft

 

FormCraft adalah plugin pembuat formulir drag and drop WordPress gratis. Plugin ini memungkinkan Anda dengan mudah membuat formulir cantik dan menyematkannya di situs web Anda.

Jika dibandingkan dengan plugin contact form wordpress lainnya di atas, ia memiliki (8) jenis bidang terbatas termasuk HTML khusus. Oleh karena itu, plugin ini cocok untuk situs web yang membutuhkan formulir kontak sederhana dengan nama kolom utama, alamat email, dan pesan.

Kelebihan:

  • Ringan dan cepat : Plugin dengan fitur minimal ini ringan dan memungkinkan Anda membuat formulir lebih cepat.

Kekurangan:

  • Tidak siap Gutenberg : Plugin berfungsi baik dengan Gutenberg tetapi tidak memiliki blok Gutenberg asli. Anda harus menggunakan kode pendek untuk menambahkan formulir Anda.

Pemasangan Aktif : 6.000+

Peringkat Rata-rata : 4,6 Dari 5 bintang dari 30+ ulasan.

Harga : Gratis atau $36 / tahun.

Lacak Formulir Anda dengan MonsterInsights Sekarang!

Setelah meninjau plugin contact form wordpress terbaik, kami pikir membuat formulir kontak itu mudah.

Tetapi jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda lebih cepat, pekerjaan Anda sebagai pemilik bisnis tidak berakhir di sini.

Anda perlu tahu bagaimana situs bisnis Anda berinteraksi dengan pengguna Anda. Penting untuk mengetahui apakah situs web Anda mengubah pengunjung menjadi pelanggan dan pelanggan.

Formulir bertindak sebagai sarana untuk mengumpulkan prospek dan konversi, tetapi penting untuk mengetahui bagaimana kinerja formulir Anda. Analisis formulir dapat memberi Anda laporan aktual dari tampilan dan konversi formulir Anda.

Jadi, bagaimana Anda melacak formulir kontak Anda?

Anda dapat menggunakan Google Analytics, tetapi ini adalah tugas yang rumit kecuali jika Anda ahli dalam menggunakannya.

Atau, Anda dapat menenangkan pikiran karena MonsterInsights siap membantu.

Ini memiliki addon formulir yang luar biasa untuk melacak formulir online Anda.

Dengan menggunakan addon ini, Anda dapat melacak semua tampilan dan konversi formulir Anda. Belum lagi, hanya perlu 1 klik untuk mengaktifkan fitur ini, dan itu mulai mengumpulkan data formulir Anda segera.

Jika Anda menginstal WPForms, Gravity Forms, atau Formidable Forms, pelacakan yang disempurnakan untuk formulir ini akan diaktifkan secara otomatis.

Dan Anda dapat melihat bagaimana kinerja plugin contact form WordPress Anda dengan melihat laporan di dalam dasbor WordPress Anda.

Manakah plugin contact form WordPress Terbaik?

Terbaik adalah istilah relatif, artinya plugin “terbaik” berbeda dari orang ke orang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi, sepenuhnya terserah Anda untuk memutuskan plugin contact form wordpress terbaik untuk Anda sendiri.

Namun, WPForms terlihat menjanjikan untuk semua jenis pengguna karena antarmuka yang ramah pengguna, fitur canggih, dan opsi harga yang fleksibel.

Jika Anda memiliki bisnis startup, Anda dapat menggunakan versi gratisnya untuk memulai. Ini memiliki banyak fitur canggih yang cukup untuk perusahaan skala kecil.

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda cukup meningkatkan lisensi plugin dan mendapatkan semua hal lain yang Anda perlukan.