Plugin Translate Wordpress Terbaik

Plugin Translate WordPress Terbaik

Pada kesempatan kali ini Matob akan berbagi informasi mengenai Plugin Translate WordPress Terbaik. Jika anda sedang mencari plugin atau tools tersebut simak selengkapnya ulasan berikut ini.

WordPress digunakan oleh jutaan Website non-Inggris di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan WordPress untuk membuat Website dalam bahasa apa pun yang Anda inginkan.

Namun, WordPress tidak dilengkapi dengan kemampuan bawaan untuk membuat Website multilanguage. Untungnya, ada beberapa plugin translate WordPress yang kuat yang memungkinkan Anda menambahkan konten multilanguage ke situs Anda dengan mudah.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda plugin translate WordPress terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat Website multilanguage. Kami akan melihat fitur, pro dan kontra mereka, untuk membantu Anda memilih opsi terbaik untuk Website Anda.

Memilih Plugin translate untuk Membuat Website WordPress multilanguage

Plugin Translate WordPress Terbaik 1

Kebanyakan pemula tidak tahu bahwa Anda dapat menginstal WordPress dalam bahasa Anda sendiri dan menggunakannya untuk membuat Website dalam bahasa apa pun.

Dengan bantuan plugin, Anda dapat membuat Website bilingual atau multilanguage. Anda bahkan dapat mengizinkan pengguna untuk menerjemahkan konten menggunakan Google translate.

Meskipun ada banyak plugin translate yang tersedia untuk WordPress, mereka dapat dicirikan dalam dua kategori utama.

  • Plugin multilanguage WordPress
  • Plugin translate WordPress otomatis

Plugin multilanguage memungkinkan Anda menambahkan konten multilanguage secara manual ke Website Anda. Manfaat utama dari plugin ini adalah kualitas translate Anda akan jauh lebih baik daripada alat translate online yang dihasilkan mesin.

Jenis plugin translate WordPress kedua adalah yang menggunakan layanan translate online untuk menerjemahkan konten Anda. Plugin ini tidak mengharuskan Anda untuk menulis konten dalam berbagai bahasa, tetapi kualitas translatenya tidak sebaik yang seharusnya.

Karena itu, mari kita lihat plugin multilanguage WordPress terbaik dan plugin translate otomatis.

Daftar Plugin Translate WordPress Terbaik

Tidak seperti plugin translate WordPress otomatis, plugin multilanguage ini memungkinkan Anda menerjemahkan secara manual setiap aspek Website Anda termasuk konten, tema, plugin, dan banyak lagi.

Berikut ini adalah pilihan teratas kami untuk plugin multilanguage WordPress terbaik untuk menerjemahkan seluruh Website Anda dengan mudah.

1. TranslatePress

Translatepress

TranslatePress adalah plugin translate WordPress lengkap untuk menerjemahkan setiap aspek Website Anda. Fitur utama dari TranslatePress adalah memungkinkan Anda untuk menerjemahkan langsung dari front-end.

Anda dapat dengan mudah beralih bahasa selama translate, dan pratinjau langsung akan langsung berubah. Manfaat lain dari pendekatan ini adalah Anda dapat menerjemahkan konten, tema, plugin, dan bahkan meta-data tanpa mengubah User Interface.

TranslatePress sangat cocok untuk translate manual. Anda dapat menerjemahkan sendiri atau menetapkan peran pengguna penerjemah khusus ke pengguna mana pun di situs Anda. Pengguna ini akan dapat menerjemahkan konten tanpa akses ke area admin.

READ  Mengenal Apa Itu Subdomain

Jika translate manual terdengar seperti banyak pekerjaan, maka Anda juga dapat menggunakan Google translate untuk translate mesin. Pendekatan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan translate bertenaga AI dengan koreksi manual.

Plugin ini membuat URL ramah SEO untuk semua bahasa, yang memberi Anda dorongan dalam hasil SEO lokal.

Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat panduan kami tentang cara mudah menerjemahkan WordPress dengan TranslatePress.

Harga: Mulai dari €79 untuk lisensi pribadi.

2. WPML

WPML

WPML adalah salah satu plugin multilanguage WordPress yang paling populer. Muncul dengan sistem manajemen translate yang kuat yang memungkinkan Anda menerjemahkan konten, tema, plugin, dan banyak lagi.

WPML hadir dalam blog multilanguage dan paket lisensi CMS multilanguage. Anda memerlukan paket CMS multilanguage untuk eCommerce, dukungan pembuat halaman, bidang khusus, mengelola tim translate, dan beberapa fitur lainnya.

Muncul dengan User Interface yang mudah digunakan untuk menambahkan translate dan mengelola konten multilanguage di seluruh Website Anda. WPML mendukung semua jenis posting, taksonomi, bidang khusus, dan string yang dihasilkan oleh tema dan plugin WordPress Anda.

Ini juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan Website Anda ke penyedia layanan translate pihak ketiga. Anda dapat memilih konten mana yang perlu diterjemahkan dan mengirimkannya langsung ke Website Anda.

Untuk instruksi terperinci, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara membuat situs WordPress multilanguage dengan WPML.

Harga: $29 untuk versi Blog multilanguage dan $79 untuk CMS multilanguage.

3. Polylang

Polylang

Polylang adalah plugin kuat lainnya untuk membuat situs WordPress multilanguage atau bilingual dengan mudah. Muncul dengan User Interface yang sederhana untuk dengan mudah menambahkan translate untuk posting Anda, halaman, jenis posting kustom, widget, dan banyak lagi.

Polylang tidak dilengkapi dengan dukungan untuk menerjemahkan tema dan plugin WordPress Anda. Plugin default tidak menyertakan dukungan eCommerce, jadi Anda harus membeli addon berbayar untuk itu.

Ini memungkinkan Anda untuk mengatur URL ramah SEO untuk setiap bahasa, dan berfungsi dengan baik dengan plugin WordPress SEO populer. Untuk pemilihan bahasa, Anda dapat menambahkan pengalih bahasa ke Website Anda menggunakan widget bilah sisi.

Untuk detail lebih lanjut, lihat tutorial kami tentang cara membuat situs WordPress multilanguage dengan Polylang.

Harga: Plugin dasar gratis. Anda bisa mendapatkan versi Pro seharga €99 dengan satu lisensi situs.

4. Weglot

Weglot

Weglot adalah platform translate Website berbasis cloud. Ini bekerja dengan WordPress, Shopify, BigCommerce, dan banyak lagi.

READ  Kelebihan dan Kekurangan Kecerdasan Buatan/Artificial Intelligence

Selama penyiapan, Anda harus memasukkan API Weglot untuk menghubungkan situs WordPress Anda ke platform mereka. Setelah itu, Anda akan memilih bahasa pilihan Anda, bahasa situs, dan bahasa yang ingin Anda tambahkan.

Anda harus menggunakan Website Weglot untuk menerjemahkan semua konten Anda, mengelola translate, dan mendorongnya ke Website langsung Anda.

Fitur penting lainnya termasuk dukungan URL ramah SEO, dukungan WooCommerce, tombol pengalih bahasa, layanan translate pihak ketiga, dan banyak lagi.

Weglot menggunakan struktur harga bulanan berdasarkan jumlah bahasa dan kata yang diterjemahkan. Ini mungkin membuatnya lebih mahal untuk Anda daripada beberapa plugin WordPress multilanguage lainnya yang datang dengan lisensi tahunan tetap.

Harga: Mulai dari €8,25 / bulan untuk 1 bahasa dan 10.000 Kata. Paket PRO populer mereka mendukung bahasa tanpa batas dan 200.000 kata seharga €41 per bulan.

5. MultilingualPress

MultilingualPress

MultilingualPress mengambil pendekatan yang sedikit berbeda untuk membuat Website multilanguage dengan WordPress. Alih-alih berjalan pada instalasi WordPress normal, ia menggunakan jaringan multisite WordPress bawaan untuk setiap bahasa.

Ini memungkinkan plugin mengelola konten untuk setiap bahasa secara efisien sambil meningkatkan kinerja dengan memuat satu bahasa pada satu waktu. Muncul dengan User Interface yang mudah untuk mengelola translate Anda dari satu dasbor.

Ini mendukung posting, halaman, jenis posting khusus, taksonomi, dan banyak lagi. Karena arsitekturnya, setiap bahasa dapat berada di subdomain, direktori, atau bahkan nama domain kustomnya sendiri.

Harga: Mulai dari $199 / tahun untuk satu lisensi multisitus.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan Website Anda menggunakan layanan translate otomatis atau dengan menyediakan translate secara manual untuk beberapa bagian Website Anda.

6. GTranslate

Translate WordPress with GTranslate

GTranslate adalah plugin translate Google untuk WordPress. Ini secara otomatis terhubung ke Google translate API dan dapat mengambil translate untuk bahasa apa pun yang didukung.

Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan pengalih bahasa untuk menerjemahkan halaman web Anda dengan mudah, atau Anda dapat menerjemahkan konten secara otomatis berdasarkan bahasa browser pengguna.

Plugin ini juga menawarkan versi berbayar yang memungkinkan Anda memilih URL yang ramah SEO dan membiarkan mesin pencari mengindeks konten translate Anda (lebih lanjut tentang ini nanti di artikel).

7. Transposh WordPress Translation

Transposh

Transposh menggabungkan translate mesin otomatis dengan translate manual manusia. Anda juga dapat mengizinkan pengunjung Website Anda untuk menyumbangkan translate dengan User Interface dalam konteks yang mudah digunakan.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menyewa layanan translate profesional untuk mengirimkan translate. Fitur translate otomatis Transposh mendukung layanan translate Google, Bing, Yandex, dan Apertium.

8. Google Website Translation

Google Website Translation

Google Website Translator memungkinkan Anda menggunakan Google Translate API untuk menerjemahkan konten Website Anda. Ini menggunakan tombol translate Google default yang dapat Anda tampilkan di mana saja di Website Anda.

READ  11 Plugin Membership Wordpress Terbaik

Anda dapat memilih bahasa yang ingin Anda tampilkan di pengalih bahasa, yang dapat ditampilkan menggunakan widget bilah sisi atau kode pendek sebaris.

Fitur kode pendek memungkinkan Anda menawarkan translate mesin untuk halaman tertentu sesuai kebutuhan. Halaman yang diterjemahkan akan terlihat oleh pengguna ketika mereka memilih bahasa atau plugin mendeteksinya melalui pengaturan browser mereka.

9. Loco Translate

Loco Translate

Loco Translate sedikit berbeda dari plugin translate lain dalam daftar. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menerjemahkan tema dan plugin WordPress.

Jika tema atau plugin WordPress Anda siap diterjemahkan, Anda dapat menggunakan Loco Translate untuk menerjemahkannya di dalam dasbor WordPress. Ini menggunakan User Interface pengguna yang sederhana mirip dengan alat translate populer dengan satu kolom untuk string asli dan yang lainnya untuk translate.

Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan kami tentang cara menerjemahkan plugin WordPress.

Pilihan Kami dari Plugin Translate WordPress Terbaik

Jika Anda mencari plugin multilanguage wordpress untuk menerjemahkan konten secara manual di Website Anda, maka sebaiknya gunakan TranslatePress.

Ini sangat ramah pemula dan cukup mudah digunakan bahkan untuk pengguna yang tidak memiliki pengalaman menjalankan Website multilanguage. Ini dioptimalkan untuk SEO dan kinerja, dua fitur yang akan menguntungkan bisnis Anda dalam jangka panjang.

Untuk translate WordPress otomatis, kami sarankan untuk menggunakan Translate WordPress dengan plugin Gtranslate. Mudah digunakan dan bahkan versi gratisnya cukup bagus untuk translate otomatis.

Haruskah mengizinkan Search Engine untuk mengindeks website translate

Beberapa plugin translate wordpress memungkinkan Anda membuat translate otomatis tersedia untuk diindeks oleh mesin pencari.

translate mesin ini tidak terlalu bagus. Mereka kadang-kadang bisa aneh dan bahkan menyesatkan. Mengizinkan mesin pencari untuk mengindeks konten berkualitas rendah ini adalah ide yang buruk. Google dapat mengidentifikasi konten tersebut dan akan menganggapnya sebagai spam yang akan merusak peringkat pencarian Website Anda.

Namun untuk translate situs manual, ya Anda harus membiarkan Google mengindeks versi translate Anda, sehingga Anda dapat peringkat lebih tinggi di SEO lokal.

Kami harap artikel ini membantu Anda menemukan plugin translate WordPress terbaik untuk Website multilanguage Anda. Anda mungkin juga ingin melihat kiat praktis kami tentang cara meningkatkan lalu lintas Website Anda.


Baca Juga :