CDN Wordpress Terbaik

7 CDN WordPress Terbaik

Apakah Anda mencari layanan CDN WordPress terbaik untuk Website Anda? Layanan CDN mempercepat kecepatan Website Anda dengan menyajikan konten statis yang di-cache dari server yang terletak di dekat lokasi geografis pengguna Anda.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda layanan CDN WordPress terbaik, dan bagaimana CDN membantu mempercepat situs WordPress Anda.

Apa itu CDN?

Jaringan Pengiriman Konten atau CDN adalah jaringan server yang mengirimkan konten statis yang di-cache dari Website berdasarkan lokasi geografis pengguna. Untuk informasi lebih lanjut, lihat infografis kami tentang mengapa Anda memerlukan CDN untuk blog WordPress Anda?.

CDN bukan layanan hosting WordPress. Anda masih memerlukan layanan hosting WordPress untuk membangun Website Anda.

Bagaimana CDN mempercepat WordPress?

Biasanya, perusahaan hosting WordPress Anda melayani Website Anda dari satu lokasi. Semua pengunjung Website Anda mengakses server yang sama.

Jika Anda memiliki Website dengan lalu lintas tinggi, maka semua permintaan pengguna tersebut akan memperlambat Website Anda. Selama jam lalu lintas puncak, itu bahkan dapat membuat server crash yang akan membuat situs Anda tidak tersedia untuk sementara.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Strangeloop menemukan, bahwa penundaan satu detik dalam kecepatan Website menyebabkan 11% lebih sedikit tampilan halaman dan 7% lebih sedikit konversi .

Di sinilah CDN masuk. CDN menyimpan sumber daya statis server Anda seperti stylesheet, javascript, dan gambar.

Saat pengguna meminta Website Anda, semua sumber daya statis disajikan melalui server CDN. Ini mengurangi beban pada server hosting Anda dan membuatnya lebih cepat dan lebih efisien.

Konten statis disajikan melalui jaringan server yang terletak di lokasi geografis yang berbeda di seluruh dunia. Setiap permintaan pengguna ditangani oleh server yang paling dekat dengan lokasi pengguna. Ini mengurangi kecepatan memuat halaman, dan Website Anda menjadi lebih cepat untuk semua pengguna.

Daftar 7 CDN WordPress Terbaik dan Populer

Dalam artikel ini mari kita lihat beberapa layanan CDN WordPress terbaik, dan bagaimana mereka saling menumpuk.

1. Bunny.net

Bunny.net

Bunny.net adalah CDN WordPress terbaik di pasar. Mereka memiliki pusat data di seluruh dunia dengan paket harga yang sangat terjangkau untuk bisnis kecil dan pengembang.

Bunny sangat mudah diatur di WordPress. Mereka memiliki plugin WordPress sendiri, atau Anda dapat menggunakannya dengan plugin caching WordPress populer lainnya seperti WP Rocket dan W3 Total cache.

Anda dapat mengelola penggunaan CDN Anda dengan panel kontrol ramah pemula. Ini memungkinkan Anda untuk membersihkan cache, melihat laporan, mengatur lokasi, dan banyak lagi. Bunny CDN juga memungkinkan Anda untuk menambahkan sertifikat SSL atau menggunakan sertifikat SSL bersama untuk memastikan bahwa konten yang di-cache disajikan melalui SSL/HTTPS.

Kami telah menggunakan Bunny CDN pada produk OptinMonster kami karena harganya sangat terjangkau, dan mereka memiliki 54 lokasi PoP (point of presence) di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Oseania.

Mereka juga menawarkan diskon volume yang menjadikannya CDN WordPress terbaik dari perspektif kualitas dan harga.

Harga: Mulai dari $1 / bulan

2. Sucuri

Sucuri

Sucuri adalah perusahaan keamanan Website yang populer. Mereka menawarkan firewall dan CDN WordPress terbaik yang kuat, yang melindungi Website Anda dari serangan DDOS, malware, dan ancaman keamanan WordPress lainnya.

Firewall aplikasi Website mereka memindai semua permintaan pengguna ke Website Anda sebelum mencapai server hosting Anda. Ini memblokir banyak serangan spam, malware, dan DDOS.

Selain itu, jaringan anycast mereka tersebar di seluruh dunia sehingga pengguna Anda tidak pernah jauh dari server tercepat. Firewall mereka memiliki manfaat ganda: kecepatan dan keamanan.

Anda dapat menggunakan Sucuri sebagai CDN atau bersama CDN lain di dalam daftar ini. Kami menggunakannya di website kami (lihat bagaimana Sucuri membantu kami memblokir 450.000 serangan WordPress) sebagai CDN dan firewall aplikasi web kami. Ini sangat mengurangi beban server, karena firewall Sucuri memblokir semua permintaan buruk sebelum meminta konten yang di-cache dari server SiteGround kami.

Harga Mulai dari $9,99 per bulan untuk satu Website.

3. Cloudflare

Cloudflare

Cloudflare paling terkenal karena penawaran CDN gratis mereka untuk Website kecil. Namun, perlu diingat bahwa paket gratis mereka mencakup perlindungan DDoS terbatas dan tidak memiliki semua fitur yang disertakan dalam paket berbayar mereka.

Sangat mudah untuk mengatur Cloudflare CDN di WordPress. Ini memiliki jaringan besar server yang didistribusikan secara global dan secara otomatis menyimpan konten statis. Cloudflare memiliki panel kontrol yang mudah digunakan untuk membersihkan cache dan memantau kinerja.

Mereka juga memiliki fitur ‘Saya sedang diserang Mode’. Ini menunjukkan kepada pengguna halaman keamanan selama beberapa detik sambil menganalisis lalu lintas dan mengirim mereka ke Website Anda.

Lihat perbandingan Cloudflare vs Sucuri kami untuk melihat bagaimana mereka melindungi Website Anda dari serangan DDoS dan lonjakan lalu lintas.

Harga: Paket berbayar mulai dari $20 per bulan. Mereka memiliki banyak add-on yang dijual terpisah berdasarkan penggunaan.

4. KeyCDN

KeyCDN

KeyCDN adalah pilihan bagus lainnya untuk layanan CDN WordPress terbaik. Mereka menawarkan jaringan server yang kuat yang tersebar di seluruh wilayah Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik.

Mudah diatur di banyak platform populer termasuk WordPress. Paket juga mencakup mitigasi DDoS, SSL gratis dan kustom, dukungan HTTP/2, dukungan Restful API, server SSD, dan panel kontrol yang kuat.

KeyCDN menawarkan paket bayar sesuai pemakaian, yang berarti Anda membayar untuk apa yang Anda gunakan alih-alih pembayaran bulanan tetap. Ini dapat mengurangi harga untuk Website yang lebih kecil, tetapi pertumbuhan lalu lintas yang tidak terduga juga dapat meningkatkan biaya.

Harga: Bayar sesuai pemakaian mulai dari $0,04 per GB. Minimal $40 per tahun.

5. StackPath

StackPath

StackPath menawarkan CDN solid yang dibangun di atas platform yang terus berkembang. Mereka memiliki jaringan server yang lebih besar yang tersebar di banyak negara di seluruh dunia.

CDN aman mereka melindungi Website Anda dari serangan DDoS dengan fitur penyeimbang beban dan pemblokiran. Semua paket menyertakan firewall Website yang selanjutnya mengurangi beban server di Website Anda dan meningkatkan waktu buka halaman.

Mudah diatur untuk pemilik Website dan dilengkapi dengan seperangkat alat dan API yang ramah pengembang. Ini memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi atau Website mereka ke dalam StackPath API dan memanfaatkan antarmuka yang kuat.

Harga: Mulai dari $20 per bulan.

6. Rackspace

Rackspace

Rackspace adalah nama terkenal dalam komputasi awan, hosting, dan solusi awan tingkat perusahaan. Mereka juga menawarkan solusi CDN yang dibangun di atas infrastruktur cloud yang kuat.

Setup sedikit lebih rumit daripada beberapa layanan CDN wordpress terbaik lainnya. Rackspace juga menawarkan banyak solusi cloud lainnya yang membuatnya sedikit rumit bagi pengguna untuk menemukan jalan mereka.

Ini bekerja dengan baik dengan WordPress dan dapat dengan mudah digunakan dengan plugin WordPress populer. Namun, itu tidak menawarkan mitigasi DDoS sama sekali. Untuk perlindungan DDoS, Anda harus menggunakan Sucuri atau Cloudflare.

Harga Bayar saat Anda mulai dari $0,16 per GB.

7. Incapsula

Incapsula

Incapsula adalah solusi CDN WordPress terbaik lainnya. Mereka memiliki server yang berlokasi strategis di seluruh dunia termasuk pusat data di Amerika Selatan. Mudah diatur dan bekerja dengan baik dengan caching WordPress dan plugin lainnya.

Incapsula menawarkan firewall aplikasi Website, SSL, dukungan 24/7, dan mitigasi DDoS sebagai bagian dari paket CDN berbayar mereka. Mereka juga memiliki paket CDN gratis yang tidak menyertakan fitur ini.

Harga: Paket berbayar mulai dari $59 per bulan.

Kesimpulan

Setelah mengevaluasi dengan cermat semua layanan CDN WordPress terbaik ini, satu hal yang jelas bahwa Bunny.net adalah CDN WordPress terbaik di pasar. Mereka menawarkan serangkaian fitur terlengkap, dengan harga yang wajar, dan pengaturan ramah pemula.

Kami juga merekomendasikan Sucuri, karena ini memberi Anda akses ke firewall Website dan proxy cloud mereka. Anda juga dapat menggunakan Sucuri dengan CDN lain untuk lebih meningkatkan kinerja Website Anda.

Jika anggaran Anda terbatas, maka paket CDN gratis Cloudflare dapat melakukan pekerjaan itu.

Kami harap artikel ini membantu Anda menemukan solusi CDN WordPress terbaik untuk Website Anda. Anda mungkin juga ingin melihat perbandingan plugin SEO WordPress terbaik.