Plugin SEO Wordpress Terbaik

14 Plugin SEO WordPress Terbaik

Seringkali kami ditanya tentang apa saja Plugin SEO WordPress terbaik yang kami rekomendasikan.

Itu karena mesin pencari adalah sumber utama lalu lintas untuk sebagian besar situs web di internet. Mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian dan mengembangkan bisnis Anda secara signifikan.

Pada artikel ini, kami akan membagikan Plugin SEO WordPress terbaik yang harus Anda gunakan. Beberapa plugin ini menawarkan fungsionalitas serupa, jadi kami juga akan menyoroti mana yang terbaik untuk penggunaan tertentu.

Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik

Kami akan menyebutkan SEMRush, Ahrefs, dan beberapa alat canggih lainnya, tetapi Anda tidak memerlukan semuanya saat pertama kali memulai karena mereka memiliki kumpulan fitur yang serupa. Kami akan membagikan alat apa yang kami gunakan dalam bisnis kami, dan fitur mana yang terbaik di antara masing-masing alat.

Maka dari itu, mari kita lihat pilihan ahli kami tentang plugin dan Plugin SEO WordPress terbaik.

1. All In One SEO (AIOSEO)

All In One SEO (AIOSEO)

All in One SEO for WordPress (AIOSEO) adalah plugin SEO WordPress terbaik di pasaran. Digunakan oleh lebih dari 2+ juta pengguna, ini adalah toolkit SEO terlengkap yang membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian tanpa mempelajari jargon SEO yang rumit.

Muncul dengan wizard pengaturan termudah yang secara otomatis membantu Anda memilih pengaturan SEO terbaik untuk bisnis Anda. AIOSEO menunjukkan analisis pada halaman TruSEO dengan daftar periksa yang dapat ditindaklanjuti untuk mengoptimalkan posting dan halaman Anda.

Daftar periksa SEO di halaman mencakup generator tag meta cerdas tempat Anda dapat menggunakan nilai dinamis (tahun berjalan, bulan, hari, bidang khusus, info penulis, dan banyak lagi) dalam judul dan deskripsi SEO Anda. Ini berarti Anda tidak perlu memperbarui posting hanya untuk mengubah judul SEO.

AIOSEO juga dilengkapi dengan markup skema cuplikan kaya, peta situs XML cerdas (dengan kontrol lanjutan), pemeriksaan kesehatan SEO, dan fitur berguna lainnya untuk meningkatkan visibilitas mesin telusur Anda.

Ada integrasi media sosial bawaan untuk menambahkan metadata Grafik Terbuka juga. Ini berarti Anda dapat memilih gambar atau thumbnail mana yang ingin Anda tampilkan ketika halaman Anda dibagikan di situs web media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dll.

AIOSEO juga dilengkapi dengan Plugin SEO WooCommerce bawaan untuk situs eCommerce. Ini termasuk fitur seperti optimasi dinamis, optimasi halaman produk inpidual, SEO gambar produk, dan fitur berguna lainnya untuk membawa lebih banyak lalu lintas organik ke toko online Anda.

Untuk lebih banyak pengguna yang paham SEO, ini mencakup kontrol penuh atas umpan RSS, editor Robots.txt, SEO lokal, peta situs Google News, SEO video, dan banyak lagi.

Untuk pemilik bisnis, ia hadir dengan peran pengguna SEO, sehingga Anda dapat mengelola akses ke fitur SEO penting tanpa menyerahkan kendali atas situs web Anda.

Secara keseluruhan, All in One SEO (AIOSEO) adalah plugin SEO WordPress yang paling ramah pemula dan komprehensif di pasaran. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menginstal beberapa plugin untuk melakukan berbagai hal di situs web Anda dan berfungsi sempurna untuk semua jenis bisnis, eCommerce, blog, berita, dan situs web lainnya.

2. SEMRush

SEMRUSH

SEMRush adalah Plugin SEO keseluruhan terbaik di pasar. Digunakan oleh pakar SEO profesional, pemasar, blogger, dan bisnis dari semua ukuran, ini menyediakan seperangkat alat yang komprehensif untuk menumbuhkan lalu lintas Anda.

Anda dapat menggunakannya untuk menemukan kata kunci organik dan istilah pencarian yang dapat Anda peringkatkan dengan mudah. Ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan penelitian kompetitif dan melihat kata kunci mana yang diperingkat oleh pesaing Anda, dan bagaimana Anda dapat mengalahkan mereka.

READ  Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

Alat Asisten Penulisan SEO SEMRush membantu Anda meningkatkan konten situs web Anda untuk mengalahkan 10 hasil teratas untuk kata kunci fokus Anda. Ini terintegrasi dengan WordPress, dan ini akan membantu Anda menulis konten yang lebih ramah SEO.

Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat panduan lengkap kami tentang cara melakukan riset kata kunci untuk situs web Anda.

Kami menggunakan SEMRush untuk situs web kami karena kecerdasan kompetitif dan fitur pelacak peringkat SEO mereka.

3. Google Search Console

Google Search Console

Google Search Console adalah alat gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu pemilik situs web memantau dan mempertahankan keberadaan situs mereka di hasil pencarian Google.

Ini memberi tahu Anda ketika Google tidak dapat merayapi dan mengindeks halaman di situs web Anda. Anda juga mendapatkan tips bermanfaat tentang cara memperbaiki kesalahan perayapan tersebut.

Yang terpenting, ini menunjukkan kata kunci mana yang menjadi peringkat situs web Anda, teks jangkar, posisi rata-rata, tayangan, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan data ini untuk menemukan kata kunci di mana Anda dapat dengan mudah berperingkat lebih tinggi hanya dengan mengoptimalkan konten Anda. Anda juga dapat menggunakan data kata kunci ini untuk menghasilkan ide posting blog baru.

Tip: Anda dapat menggunakan MonsterInsights untuk melacak peringkat kata kunci Anda di dalam area admin WordPress menggunakan data Google Search Console.

MonsterInsights, alat lain yang akan kami sebutkan nanti, membantu Anda membawa laporan Search Console langsung ke dalam dasbor WordPress untuk akses mudah.

4. Yoast SEO

Yoast SEO

Yoast SEO adalah plugin WordPress SEO populer yang memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk mesin pencari.

Ini memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan judul dan deskripsi SEO ke semua posting dan halaman di situs web Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menambahkan metadata Open Graph dan gambar media sosial ke artikel Anda.

Yoast SEO secara otomatis menghasilkan peta situs XML untuk semua konten situs web Anda yang memudahkan mesin pencari untuk merayapi situs web Anda. Ini juga membantu Anda dengan mudah mengimpor data SEO Anda jika Anda telah menggunakan plugin SEO lain.

Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan lengkap kami tentang cara menginstal dan mengatur plugin Yoast SEO di WordPress.

5. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner

Google Keyword Planner membantu Anda menghasilkan ide kata kunci Anda dari Google itu sendiri.

Tidak ada seorang pun di planet ini yang memiliki lebih banyak wawasan tentang apa yang dicari orang selain raksasa pencarian Google. Alat gratis ini ditawarkan kepada pengiklan Google secara gratis dan siapa saja dapat menggunakannya. Tujuan utamanya adalah untuk menunjukkan kepada pengiklan kata kunci yang dapat mereka tawar untuk kampanye iklan mereka.

Ini juga membantu pengiklan memilih kata kunci yang tepat dengan menunjukkan kepada mereka perkiraan volume pencarian, jumlah hasil, dan tingkat kesulitan.

Sebagai pemasar konten atau blogger, Anda dapat menggunakan data ini untuk menemukan kata kunci dengan volume pencarian tinggi, minat pengiklan tinggi, dan yang lebih penting, kata kunci di mana Anda dapat dengan mudah mengungguli semua situs lain.

6. Ahrefs

Ahrefs

Ahrefs adalah Plugin SEO all-in-one untuk pemasar, blogger, dan bisnis. Ini adalah alternatif populer untuk SEMRush dan menawarkan banyak alat dan fitur serupa.

READ  Mengenal Apa Itu Subdomain

Ini memungkinkan Anda untuk melakukan penelitian kata kunci, analisis persaingan, penelitian backlink, memantau peringkat kata kunci, dan banyak lagi.

Ini juga menawarkan alat analisis konten terperinci yang membantu Anda meningkatkan konten sambil menargetkan kata kunci tertentu.

Meskipun ada banyak fitur yang tumpang tindih, apa yang Ahrefs lakukan dengan sangat baik adalah analisis backlink. Kami dapat menggunakannya untuk melihat situs mana yang menautkan ke banyak pesaing, tetapi bukan kami. Ini membantu kami mendapatkan lebih banyak backlink dan membangun lebih banyak kemitraan.

Mereka juga membantu kami mengidentifikasi konten mana yang dirangking oleh beberapa pesaing kami yang bukan kami, sehingga kami dapat membuat konten tentang subjek tersebut untuk mendapatkan lebih banyak eksposur.

Last but not least, Ahrefs membantu kami mengidentifikasi konten duplikat dengan lebih baik dan kanibalisasi kata kunci yang membantu kami menggabungkan dan meningkatkan konten yang tepat untuk meningkatkan peringkat kami.

Untuk alasan di atas, kami membayar SEMRush dan Ahrefs karena keduanya bagus untuk kasus penggunaan tertentu.

7. SEOPress

SEOPress adalah plugin SEO WordPress sederhana namun kuat lainnya. Ini mencakup semua fitur yang Anda harapkan dari plugin SEO seperti judul meta, deskripsi, dukungan grafik terbuka, peta situs XML gambar dan konten, pengalihan, dan banyak lagi.

Muncul dengan pengaturan langsung untuk pemula dan kontrol lanjutan untuk pengguna yang lebih berpengalaman. Ini sebanding dengan plugin SEO WordPress teratas lainnya di pasaran dalam hal fitur dan opsi.

Versi berbayar dari plugin ini lebih murah daripada beberapa plugin SEO WordPress premium lainnya di pasaran.

Catatan: SEOPress adalah plugin WordPress SEO. Ingat, Anda hanya memerlukan satu plugin SEO WordPress di situs Anda.

8. Rank Math

RankMath

Rank Math adalah plugin WordPress SEO ramah pengguna yang berkembang pesat yang memungkinkan Anda mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur dan media sosial. Muncul dengan wizard pengaturan dan memungkinkan Anda untuk mengimpor data dari plugin SEO lainnya selama pengaturan.

Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan meta judul, deskripsi, dan metadata Open Graph dengan mudah ke posting blog Anda. Plugin ini juga memungkinkan Anda membuat peta situs XML, menghubungkan Google Search Console, dan mengontrol akses ke fitur plugin berdasarkan peran pengguna.

Catatan: Rank Math adalah alternatif AIOSEO. Ingat, Anda hanya memerlukan satu plugin SEO WordPress di situs Anda.

9. Schema Pro

SchemaPro

Schema Pro memungkinkan Anda untuk menambahkan cuplikan kaya ke situs web Anda yang membuatnya menonjol dalam hasil pencarian.

Cuplikan Kaya memungkinkan Anda membuat situs web Anda menonjol dalam hasil pencarian dengan menunjukkan peringkat bintang di bawah ulasan, harga di bawah produk, gambar atau video di sebelah deskripsi, dan sebagainya.

Plugin SEO WordPress teratas, seperti All in One SEO (AIOSEO) sudah menambahkan data cuplikan kaya terstruktur ke situs web Anda. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak jenis skema atau ingin memperluas fungsionalitas plugin SEO WordPress yang ada, maka Schema Pro adalah cara yang tepat.

Schema Pro juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya bersama plugin WordPress SEO yang ada dengan memetakan data plugin ke bidang Schema Pro.

10. KeywordTool.io

KeywordTool.io adalah salah satu alat penelitian kata kunci gratis terbaik yang tersedia saat ini. Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan ide kata kunci dengan mengetikkan kata kunci. Saran kata kunci ini dikumpulkan dari fitur saran otomatis Google. Ini juga menunjukkan saran kata kunci dari Bing, YouTube, Amazon, dan banyak lagi.

READ  Apa itu Elementor?

Saran kata kunci ini adalah harta informasi. Anda juga bisa mendapatkan volume pencarian, biaya per klik, dan data lainnya untuk setiap kata kunci dengan meningkatkan ke paket berbayar mereka.

11. Redirection

Redirection

Redirection membantu Anda mengatur pengalihan ramah SEO di WordPress. Ini adalah salah satu plugin WordPress paling berguna yang membantu Anda dengan mudah memperbaiki kesalahan 404 di WordPress dengan mengatur pengalihan.

Tautan rusak dapat memengaruhi SEO situs Anda dan menciptakan pengalaman buruk bagi pengguna Anda. Jika Anda telah menjalankan blog selama beberapa waktu, maka Anda harus memeriksa situs Anda dari waktu ke waktu untuk menemukan tautan yang rusak dan memperbaikinya.

Ada beberapa cara untuk menemukan tautan rusak dengan mudah di WordPress. Setelah Anda menemukan tautan yang rusak, Anda mungkin perlu memperbaikinya dengan mengarahkan pengguna ke tautan yang benar atau menghapus tautan yang salah.

Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara menemukan dan memperbaiki tautan yang rusak di WordPress.

12. SEOquake

SEOQuake adalah alat SEO yang berguna untuk pemilik situs web. Ini tersedia sebagai add-on browser untuk browser web Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan Safari.

Ini memberikan informasi terkait SEO untuk situs web apa pun. Data ini mencakup kesehatan halaman, usia, pembaruan terakhir, peringkat Alexa, dan banyak parameter lainnya. Ini adalah salah satu add-on browser yang paling banyak diunduh oleh para profesional SEO.

Selain itu, toolbar SEOquake dapat menampilkan semua hasil pencarian data yang sama saat Anda mengetikkan kata kunci. Informasi ini bisa sangat berguna jika Anda mengukur persaingan untuk kata kunci yang berbeda. Anda bahkan dapat mengunduh hasil pencarian dalam format CSV dan menyiapkan lembar data pencarian excel Anda sendiri.

Alat-alat ini memberi Anda keuntungan tambahan saat mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO. Mereka tidak mengiklankan diri mereka sendiri sebagai Plugin SEO tetapi mereka penting untuk setiap situs web dan memainkan peran penting dalam kinerja pencarian situs web Anda.

13. WP Rocket

WP Rocket

Kecepatan situs adalah faktor utama dalam peringkat pencarian. Itu sebabnya Anda perlu memantau kecepatan & kinerja situs web Anda untuk memastikan itu tidak memengaruhi SEO Anda.

Cara termudah untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda adalah dengan mengaktifkan caching. WP Rocket adalah plugin caching WordPress terbaik di pasaran, yang memungkinkan Anda mengatur caching tanpa melakukan ping ke hal-hal teknis apa pun.

14. MonsterInsights

MonsterInsights

Banyak pemula mengandalkan tebakan terbaik mereka untuk membuat keputusan pemasaran mereka. Anda tidak perlu melakukan itu ketika Anda dapat dengan mudah mendapatkan wawasan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan strategi SEO situs web Anda.

MonsterInsights adalah plugin Google Analytics terbaik untuk WordPress. Ini memungkinkan Anda menginstal Google Analytics dengan mudah di WordPress dan menampilkan laporan yang dapat dibaca manusia di dalam dasbor WordPress Anda.

Ini memberi tahu Anda dari mana pengguna Anda berasal, konten teratas Anda, apa yang dilakukan pengguna di situs web Anda, dan banyak lagi. Ini juga memungkinkan Anda untuk melacak SEO eCommerce Anda dengan melihat produk mana yang populer dan di mana Anda kehilangan pelanggan.


Baca Juga :