proses daur hidup ikan

Proses Daur Hidup Ikan

Tahukah anda bagaimana proses daur hidup ikan? Jika anda belum tahu bagaimana proses daur hidup ikan, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang daur hidup ikan. Ingin tahu bagaimana? Yuk simak pembahasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Semua makhluk hidup memiliki daur hidup. Daur hidup adalah perputaran tahapan perkembangan yang membentuk suatu siklus. Pada hewan, tahap perkembangan dapat dimulai dari telur, anak, bahkan telur dan anak.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, coba perhatikan contoh daur hidup kupu-kupu yang terdapat pada buku tema 1 kelas III halaman 125. Cara menjelaskan daur hidup ikan sama seperti cara menjelaskan daur hidup kupu-kupu.

Proses daur hidup ikan adalah

gambar proses daur hidup ikan

Ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Setelah ikan mengeluarkan telurnya, telur-telur tersebut akan menetas menjadi larva setelah beberapa hari. Larva-larva tersebut memakan zooplankton sehingga tubuhnya menjadi besar. Larva berubah menjadi ikan muda dan terus membesar menjadi ikan dewasa.

Jadi, daur hidup ikan adalah

Telur →  larva →  ikan muda →  ikan dewasa

Demikian merupakan pembahasan mengenai daur hidup ikan. Jika anda sudah membaca artikel ini pastinya anda sudah tahu bagaimana daur hidup ikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.