software edit video gopro

8 Software Edit Video GoPro Terbaik Tahun 2022

Pada kesempatan kali ini matob akan berbagi ulasan tentang 8 Software Edit Video Gopro Terbaik. Bagi kamu yang suka mengambil video action pastinya kamu menggunakan GoPro bukan? GoPro saat ini sering digunakan untuk pengambilan video di alam bebas maupun di luar ruangan.

Kamera GoPro sudah menjadi salah satu kamera yang diminati oleh kebanyakan orang khsuusnya anak anak muda. Setelah take video pastinya kamu akan mengeditnya bukan? Ingin tahu software edit video GoPro apa saja yang berkualitas? Yuk simak ulasan berikut ini.

Daftar Software Edit Video GoPro Terbaik

Daftar ini mencakup opsi terbaik untuk edit video GoPro Anda menurut peringkat pengguna dan volume penjualan. Dan sementara ini semua dinilai baik. Semuanya saya ulas di postingan ini. Ingin tahu software edit video go pro? Jangan khawatir. Berikut adalah software edit video GoPro terbaik .

1. Adobe Premiere Pro CC (Terbaik Secara Keseluruhan)

software edit video gopro

Adobe Premiere Pro sebagian besar sudah dianggap sebagai software edit video gopro terbaik dan untuk alasan yang bagus. Adobe Premiere Pro CC komprehensif dan kuat, plus terintegrasi dengan platform cloud Adobe, Creative Cloud, yang berarti pengguna mendapatkan pembaruan tepat waktu untuk software mereka, akses ke penyimpanan cloud, dan banyak lagi. Semuanya sangat intuitif dan mudah digunakan.

Tentu saja, mungkin alasan utama banyak orang untuk berlangganan Creative Cloud adalah menggunakan Premiere Pro. Software ini dianggap standar, berkat fitur-fitur seperti berbagai macam alat organisasi, kecepatan yang baik, fakta bahwa ia mendukung trek video tanpa batas, fitur stabilisasi video yang sangat baik, dan banyak lagi. Aman untuk mengatakan, apakah Anda sedang mengedit rekaman GoPro, atau rekaman dari kamera tingkat bioskop, Adobe Premiere Pro CC adalah cara yang harus dilakukan, meskipun faktanya sedikit mahal. Adobe Premiere Pro CC tersedia di Windows dan macOS.

2. Final Cut Pro X (Terbaik Untuk Mac)

software edit video gopro

Pengguna Mac yang menginginkan alat pengeditan video yang hebat mungkin ingin mempertimbangkan Final Cut Pro milik Apple sendiri untuk kebutuhan pengeditan video mereka. Ada banyak alasan untuk memilih Final Cut Pro X daripada opsi lain, yaitu fakta bahwa Final Cut Pro X terintegrasi dengan baik dengan hardware dan software Apple lainnya, dan berjalan dengan baik di komputer Mac.

Ada banyak sekali fitur unik, termasuk garis waktu magnetis, trackless timeline, alat pengorganisasian yang sangat baik, dukungan untuk video 360 derajat dan HDR. Final Cut Pro X juga merupakan pilihan bagus bagi mereka yang memiliki MacBook Pro dengan bilah sentuh karena sebenarnya memiliki alat yang kompatibel dengan perangkat keras ini. Sayangnya, software ini sedikit mahal dibandingkan dengan yang lain, tetapi jika Anda memiliki uang untuk dibelanjakan, Final Cut Pro X adalah pilihan yang sangat baik.

3. Adobe Premiere Elements (Terbaik Untuk Pemula)

Adobe Premiere Pro dianggap sebagai standar dalam edit video, tetapi banyak juga yang tidak ingin berlangganan dengan software pro tersebut. Bagi orang-orang yang tidak menggunakan adobe premiere pro, ada versi software yang lebih murah tetapi masih sangat lengkap Software edit video tersebut yaitu Adobe Premiere Elements. Adobe Premiere Elements sangat cocok untuk pemula yang mungkin tidak berpengalaman dalam mengedit video.

Mungkin hal terbaik tentang Adobe Premiere Elements adalah kenyataan bahwa software ini memiliki interface yang bersih, dan memiliki beberapa fitur yang lebih kompleks yang dapat Anda gali. Khususnya, software edit video gopro ini menawarkan sejumlah efek video, ditambah lagi memiliki beberapa fitur pengeditan audio yang sangat baik, yang penting untuk dipertimbangkan untuk setiap video yang bagus. Softwarenya juga tidak terlalu terbatas, anda masih akan mendapatkan trek video tanpa batas, pelacakan gerakan, dan dukungan untuk video 4K.

Adobe Premiere Elements tersedia untuk Windows dan macOS.

4. CyberLink PowerDirector (Harga Terbaik)

software edit video gopro

Jika Anda mencari software edit video gopro yang komprehensif dan berkualitas tinggi dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang, maka CyberLink PowerDirector mungkin adalah software pilihan untuk Anda. Seperti yang Anda harapkan dari software edit video modern, interface PowerDirector bersih dan intuitif, dan juga menawarkan akses ke banyak tools canggih. antara lainnya berbagai efek video yang tersedia didalam software.

Selain interface yang bagus, CyberLink PowerDirector menawarkan fitur seperti pengeditan multi-kamera, kemampuan untuk mengedit video 3D dan 4K, dan pelacakan gerakan. Sayangnya, PowerDirector hanya tersedia untuk Windows, jadi pengguna Mac perlu melihat opsi lain dalam daftar artikel ini.

5. Lightworks (Gratis dan Terbaik Untuk Windows)

Tidak semua orang ingin mengeluarkan uang untuk software edit video GoPro, tetapi untungnya masih ada beberapa software gratis yang layak digunakan. Jika Anda pengguna Windows, maka menurut kami software edit video gopro gratis terbaik untuk Anda adalah Lightworks. Lightworks dikenal dengan interface yang intuitif dan mudah digunakan, ditambah lagi Lightworks juga memiliki alat pengeditan timeframe yang hebat, yang selalu berguna dalam software edit video.

Terlepas dari alat pengeditan tersebut, Lightworks juga memungkinkan Anda mengekspor video dengan cepat dan mudah ke layanan seperti YouTube dan Vimeo, dan dapat menangani pengeditan video 4K. Tentu saja, mungkin hal terbaik tentang itu adalah gratis. Anda akan mendapatkan trial software selama tujuh hari, setelah itu Anda dapat mendaftar secara gratis untuk tetap menggunakannya atau meningkatkan ke lisensi “Pro” untuk mendapatkan akses ke semua tools editing dan format ekspor.

6. iMovie (Gratis dan Terbaik Untuk Mac)

software edit video gopro

Pengguna Apple memiliki software edit video gratis mereka sendiri yaitu iMovie. iMovie dibuat oleh Apple, dan dapat diunduh langsung dari Mac App Store. iMovie memiliki banyak fitur bagus, yaitu fakta bahwa keseluruhan interface yang dirancang dengan sangat baik dan sangat mudah digunakan. Dengan kata lain, jika Anda baru dalam mengedit video dan memiliki Mac, maka iMovie adalah pilihan yang sangat baik.

Meskipun iMovie gratis, iMovie menawarkan beberapa fitur canggih yang cukup bagus. Misalnya, adanya fitur pencocokan warna yang keren, yang membantu membuat tampilan lebih konsisten. Selain itu, juga memiliki sejumlah tools audio yang luar biasa, yang membantu memastikan bahwa video Anda tidak hanya terlihat bagus tetapi juga terdengar bagus.

7. DaVinci Resolve (Terbaik untuk Pengguna Pro)

Apakah Anda seorang editor video berpengalaman yang mencari program gratis dengan fitur yang lebih canggih? DaVinci Resolve menawarkan berbagai tools tingkat profesional dan tetap sepenuhnya gratis untuk penggunaan dasar, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih kompleks.

Ada beberapa hal yang membuat DaVinci Resolve begitu bagus. Seperti yang disebutkan, ada ratusan tools, efek, dan fitur untuk digunakan, bersama dengan fitur warna yang bagus, efek khusus, dan banyak lagi. Satu-satunya downside adalah bahwa DaVinci Resolve bisa sangat rumit untuk digunakan, jadi jika Anda baru dalam mengedit video, mungkin ada baiknya bertahan dengan sesuatu yang sedikit lebih mendasar.

DaVinci Resolve kompatibel dengan sistem operasi Windows dan macOS.

8. HitFilm Pro (Terbaik untuk Efek Khusus)

software edit video gopro

Bagi sebagian orang, efek khusus merupakan komponen penting dalam membuat video yang siap diunggah atau dirilis. Jika hal tersebut adalah bagian dari gaya pengeditan Anda, software seperti HitFilm Pro mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Ada beberapa alasan HitFilm Pro adalah software edit video gopro yang berkualitas. Sebagai permulaan, HitFilm Pro memiliki daftar alat yang bagus untuk pengeditan video dasar, dan memiliki interface yang dapat disesuaikan, yang berarti Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Di mana HitFilm Pro benar-benar berkualitas yaitu adanya efek khusus, HitFilm Pro menawarkan ratusan efek dan preset untuk digunakan, termasuk efek dalam 3D.

HitFilm Pro tersedia untuk Windows dan macOS.

Itulah 8 Software edit video gopro yang mungkin bisa anda gunakan untuk membuat video pendek maupun film yang pengambilannya berasal dari GoPro. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.