11 Fitur Terlarang yang Dapat Merusak User Experience Website Anda

11 Fitur Terlarang yang Dapat Merusak User Experience Website Anda

Halo netizen! Kali ini matob creative studio, Jasa Pembuatan Website Jogja ingin berbagi tips desain website yang berjudul: Larangan Desain Web: 11 Fitur yang Dapat Merusak Pengalaman Pengguna (User Experience).Semoga bermanfaat ya untuk pembaca.

11 Fitur Terlarang dalam Desain Website Modern 2019

Tampilan situs web Anda dapat melakukan atau menggagalkan proses transaksi. Jika tidak menarik, mutakhir, atau ramah pengguna, konsumen akan cepat mencari di tempat lain. Anda membutuhkan situs Anda untuk membuat kesan besar pada pelanggan potensial dan memberikan pengalaman pengguna yang mudah dan memuaskan (UX).

Situs web modern dapat menampilkan banyak fitur visual mencolok yang dirancang untuk memukau pengunjung. Meskipun mungkin tergoda untuk menerapkan serangkaian “lonceng dan peluit” ini, fitur-fitur asing ini dapat mengintimidasi konsumen atau mempersulit mereka untuk menavigasi situs Anda. Di bawah ini adalah  11 fitur situs web yang kami sarankan untuk dihindari.

1. Autoplay Video

Video yang diputar secara otomatis sangat mengganggu visitor.  Jika Anda membuat video yang menarik dan memasarkannya, orang akan memutarnya. Saya tidak pernah mendapati diri saya berkata, “Hei, terima kasih sudah memulai video itu untuk saya — saya tidak akan pernah berpikir untuk memutarnya.” Video adalah alat yang sangat ampuh — jangan memaksakannya untuk pengunjung dan pelanggan potensial Anda.

2. Intrusive Pop-Ups

Sangat membantu untuk memiliki pop-up, terutama untuk memberi tahu pengunjung bahwa mereka dapat berbicara dengan seseorang atau mengajukan pertanyaan, tetapi ketika itu terus muncul di setiap halaman atau dengan setiap gulir, pengunjung mulai menjadi frustrasi, terutama ketika menggunakan situs seluler. Cobalah untuk membatasi ini dan temukan cara lain untuk memberi tahu mereka bahwa Anda ada untuk mereka.

3. Homepage Video Backgrounds

Beberapa tahun yang lalu, beberapa situs web terkemuka seperti LinkedIn memutuskan akan menjadi ide bagus untuk memutar video secara otomatis di latar belakang situs mereka. Sayangnya, karena evolusi, manusia melihat gerakan dalam penglihatan tepi dan mudah terganggu olehnya. Dengan demikian, itu sangat mengganggu dan membuat orang menjauh dari ajakan Anda untuk bertindak. Jangan lakukan itu.

4. Dropdown Menus

Menu dropdown adalah jenis menu yang terburuk. Jika Anda pernah memiliki pengalaman frustasi dalam menyoroti istilah pencarian Anda dan kemudian menggulir ke menu lain, tetapi beralih dari itu dan menghilang, maka Anda tahu apa yang saya maksud. Alih-alih, simpan dropdown di sidebar agar pelanggan selalu tahu di mana mereka berada di situs web dan tidak akan memiliki pengalaman yang membuat frustrasi.

5. Large, Slow-Loading Images

Meskipun gambar yang sesuai penting untuk situs web profesional, Anda harus memastikan untuk menghindari gambar berukuran file besar dan, kadang-kadang, menggeser gambar. Situs pemuatan lambat dapat menyebabkan pengunjung mengklik dengan cepat.

6. ‘Surprise’ Interactions

Anda mulai membaca atau menggulir, dan kemudian Anda menekan dengan formulir pendaftaran iklan, grafik, video atau milis. Interaksi ini tidak hanya mengganggu pengguna, tetapi mereka juga merasa memaksa dan batas scammy. Sementara mendorong konversi dan keterlibatan adalah tujuan utama banyak situs web, menginterupsi pengguna dengan konten dan kejutan yang dipicu secara otomatis adalah poin utama dari gesekan UX.

7. Autostart Audio

Mengaktifkan suara dengan konten video apa pun atau pop-up dapat menciptakan pengalaman pengguna yang mengerikan. Bayangkan membuka sebuah situs tanpa mengetahui bahwa suara Anda penuh dan ada orang yang membunyikan pesan yang didengar keluarga, teman, atau rekan kerja Anda. Dengan 85% video daring yang dikonsumsi tanpa suara, penting untuk menghindari gangguan pengalaman pengguna Anda dan mengimplementasikan subtitle dan suara secara default.

8. Continuous Scroll

Hindari pengguliran terus menerus di situs web. Fitur ini ada di Twitter, Instagram, dan Facebook: Ketika Anda menggulir umpan ke bawah, konten baru muncul di bagian bawah halaman secara otomatis. Meskipun fitur ini bagus untuk media sosial, dalam kasus lain, pengguliran yang panjang / terus-menerus membuat orang frustrasi bahwa mereka tidak akan pernah mencapai akhir halaman atau mungkin kehilangan sesuatu yang tidak dapat mereka lihat di bawah.

7. Features That Attempt To ‘Outsmart’ Users

Situs web yang mencoba untuk “mengakali” penggunanya dengan fitur-fitur seperti mengesampingkan perilaku pengguliran standar browser, memblokir tombol mouse kanan atau tindakan clipboard, atau memodifikasi riwayat browser dapat menyebabkan pengalaman pengguna yang sangat frustasi. Situs Anda mungkin unik, tetapi memaksa pengguna Anda untuk “mempelajari kembali” cara menggunakan situs Anda hanya menyebabkan pengabaian dan kehilangan konversi.

8. Aggressive Chatbot Messages

Chatbots memiliki banyak aplikasi — banyak di antaranya bagus. Tapi hati-hati dengan cara Anda menggunakannya. Apa yang Anda pikir dapat membantu situs web Anda tampak lebih intuitif, membantu, dan pribadi dapat membuat pengunjung Anda tidak bahagia dan merasa terlalu sibuk di situs web yang berantakan dengan pesan yang merupakan robot yang menyakitkan.

9. Too Many Calls To Action

Ketika situs Anda memiliki terlalu banyak ajakan untuk bertindak, pelanggan menjadi bingung di mana mereka perlu mengklik berikutnya. Alih-alih dibujuk untuk mengklik tombol Anda, banyak orang hanya akan kewalahan dan pergi. Salah satu tip adalah memiliki satu panggilan besar untuk bertindak per layar yang terlihat. Ini berarti Anda dapat memiliki tombol ajakan bertindak lain di bawahnya ketika pengguna menggulir dan yang pertama menghilang.

10. Desktop-Centric Design

Coba hindari pembuatan terlalu banyak halaman dan terlalu banyak konten per halaman. “Ringkas” adalah kata kunci ketika datang ke situs web profesional. Bagi sebagian besar perusahaan, lalu lintas seluler telah mengambil alih lalu lintas desktop, dengan persentase lalu lintas seluler masih terus bertambah. Jika Anda baru memulai situs web baru, Anda harus membuatnya untuk perangkat seluler terutama dan mencoba menjaganya agar tetap ramah-desktop.

11. Too Much Text

Situs web tidak membutuhkan paragraf bahasa berbunga-bunga. Situs web adalah alat. Langsung ke intinya, tetap sederhana, hindari jargon industri dan kata kunci, dan beri tahu kami apa yang Anda lakukan, mengapa kami harus peduli dan bagaimana mendapatkan detail lebih lanjut jika diinginkan.


Demikian artikel Larangan Desain Web: 11 Fitur yang Dapat Merusak Pengalaman Pengguna (User Experience), semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk membuat website di jasa pembuatan website jogja – Matob Creative Studio

Close Menu