6 Komponen Website Bisnis yang Sukses

6 Komponen Website Bisnis yang Sukses

6 Komponen Website Bisnis – Matob.web.id. Memulai bisnis dari nol dapat menjadi perjalanan yang menguras tenaga, menggembirakan, dan menakutkan. Ketika adrenalin awal hanya memulai proses memudar dan hilang, apa yang tersisa di lantai dasar adalah konsep bisnis Anda, sekelompok orang terpilih di sekitar Anda dan etos kerja Anda.

Setelah Anda menemukan produk dan menciptakan merek Anda, kini saatnya membuat situs web yang hebat. Dengan begitu banyak platform, aplikasi, dan integrasi yang dapat dipilih, kebanyakan orang tidak tahu harus mulai dari mana. Anda bisa memulai situs web dengan menyewa agen digital marketing atau website developer yang lebih berpengalaman. Terlepas dari pendekatannya, saya telah mengidentifikasi 6 Komponen Website Bisnis agar sukses

6 Komponen Website Bisnis Yang Harus Anda Perhatikan

1. Desain yang Baik

Di antara hal-hal pertama dalam daftar tugas Anda adalah merancang situs web yang bagus. Bagaimana pengunjung dapat menavigasi situs web Anda adalah faktor kunci dalam mengkonversi penjualan. Desainer sering terbawa dengan warna, font dan grafik mencolok yang mungkin mengalihkan perhatian dari produk Anda dan mengganggu aliran situs web Anda. Tata letaknya harus user-friendly dan user-intuitive – itu adalah pelanggan individu yang akan melakukan pembelian, setelah semua. Fokus pada tujuan akhir dari konversi tinggi dan tingkat pembelian saat mendesain situs web Anda.

2. Call to action dengan Jelas

Arahkan pengunjung Anda melalui proses pembelian, dan ubah mereka menjadi pelanggan yang membayar. Terlepas dari apa yang ingin Anda capai, apakah itu menghasilkan prospek, membuat penjualan atau bercerita, tangkap perhatian pengunjung Anda dan hilangkan gangguan yang mungkin terjadi yang dapat mencegah mereka berpindah dari proses saluran. Hindari membingungkan pelanggan Anda dengan menunjukkan kepada mereka apa yang Anda ingin mereka lakukan. Gunakan bahasa seperti, “Klik di sini“, “Belanja sekarang” dan “Tonton kisah kami.” Anda akan terkejut ketika mengetahui bagaimana taktik jujur ​​seperti itu mempengaruhi pilihan orang untuk membeli. Jangan takut untuk langsung dengan ajakan bertindak Anda.

3. Halaman Kisah/Story Page

Penting untuk membangun hubungan antara merek Anda dan konsumen. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menceritakan kisah merek Anda di situs web Anda. Orang-orang suka tahu dari siapa mereka membeli, dan keaslian cerita adalah jembatan yang sempurna. Alat penelitian gratis untuk digunakan adalah infomersial televisi. Sekarang, ini tidak berarti saya ingin Anda menulis dengan huruf besar semua seolah-olah Anda berteriak melalui layar. Contoh bagus dari orang yang menceritakan kisah mereka dan kemudian menghubungkan kembali ke produk adalah orang-orang di QVC atau Jaringan Belanja Rumah. Perhatikan bagaimana mereka memperkenalkan produk dan kemudian dengan cerdik menceritakan kisah tentang bagaimana mereka pernah membawa putra mereka ke sungai dan berharap mereka memiliki produk seperti ini pada saat itu.

Apakah calon pelanggan daring Anda memiliki anak? Apakah mereka ingat saat-saat menyenangkan yang mereka miliki bersama keluarga mereka saat acara jalan-jalan? Mereka mungkin dapat mengidentifikasi saat-saat positif dalam hidup mereka yang membuat mereka berpikir tentang produk Anda dengan baik. Bagikan informasi tentang pendiri, mengapa Anda memulai perusahaan dan misi Anda. Ini memungkinkan pelanggan untuk membuat koneksi ke merek, dan pada gilirannya menciptakan rasa kepercayaan dan keakraban dengan Anda dan produk Anda.

4. Peringkat Pencarian Organik / SEO

Pikirkan strategi SEO jangka panjang Anda ketika membangun situs web Anda sehingga Anda dapat meningkatkan hasil pencarian organik Anda. Meluangkan waktu mengatur judul halaman yang benar, deskripsi produk dan meta tag dapat membuat perbedaan besar dalam pencarian organik di jalan. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah mendapatkan situs web pihak ketiga untuk menautkan kembali ke situs web Anda, yang membantu meningkatkan peringkat pencarian organik Anda. Tips ke 4 dari 6 Komponen Website Bisnis yang Sukses.

Strategi hebat lainnya adalah membuat blog. Blog memungkinkan Anda menulis artikel seputar produk atau layanan Anda yang akan memberi peringkat pada mesin telusur untuk istilah-istilah kunci.

5. Bukti Sosial

Transparansi memainkan peran besar dalam tingkat konversi situs web. Salah satu cara terbaik untuk menampilkan orang-orang nyata di balik merek adalah dengan mengintegrasikan media sosial ke situs web Anda. Anda dapat menambahkan umpan media sosial ke beranda Anda atau cukup tautkan ke saluran media sosial Anda. Dalam upaya untuk menjadi profesional, perusahaan terkadang terdengar seolah-olah mereka dijalankan oleh robot kecerdasan buatan. Menambahkan hal-hal yang menyenangkan, salinan yang dapat disambung, dan gambar harian dari media sosial membantu memperkuat identitas merek serta kepercayaan.

Saya juga menyarankan untuk menampilkan ulasan positif dari pelanggan Anda di beranda atau halaman produk Anda. Ada beberapa aplikasi hebat yang dapat Anda gunakan untuk mengintegrasikan ulasan produk atau layanan yang dihasilkan oleh pengguna.

6. Tampilan yang responsive /Mobile Friendly

Memiliki situs web yang responsif seluler adalah hal yang paling penting untuk bisnis. Jika lalu lintas situs web Anda didorong oleh pemasaran digital, kemungkinan sebagian besar pengunjung menggunakan perangkat seluler. Saya pribadi telah melihat sekitar 60% lalu lintas seluler di situs web saya selama setahun terakhir. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa situs web Anda dioptimalkan untuk seluler sehingga Anda tidak kehilangan peluang penjualan.

Ingat, situs web Anda seharusnya bertindak sebagai penjual diam. Arahkan pengunjung Anda melalui proses pembelian, dan ubah mereka menjadi pelanggan yang senang dan antusias. Bantu pandu mereka menyusuri corong, dan sajikan informasi, kisah pribadi, dan kepercayaan merek yang dibutuhkan untuk membuat keputusan pembelian. Tidak ada jaminan dalam hidup, tetapi jika Anda menerapkan enam kiat ini untuk kesuksesan situs web, merek Anda akan meningkat, dan langit akan benar-benar menjadi batasnya. demikian artikel 6 Komponen Website Bisnis yang Sukses.

 


Matob Creative Studio – Solusi Jasa Pembuatan Website Perusahaan Terbaik dan Terpercaya Indonesia

Melayani jasa pembuatan website, seo, dan digital creative di Indonesia. Kami membantu membuat dan mendesain website mulai dari ide sampai online, meningkatkan pengunjung website dan meraih keuntungan. Ayo, tunggu apalagi? Temukan semua kebutuhan website Anda disini!

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan klik suka dan bagikan ke taman- teman anda. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter, Facebook dan Instagram.

Terimakasih telah membaca artikel kami 6 Komponen Website Bisnis , lain kali kami akan menulis artikel lainnya di web Matob Creative Studio – Jasa Pembuatan Website Jogja Profesional ini. sampai jumpa.

Close Menu
WhatsApp WhatsApp kami