6 Model Bisnis Berbasis Sosial Media Tahun Ini

  • by
social media marketing 2019

Kita hidup di era di mana media sosial telah menjadi norma dalam masyarakat kita. Dari anak-anak hingga orang dewasa, setiap orang memiliki setidaknya 3 akun berbeda di platform berbeda. Sejauh penggunaannya, berikut ini adalah ilustrasi statistik yang diterbitkan oleh Hootsuite, platform manajemen media sosial, yang menunjukkan kenyataan yang nyata.

Bukankah terlihat luar biasa berapa banyak orang yang saat ini saling terhubung satu sama lain?

Dan dengan semua kesibukan di dunia media sosial, kita sering bertanya-tanya apakah ada cara potensial bagaimana individu dapat membangun sumber penghasilan yang stabil. Percayalah, ada peluang yang tak terhitung jumlahnya untuk rata-rata individu untuk mengaktifkan permainan untuk diri sendiri.

Berikut adalah 6 cara menarik bagaimana rata-rata individu dapat mulai mendapatkan penghasilan dari sosial media segera.

1) Membuat & Mempromosikan Produk Informasi

 

infia adalah contoh sukses bisnis sosial media

infia adalah contoh sukses bisnis sosial media

Produk informasi dapat mendidik khalayak luas tentang produk / layanan tertentu yang Anda jual atau sedang dijual oleh orang lain di Internet. Sebagai contoh, Amazon menjual banyak produk termasuk perlengkapan bertahan hidup. Produk-produk informasi dapat dituliskan secara e-book secara elektronik tentang tempat-tempat yang bisa bertahan hidup, kursus-kursus audio dan video tentang cara bertahan hidup, ulasan artikel-artikel tentang roda-roda bertahan hidup yang berbeda dan sebagainya. Dengan menciptakan dan mempromosikan produk informasi dalam permintaan dengan harga yang wajar, Anda dapat menghasilkan banyak uang.

Sebagian besar orang yang menjalankan blog afiliasi, memanfaatkan strategi ini untuk mengonversi pengunjung di blog mereka. Orang-orang membaca ulasan yang dipublikasikan dan kemudian mengklik tautan afiliasi di situs mereka. Akibatnya, pemilik situs web menghasilkan jumlah tertentu pada setiap klik dan terlebih lagi pada pembelian. Ada berbagai platform seperti Gumroad, Sellfy dan KDP Amazon yang membuat hidup lebih mudah bagi penjual. Anda dapat memilih paket harga pilihan Anda dan membayar sedikit untuk platform ini.

2) Menjadi Sukses Melalui Media Sosial

awkarin

awkarin

Cara hebat lain untuk mulai menghasilkan adalah dengan menjual diri Anda di media sosial. Apakah Anda ahli strategi yang baik? Apakah Anda hebat dalam membangun strategi? Pernahkah Anda bekerja dengan organisasi sebelumnya? Ya, Anda bisa segera mulai dengan menulis kisah-kisah prestasi itu dan menerbitkannya di media sosial Anda.

Membahas prestasi Anda adalah cara yang bagus untuk memamerkan keterampilan bahasa dan tata bahasa Anda. Tidak masalah jika Anda tidak pandai membangun strategi; mungkin Anda pandai dalam keterampilan individu, seperti menulis atau mendesain, dan mungkin Anda telah memenangkan sejumlah penghargaan dan sertifikasi selama bertahun-tahun. Luangkan waktu Anda dan diskusikan pencapaian itu. Didik dunia apa yang telah Anda pelajari.

Jika Anda dapat membuktikan kepada audiens bahwa Anda memiliki faktor WOW di dalam diri Anda, Anda dapat diterima.

3) Bergabung dengan Program Mitra YouTube

Saat ini, video lebih disukai daripada jenis konten lain di Internet. Ada beberapa orang yang telah memulai saluran YouTube dan Vimeo mereka sendiri untuk mendidik dan menghibur massa. Jika Anda pikir Anda memiliki kepribadian yang menarik dan Anda memiliki beberapa informasi berharga untuk dibagikan, buat saluran YouTube dan mulailah mempublikasikan video Anda secara online.

Banyak orang telah berhasil membuat konten yang memungkinkan mereka memperoleh banyak uang. Semua berkat Program Mitra YouTube! Yang Anda butuhkan adalah pemirsa sekitar 10.000 pemirsa. Dan Anda perlu memastikan bahwa program mitra YouTube tersedia di negara Anda.

Menerbitkan video yang tepat di YouTube mengharuskan Anda untuk mengerjakan strategi yang tepat. Itu kemudian tergantung pada jenis konten yang Anda terbitkan dan keberuntungan. Jika Anda beruntung, video Anda akan mendapatkan eksposur yang pasti di YouTube dan voila, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dapat Anda bayangkan.

4) Jual Kerajinan Anda Secara Online Menggunakan Media Visual

Apakah Anda pandai membuat kerajinan tangan? Apakah Anda suka membuat karya seni yang luar biasa? Apakah Anda memiliki selera mode yang menakjubkan dan suka mendesain pakaian? Mengapa tidak membuat beberapa media visual yang menarik dan mempostingnya di platform yang berbeda seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest atau Google+.

Anda dapat membuat gambar visual yang menakjubkan dari produk yang telah Anda katalog dan kemudian mencari nafkah dari mereka. Arahkan pengikut Anda dan ciptakan peluang luar biasa untuk keterlibatan. Misalnya, Gracie Helbig telah mengumpulkan pengikut yang cukup besar dengan memposting video lucu. Dia memposting video ini setiap minggu di saluran YouTube-nya dan menghasilkan banyak uang melalui pendapatan iklan.

5) Memulai Bisnis Pelatihan atau Konsultasi

living loving planet

living loving planet

Apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik? Apakah Anda tahu cara memberikan konsultasi yang sempurna? Lalu mengapa tidak memulai bisnis pelatihan atau konsultasi Anda sendiri. Di mana Anda akan menemukan siswa? On line.

Ada banyak individu yang Anda temukan aktif menggunakan Facebook atau Instagram secara teratur. Anda dapat membuat halaman atau grup dan kemudian mulai menerbitkan pelajaran Anda di atasnya. Pilih ceruk yang Anda yakini ahli dan mulailah membuat video berharga yang berkaitan dengannya. Semuanya tentang kesederhanaan! Apakah ada proses rumit yang tidak seorang pun mampu menjelaskan dengan cara yang lebih sederhana? Mengapa tidak mengambil tantangan sendiri? Buat video dalam format langkah demi langkah dan mendidik massa di dalamnya.

Dari pelajaran gitar hingga kelas berenang, Anda bisa mengajarkan apa saja yang Anda suka. Anda bahkan dapat terhubung dengan orang-orang ini di Skype dan membantu mereka menyelesaikan pertanyaan mereka sedini mungkin.

6) Kelola Grup / Halaman Media Sosial untuk Merek Lain

Beberapa organisasi di seluruh dunia mencari profesional yang dapat menangani kehadiran media sosial untuk merek lain. Tampaknya, ada banyak tim media sosial yang mempekerjakan orang sebagai pekerja magang; Namun, ada beberapa peluang berbayar juga yang bisa memberi Anda hasil cepat.

Cara tercepat adalah menemukan peluang magang dan kemudian melakukan sesuatu yang luar biasa untuk merek. Begitu mereka melihat Anda melakukan upaya di luar kotak, Anda akan berada di tim mereka dalam waktu singkat.

Tanpa ragu, ada beberapa cara seseorang dapat menghasilkan uang dengan media sosial. Dan ada banyak cara bagaimana individu dapat mengeksplorasi peluang menghasilkan uang itu. Ingatlah bahwa tidak ada metode tertentu, meskipun itu di media sosial, itu mudah. Jika Anda ingin mendapatkan, Anda harus inovatif. Anda harus memiliki dorongan kewirausahaan dan tekad belaka dengan konsistensi.

Hanya dengan begitu, peluang keberhasilan Anda bisa jauh lebih besar daripada peluang mereka yang masih berpikir untuk mencobanya.