Plugin Toko Online

8 Jenis Plugin Toko Online

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang plugin toko online yang umum digunakan? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan informasi tentang plugin toko online yang umum digunakan. Nah kali ini Matob Jasa pembuatan website Jogja akan membagikan ulasan tetang beberapa plugin tersebut.

Hadirnya plugin membuatnya, siapa pun dapat membuat toko online. Sayangnya, prosesnya tidak sesederhana yang dibayangkan. Tanpa alat yang tepat, situs e-commerce berbasis WordPress hanyalah situs web dengan fungsionalitas yang tidak lengkap. Misalnya, tidak ada metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pelanggan atau pembeli, atau tidak ada diskon atau riwayat pembelian. Ketika berbicara plugin, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi, yaitu:

Kriteria Plugin Toko Online Terbaik

Berikut beberapa kriteria plugin toko online terbaik:

  • User interface friendly: Plugin akan memudahkan Anda untuk mengelola toko e-commerce Anda tanpa menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya.
  • Ketersediaan ekstensi dan integrasi: Plugin yang mengintegrasikan atau mendukung banyak add-on memungkinkan Anda meningkatkan fungsionalitas toko e-commerce Anda.
  • Memungkinkan banyak metode pembayaran: Mendukung lebih banyak metode pembayaran akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Metode ini termasuk kartu kredit dan metode populer lainnya seperti PayPal.
  • Fleksibilitas kustomisasi desain: Desain website Anda akan meninggalkan kesan pertama di benak konsumen tentang bisnis Anda. Sementara plugin menawarkan berbagai macam desain dan memungkinkan penyesuaian penuh, Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan tampilan dan nuansa toko Anda agar sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Dukungan update: Dukungan pelanggan yang baik sangat penting jika Anda memerlukan bantuan untuk pemecahan masalah, dan pembaruan selalu tersedia.
  • Harga terjangkau: Platform e-commerce yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda memulai dengan anggaran kecil, kemudian menambahkan lebih banyak dari waktu ke waktu dan saat Anda membutuhkan lebih banyak fungsi.
  • Kebermanfaatan analitik: Plugin harus terintegrasi dengan atau kompatibel dengan alat pelaporan dan analitik sehingga Anda dapat mengetahui dan melacak kinerja situs web dan produk Anda, serta perilaku konsumen. Dengan cara ini, Anda dapat merencanakan strategi perdagangan Anda dengan lebih hati-hati

Plugin Toko Online Terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai kriteria terkait plugin toko online, maka selanjutnya Anda dapat menggunakan rekomendasi berbagai rekomendasi dibawah ini untuk Anda aplikasikan pada toko Anda:

1. WooCommerce

WooCommerce adalah platform e-commerce open source paling populer. Meskipun tersedia secara gratis, plugin ini menawarkan beberapa fitur yang berguna untuk membuat situs e-commerce yang lengkap. WooCommerce menawarkan banyak add-on premium, seperti tema, ekstensi, plugin, dan alat keamanan yang dapat Anda integrasikan ke toko WooCommerce Anda untuk meningkatkan fungsinya.

2. Shopify

Plugin e-commerce WordPress ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam membuat toko online. Plugin Shopify awalnya merupakan perangkat lunak mandiri sebagai solusi layanan (SaaS), tetapi sekarang menawarkan layanannya sebagai plugin WordPress untuk toko online.

Anda dapat mengunduhnya secara gratis, tetapi Anda harus membayar biaya tahunan untuk menggunakan layanan ini. Ada juga biaya tambahan jika Anda menggunakan sistem pembayaran eksternal, karena Shopify ingin pengguna memanfaatkan Pembayaran Shopify, platform pembayarannya sendiri yang mudah.

3. BigCommerce

BigCommerce memiliki sistem penyimpanan dan manajemennya sendiri, dan layanan ini sekarang tersedia untuk pengguna WordPress dengan beta tester pertamanya. Untuk saat ini, Anda perlu berlangganan untuk menggunakan BigCommerce, tetapi itu bisa berubah karena masih dalam pengembangan. Plugin ini adalah produk Software as a Service (SaaS), yang berarti Anda tidak memilikinya dan harus membayar biaya bulanan untuk menggunakannya.

4. WP e-commerce

WP e-commerce adalah plugin toko online WordPress tertua yang tersedia. Plugin ini memiliki banyak fitur toko online bawaan, termasuk integrasi dengan berbagai metode pembayaran untuk lebih banyak opsi bagi pelanggan Anda.

Sayangnya, banyak ulasan pengguna menunjukkan bahwa plugin ini masih memiliki beberapa bug dan memiliki lebih sedikit plugin daripada pesaingnya yang lebih baru. Meski begitu, WP e-commerce masih menjadi salah satu aplikasi terbaik jika Anda ingin membangun e-commerce WordPress sederhana dengan fungsionalitas dasar.

5. WP EasyCart

WP EasyCart sangat cocok untuk pemilik usaha kecil yang ingin memulai toko online tetapi tidak punya banyak waktu untuk mempelajari caranya. Plugin ini menawarkan proses penyiapan yang cepat dan alat yang mudah dipahami, yang sangat bagus untuk pengguna yang tidak memiliki pengetahuan teknis tentang pengembangan situs web.

6. MemberPress

MemberPress adalah plugin keanggotaan WordPress. Dengan itu, Anda dapat menjual produk berbasis keanggotaan seperti konten khusus anggota, langganan, dan kursus online. Anda dapat membuat, mengelola, dan melacak langganan keanggotaan. Kelola keanggotaan dengan memberikan dan menghapus akses ke produk Anda, seperti video, forum, dan file digital, berdasarkan jenis keanggotaannya.

7. Easy Digital Downloads

Easy Digital Downloads adalah plugin toko online WordPress yang sederhana dan intuitif untuk mengelola dan menjual produk digital di WordPress. Faktanya, plugin WordPress untuk toko online lain juga mendukung penjualan barang digital, tetapi Easy Digital Downloads menyediakan fungsionalitas khusus produk ini. Fitur-fitur ini termasuk kontrol akses file, manajemen klien, dan pelaporan data.

Jika Anda hanya menjual produk digital seperti ebook, file audio, dan PDF, Anda dapat membuat toko online di WordPress menggunakan plugin e-commerce WordPress ini. Plugin itu sendiri sebenarnya gratis, tetapi untuk menikmati layanan lanjutan, Anda perlu membeli langganan tahunan.

8. Ecwid e-commerce

Ecwid E-commerce Shopping Cart tidak hanya terbatas pada sistem manajemen konten karena terintegrasi dengan platform seperti Drupal, Tumblr, dan Facebook. Plugin ini lebih murah daripada plugin WordPress lainnya untuk toko online. Perangkat lunak utama gratis dan mencakup banyak alat bawaan. Tersedia beberapa paket pembayaran bulanan yang akan memberi Anda akses ke fitur yang lebih canggih.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang plugin toko online yang umum digunakan, semoga informasi yang kami sampaikan tentang plugin toko online yang umum digunakan, bermanfaat bagi Anda.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

Bagaimana cara membuat logo yang baik

Bagaimana cara membuat logo yang baik?

Beberapa pengusaha berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan logo. Namun. Ada banyak tugas penting lainnya. Anda dapat mendesain logo di generator logo Turbologo. Apa itu logo?

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Upaya mempercantik website perusahaan, pastinya adalah dengan desain website semenarik mungkin, harus memuat audiens senang scrolling website perusahaan. Banyak upaya yang bisa dilakukan web developer

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business bisa membantu banyak perusahaan  yang ingin memasarkan usahanya secara digital. Kehadian Google My Business bisa memudahkan perusahaan untuk menarik pelanggan baru.

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

SEO atau AdWords, merupakan strategi digital marketing yang digunakan untuk meningkatkan trafik website di halaman hasil pencarian Google. Setelah peringkat website naik, Anda akan memperoleh