Plugin SEO

Daftar 5 Plugin SEO Terbaik Untuk Meningkatkan Ranking Google

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang plugin SEO toko online yang umum digunakan? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan informasi tentang plugin toko online yang umum digunakan. Sebelum kita masuk ke pembahasan marilah kita mengenal sedikit tentang plugin.

Plugin adalah program komputer yang menambahkan fungsionalitas ke program utama. Program utama biasanya menyediakan semacam UI bagi plugin untuk berinteraksi dengan program utama yang ada pada suatu website. Ketika Anda telah mengetahui apa itu plugin maka langsung saja kita masuk pada daftar plugin SEO terbaik. Berikut plugin seo terbaik menurut jasa pembuatan website jogja – matob creative studio.

Plugin SEO Terbaik

Sebagian besar plugin SEO terbaik yang kami cantumkan di sini dijamin berfungsi dengan baik di situs WordPress Anda. Pastikan untuk memilih suatu hal termasuk plugin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dari segi fitur maupun harga, sebab yang berlebihan biasanya tidak baik. Jika Anda membutuhkan plugin lain, silakan baca rekomendasi kami untuk plugin WordPress terbaik yang harus Anda instal.

1. Yoast SEO

Mungkin dari Anda banyak yang telah mengetahui tentang Yoast SEO. Yoast SEO adalah plugin gratis paling populer dengan lebih dari 5 juta pemasangan aktif. Plugin ini juga memiliki rating 4,7. Plugin ini sangat mudah digunakan untuk pemula, namun tetap dapat memberikan opsi lanjutan bagi pengguna yang sudah ahli. Fitur utama dari plugin ini adalah:

  • Optimasi Kata Kunci: Memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan halaman dan posting dengan judul yang ramah SEO, deskripsi meta dan kata kunci meta.
  • Cuplikan: Berikan pratinjau kepada pengguna tentang bagaimana halaman akan muncul di hasil pencarian Google.
  • Uji keterbacaan: analisis teks menurut prinsip FleschKincaid dan pastikan teks Anda mudah dibaca.
  • Gutenberg-ready: fleksibel, yang berarti dapat bekerja dengan baik pada editor reguler dan Gutenberg.
  • Pembaruan rutin: plugin ini diperbarui setiap dua minggu. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan bahwa situs web mereka dioptimalkan menggunakan algoritma Google terbaru.

Selain fitur gratis ini, pengguna dapat membeli layanan premium seharga $89 untuk menerima fitur tambahan: rekomendasi tautan internal, wawasan konten, dan dukungan 24/7 sepanjang tahun.

2. The SEO Framework

Tidak seperti plugin SEO lain yang menawarkan paket premium, plugin ini menawarkan layanan gratis: tidak ada iklan atau penawaran penjualan tambahan untuk meningkatkan paket yang digunakan. Plugin ini akan secara otomatis menghasilkan kanonik judul, deskripsi dan URL, dan melakukan fitur SEO dengan benar. Bagian terbaik dan terpenting dalam plugin ini yaitu kemudahan penggunaan. Pengguna hanya perlu menyesuaikan pengaturan plugin saat menggunakannya. Jika fitur default tidak cukup, SEO Framework tetap menghadirkan:

  • Dukungan mode penyamaran.
  • Integrasi plugin AMP.
  • Pantau komentar spam.
  • Analisis SEO situs web Anda.
  • Pengaturan SEO lokal.

3. SEO Squirrly

Squirrly sangat mudah digunakan karena dirancang untuk pengguna SEO amatir. Plugin ini hanya bisa digunakan sebagai plugin SEO atau sebagai pendamping bagi yang sudah menginstall plugin SEO lainnya. Plugin ini bekerja secara real time, yang berarti saran akan muncul saat Anda menulis konten. Anda tidak harus menyelesaikan menulis konten Anda sebelum Anda mendapatkan detailnya.

Squirrly kompatibel dengan plugin lain dan tidak akan mengesampingkan pengaturan SEO apa pun. Jangan khawatir jika Anda perlu mengganti plugin lama Anda dengan Squirrly. Ini juga menawarkan fitur penelitian kata kunci untuk lebih mengoptimalkan konten Anda. Last but not least, Anda mendapatkan laporan mingguan tentang kemajuan situs web Anda dan tweet terbaru yang terkait dengan kata kunci prioritas Anda.

4. Broken Link Checker

Kita semua tahu bahwa SEO bukan hanya tentang kata kunci dan konten, pada kenyataannya, SEO juga tentang pengalaman pengguna situs web Anda secara keseluruhan. Cukuplah untuk mengatakan, tautan yang rusak dan gambar yang hilang adalah penghalang utama bagi kinerja SEO. Google menganggap situs Anda salah kelola jika berisi tautan yang rusak dan gambar yang hilang.

Salah satu plugin SEO WordPress terbaik dapat menyelesaikan kedua masalah tersebut. Pemeriksa Tautan Rusak mengumpulkan tautan yang rusak dan gambar yang hilang ke dalam satu daftar. Di plugin Anda juga dapat melakukan beberapa tindakan seperti mengedit dan menghapus tautan yang rusak. Anda juga akan menerima pemberitahuan email jika ada masalah yang terdeteksi di situs Anda.

5. All in One SEO Pack

Sesuai dengan namanya, plugin ini memiliki segalanya untuk mengoptimalkan website Anda. Plugin ini juga memiliki lebih dari 3 juta pemasangan aktif dengan peringkat bintang 4,5. Secara keseluruhan, plugin ini menawarkan:

  • Peta Situs dan integrasi Google Analytics.
  • Pemblokir bot yang menghentikan bot yang mencurigakan dari memperlambat situs Anda
  • Hasilkan URL kanonik.
  • Otomatiskan tag meta dengan mudah.
  • Pengaturan khusus untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur sesuai kebutuhan

6. Rankmath seo

Jika berkunjung ke website resminya, siapa pun pasti akan mengira Rank Math sudah sangat profesional dan pemain lama plugin SEO. Tapi siapa sangka, Rank Math baru saja didirikan pada 2018.

Meski terhitung baru, Rank Math sudah terkenal sebagai salah satu penyedia plugin SEO yang mumpuni. Hal itu didukung dengan 600.000+ pengguna aktif Rank Math. beriktu fiturnya :

  • Import All In One Schema Rich Snippet;
  • Import dari Redirection Plugin;
  • Memiliki skor analisis SEO;
  • Notifikasi peringatan jika ada optimasi SEO yang terlewat;
  • Notifikasi jika ada masalah SEO pada website dan saran perbaikan;
  • Image SEO, otomatis mengganti nama dan menambahkan Alt Teks;
  • Google Keyword Suggestion;
  • Monitor 404 error secara otomatis;
  • Role Manager, pembatasan hak akses untuk admin website;
  • Berbagai Schema, seperti Book, Course, Event, Job Posting, Local Business, Music, Person, Book, Product, Recipe, Restaurant, Review, Service, Software/App, dan Video;
  • Verifikasi website di Alexa, Pinterest, dan Norton Safe Web.

 

Plugin ini juga mudah digunakan untuk pemula, tetapi Anda juga perlu waktu untuk memahami dan membiasakan diri dengan antarmuka. Jika Anda menjalankan toko online menggunakan WooCommerce, paket SEO all-in-one menawarkan fitur tambahan seperti bantuan lanjutan, opsi taksonomi, dan konten video SEO.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang plugin toko online yang umum digunakan, semoga informasi yang kami sampaikan tentang plugin toko online yang umum digunakan, bermanfaat bagi Anda.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

Bagaimana cara membuat logo yang baik

Bagaimana cara membuat logo yang baik?

Beberapa pengusaha berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan logo. Namun. Ada banyak tugas penting lainnya. Anda dapat mendesain logo di generator logo Turbologo. Apa itu logo?

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Tips Membuat Desain Website yang Profesional

Upaya mempercantik website perusahaan, pastinya adalah dengan desain website semenarik mungkin, harus memuat audiens senang scrolling website perusahaan. Banyak upaya yang bisa dilakukan web developer

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business

Manfaat Google My Business bisa membantu banyak perusahaan  yang ingin memasarkan usahanya secara digital. Kehadian Google My Business bisa memudahkan perusahaan untuk menarik pelanggan baru.

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

Mana yang Lebih Baik, SEO atau AdWords

SEO atau AdWords, merupakan strategi digital marketing yang digunakan untuk meningkatkan trafik website di halaman hasil pencarian Google. Setelah peringkat website naik, Anda akan memperoleh