10 Kesalahan Umum Desain Website Oleh Bisnis Kecil

10 Kesalahan Umum Desain Website Oleh Bisnis Kecil

Halo, kali ini matob akan menyajikan artikel yang berjudul 10 Kesalahan Umum Desain Website Oleh Bisnis Kecil yang ditulis oleh Alan Smith di usabilitygeek.com. Artikel ini telah diterjemahkan supaya dapat rekan-rekan lebih pahami. selamat membaca.

Situs web yang unik dan menarik bukan lagi pilihan. Memiliki situs yang buruk menyebabkan bisnis kehilangan pelanggan dan uang. Sayangnya, hal ini terjadi dengan frekuensi yang mengkhawatirkan. Banyak pemilik bisnis kecil mendesain website mereka sendiri untuk menghemat uang dan memiliki kontrol lebih besar atas proyek tersebut. Sayangnya, kadang-kadang mereka tidak benar-benar memahami konsep desain website yang bagus dan akhirnya mengarah ke situs web yang kurang ideal.

10 Kesalahan Umum pada Website Bisnis Kecil

Pada intinya desain website adalah bentuk seni. Dan seperti seni, desain website tampak memberi pengalaman pada pemirsanya. Desain website dimaksudkan untuk menggabungkan bentuk dan fungsi dengan cara yang membuat situs web menyenangkan, dapat dinavigasi, menarik dan dapat digunakan.

Untuk melakukan ini, ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh website developer yang. Seringkali, orang tidak mengikuti aturan tersebut dan saat itulah web yang kurang baik muncul.

Jangan membuat web seperti itu. Dari pengalaman, saya dapat mengatakan bahwa ini adalah kesalahan desain website yang paling umum yang sering dilakukan oleh pemilik usaha kecil.

1. Terlalu Banyak Memberikan Informasi

Banyak memberikan informasi terkait bisnis di situs web Anda. Pengunjung yang tidak dapat memahami tentang apa situs Anda dalam beberapa detik akan pergi. Meskipun penting, sering kali menyebabkan pemilik usaha kecil menjejalkan terlalu banyak info.

web design mistakes - way too busy

Ini bukan mitos, tetapi web yang ramai bukan merupakan hal yang baik. Situs web dengan banyak gambar, teks, dan hal-hal lain akan memakan waktu cukup lama untuk dimuat serta akan membingungkan pengunjung Anda. Hindari desain yang padat.

baca juga : 8 Kesalahan SEO Terburuk Bahkan Para Ahli Melakukannya

2. Terlalu Sedikit Informasi

Web dengan hampir tidak ada informasi berada di ujung spektrum. Minimalisme dalam desain adalah tren besar saat ini dan berfungsi jika dilakukan dengan benar. Beberapa web bisnis kecil terlalu samar dan meninggalkan terlalu banyak imajinasi. Itu kesalahan besar lainnya.

Pengunjung Anda ingin tahu siapa Anda dan apa bisnis Anda akan lakukan untuk mereka. Bergantung terlalu banyak pada citra sederhana tanpa arah yang jelas akan membuat pengunjung Anda menebak dan itu bukan hal yang baik.

3. Desain Website yang Terlalu Membingungkan

Di tengah spektrum yang terlalu banyak/terlalu sedikit info terdapat web yang “merek membingungkan”. Web yang membingungkan adalah web yang menampilkan berbagai jenis huruf, gambar, palet warna, dan tema yang tidak ada yang berhubungan satu sama lain. Ini terjadi karena sejumlah alasan, misalnya ketika Anda tidak memiliki gagasan yang baik tentang citra merek Anda.

Anda dapat dengan mudah jatuh ke dalam jebakan ini ketika Anda menyukai terlalu banyak templat desain dan ingin menggunakannya semuanya. Ini juga dapat terjadi ketika Anda mencoba menyampaikan terlalu banyak ide sekaligus dan melihat web Anda sebagai komponen individual daripada secara holistik. Saat mendesain web, pilih satu tema, satu logo, dan satu jenis huruf, dan tetap bersama mereka di semua aspek lain dari situs Anda.

Baca juga : 5 Tren Digital Marketing pada Tahun 2019

4. CTA yang Mengerikan

CTA (Calling To Action) Anda adalah pintu gerbang ke bisnis Anda. Ini memerintahkan pengunjung Anda untuk melakukan sesuatu: Klik di sini! Dapatkan kupon! Pelajari lebih lanjut tentang produk ini! Sangat penting bahwa CTA dengan jelas memberi tahu pengunjung apa yang harus mereka lakukan.

Seharusnya ada informasi yang cukup sehingga pengunjung tahu apa yang akan mereka dapatkan dari mengambil tindakan dan informasi apa yang perlu mereka berikan. Di sisi lain, ada perbedaan tipis antara bersikap membantu dan menyebalkan.

Pastikan CTA Anda singkat dan memberi tahu pelanggan apa yang harus dilakukan. Pertahankan pengisian formulir seminimal mungkin, dan beri mereka beberapa menit melihat halaman Anda sebelum CTA muncul.

5. Buruknya Penggunaan Konten dan White Space

Konten adalah bagian penting dari web dan kampanye pemasaran Anda. Konten adalah yang memberi tahu pembaca tentang bisnis Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Perhatikan font yang Anda pilih dan bagaimana konten diletakkan pada halaman.

web design mistakes - too many words

Typeface menyampaikan citra merek Anda di samping kata-kata aktual yang Anda tulis, jadi pastikan Anda memilih font yang mudah dibaca dan menarik. Manfaatkan ruang putih untuk mengarahkan mata ke situs Anda dan membuat teks yang besar tidak terlalu menakutkan.

Memasukkan terlalu banyak teks ke web mereka adalah kesalahan besar yang dilakukan banyak orang. Pisahkan teks dan gunakan elemen visual untuk mewakili konsep jika memungkinkan. Konten harus selalu diperbarui. Jika tidak, mungkin pelanggan berpikir Anda tidak menjalankan bisnis.

6. Gambar Jelek atau Tidak Relevan

Foto dan grafik juga merupakan bagian integral dari desain web. Gambar dapat menyampaikan pikiran kompleks dengan cepat tanpa harus membaca teks secara fisik. Yang sedang berkata, banyak bisnis entah bagaimana menggunakan gambar yang tidak relevan atau gambar berkualitas rendah.

Gambar yang tidak berkualitas tinggi akan mengacaukan web Anda dan menurunkan jumlah pengunjung. Demikian juga, gambar yang tidak relevan hanya akan membingungkan pembaca Anda, membuat mereka bertanya-tanya apa yang Anda coba sampaikan.

baca juga : 11 Fitur Terlarang yang Dapat Merusak User Experience Website Anda

7. Navigasi Tersembunyi

Masalah navigasi akan mematikan popularitas web Anda dengan cepat. Kami hidup di zaman di mana semua informasi dikirimkan kepada kami dalam sekejap dan apa pun yang muncul lebih lama akan membuat orang meninggalkan situs Anda.

Membuat menu navigasi Anda sulit ditemukan adalah salah satu kesalahan desain website yang umum. Pernahkah Anda ke situs web dan tidak dapat menemukan menu atau bilah pencarian? Sangat menyebalkan. Pastikan aspek navigasi situs web Anda mudah dipahami dan bahkan lebih mudah dilihat.

8. Melupakan Target Anda

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda memahami betapa pentingnya untuk mengetahui audiens target Anda. Anda mungkin menghabiskan waktu berjam-jam membuat profil pelanggan dan mencari tahu cara menarik perhatian konsumen. Ini sama pentingnya dalam desain web.

Cara situs Anda terlihat akan menarik pengunjung tertentu. Beberapa web sangat profesional, beberapa sangat trendi , sementara yang lain menyenangkan dan ceria. Terkadang, sebuah web mencoba berkomunikasi dengan terlalu banyak audiens. Jika Anda mencoba untuk menyenangkan terlalu banyak jenis pelanggan, Anda akan berakhir dengan situs web yang kacau. Identifikasi dan buat profil audiens target Anda dan penuhi hal itu.

9. Kurangnya Info Kontak di Website

Anehnya, kurangnya informasi kontak adalah kesalahan umum lainnya. Saat pengunjung memutuskan untuk melakukan pembelian atau menggunakan layanan Anda sangat penting. Sangat penting mereka memiliki informasi kontak yang diperlukan begitu mereka memutuskan Anda adalah perusahaan yang tepat untuk mereka.

Jika seorang pengunjung harus mencari informasi kontak melalui situs Anda, ia kemungkinan akan merasa frustrasi dan pergi. Halaman “Hubungi Kami” Anda sebaiknya dapat diakses dengan sekali klik saja, atau informasi Anda harus dicantumkan di bagian bawah setiap halaman.

baca juga : Panduan Memilih Jasa Buat Web dan SEO di Jogja

10. Meletakkan Iklan di Tempat yang Salah

Periklanan adalah kejahatan yang diperlukan dalam dunia desain web, terutama di blog, di mana ia dianggap sebagai salah satu aliran pendapatan utama. Namun, terlalu banyak iklan yang berisik dan mencolok akan membuat pengunjung frustrasi dan membuat Anda kehilangan bisnis.

web design mistakes - too many ads

Analisislah iklan seperti elang; jika mereka sedikit mengganggu Anda, mereka pasti akan melakukan hal yang sama kepada pengunjung Anda. Berikan perhatian ekstra pada pop-up. Meskipun umumnya pop up akan muncul kembali, pastikan mereka mudah ditutup dan tidak dalam ukuran layar penuh.

Selalu perhatikan audiens target dan citra merek Anda di setiap langkah proses desain, mulai dari perencanaan hingga analisis setelah peluncuran. Jika Anda dapat merekonsiliasi keduanya, Anda akan memiliki web bagus yang berbicara banyak tentang bisnis Anda. Jika Anda membangunnya, mereka akan datang.


demikian artikel 10 Kesalahan Umum Desain Website Oleh Bisnis Kecil. semoga artikel ini dapat mencerahkan. nantikan artikel menarik lainnya dari matob creative studio – jasa pembuatan website jogja

source: https://usabilitygeek.com/10-most-common-web-design-mistakes-small-businesses-make/

 

Close Menu