Membuat Desain Web Dengan Mudah

Membuat desain web itu tidaklah mudah, karena yang pertama kita harus memperhatikan berbagai hal pada waktu mendesain sebuah website, mulai dari tampilan visual hingga ke desain fungsionalnya. 

Saat ini membuat website sudah semakin kompleks. Sama halnya seperti fashion, desain web juga mengalami perkembangan dan perubahan mengikuti tren

Pastinya saemakin kompleks desain website pada saat ini maka semakin sulit juga bagi kamu untuk membuat desain web dari nol. Maka sangatlah perlu ide ide yang baru dan pengembangan desain. 

Dikarenakan semakin kompleksnya sebuah desain website maka hal yang perlu dilakukan yaitu sebuah perencanaan, strategi dan langkah kerja yang dapat membantu anda dalam mengerjakan desain website  agar lebih efektif dan efesien. 

Cara Membuat Desain Web Yang Efektif dan Efisien

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, factor yang sangat penting didalam industry desain saat ini yaitu mengatur works flow atau yang sering dikenal dengan alur kerja, alur kerja diperlukan agar anda dapat bekerja secara efisien. Agar dapat bekerja secara efisien, tentunya anda memerlukan waktu untuk menyusun rencana pekerjaan anda. Dengan membagi pekerjaan ke beberapa tahapan, pastinya anda akan menjadi sangat produktif dalam mengerjakannya dan menyelesaikannya. 

Dalam proses desain setiap desainer akan merasa paling nyaman dan efisien dengan caranya sendiri agar lebih produktif. Pada artikel ini, kita akan membahas alur kerja desain yang efektif untuk membantu anda dalam membuat desain web. Sangat cocok untuk anda yang sedang merancang dan mengembangkan website. Di sini, kami akan menunjukkan cara membuat desain web yang bisa Anda coba:

Riset, Gagasan dan Sketsa

Hal ini merupakan salah satu bagian tersulit dari proyek membuat website. Banyak desainer langsung menggunakan Photoshop atau Illustrator dalam memulai proses desainnya. Namun, yang terbaik adalah menguraikan, merencanakan dan memnggambar terlebih dahulu desain web apa yang ingin Anda buat.

Wireframes

Wireframes merupakan cetak biru website Anda. Ini memberi struktur visual website Anda. Beberapa desainer cenderung menempatkan elemen desain di wireframes.

Ini tidak boleh dilakukan karena gambar rangka sebenarnya memberi tahu Anda di mana letak elemennya, bukan seperti apa desain websitenya. Bingkai juga harus dalam mode skala abu-abu sehingga Anda dapat memfokuskan 100% perhatian Anda pada desain web.

Style Tiles

Style Tiles (atau lebih dikenal sebagai style guide) adalah rangkaian desain untuk merek visual website, biasanya termasuk font, warna, dan elemen antarmuka, yang membantu menyampaikan kepribadian website kepada pengunjung website. Pola ubin biasanya disepakati dengan klien. Elemen biasanya mencakup logo, font, warna, dan voice brand.

Prototype

Padahal, membangun website hampir sama dengan membangun rumah. wireframe digunakan sebagai denah lantai, dan interiornya berbentuk Style tiles. Setelah membuat wireframe dan Style tiles, yang perlu dilakukan hanyalah menggabungkannya. Saat Anda menggabungkannya, Anda dapat melihat tampilan situs web Anda. 

Prototyping adalah proses pemodelan website sebelum dibangun. Beberapa desainer menyukai ini.Gunakan Photoshop untuk membuat prototipe situs web Anda. Jika Anda benar-benar tidak menyukai Photoshop, Anda juga dapat menggunakan kerangka kerja web seperti inVision dan UXpin.

Testing 

Ketika semua desain visual sudah siap dan konten sudah siap semua waktunya anda untuk testing website.

Periksa setiap halaman dengan cermat untuk memastikan semua link berfungsi dengan baik dan situs web dimuat dengan benar di semua perangkat dan browser. Kesalahan dapat disebabkan oleh kesalahan pengkodean kecil, dan meskipun biasanya sulit ditemukan dan diperbaiki, yang terbaik adalah memperbaikinya. 

Launching

Setelah semua pengaturan selesai, saatnya beralih ke setiap bagian yang disukai dari proses desain web. Ketika semuanya telah benar-benar diuji dan Anda puas dengan tampilan situs web Anda, sekarang saatnya untuk meluncurkan situs web Anda. 

Jangan berharap itu berjalan secara langsung dan sempurna. Beberapa elemen mungkin masih perlu ditingkatkan. Membuat desain web adalah proses yang berkelanjutan dan membutuhkan manajemen yang berkelanjutan. 

Desain web dan desain layout biasanya untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara bentuk dan fungsi. Anda harus menggunakan font, warna, dan pola desainer. Namun, bagaimana orang menavigasi dan memandang situs web Anda sama pentingnya.

Jika anda membutuhkan jasa yang professional dalam membuat desain web anda dapat menemukannya di fastwork.id, fastwork merupakan salah satu platform freelancer yang menyediakan berbagai layanan pekerjaan. Keuntungan yang akan anda dapatkan pada saat menggunakan jasa desain ui ux website di fastwork antara lainnya : Pengerjaan yang tepat waktu dan cepat, hasil yang maksimal, dan konten yang lengkap.  Periksa selengkapnya di [https://fastwork.id/web-design]. Selamat mencari freelance desainer web anda.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Membuat Desain Web Dengan Mudah

Membuat desain web itu tidaklah mudah, karena yang pertama kita harus memperhatikan berbagai hal pada waktu mendesain sebuah website, mulai dari tampilan visual hingga ke

perbedaan sales dan marketing

Perbedaan Sales dan Marketing

Apa perbedaan antara Sales dan Marketing? Marketing menginformasikan dan menarik prospek dan prospek ke perusahaan dan produk atau layanan Anda. Sales, di sisi lain, bekerja