Panduan Memilih Paket Hosting Untuk Web WordPress

Panduan Memilih Paket Hosting Untuk Web WordPress

  • by

Sama seperti rumah yang membutuhkan fondasi yang kuat, situs web WordPress membutuhkan hosting web yang solid . Hosting web mengacu pada sumber daya komputasi yang dijalankan situs web Anda. Pada dasarnya, Anda menyewa server dan peralatan jaringan sehingga situs web Anda memiliki tempat untuk “hidup” dan cara bagi orang untuk mengaksesnya. Tentu saja, ini lebih kompleks dari itu, dan kami akan menyentuh beberapa aspek di postingan ini.

Hosting Anda memainkan peran besar dalam hal berikut:

  • Seberapa aman situs Anda
  • Seberapa cepat situs Anda
  • Seberapa sering situs Anda down (offline)
  • Seberapa cepat dan mudah Anda mendapatkan dukungan (bantuan) saat Anda membutuhkannya

Pertanyaan yang Anda ajukan adalah, ” Bagaimana cara memilih hosting WordPress yang sesuai? ”

Berikut langkah-langkah utama yang harus diambil:

  1. Tentukan kebutuhan hosting Anda
  2. Pilih perusahaan hosting Anda (host)
  3. Pilih paket hosting Anda

Setelah Anda memilih host, Anda memilih rencana. Sama seperti Anda dapat memilih dari beberapa paket yang ditawarkan oleh perusahaan telepon Anda (seperti telkomsel) atau penyedia layanan Internet Anda (seperti indihome), Anda dapat memilih dari beberapa paket yang ditawarkan oleh host Anda.

Tentukan Kebutuhan Hosting Anda

Jika anda baru memulai belajar membuat website, Hosting murah tentu bisa jadi pilihan untuk memulai membangun website pertama anda. Namun jika kebutuhan anda lebih dari itu, maka berikut ini adalah aspek utama yang perlu dipertimbangkan saat menentukan kebutuhan hosting Anda:

Keamanan

Host harus mencegah peretasan (kami akan menggunakan kata “peretasan” untuk mengartikan masalah keamanan apa pun) sebanyak mungkin, tetapi tidak ada host yang sempurna. Mereka harus membuatnya cepat dan mudah untuk pulih dari serangan, jika terjadi.

Uptime

Anda ingin situs Anda tersedia (“up”) 24/7. Hosting anda harus berhati-hati untuk mewujudkannya. Sekali lagi, tidak ada host yang sempurna, tetapi host harus dapat mendeteksi dan memperbaiki waktu down dengan cepat.

Penyimpanan

Penyimpanan mengacu pada seberapa banyak ruang yang dibutuhkan situs web Anda di server (biasanya diukur dalam gigabyte, GB). Pastikan semua file yang Anda perlukan akan sesuai, dengan ruang untuk berkembang (bisnis Anda akan berkembang, bukan?). Sebagian besar host mempermudah peningkatan, tetapi konfirmasikan jalur peningkatan sebelum mendaftar.

Bandwidth

Bandwidth mengacu pada seberapa banyak data yang dapat ditransfer (biasanya diukur dalam gigabyte per bulan, GB / bulan). Pastikan paket tersebut memberikan semua bandwidth yang Anda butuhkan, dengan ruang untuk berkembang. Sebagian besar host mempermudah peningkatan, tetapi konfirmasikan jalur peningkatan sebelum mendaftar.

Support

Pikirkan tentang tingkat dukungan yang Anda inginkan. Penyelenggara memberikan dukungan dalam berbagai cara (telepon, obrolan langsung, email, sistem tiket) dan dengan jadwal yang berbeda (24/7, jam kerja). Juga, beberapa host hanya membantu dengan perangkat keras dan perangkat lunak server, sementara yang lain membantu administrasi WordPress juga.

Pilih Host Anda

Ada beberapa jenis hosting, antara lain shared, virtual private server (VPS), cloud, dedicated, dan managed. Jenis yang sesuai untuk Anda akan bergantung pada apakah Anda memilih model hosting DIY (do it yourself) dari DFY (done for yourself). Misalnya, jika Anda memilih DIY, maka shared hosting bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda memilih DFY, maka managed hosting akan menjadi pilihan yang lebih baik; managed hosting adalah ketika tuan rumah mengelola aspek teknis hosting untuk Anda, yang diinginkan sebagian besar pebisnis! Beberapa host menawarkan berbagai jenis hosting, sementara yang lain hanya menawarkan satu atau dua.

Salah satu cara termudah untuk menemukan host WordPress adalah dengan bertanya kepada seseorang yang bekerja dengan WordPress secara teratur , seperti agensi WordPress seperti kami Matob Creative Studio hehe..

Kami memiliki rekomendasi wordpress hosting indonesia yang cukup bagus dengan harga yang masih masuk akal. Salah satunya adalah Jetorbit. Jetorbit cukup detail dalam menjelaskan paket-paketnya. Dengan demikian resiko menyesal karena membeli kucing dalam karung dapat anda hindari.

paket hosting dari jetorbit

By the way, sampai sini saja artikel selamat mencoba memilih hosting sesuai kebutuhan anda.