Ketika saya duduk di dalam karantina dengan seluruh dunia, saya mulai berpikir. Berada dalam penjualan, saya bertemu dengan segala macam prospek yang berbeda setiap hari, dan mereka semua pada umumnya memiliki satu dari dua respons terhadap penjangkauan saya:

Ini menimbulkan pertanyaan penting bagi saya; bagaimana perusahaan memutuskan apakah masuk akal untuk membawa agensi jasa seo atau merekrut tim secara internal?

Mari kita mundur dan melihat latar belakang:

Agen SEO Vs. In-House SEO: Pro Dan Kontra
Source: OberloStatista

Setiap bisnis mengajukan pertanyaan yang sama: Apa yang kita lakukan untuk meningkatkan peluang bisnis kita ditemukan oleh konsumen? Dan jika tidak, seharusnya begitu.

Mari kita pikirkan tentang ini; Sekitar 82% pengguna smartphone berkonsultasi dengan ponsel mereka sebelum melakukan pembelian. Dengan mayoritas konsumen saat ini di perangkat seluler, dapatkah Anda membayar untuk tidak hadir secara online? Ya, mungkin tidak …

Tetapi untuk sampai di sini, Anda membutuhkan tim profesional pemasaran digital.

Seperti yang saya diskusikan secara lebih rinci di bawah ini, tim pemasaran rata-rata hanya membutuhkan biaya sekitar $ 800.000 untuk gaji. Itu adalah uang yang banyak…

Ini menimbulkan pertanyaan – apakah Anda harus menyewa agen atau staf penuh waktu?

Mari lihat.

Realitas Mempekerjakan Staf Penuh Waktu

Sebagian besar bisnis telah mempekerjakan karyawan penuh waktu sejak awal. Ini berarti banyak keberhasilan atau kegagalan bisnis didasarkan pada membawa bakat baru dan membentuk mereka menjadi pekerja yang ideal. Ini adalah alasan besar mengapa perusahaan memiliki nilai-nilai inti. Beberapa pemilik bisnis menempuh jalur perekrutan, berpikir lebih strategis untuk mempekerjakan staf penuh waktu. Sebagian besar percaya bahwa tim in-house lebih siap karena mereka benar-benar dapat menangkap visi dan suara mereka. Tampaknya sulit untuk menanamkan nilai-nilai inti bisnis Anda ke dalam tim agensi. Perangkat nilai ini adalah cetak biru untuk tidak hanya bagaimana perusahaan harus bertujuan untuk dilihat, tetapi juga karyawan.

Hiring is Tried & True

Jelaslah bahwa ada manfaat nyata dari mempekerjakan secara internal. Mengapa lagi ini biasanya menjadi norma selama bertahun-tahun?

Karyawan penuh-waktu semata-mata didedikasikan untuk kesuksesan perusahaan Anda:

Staf penuh waktu juga berinteraksi satu sama lain secara teratur di dalam dan di luar kantor:

Mempekerjakan staf penuh waktu adalah permainan jangka panjang. Dengan itu, perhatian utama adalah menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dalam sebuah survei baru-baru ini, 56% pembuat keputusan menyuarakan bahwa penghalang terbesar untuk membangun sebuah tim adalah menemukan orang-orang dengan keahlian yang tepat untuk pekerjaan itu. Setelah Anda menemukan orang yang Anda yakini sebagai orang terbaik untuk pekerjaan itu, Anda perlu membentuk mereka menjadi seseorang yang mewujudkan budaya dan merek organisasi. Dengan membentuk orang-orang menjadi karyawan yang ideal, banyak perusahaan dapat membentuk jalur rekrutmen internal, yang memberikan kemajuan karier bagi para karyawan terbaik. Tapi, apa yang terjadi di tengah-tengah paket dan karyawan berkinerja rendah? Mereka cenderung terjebak dalam peran atau mencari peluang profesional di tempat lain. Bagaimana agen bisa menyelesaikan ini?

Di sinilah agen mulai lebih masuk akal:

Meskipun benar bahwa karyawan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang merek Anda dari waktu ke waktu, ini bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan agensi up-to-speed dengan pengetahuan yang sama. Faktanya adalah dibutuhkan waktu bagi karyawan untuk menyesuaikan diri sepenuhnya dengan peran baru. Saxon Marsden-Huggins memperkirakan bahwa dibutuhkan setidaknya 1-2 tahun bagi seorang karyawan untuk menjadi “sepenuhnya produktif”. Ini adalah cara yang lebih baik untuk mengatakan bahwa orang yang akhirnya meninggalkan perusahaan Anda sebagai pemain menengah ke bawah masih kemungkinan besar dua tahun lebih berpengalaman daripada orang yang baru saja Anda ajak bicara. Ini berarti bahwa waktu dan upaya (dan karenanya uang) dihabiskan untuk mempercepat peningkatan pemahaman karyawan dalam tugas-tugas, mempelajari sistem internal, dan hanya bekerja melalui rasa sakit yang tumbuh dalam peran baru apakah itu terkait dengan aspek pekerjaan atau budaya dari perusahaan. Di atas semua ini, agen diatur untuk on-boarding cepat. Ini karena ada garis waktu yang ketat yang ditetapkan, yang menciptakan urgensi bagi suatu lembaga untuk bergerak cepat dan berintegrasi dengan cepat.

Di atas waktu yang dibutuhkan untuk naik ke karyawan baru, membelanjakan uang untuk pembayaran penuh waktu, tunjangan, dan fasilitas lainnya dapat membatasi pertumbuhan perusahaan Anda. Belum lagi fakta bahwa salah satu dari beberapa fungsi yang cenderung mendapatkan outsourcing adalah perekrutan aktual karyawan penuh waktu.

Teman saya, seorang perekrut teknis di sebuah perusahaan perekrutan besar, mengatakan bahwa sebagian besar perusahaan diberi kompensasi 15-25% dari gaji individu yang disewa. Rata-rata, Anda dapat membayar $ 80.000 / tahun hingga $ 150.000 untuk karyawan tingkat direktur dan $ 35.000 / tahun untuk karyawan tingkat pemula. Jadi, Anda akan menghabiskan sekitar $ 100.000 – $ 180.000 untuk direktur baru yang Anda bawa menggunakan perusahaan SDM. Untuk perusahaan dengan anggaran yang tampaknya tidak pernah berakhir, ini mungkin berhasil, tetapi sebagian besar perusahaan tidak jatuh ke kapal ini.

Perusahaan yang tumbuh cepat seringkali mampu mempertahankan pertumbuhan dan modal dengan mempekerjakan agen. Perusahaan-perusahaan ini membutuhkan tim untuk masuk, menyesuaikan diri dengan cepat, dan mulai memproduksi. Mereka juga membutuhkan individu dengan keahlian beragam untuk mengenakan banyak topi dan mengisi kekosongan seiring pertumbuhan perusahaan. Glassdoor memperkirakan bahwa proses perekrutan rata-rata membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk menghasilkan satu karyawan baru, oleh karena itu merekrut tim pemasaran penuh Anda untuk para manajer, pengembang, perancang, koordinator, dan analis dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Dari pengalaman saya, waktu rata-rata yang diperlukan untuk membawa agensi baru adalah sekitar tiga bulan. Oleh karena itu, cara yang paling efektif dari segi biaya dan waktu untuk membawa seluruh tim ke dalam flip adalah dengan outsourcing pekerjaan.

The Rise of Digital Marketing Agencies

Jadi, kami baru saja mendiskusikan beberapa hal positif dan negatif yang terkait dengan mempekerjakan staf penuh waktu. Dengan mengingat hal ini, kami menyaksikan kebangkitan agen pemasaran saat ini. AdAge menunjukkan ada peningkatan yang sehat dalam merek yang bekerja dengan agensi di seluruh Amerika. Karena itu, perusahaan pemasaran digital dan vendor media menyaksikan peningkatan 7% dalam pendapatan tahun-ke-tahun ($ 28 + miliar pada tahun 2017).

Jadi mengapa agen pemasaran digital ?

Anda mendapatkan ahli dengan sebagian kecil dari biaya yang Anda keluarkan untuk karyawan penuh waktu:

Agen SEO Vs. In-House SEO: Pro Dan Kontra

Jika Anda ingin menyewa tim pemasaran yang dikelola sendiri, berpengalaman, dan dapat berjalan dengan lancar, maka menyewa agen adalah taruhan terbaik Anda.

Over to You

Pemasaran digital adalah tentang dilihat. Dengan strategi yang tepat, Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda secara eksponensial. Tetapi, jika Anda tidak bisa mendapatkan jaminan pemasaran di depan audiens Anda, maka Anda akan gagal menangkap mereka sebagai pelanggan.

Di masa lalu, merek-merek dengan anggaran terbesar memimpin lomba. Tapi tidak lagi.

Internet meningkatkan level permainan, memungkinkan merek seperti Nasty Gal dan Dollar Shave Club melambung ke puncak dengan menggunakan strategi pemasaran digital yang inovatif untuk mendapatkan audiens dan tumbuh dengan cepat.

Jadi, sekarang saatnya untuk memutuskan, dan jujur, ada nilai dalam karyawan penuh atau agensi luar untuk seo. Tetapi, jika Anda memilih untuk pergi dengan agensi, bagaimana Anda memutuskan agensi mana yang terbaik untuk Anda?

Untuk membuat keputusan itu, berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda ingat ketika berbicara dengan vendor:

Saya harap ini akan membuat Anda berpikir tentang cara Anda ingin menumbuhkan departemen pemasaran perusahaan Anda. Dan, jika Anda berpikir untuk membawa agensi, mari kita bicara untuk mengetahui apakah Anda suka apa yang ditawarkan Matob. Merasa bebas untuk menjadwalkan waktu. Dan, apa pun yang Anda putuskan, pastikan Anda memiliki tim pemasaran yang solid yang dapat membawa Anda ke tingkat selanjutnya!