seo agensi

Agen SEO Vs. In-House SEO: Pro Dan Kontra

Ketika saya duduk di dalam karantina dengan seluruh dunia, saya mulai berpikir. Berada dalam penjualan, saya bertemu dengan segala macam prospek yang berbeda setiap hari, dan mereka semua pada umumnya memiliki satu dari dua respons terhadap penjangkauan saya:

  • Mereka telah atau tertarik membawa agen untuk membantu kebutuhan perusahaan mereka.
  • Mereka sudah atau sedang mencari untuk menyewa tim internal yang didedikasikan untuk tugas yang ada.

Ini menimbulkan pertanyaan penting bagi saya; bagaimana perusahaan memutuskan apakah masuk akal untuk membawa agensi jasa seo atau merekrut tim secara internal?

Mari kita mundur dan melihat latar belakang:

  • Ada hampir 2 miliar pembeli online di seluruh dunia
  • Pada tahun 2021, diperkirakan akan tumbuh menjadi 2,14 miliar.
Source: OberloStatista

Setiap bisnis mengajukan pertanyaan yang sama: Apa yang kita lakukan untuk meningkatkan peluang bisnis kita ditemukan oleh konsumen? Dan jika tidak, seharusnya begitu.

Mari kita pikirkan tentang ini; Sekitar 82% pengguna smartphone berkonsultasi dengan ponsel mereka sebelum melakukan pembelian. Dengan mayoritas konsumen saat ini di perangkat seluler, dapatkah Anda membayar untuk tidak hadir secara online? Ya, mungkin tidak …

Tetapi untuk sampai di sini, Anda membutuhkan tim profesional pemasaran digital.

Seperti yang saya diskusikan secara lebih rinci di bawah ini, tim pemasaran rata-rata hanya membutuhkan biaya sekitar $ 800.000 untuk gaji. Itu adalah uang yang banyak…

Ini menimbulkan pertanyaan – apakah Anda harus menyewa agen atau staf penuh waktu?

Mari lihat.

Realitas Mempekerjakan Staf Penuh Waktu

Sebagian besar bisnis telah mempekerjakan karyawan penuh waktu sejak awal. Ini berarti banyak keberhasilan atau kegagalan bisnis didasarkan pada membawa bakat baru dan membentuk mereka menjadi pekerja yang ideal. Ini adalah alasan besar mengapa perusahaan memiliki nilai-nilai inti. Beberapa pemilik bisnis menempuh jalur perekrutan, berpikir lebih strategis untuk mempekerjakan staf penuh waktu. Sebagian besar percaya bahwa tim in-house lebih siap karena mereka benar-benar dapat menangkap visi dan suara mereka. Tampaknya sulit untuk menanamkan nilai-nilai inti bisnis Anda ke dalam tim agensi. Perangkat nilai ini adalah cetak biru untuk tidak hanya bagaimana perusahaan harus bertujuan untuk dilihat, tetapi juga karyawan.

Hiring is Tried & True

Jelaslah bahwa ada manfaat nyata dari mempekerjakan secara internal. Mengapa lagi ini biasanya menjadi norma selama bertahun-tahun?

Karyawan penuh-waktu semata-mata didedikasikan untuk kesuksesan perusahaan Anda:

  •  Kita semua tahu bahwa agen memiliki banyak klien dan bahwa karyawan agen sering mengerjakan beberapa proyek pada waktu tertentu. Pegawai agensi akan memberi Anda pekerjaan terbaik mereka, tetapi mereka menyulap banyak permintaan pada hari tertentu dan perlu memprioritaskan.
  • Karyawan penuh waktu Anda tidak memiliki masalah yang sama. Dedikasi tunggal mereka kepada perusahaan Anda dan perusahaan Anda sendiri berarti bahwa mereka dapat memfokuskan seluruh energi mereka untuk mengarahkan hasil terbaik untuk Anda dan tidak kepada orang lain. Saya dari proses pemikiran bahwa ketika Anda memberikan sesuatu dari semua perhatian dan upaya Anda, Anda tidak dapat membantu tetapi untuk sepenuhnya membeli. Ini adalah area di mana agensi mungkin gagal.

Staf penuh waktu juga berinteraksi satu sama lain secara teratur di dalam dan di luar kantor:

  • Mereka mulai memahami bagaimana rekan kerja dan manajer mereka suka bekerja, apa yang bekerja dengan baik, dan apa yang harus dihindari. Itu berarti bahwa seringkali ada efisiensi yang datang dari departemen pemasaran yang berfungsi tinggi yang tidak dapat Anda buat ulang dengan membawa agen. Melalui mempekerjakan staf penuh waktu, Anda dapat benar-benar membentuk karyawan dan tim Anda yang sempurna.

Mempekerjakan staf penuh waktu adalah permainan jangka panjang. Dengan itu, perhatian utama adalah menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dalam sebuah survei baru-baru ini, 56% pembuat keputusan menyuarakan bahwa penghalang terbesar untuk membangun sebuah tim adalah menemukan orang-orang dengan keahlian yang tepat untuk pekerjaan itu. Setelah Anda menemukan orang yang Anda yakini sebagai orang terbaik untuk pekerjaan itu, Anda perlu membentuk mereka menjadi seseorang yang mewujudkan budaya dan merek organisasi. Dengan membentuk orang-orang menjadi karyawan yang ideal, banyak perusahaan dapat membentuk jalur rekrutmen internal, yang memberikan kemajuan karier bagi para karyawan terbaik. Tapi, apa yang terjadi di tengah-tengah paket dan karyawan berkinerja rendah? Mereka cenderung terjebak dalam peran atau mencari peluang profesional di tempat lain. Bagaimana agen bisa menyelesaikan ini?

Di sinilah agen mulai lebih masuk akal:

Meskipun benar bahwa karyawan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang merek Anda dari waktu ke waktu, ini bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan agensi up-to-speed dengan pengetahuan yang sama. Faktanya adalah dibutuhkan waktu bagi karyawan untuk menyesuaikan diri sepenuhnya dengan peran baru. Saxon Marsden-Huggins memperkirakan bahwa dibutuhkan setidaknya 1-2 tahun bagi seorang karyawan untuk menjadi “sepenuhnya produktif”. Ini adalah cara yang lebih baik untuk mengatakan bahwa orang yang akhirnya meninggalkan perusahaan Anda sebagai pemain menengah ke bawah masih kemungkinan besar dua tahun lebih berpengalaman daripada orang yang baru saja Anda ajak bicara. Ini berarti bahwa waktu dan upaya (dan karenanya uang) dihabiskan untuk mempercepat peningkatan pemahaman karyawan dalam tugas-tugas, mempelajari sistem internal, dan hanya bekerja melalui rasa sakit yang tumbuh dalam peran baru apakah itu terkait dengan aspek pekerjaan atau budaya dari perusahaan. Di atas semua ini, agen diatur untuk on-boarding cepat. Ini karena ada garis waktu yang ketat yang ditetapkan, yang menciptakan urgensi bagi suatu lembaga untuk bergerak cepat dan berintegrasi dengan cepat.

Di atas waktu yang dibutuhkan untuk naik ke karyawan baru, membelanjakan uang untuk pembayaran penuh waktu, tunjangan, dan fasilitas lainnya dapat membatasi pertumbuhan perusahaan Anda. Belum lagi fakta bahwa salah satu dari beberapa fungsi yang cenderung mendapatkan outsourcing adalah perekrutan aktual karyawan penuh waktu.

Teman saya, seorang perekrut teknis di sebuah perusahaan perekrutan besar, mengatakan bahwa sebagian besar perusahaan diberi kompensasi 15-25% dari gaji individu yang disewa. Rata-rata, Anda dapat membayar $ 80.000 / tahun hingga $ 150.000 untuk karyawan tingkat direktur dan $ 35.000 / tahun untuk karyawan tingkat pemula. Jadi, Anda akan menghabiskan sekitar $ 100.000 – $ 180.000 untuk direktur baru yang Anda bawa menggunakan perusahaan SDM. Untuk perusahaan dengan anggaran yang tampaknya tidak pernah berakhir, ini mungkin berhasil, tetapi sebagian besar perusahaan tidak jatuh ke kapal ini.

Perusahaan yang tumbuh cepat seringkali mampu mempertahankan pertumbuhan dan modal dengan mempekerjakan agen. Perusahaan-perusahaan ini membutuhkan tim untuk masuk, menyesuaikan diri dengan cepat, dan mulai memproduksi. Mereka juga membutuhkan individu dengan keahlian beragam untuk mengenakan banyak topi dan mengisi kekosongan seiring pertumbuhan perusahaan. Glassdoor memperkirakan bahwa proses perekrutan rata-rata membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk menghasilkan satu karyawan baru, oleh karena itu merekrut tim pemasaran penuh Anda untuk para manajer, pengembang, perancang, koordinator, dan analis dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Dari pengalaman saya, waktu rata-rata yang diperlukan untuk membawa agensi baru adalah sekitar tiga bulan. Oleh karena itu, cara yang paling efektif dari segi biaya dan waktu untuk membawa seluruh tim ke dalam flip adalah dengan outsourcing pekerjaan.

The Rise of Digital Marketing Agencies

Jadi, kami baru saja mendiskusikan beberapa hal positif dan negatif yang terkait dengan mempekerjakan staf penuh waktu. Dengan mengingat hal ini, kami menyaksikan kebangkitan agen pemasaran saat ini. AdAge menunjukkan ada peningkatan yang sehat dalam merek yang bekerja dengan agensi di seluruh Amerika. Karena itu, perusahaan pemasaran digital dan vendor media menyaksikan peningkatan 7% dalam pendapatan tahun-ke-tahun ($ 28 + miliar pada tahun 2017).

Jadi mengapa agen pemasaran digital ?

Anda mendapatkan ahli dengan sebagian kecil dari biaya yang Anda keluarkan untuk karyawan penuh waktu:

  • Tim pemasaran digital Anda akan terdiri dari sekitar 12 karyawan yang berbeda. Digital Current menjelaskan bahwa kontributor seperti ahli strategi pemasaran digital, manajer media sosial, manajer pemasaran konten, analis data, dan fungsi lainnya sangat penting bagi tim pemasaran digital Anda. Dengan gaji untuk tim ini, Anda dapat mengharapkan untuk membayar staf penuh waktu Anda di suatu tempat sekitar $ 793.000 setiap tahun. Dan itu belum termasuk biaya pemasaran / iklan, teknologi, dan biaya tambahan lainnya yang terkait dengan memberi karyawan Anda alat yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu.
  • Anda sedang mengerjakan punggawa dengan agensi, yang didasarkan pada kebutuhan unik Anda. Jadi Anda dapat menghabiskan dari $ 10K hingga $ 50K per bulan. Ini setidaknya $ 100K lebih murah daripada memiliki tim pemasaran penuh waktu di situs.
    • Anda akan menemukan agen rata-rata di Amerika mengenakan biaya sekitar $ 150 – $ 200 / jam dengan tarif campuran.
    • Ada juga agen-agen seperti iPullRank yang tidak menagih per jam, dan sebaliknya, tagihan berdasarkan hasil yang Anda butuhkan. Ini adalah cara lain Anda dapat menghemat uang dengan membawa agensi, karena agensi seperti kami memungkinkan Anda memilih dengan tepat apa yang Anda butuhkan, sehingga Anda tidak membayar untuk jam kerja yang tidak akan membantu Anda dalam mencapai tujuan strategis Anda.
  • Untuk tarif ini, Anda mendapatkan seluruh tim pemasar, desainer web, desainer grafis, pengiklan, pemasar media sosial, dan personel kunci lainnya untuk membantu kampanye digital Anda. Anda juga mendapatkan akses ke alat pihak ketiga yang digunakan agensi.
  • Selain itu, Anda dapat mengharapkan tim agensi berpengalaman dalam masalah subjek serta berpengalaman dalam memberikan produk berkualitas kepada klien mereka:
    • Ini berarti bahwa ada lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk naik pesawat dan membawa mereka ke dalam flip daripada yang akan terjadi dengan karyawan baru.
    • Dan jika Anda bekerja dengan agensi yang berspesialisasi dalam segmen industri tertentu, maka Anda membayar pengetahuan industri selama bertahun-tahun dan pengalaman menjalankan kampanye yang sukses. Satu-satunya masalah adalah bahwa seringkali, Anda mendapatkan solusi tepat yang didapat pesaing Anda. Di sisi lain dari koin itu, agensi tanpa spesialisasi menawarkan pandangan yang berharga dan agnostik industri pada tugas-tugas yang akan mereka selesaikan. Sebagian besar agen ini akan memiliki banyak pengalaman bekerja di industri Anda dan juga industri lainnya. Ini memungkinkan mereka untuk berpikir secara strategis tentang apa yang telah berhasil dan membawa sudut pandang unik untuk menyelesaikan masalah bisnis Anda. Pada akhirnya, Anda tidak hanya ingin memilih agensi karena mereka telah melakukan pekerjaan di industri Anda. Anda ingin memilih agensi terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda.

Jika Anda ingin menyewa tim pemasaran yang dikelola sendiri, berpengalaman, dan dapat berjalan dengan lancar, maka menyewa agen adalah taruhan terbaik Anda.

Over to You

Pemasaran digital adalah tentang dilihat. Dengan strategi yang tepat, Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda secara eksponensial. Tetapi, jika Anda tidak bisa mendapatkan jaminan pemasaran di depan audiens Anda, maka Anda akan gagal menangkap mereka sebagai pelanggan.

Di masa lalu, merek-merek dengan anggaran terbesar memimpin lomba. Tapi tidak lagi.

Internet meningkatkan level permainan, memungkinkan merek seperti Nasty Gal dan Dollar Shave Club melambung ke puncak dengan menggunakan strategi pemasaran digital yang inovatif untuk mendapatkan audiens dan tumbuh dengan cepat.

Jadi, sekarang saatnya untuk memutuskan, dan jujur, ada nilai dalam karyawan penuh atau agensi luar untuk seo. Tetapi, jika Anda memilih untuk pergi dengan agensi, bagaimana Anda memutuskan agensi mana yang terbaik untuk Anda?

Untuk membuat keputusan itu, berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda ingat ketika berbicara dengan vendor:

  • Apa pertanyaan terkini yang kami miliki dan kami tidak punya jawabannya?
  • Bagaimana cara berbagai sisi bisnis saya berinteraksi?
  • Jika saya dapat merekrut jumlah karyawan X, apa yang akan mereka kerjakan dan mengapa mereka mengerjakan ini?
  • Apa hambatan untuk membawa tim baru?
  • Berapa banyak uang yang bisa saya keluarkan untuk sebuah agensi?
  • Apa jadwal saya untuk menyelesaikan masalah?

Saya harap ini akan membuat Anda berpikir tentang cara Anda ingin menumbuhkan departemen pemasaran perusahaan Anda. Dan, jika Anda berpikir untuk membawa agensi, mari kita bicara untuk mengetahui apakah Anda suka apa yang ditawarkan Matob. Merasa bebas untuk menjadwalkan waktu. Dan, apa pun yang Anda putuskan, pastikan Anda memiliki tim pemasaran yang solid yang dapat membawa Anda ke tingkat selanjutnya!