Dapatkan Kepercayaan Klien dengan cara Menambahkan Testimonial ke Situs Web Anda

Dapatkan Kepercayaan Klien dengan cara Menambahkan Testimonial ke Situs Web Anda

Jika Anda seorang perancang web khusus web bisnis, situs web Anda memainkan peran penting dalam membantu Anda menemukan dan mengamankan klien baru. Dengan menyoroti keterampilan, layanan, dan proyek Anda di masa lalu melalui portofolio online, Anda memberikan informasi yang mereka butuhkan kepada klien di masa depan ketika memutuskan apakah akan mempekerjakan Anda untuk menyelesaikan proyek mereka.

Selain menciptakan portofolio online yang dinamis, Anda harus menyertakan testimonial pelanggan di situs web Anda untuk menyoroti pengalaman positif yang mereka miliki ketika bekerja dengan Anda.

Kali ini Matob Jasa Pembuatan Website Perusahaan akan membahas bagaimana menggunakan fitur Testimonial untuk membangun kredibilitas di bidang Anda, sambil mengonversi lebih banyak pengunjung situs menjadi klien.

Bangun kepercayaan dengan jenis posting khusus Testimonial

Setelah pengunjung menyadari betapa puasnya klien lama Anda dengan pekerjaan Anda, akan lebih mudah bagi mereka untuk percaya pada keterampilan, pengetahuan, dan bakat Anda. Tidak hanya mereka akan lebih cenderung mempekerjakan Anda, tetapi memiliki bisnis yang sukses menempatkan Anda pada posisi di mana Anda dapat menaikkan harga tanpa menghalangi pelanggan.

Anda dapat mengaktifkan Testimonial dengan membuka Jetpack> Pengaturan> Menulis dan menggulir ke bawah ke Tipe Konten Kustom.

Mirip dengan Portofolio, Testimonial akan ditampilkan dalam arsip mereka sendiri. Anda dapat menambahkannya ke sembarang pos atau halaman menggunakan kode pendek [testimonial].

Bagaimana cara meminta testimoni dari klien

Semakin detail suatu testimonial dari klien, semakin meyakinkan akan dibacakan untuk klien potensial. Oleh karena itu, membantu memberikan klien Anda saat ini dan masa lalu dengan beberapa panduan yang dapat memberdayakan mereka untuk mengirimkan ulasan yang bersinar.

  1. Minta kesaksian setelah proyek selesai
READ  Kunyit berkembang biak dengan cara​ apa?

Buat titik untuk menambahkan langkah ini ke alur kerja desain web Anda dan mengirim klien email meminta kesaksian. Pertimbangkan untuk berterima kasih kepada mereka karena telah mempercayakan Anda dengan desain situs web mereka dan mengirimi mereka tautan ke formulir di situs Anda tempat mereka menjawab beberapa pertanyaan dan menambahkan komentar mereka tentang bekerja dengan Anda.

  1. Tambahkan beberapa pertanyaan panduan ke formulir testimonial

Arahkan klien Anda menuju apa yang Anda ingin mereka uraikan dengan pertanyaan yang berfokus pada area spesifik proyek. Anda dapat membagikan Formulir Kontak yang mencakup bidang spesifik yang Anda ingin klien isi, seperti jenis proyek yang Anda selesaikan untuk mereka, dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikannya.

Beberapa contoh pertanyaan meliputi:

  • Apa perjuangan terbesar Anda dengan situs web Anda sebelum bekerja dengan saya?
  • Apa tujuan yang Anda capai dengan mendesain ulang situs web Anda?
  • Bagaimana Anda menggambarkan pengalaman Anda bekerja dengan saya?
  1. Minta izin untuk menggunakan foto mereka

Terakhir, jangan lupa untuk meminta izin untuk menggunakan foto mereka. Pastikan juga menyertakan tautan ke situs web klien sehingga pelanggan potensial dapat memvalidasi testimonial dan melihat pekerjaan Anda sendiri.

Cara menggunakan testimonial

Dari perspektif generasi memimpin, testimonial adalah emas. Menurut statistik dari BrightLocal, 85 persen konsumen memercayai ulasan online sebanyak rekomendasi pribadi. Ini berarti bahwa begitu Anda memiliki kesaksian di tangan, Anda harus membuatnya bekerja. Berikut adalah empat cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari testimonial Anda.

  1. Buat studi kasus

Untuk membuat studi kasus, bagikan detail tentang apa yang harus diselesaikan dalam menyelesaikan proyek yang sukses, bagaimana Anda memutuskan suatu solusi, dan rincian proses desain Anda. Anda dapat berbagi foto kemajuan sepanjang testimonial untuk menggambarkan pertumbuhan dan perkembangan proyek Anda.

READ  KPK dari 12 dan 30 adalah

Pastikan untuk menyoroti kepuasan pelanggan Anda serta setiap tantangan unik yang disajikan proyek khusus Anda.

  1. Bagikan di media sosial

Selain menampilkan testimonial di situs web Anda, Anda juga harus membagikannya ke halaman media sosial Anda. Anda dapat memasukkan testimonial dalam posting teks di Facebook, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat template grafik untuk testimonial Anda sehingga Anda dapat membagikannya sebagai gambar ke platform visual seperti Instagram dan Pinterest. Anda juga ingin menyertakan teks untuk memberikan konteks untuk testimonial.

  1. Rekam testimonial video

Tanyakan kepada klien Anda apakah mereka bersedia membagikan testimonial video singkat. Dengan meningkatnya popularitas konten video, testimonial video adalah cara yang bagus untuk menonjol dan mendiversifikasi konten yang muncul di situs web Anda.

Selain itu, Anda dapat memposting testimonial video di YouTube, Vimeo, dan platform video lainnya untuk lebih meningkatkan kesadaran akan merek Anda.

  1. Fitur testimonial di beranda Anda

Lokasi yang paling jelas untuk testimonial Anda adalah dalam proyek portofolio individual, tetapi menampilkan satu di beranda Anda juga dapat memiliki dampak besar. Apa pun yang ditampilkan di beranda Anda akan terlihat setelah seseorang mendarat di situs web Anda. Jadi, mulailah membangun faktor kepercayaan itu sejak awal kunjungan mereka.

  1. Menyesuaikan kesaksian untuk berbagai media

Pertimbangkan menyesuaikan testimonial Anda untuk digunakan di berbagai platform dan media. Dengan batas karakter di Twitter, Anda tidak akan dapat membagikan kesaksian secara keseluruhan. Karena itu, ulas setiap testimonial dan tarik keluar bagian yang paling relevan.

Bergantung pada testimonial, Anda dapat menggunakan satu kalimat untuk menyoroti keterampilan desain Anda, dan kalimat lain (dari testimonial yang sama) untuk menggambarkan klien Anda dan kemampuan manajemen proyek.

READ  Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Sepak Bola?

Ubah pengunjung menjadi klien dengan Testimonial

Testimonial adalah cara yang bagus untuk membangun reputasi Anda dan menumbuhkan rasa percaya dengan siapa pun yang mengunjungi situs Anda. Gunakan Testimonial untuk menampilkan kisah klien yang bahagia dan membangun otoritas dengan pengunjung situs dan calon klien di masa depan.

Apakah Anda menampilkan testimonial di situs Anda? Jika tidak, pilih proyek yang sangat berhasil dan hubungi klien dari masa lalu untuk berbicara atas nama keahlian Anda.


Baca Juga :