Bagaimana Cara menggunakan VPN di Android

Bagaimana Cara menggunakan VPN di Android

Jika keamanan dan privasi penting bagi Anda, maka Anda perlu mengatur VPN seluler. Panduan Penting ini menunjukkan Bagaimana Cara menggunakan VPN di Android.

Apa itu VPN? VPN, atau Jaringan Pribadi Virtual, merutekan semua aktivitas internet Anda melalui koneksi terenkripsi yang aman, yang mencegah orang lain melihat apa yang Anda lakukan online dan dari mana Anda melakukannya. Pada dasarnya, VPN memberikan lapisan keamanan dan privasi ekstra untuk semua aktivitas online Anda.

Mengapa Anda memerlukan VPN di iPhone atau Android Anda?

  • Keamanan karena identitas kita jadi terlindungi (jaringan privat)
  • Koneksi jadi lebih aman saat memakai jaringan wifi publik
  • perlindungan privasi dari situs atau ISP yang memantau aktivitas kita
  • bisa mengakses konten dari website manapun
  • menembus pemblokiran terhadap situs tertentu dari pemerintah

Bagaimana Cara Memasang VPN di Android?

Memasang VPN di ponsel Anda adalah cara terbaik untuk melindungi informasi pribadi Anda . Sebagian besar penyedia menawarkan aplikasi ringan yang tidak menggunakan banyak data untuk mengunduh. Bahkan, Anda bahkan dapat menggunakan beberapa VPN untuk memantau penggunaan Anda jika Anda menggunakan paket data terbatas dengan penyedia seluler Anda.

Dalam panduan ini, kami menunjukkan cara menginstal ExpressVPN di ponsel Anda. Tetapi Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk menginstal hampir semua aplikasi VPN .

Kami merekomendasikan ExpressVPN  karena ini adalah penyedia keamanan tinggi dengan koneksi cepat dan jaringan server global. Ini mudah digunakan, dan aplikasi ringan tidak akan memperlambat ponsel Anda saat berjalan di latar belakang.

1. Buka situs web ExpressVPN di Android Anda , navigasikan ke halaman unduh .APK dan klik “Unduh”.

Anda dapat mendaftar akun sebelum atau setelah mengunduh aplikasi di Android
Anda dapat mendaftar akun sebelum atau setelah mengunduh aplikasi di Android

2. Buka file APK setelah selesai diunduh dan klik “Instal”. ExpressVPN akan menginstal secara otomatis — lalu klik “Buka” saat diminta.

install expressvpn-android
Anda mungkin mendapatkan “Permintaan koneksi” sebelum menginstal – cukup klik “OK”.

3. Masuk dengan kredensial Anda setelah aplikasi terbuka dan klik tombol daya besar untuk terhubung ke server tercepat tergantung pada lokasi Anda.

Android Anda sekarang dilindungi!

Cara Menghubungkan ke Jaringan VPN yang Ada

Jika tempat kerja Anda menggunakan VPN untuk masuk ke jaringannya, jangan putus asa! Juga mudah untuk terhubung ke jaringan VPN yang sudah ada sebelumnya dengan Android.

Yang perlu Anda lakukan adalah menanyakan nama, jenis, alamat server, dan kredensial login Anda kepada administrator jaringan Anda .

1. Buka pengaturan ponsel Anda, lalu ketuk Nirkabel & Jaringan .

2. Pilih VPN, lalu klik Tambah Profil VPN .

3. Masukkan informasi jaringan VPN seperti yang diberikan oleh administrator jaringan Anda, lalu tekan simpan.

4. Pada layar berikutnya, ketuk nama profil VPN yang baru saja Anda buat.

5. Masukkan kredensial login Anda dan tekan connect. Kamu sudah selesai!

Ringkasan

VPN adalah cara termudah untuk melindungi informasi pribadi Anda saat Anda menggunakan ponsel. Ini akan mengenkripsi data Anda dan menutupi lokasi Anda untuk mencegahnya jatuh ke tangan peretas, pelacak, dan mata-mata.

Ini juga akan menghentikan iklan bertarget dan memungkinkan Anda melewati sensor dan blokir geografis .

Kami merekomendasikan ExpressVPN  untuk Android karena fitur keamanannya yang kuat dan aplikasi yang mudah digunakan. ExpressVPN menawarkan jaminan uang kembali 30 hari sehingga Anda dapat mengujinya di Android tanpa risiko.

FAQ

Apakah Android memiliki VPN bawaan?

Android memang memiliki klien VPN bawaan tetapi mungkin tidak memberi Anda semua opsi protokol yang akan Anda dapatkan dengan penyedia VPN premium. Ini terutama berlaku untuk protokol yang lebih baru seperti WireGuard.

Apakah saya memerlukan VPN di ponsel Android saya?

Telepon digunakan untuk lebih dari menelepon dan SMS saat ini. Kami menyimpan informasi perbankan, bisnis, dan klien pada mereka. Penyedia premium seperti ExpressVPN  dapat membantu melindungi perangkat Android Anda dari malware dan data pihak ketiga lainnya yang dapat membahayakan data sensitif.

Apakah ada VPN gratis untuk Android?

Ada beberapa VPN yang aman dan gratis untuk Android. Banyak VPN premium juga menampilkan jaminan uang kembali yang memungkinkan Anda menguji layanan sendiri tanpa risiko. Lihat artikel kami tentang VPN terbaik untuk Android untuk informasi lebih lanjut.

Bacaan lebih lanjut

Ingin menghemat uang hasil jerih payah Anda? Pakar kami yang paham anggaran telah menyusun daftar penawaran VPN terbaik yang tersedia saat ini.