Pengertian & Manfaat In House Training

bigbi training

Banyak sekali perusahaan yang menginginkan karyawannya memiliki skill atau semangat produktifitas yang tinggi. Salah satu upaya yang biasanya dilakukan adalah dengan mengundang seorang Motivator Indonesia dalam kegiatan yang bernama In House Training. Lalu sebenarnya apa sih In House Training itu ?

Pengertian In House Training

In House Training adalah suatu kegiatan pelatihan dimana waktu, lokasi, materi dapat disesuaikan sendiri oleh perusahaan dan bekerjasama dengan vendor tertentu. Metode ini tergolong efektif untuk menciptakan euforia pelatihan yang meriah demi tercapainya goal perusahaan.

Manfaat In House Training

1. Biaya Murah

Dengan mengadakan sendiri pelatihan di perusahaan anda maka anda cukup membayar satu vendor dengan satu pembicara untuk semua karyawan anda. Berbeda jika anda mendaftarkan pelatihan beberapa karyawan anda maka biasanya biasanya akan jauh lebih besar. Karena beberapa vendor training seperti Bigbi Training memiliki paket harga yang bisa disesuaikan dengan budget perusahaan.

Selain itu kegiatan In House Training juga bisa dilakukan di aula perusahaan anda sendiri tanpa menyewa sebuah ballroom hotel yang cukup mahal.

2. Bebas Memilih Materi

Kemudian keuntungan kedua adalah anda bebas menentukan materi apa yang ingin disampaikan oleh trainer atau motivator kepada karyawan anda. Karena memang acara ini hanya diikuti oleh satu perusahaan anda saja sehingga hal demikian bisa disesuaikan secara fleksibel. Seperti vendor Bigbi Training yang memiliki tiga materi spesifik seperti Communication, Sales, dan Motivation.

3. Ada Assesment

Nah yang ketiga ini adalah dimana pihak vendor atau pembicara akan menganilisis terlebih dahulu tentang skill dan kebutuhan dari karyawan anda. Apa saja yang sudah dikuasai oleh karyawan, apa kekurangan karyawan, apa kelebihan karyawan, sampai hal apa yang dibutuhkan oleh karyawan semua itu sudah dicatat dengan detil oleh pihak vendor. Sehingga materi yang akan disampaikan nantinya akan lebih terarah.

4. Rahasia Perusahaan Aman

Kemudian adalah jika anda mengadakan In House Training maka materi-materi atau apapun itu yang bersifat strategis diperusahaan anda akan lebih terjaga. Karena faktanya bahwa setiap perusahaan memiliki rahasia tersendiri tentang kondisi internal perusahaan termasuk tim didalamnya. Sehingga jikalau hal yang sangat sensitif diketahui oleh kompetitor maka akan sedikit merubah arah bisnis kedepan.

5. Waktu & Tempat Fleksibel

Selanjutnya bahwa ketika anda mengadakan In House Training sendiri maka soal waktu dan tempat bisa sangat anda sesuaikan. Mau acara anda di Bali ataupun yang lainnya bisa sekali disesuaikan dengan kebutuhan tim anda.

Nah itu tadi adalah pengertian In House Training serta manfaatnya yang bisa anda bagikan kepada pimpinan atau rekan sekantor anda. Selalu semangat dan bahagia 🙂

Salam Makjos,

Tim Motivator Indonesia Network


Baca Juga :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *