antivirus terbaik

9 Software Antivirus Terbaik untuk Windows 10

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 10 software antivirus terbaik untuk windows 10. Antivirus sangatlah penting berada di Komputer anda untuk melindungi data data anda.

Meskipun menjelajahi web atau menonton video tampaknya tidak berbahaya, ada bahaya yang mengintai komputer Anda di seluruh internet. Berbagai jenis perangkat lunak berbahaya, atau dikenal sebagai malware, dapat digunakan untuk memantau apa yang Anda lakukan secara online dan mungkin mencuri informasi pribadi Anda. Jenis malware tertentu yang sering digunakan peretas. Maka dari itu penggunaan antivirus sangatlah penting.

Daftar 9 Software Antivirus Terbaik

Untuk membantu Anda mempersempit pencarian program antivirus untuk Windows, kami telah meneliti Software Antivirus Terbaik tahun 2021. Software ini dirancang untuk komputer yang menjalankan Windows 10, Windows 7, atau versi Windows lainnya. berikut adalah software antivirus terbaik untuk windows 10.

1. Bitdefender Antivirus Plus

Bitdefender Antivirus Plus adalah aplikasi antivirus pemenang penghargaan yang bekerja sangat baik dengan komputer Windows 10. Ini sangat sedikit menguras sumber daya, jadi bahkan ketika pemindaian virus sedang berlangsung, hampir tidak terlihat bahwa itu berfungsi.

Bitdefender Plus melindungi komputer Anda dalam beberapa cara. Definisi virus diperbarui secara berkala, sehingga seperti yang Anda harapkan, Anda terlindungi bahkan dari ancaman malware terbaru. Tetapi Bitdefender juga menyertakan perlindungan ransomware multi-layer dan menyertakan VPN pribadi yang memungkinkan Anda menjelajahi web secara anonim, tanpa dilacak. Pengelola kata sandi, perlindungan pembayaran online, perlindungan jejaring sosial, dan mode penyelamatan melengkapi serangkaian alat keamanan yang dipilih dengan baik.

Bitdefender Plus memungkinkan uji coba gratis selama 30 hari, dan biaya langganan tahunan dasar sekitar $50 per tahun. Langganan dasar itu mendukung hingga tiga perangkat, tetapi sedikit kenaikan harga akan meningkatkan hingga 5 atau 10 perangkat tergantung pada kebutuhan Anda.

Bitdefender Antivirus Plus tersedia untuk Windows 10, 8.1, 8, dan Windows 7 (SP1). Itu tidak mendukung macOS, Android, atau iOS, tetapi versi lain dari produk Bitdefender tersedia untuk mendukung perangkat yang menjalankan platform tersebut.

2. Kaspersky Total Security

Kaspersky adalah salah satu nama paling terkenal dalam keamanan internet karena berbagai alasan, tetapi yang terbaik adalah karena jumlah penghargaan yang telah dimenangkan Kaspersky untuk produk keamanan internet Total Security-nya. Seperti yang Anda harapkan, Total Security melakukan antivirus dan malware dengan sangat baik, tetapi juga mencakup banyak fitur keamanan tambahan.

Satu manfaat bagus dari Kaspersky Total Protection yang mungkin tidak Anda temukan dengan beberapa aplikasi antivirus lain dalam daftar ini adalah firewall dua arah yang disertakan dalam paket Total Protection. Ini memastikan bahwa perimeter sistem Anda benar-benar terlindungi baik untuk lalu lintas masuk dan keluar. Tambahan, Kaspersky Total security menawarkan perlindungan webcam, VPN, pencegahan eksploitasi, perlindungan kata sandi, penghancur file, dan banyak lagi fitur yang mungkin tidak Anda temukan pada produk antivirus kelas menengah.

Kaspersky Total Security berharga sekitar $50 per tahun dan menawarkan perlindungan hingga lima perangkat. Anda dapat menambah 10 perangkat itu dengan sedikit biaya. Ini mendukung Windows 10, 8.7 dan 8.1; macOS X 10.12 atau lebih tinggi, Android 5.0 atau lebih tinggi, dan iOS 12.0 atau lebih tinggi.

3. Microsoft Windows Defender

Pusat Keamanan Microsoft Windows Defender sudah diinstal sebelumnya pada Windows 8.1 dan Windows 10, tetapi jauh lebih baik dari versi Windows Defender sebelumnya. Ini menawarkan perlindungan antivirus dan antimalware yang sangat baik, tetapi juga termasuk firewall, fitur boot aman, dan pemantauan heuristik yang mencatat ketika sesuatu tampak tidak biasa di komputer Anda.

READ  Monitor Full HD Terbaik Yang Wajib Anda Miliki

Tentu saja, Windows Defender menawarkan perlindungan antivirus berbasis definisi waktu nyata untuk virus, malware, trojan, ransomware, dan ancaman lainnya. Juga tersedia kontrol orang tua dan pemindaian untuk drive USB, hard drive eksternal, dan drive disk.

Kegunaan Windows Defender juga sangat ditingkatkan, dengan antarmuka pengguna grafis yang mudah dinavigasi dan menyertakan penjelasan untuk pengguna pertama kali dan mereka yang tidak terbiasa dengan apa yang harus dilindungi atau mengapa. Pengguna tingkat lanjut dapat men-tweak kemampuan untuk pemindaian antivirus dan firewall, dan bahkan membuat perubahan di tingkat registri untuk mendapatkan kontrol yang lebih besar terhadap PC Windows mereka.

Windows Defender telah diketahui sering menangkap JavaScript dan kode pemrograman lainnya sebagai kesalahan positif untuk ancaman keamanan. Tapi selain satu kelemahan itu, Windows Defender Security System adalah opsi gratis yang bagus untuk PC yang mungkin tetap tidak terlindungi.

4. Trend Micro Maximum Security

Antivirus terbaik yang keempat yaitu trend micro. Trend Micro adalah nama yang lebih sering dikaitkan dengan antivirus bisnis dan produk keamanan, tetapi perusahaan juga menawarkan sejumlah aplikasi antivirus pribadi. Trend Micro Maximum Security adalah salah satu penawaran terbaik yang dirancang untuk menjaga komputer Anda aman dari virus dan segala macam ancaman internet.

Keamanan maksimum sangat mudah dinavigasi dan menawarkan pemindaian antivirus yang Anda harapkan, serta banyak fitur lainnya seperti pemindaian email. Perlindungan kata sandi, perlindungan ransomware, dan kontrol orang tua.

Namun, fitur paling menarik yang ditawarkan Maximum Security adalah pemindaian perlindungan cloud, yang memindai dokumen Microsoft dan PDF di akun penyimpanan cloud Anda dan kontrol privasi media sosial. Sayangnya, Anda tidak akan mendapatkan firewall dengan rangkaian keamanan ini.

Langganan tahunan untuk Trend Micro Maximum Security berada di skala harga kelas bawah, sekitar $40 untuk hingga lima perangkat dan lonjakan harga yang sangat sederhana akan memberi Anda perlindungan hingga 10 perangkat. Rangkaian keamanan juga berfungsi untuk Microsoft Windows 10, 8.1, dan 7 (SP1 atau lebih tinggi), serta untuk macOS 10.12 hingga 10.14 atau lebih tinggi, Android4.1 atau lebih baru, dan iOS 9 atau lebih baru.

5. Avast

Antivirus terbaik yang kelima yaitu Avast Free Antivirus . Avast adalah antivirus dengan layanan lengkap yang melindungi pengguna dari virus, malware, trojan, dan jenis serangan lainnya. Ini memenangkan penghargaan 2018 Product of the year dari AV-Comparatives dan secara konsisten menguji tinggi dalam kategori Perangkat Lunak Antivirus Terbaik AVTest untuk kategori Pengguna Rumahan Windows.

Selain sangat mudah dinavigasi, salah satu aspek dari Avast Free Antivirus yang sangat kami sukai selama pengujian adalah kemampuan untuk mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi tanpa harus memberikan informasi pengenal pribadi apa pun, termasuk alamat email.

Keamanan yang diberikan oleh aplikasi ini juga terbaik mengingat ini adalah produk gratis. Avast menyediakan pemindaian berbasis definisi serta pemantauan heuristik, deteksi ransomware, dan Mode Permainan untuk permainan dan streaming tanpa gangguan. Avast Free Antivirus juga menyertakan beberapa fitur tingkat premium seperti pemindai Wi-Fi dan brankas kata sandi.

READ  Perbedaan Antara Asteroid dan Meteorit

Avast tersedia untuk Windows 10, 8.1, 8, 7 (SP1 atau lebih tinggi) Vista, dan XP (SP3 atau lebih tinggi); macOS 10.11 (El Capitan) atau lebih baru, iOS 12.0 atau lebih baru, dan Android 4.1 Android 6.0 (Marshmallow, API 23) atau lebih tinggi.

6. F-Secure SAFE Antivirus

F-Secure SAFE mungkin bukan produk antivirus yang Anda kenal, tetapi jangan biarkan hal itu menipu Anda. Aplikasi ini secara konsisten menjadi yang terbaik di kelasnya pada semua kategori AV-Test. Mudah digunakan, menawarkan perlindungan hebat dari virus, malware, dan ancaman internet lainnya, dan ini menyebabkan sedikit hambatan sistem, bahkan selama pemindaian lengkap.

Anda tidak akan menemukan banyak lonceng dan peluit dengan F-Secure SAFE; itu melakukan pekerjaan yang baik dengan perlindungan antivirus, melindungi Anda saat Anda berselancar atau berbelanja online, dan memberikan perlindungan ransomware dan kontrol orang tua. Tidak ada lebih dari itu. Di mana F-Secure menang, bagaimanapun, adalah kemampuannya untuk berjalan hampir mulus di komputer Windows yang lebih lama.

Dan meskipun bekerja dengan baik di komputer Windows 10, itu tidak memakan sumber daya sistem, sehingga bahkan pengguna yang menjalankan komputer Windows 7 (SP1) yang lebih lama tidak akan menemui banyak kesulitan dengan konflik dan masalah sistem lainnya ketika F-Secure SAFE diinstal.

F-Secure SAFE juga merupakan aplikasi antivirus yang sangat terjangkau. Untuk sekitar $ 40, pengguna bisa mendapatkan perlindungan 12 bulan hingga tiga perangkat, tetapi ada juga paket untuk lima atau tujuh perangkat jika Anda perlu menambahkan lebih banyak komputer. Dan platform tambahan yang didukung termasuk macOS 10.15 (Catalina) atau lebih baru, iOS 13 atau lebih baru, Android 6.0 atau lebih baru. Sayangnya, tablet berbasis ARM tidak didukung.

7. Norton 360

Antivirus Terbaik selanjutnya yaitu Norton 360. Produk Norton Symantec hampir identik dengan perlindungan antivirus, perusahaan telah ada untuk waktu yang lama. Jadi, tidak mengherankan jika dalam hal perlindungan yang lebih lengkap dan lebih dalam yang diinginkan oleh sebagian pengguna internet, Norton memiliki jawaban dalam produk Norton 360 dengan LifeLock Select. Produk ini adalah semua yang Anda butuhkan untuk melindungi komputer dan perangkat Anda dari virus, malware, dan ancaman internet, termasuk pencurian identitas.

Selain perlindungan antivirus biasa, yang Anda harapkan dari produk Norton apa pun, Norton 360 dengan LifeLock Select menawarkan VPN yang aman, pemantauan kredit, dan kemampuan pencadangan cloud 100GB. 360 dengan LifeLock Select juga menyediakan Dark Web Monitoring, keamanan webcam, nomor jaminan sosial dan peringatan kredit, dan sejumlah fitur tambahan.

Untuk pengguna yang ingin tahu bahwa mereka tidak hanya terlindungi dari virus dan malware, tetapi juga dari ancaman lain yang mungkin mereka hadapi, ini adalah paket layanan lengkap yang menawarkan hampir semua yang Anda butuhkan.

Tentu saja, dengan perlindungan semacam ini, ada label harga yang jauh lebih tinggi daripada beberapa produk lain dalam daftar ini. Pengguna dapat membayar bulanan, sekitar $10 per bulan atau biaya berlangganan tahunan sekitar $100 per bulan, dan langganan mencakup hingga lima perangkat, termasuk komputer Windows, komputer Mac, smartphone, dan tablet.

READ  Vektor, Raster, Bitmap, JPG, EPS, PNG - Apa sih Perbedaannya?

8. McAfee Total Protection

Selanjutnya untuk antivirus terbaik yaitu McAfee. Di masa lalu, McAfee memiliki reputasi sebagai pilihan yang tidak terlalu bagus untuk perlindungan antivirus di komputer Windows. Itu karena McAfee terus-menerus berkonflik dengan berbagai aspek sistem operasi. Saat-saat itu hilang. Sejak 2016, McAfee terus meningkat dan sekarang berfungsi baik dengan Windows 10 dan versi Windows lainnya.

Itu bagus, karena McAfee Total Protection menawarkan rangkaian produk perlindungan luar biasa yang mencakup antivirus, perlindungan ransomware, penghancur file, firewall, pemantauan jaringan, plus pengelola kata sandi. Tambahkan perlindungan pencurian identitas dan kontrol orang tua, dan Anda memiliki aplikasi antivirus lengkap yang dirancang untuk menjaga Anda tetap aman dari ancaman apa pun yang mungkin Anda temui secara online atau melalui email.

Berlangganan McAfee Total Protection bisa sedikit membingungkan karena Anda akan membayar hampir sama banyaknya untuk satu lisensi seperti halnya Anda akan membayar lisensi yang mencakup 10 perangkat. Tingkat berlangganan yang lebih tinggi adalah sekitar $45 per bulan dan yang lebih rendah adalah sekitar $35.

Ada juga tingkat berlangganan tingkat menengah, yang mencakup lima perangkat, tetapi menurut kami biaya tambahan dari paket 10-lisensi adalah dengan tambahan $10 per bulan karena dua tingkat yang lebih rendah tidak menyertakan semua fitur yang tersedia untuk McAfee Perlindungan Total. Dan karena McAfee juga berfungsi di berbagai perangkat, termasuk Microsoft Windows 10, 8.1, 8, dan 7 (SP1), macOS X 10.12 atau lebih baru, Android 4.1 atau lebih tinggi, dan iOS 10 atau lebih baru, 10 lisensi akan hilang dengan sangat cepat.

9. AVG Internet Security

AVG Internet Security adalah aplikasi antivirus tingkat pertama yang disediakan oleh AVG. Selangkah di atas aplikasi gratis AVG Antivirus, AVG Internet Security menawarkan perlindungan hebat terhadap virus, malware, Trojan, dan ancaman keamanan internet lainnya.

Selain kemampuan pemindaian cepat dan pemindaian penuh yang biasa Anda temukan di sebagian besar aplikasi antivirus, AVG Internet Security juga menawarkan pemindaian yang mudah digunakan untuk drive USB dan DVD, file dan folder inpidual, serta pesan dan file email. lampiran. Tentu saja, Anda juga akan menemukan perlindungan ransomware dan kemampuan perlindungan privasi yang biasa, tetapi AVG Internet Security juga menyertakan Firewall yang Ditingkatkan dan perlindungan webcam.

Satu-satunya perangkap dalam menggunakan AVG Internet Security adalah upaya terus-menerus dan terus-menerus untuk membuat Anda meningkatkan ke penawaran AVG yang lebih tinggi, AVG Ultimate.

Dengan harga sekitar $70 per tahun, AVG sedikit mahal, dan Anda harus menyatakan jumlah perangkat yang ingin Anda gunakan untuk aplikasi selama proses pembelian. Namun, AVG Internet Security didukung di Windows 10; Windows 10, 8, dan 7, dan ada juga aplikasi yang tersedia untuk perangkat macOS dan Android.

Nah itulah 9 Antivirus Terbaik yang bisa anda gunakan untuk komputer anda demi melindungi data data di Komputer anda dari serang virus maupun malware berbahaya.