10 Tools Sofware Testing yang Digunakan oleh QA 2022

10 Tools Sofware Testing yang Digunakan oleh QA 2022

Artikel ini akan membantu Anda dengan cepat membandingkan dan mengevaluasi alat pengujian perangkat lunak terbaru yang dapat Anda gunakan untuk membangun perangkat lunak yang lebih baik pada tahun 2022.

Sangat penting untuk memiliki rencana pengujian yang menggabungkan pengujian selama dan setelah pengembangan untuk memastikan perangkat lunak telah dipoles sebaik mungkin sebelum membukanya untuk pengguna umum. Dengan evolusi tangkas yang mengubah peran QA, kami menemukan berbagai cara untuk menggunakan alat otomatisasi pengujian dan memanfaatkannya dalam proses pengujian perangkat lunak kami.

Setiap tim berbeda, dan satu alat mungkin lebih sesuai untuk berbagai jenis pengujian atau jenis perangkat lunak yang berbeda. Itulah mengapa evaluasi menyeluruh terhadap alat pengujian perangkat lunak Anda penting sebelum Anda memulai.

Apakah Anda memerlukan perangkat lunak QA umum? Apakah Anda dalam fase pengujian eksplorasi? Apakah Anda sedang mengerjakan aplikasi ponsel cerdas dan membutuhkan alat pengujian otomatisasi seluler? Ada alat pengujian perangkat lunak otomatis yang tersedia untuk Anda—Anda hanya perlu menemukan yang tepat.

Pada artikel ini, saya akan mengevaluasi pro dan kontra dari setiap alat penjaminan mutu dalam daftar ini. Saya juga akan menjawab beberapa FAQ tentang pengujian perangkat lunak otomatisasi untuk membantu Anda memulai.

Daftar Software Testing Tools Terbaik

tools software testing ini dapat membantu Anda mengotomatiskan pengujian, melakukan berbagai pengujian perangkat lunak, dan meningkatkan kecepatan pengiriman produk untuk aplikasi perangkat lunak otomatisasi apa pun.

Berikut adalah daftar pendek alat pengujian perangkat lunak terbaik:

  1. Testim
  2. testRigor
  3. Kobiton
  4. Mabl
  5. Global App Testing
  6. Autify
  7. Testsigma
  8. Aqua ALM
  9. Kualitee
  10. Telerik Test Studio

Kriteria Perbandingan Alat Pengujian Perangkat Lunak

Apa yang kita cari ketika kita membandingkan perangkat lunak untuk ditinjau? Berikut ringkasan kriteria evaluasi saya:

  1. Antarmuka Pengguna (UI): Apakah bersih dan menarik? Apakah itu terlihat dan berfungsi seperti perangkat lunak modern? Apakah penempatan item intuitif, bahkan untuk individu berteknologi rendah?
  2. Kegunaan: Apakah mudah dipelajari dan dikuasai? Apakah perusahaan menawarkan dukungan teknis, dukungan pengguna, tutorial, dan pelatihan yang baik? Apakah ada komunitas/forum online seputar produk?
  3. Fitur & Fungsi: 
    1. Rentang perangkat/browser yang tersedia untuk pengujian – Dapatkah pengujian perangkat lunak di berbagai OS, browser, dan perangkat seluler? Apakah itu memiliki alat pengujian integrasi?
    2. Beragam bahasa pemrograman – Dapatkah Anda menggunakan berbagai bahasa pemrograman paling populer dengan alat pengujian?
    3. Daya Pemrosesan – Apakah alat ini memiliki daya pemrosesan yang layak di berbagai perangkat? Apakah pemrosesan yang optimal dapat diakses?
    4. Pelaporan – Apakah keluaran pelaporan terperinci, dapat dibaca, dan dapat disesuaikan?
  4. Integrasi: Apakah mudah terhubung dengan alat lain? Ada integrasi yang sudah dibuat sebelumnya? Bisakah Anda mengimpor tujuan dan sasaran yang dirancang dalam perangkat lunak lain?
  5. Nilai untuk $: Seberapa pantaskah harga untuk fitur, kemampuan, dan kasus penggunaan? Apakah penetapan harga jelas, transparan, dan fleksibel?

Overview Software Testing Tools Terbaik

1. Testim – Best scalable AI-powered test automation

 

2. testRigor – Best for next generation no-code automation for manual QA with minimal maintenance

 

3. Kobiton – Best for Appium test automation on mobile

 

4. Mabl – Best low-code test automation platform

 

5. Global App Testing – Best for integrations with third-party tools

 

6. Autify –  Best codeless testing automation platform

 

7. Testsigma – Best open source test automation platform for web and mobile apps

 

8. Aqua ALM –  Best for regulated industries and big enterprises

9. Kualitee – Best for test case management + bug tracking

 

10. Telerik Test Studio – Advanced visual test recorder and reliable hybrid element detection

 

Opsi Pengujian Perangkat Lunak Lainnya

Berikut beberapa lagi yang tidak masuk daftar teratas. Jika Anda memerlukan saran tambahan untuk alat pengujian perangkat lunak yang praktis, lihat ini.

  1. QAProSoft – Sistem pengujian terbaik untuk startup & UKM
  2. Telerik Test Studio – Otomatisasi pengujian fungsional terbaik untuk aplikasi web dengan integrasi lingkungan CI/CD
  3. Rainforest QA – Terbaik untuk membuat tes dalam bahasa alami
  4. Eggplant – Terbaik untuk transisi yang mudah dari pengujian manual ke otomatis.
  5. TestingWhiz – Alat pengujian otomatisasi tanpa kode terbaik untuk perangkat lunak dan database.
  6. BrowserStack – Terbaik untuk akses ke 2000+ browser dan perangkat iOS dan Android asli.
  7. BetaTesting – Terbaik untuk pengujian beta dengan orang sungguhan di lingkungan nyata.
  8. Smartbear – Terbaik untuk pengembangan holistik dan pengujian solusi siklus hidup.
  9. Ranorex Studio – Otomatisasi pengujian web terbaik untuk Selenium atau Busur Derajat.
  10. Testcraft – Tes berbasis Selenium terbaik dengan antarmuka seret dan lepas.
  11. Ghostinspector – Pengalaman pengujian situs web tanpa kode terbaik.
  12. Percy – Platform tinjauan visual terbaik yang dirancang untuk mengotomatisasi QA manual.

Jenis Alat Pengujian Perangkat Lunak / Software Testing Tools

Ada perangkat lunak pengujian yang berbeda untuk area yang berbeda dari siklus hidup pengembangan perangkat lunak. Berikut adalah beberapa jenis utama alat pengujian perangkat lunak yang mungkin Anda temui selama pengujian aplikasi. Solusi pengujian perangkat lunak dapat berspesialisasi dalam satu area dari jenis pengujian ini atau yang dapat mencakup beberapa.

Functional Testing Tools

Pengujian fungsional dapat dipecah lebih lanjut menjadi subkategori seperti pengujian unit, pengujian integrasi, pengujian antarmuka, pengujian beta/penerimaan, dan lain-lain.

Alat pengujian perangkat lunak dalam kategori ini akan bertanggung jawab untuk mengidentifikasi cacat sebelum rilis pasar, membantu klien dalam menguji perangkat lunak yang baru dikirimkan, dan/atau menguji kompatibilitas mundur dengan perangkat lunak lama dan kompatibilitas dengan browser web dan sistem operasi yang berbeda.

Non-Functional Testing Tools

Pengujian non-fungsional dapat dipecah lebih lanjut ke dalam subkategori seperti pengujian kinerja, pengujian beban, pengujian keamanan, pengujian pemasangan, dan lain-lain.

Alat pengujian perangkat lunak dalam kategori ini mungkin bertanggung jawab untuk menguji proses instalasi di berbagai perangkat keras dan OS, memeriksa perangkat lunak untuk masalah keamanan atau kemungkinan titik lemah, dan/atau menguji kapasitas beban untuk perangkat lunak tertentu untuk melihat apakah perangkat lunak tersebut dapat menangani masalah tertentu. volume pengguna yang melakukan volume tindakan tertentu.

Automation Testing Tools

Alat pengujian otomatis dirancang untuk mengevaluasi hasil yang diharapkan dan membandingkannya dengan hasil aktual. Pengujian otomatisasi bergantung pada skrip atau perangkat lunak yang melakukan tindakan biasa yang berulang, dan melaporkan hasilnya. Pengujian perangkat lunak otomatis dapat digunakan untuk melakukan tindakan yang sulit direplikasi secara manual.

Agile Testing Tools

Agile development adalah metodologi yang merancang produk dalam langkah-langkah yang terorganisir dan bertahap. Oleh karena itu, Agile testing adalah solusi pengujian perangkat lunak yang kemudian menguji dalam langkah-langkah tambahan yang serupa, menguji fitur-fitur saat dikembangkan.