SEO dan content marketing telah mengubah dunia pemasaran digital.
Sebagai CEO dari sebuah perusahaan desain web yang bekerja dengan klien-klien top di Indonesia, saya ingin menyebarkan berita tentang bagaimana SEO marketing membantu dengan brand awareness, web traffic, PPC, dan lead generation.
Sebelum beralih ke keterkaitan antara SEO dan content marketing, mari lihat istilah sebenarnya. SEO mengacu pada proses teknis meningkatkan kualitas traffic dan menarik pengunjung ke website Anda secara maksimal. Di sisi lain, content marketing difokuskan pada penggunaan konten yang bernilai dan relevan untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan.
SEO tanpa content marketing seperti tubuh tanpa jiwa. Secara khusus, SEO sebenarnya strategis di untuk content marketing karena setiap web membutuhkan kata-kata, artikel, substansi, dan kata kunci. Agar sukses, keduanya harus berjalan seiring.
Kata Kunci / Keyword : Elemen Penting SEO & content marketing
Elemen penting dari SEO adalah tentang meneliti dan menemukan kata kunci yang relevan dan memanfaatkannya dalam konten Anda sehingga peringkatnya lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP). Sangat penting untuk menggunakan kata kunci dengan cara yang tepat dan mengikuti pendekatan strategis. Anda tidak boleh mengisi halaman dengan kata kunci dan optimisasi berlebihan. SEO dan konten bekerja dengan seimbang.
Strategi kata kunci sangat penting untuk pemasaran mesin pencari (SEM) yang efektif. Mencari web teratas dan kata kunci kompetitif yang terkait erat dengan bisnis atau industri tertentu yang bekerja sama.
Kami mengikuti pendekatan logis dan menggunakan Perencana Kata Kunci Google, alat analisis kata kunci, untuk menganalisis volume dan persaingan kata kunci paling populer (tinggi, sedang atau rendah). Kami menggunakan basis data AdWords yang sudah lama ada di berbagai industri termasuk kesehatan, teknologi, hiburan dan banyak lagi.
Menanamkan kata kunci target sangat penting untuk peringkat yang baik dan meningkatkan lalu lintas. Tetapi sekali lagi, ikuti strategi dan jangan masukkan mereka dalam konten. Mengulangi kata kunci memiliki dampak negatif pada SEO. Ikuti pendekatan yang masuk akal dan gunakan kata kunci utama di bagian judul dan tubuh.
Konten Berkualitas untuk Keberhasilan SEO
SEO dan content marketing memerlukan konsistensi. Konten segar, unik dan kreatif dengan cepat diindeks dan mendapatkan peringkat lebih tinggi dibandingkan konten bernilai rendah. Konten harus dapat memikat klien serta memecahkan masalah tertentu.
Orang dapat menulis konten yang berpengaruh dengan menggunakan kata kunci penting dan menargetkan pengunjung. Ini adalah faktor paling penting yang melaluinya Google menentukan relevansi halaman dan memberi peringkat pada konten. Brainstorming ide-ide kreatif dan menanamkan kata kunci yang paling penting adalah kunci untuk konten yang diakui.
Pengalaman Pengguna / User Experience
SEO tidak hanya tentang blog, artikel, kata kunci dan tautan balik tetapi juga tentang mengoptimalkan robots.txt, meningkatkan metadata dan menggunakan tag dengan tepat.
Optimalisasi teknis membuat halaman web menarik bagi mesin pencari dan memastikan bahwa situs tersebut tidak memiliki tautan eror dengan kode kesalahan apa pun (seperti halaman 404). Jika tidak, sumber akan diberi peringkat buruk oleh mesin pencari.
Mengoptimalkan URL dan membuat domain yang ringkas mendorong mesin pencari untuk menemukan subhalaman yang relevan dan mengelompokkan berbagai bagian website Anda. Ini sangat penting untuk keberhasilan kampanye SEO apa pun. Elemen SEO teknis menguntungkan UX dan hadir untuk mempublikasikan konten.
Sitemap yang bagus akan memastikan pendekatan yang mudah dan robots.txt dioptimalkan sehingga pemirsa dapat mengakses konten. Tag yang sesuai memberikan pengindeksan yang luar biasa dan unggul dan hasil pencarian otentik. Tag seperti tag header dan tag judul menguntungkan pengguna dengan menyusun strategi konten dengan cara yang bermanfaat bagi pembaca dan mudah dimengerti oleh mesin pencari.
Tag judul yang baik memastikan pengalaman pengguna yang hebat karena pengunjung dapat mengenali informasi dari halaman sebelum mereka benar-benar mengkliknya. Header tag (H1-H6) sangat penting untuk membedakan heading dan subjudul dalam konten untuk membuatnya terorganisir dengan baik.
Traffic Website
Tautan balik, pembuatan tautan, atau tautan masuk adalah faktor utama SEO lainnya. Menghubungkan tautan Anda dengan situs otoritas domain tinggi seperti .edu dan .org secara drastis meningkatkan traffic.
Meskipun mengembangkan tautan dimungkinkan dengan menghubungkan dengan agen pembuat tautan, metode terbaik adalah membuat konten yang bagus. Untuk mendapatkan kembali tautan dan meningkatkan traffic, konten berbintang sangat berharga.
Kesimpulan : SEO dan Content Marketing
SEO dan content marketing bukanlah hal yang berbeda. Padahal, keduanya saling membutuhkan. Content marketing hanya berhasil jika memiliki SEO yang sesuai. SEO dan content marketing sama-sama bersifat eksplosif. Bila anda membutuhkan Jasa SEO atau Jasa buat website silahkan hubungi kami Matob Creative Studio. Salam Sukses!
Best regrads,
Matob Creative Studio
Jasa Pembuatan Website & SEO Jogja
KLIK DIBAWAH INI
atau
WA/SMS/TELP : 0821-3442-3869
Email : matobcreative@gmail.com
Main office : Jl. Jatipratama 245. Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta.