website logo

5+ Jenis-jenis Website Logo Online dan Aplikasi Logo Online Terbaik

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang website logo? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan informasi tentang website logo. Logo adalah salah satu hal fundamental ketika akan membandun suatu image brand atau identitas.

Logo mampu mereprsentasikan secara visual mengenai identitas dari suatu produk supaya lebih dikenal banyak orang. Oleh sebab itu membangun brand adalah hal yang penting dalam memulai bisnis. Logo memperkuat pengenalan produk kepada audiens sehingga dapat mengembangkan kredibilitas.

Menciptakan logo memang esensial untuk sebuah brand atau bisnis. Tapi, biaya jasa desainer grafis professional tidaklah murah. Sebenarnya, anda tidak harus menggunakan jasa desainer grafis professional, terdapat alternatif lain yakni membuat logo secara onlinego melalui website atau aplikasi desain lo. Dengan begitu anda dapat benar-benar menciptakan logo sesuai keinginan anda dan juga dapat menghemat budget.

Website Pembuat Logo Online

Berikut ini beberapa rekomendasi website logo online terbaik yang dapat anda gunakan.

1. Canva

website logo

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Canva terbukti dari puluhan juta pengguna dan 7 miliar desain telah terbuat melalui platform ini. Canva sering dikaitkan sebagai website logo. Canva terbagi dari dua versi layanan yakni versi gratis dan versi berbayar.

Interface drag & drop yang memudahkan pengguna pemula. Canva mempunyai fitur desain logo online yang lengkap, mudah digunakan, serta dikategorikan sesuai bidang industrinya. Terdapat tools kustomisasi desain dengan interface drag & drop. Anda dapat mengubah teks, mengatur kombinasi warna, hingga menambahkan stiker dan gambar lain.

Selain bisa mengedit desain sepuasnya, Anda dapat mengekspor file logo gratis dalam beragam pilihan format file seperti .JPG, .PNG, atau .PDF, dengan resolusi maksimal 500 piksel.

Sayangnya, Sebagian besar template hanya tersedia untuk versi premium, Opsi kustomisasi dan resolusi maksimal logo cukup terbatas untuk versi gratisan, Harga versi premium sangat mahal, meski sebanding dengan fitur yang didapatkan.

Jika anda ingin menggunakan fiturnya secara lengkap dan sepuasnya, Anda dapat berlangganan Canva versi Pro per bulan seharga Rp95 ribu rupiah atau per tahun sebesar Rp769.000 rupiah.

2. Zyro Logo Maker

website logo

Zyro merupakan website logo online berdasarkan Artificial Intelligence (AI). Walau tanpa keterampilan desain, Anda dapat menciptakan logo online gratis di sini. Tampilan platform ini cukup interaktif dan ramah bagi pengguna.

Terdapat 2 pilihan pembuatan logo yang berbeda dalam website logo Zyro yakni AI Logo Generator dan pembuatan logo secara mandiri. Pada AI Logo Generator, Anda akan disuruh menentukan template awal, warna, dan bentuk logo. Sesudah itu, logo baru siap diunduh. Sedangkan, pada pembuatan logo secara mandiri, Anda disuruh menginput nama brand, tagline, bidang industri, dan keperluan logo. Kemudian, beberapa pilihan logo dapat langsung Anda download, atau dimodifikasi agar lebih unik.

Fitur yang terdapat pada versi gratis sangatlah terbatas. Untuk merasakan pemakaian Zyro Logo Maker yang lebih bebas dan puas, anda dapat membeli versi premium seharga kurang lebih 70 ribuan.

3. Graphic Springs

website logo

Graphic Springs mempersembahkan berbagai macam grafik yang membebaskan anda dalam berkreasi logo. Anda hanya tinggal menggetikkan nama brand atau perusahaan, bila perlu pilihlah tagline yang tepat, lalu cari dan tentukan logo sesuai kategori dan anda juga dapat menambahkan beberapa bentuk (shapes) sesuai keinginan.

Aplikasi ini memang dapat digunakan secara gratis, tapi bila anda berkeinginan mendownload hasil desain dalam format PNG, SVG, atau JPG, Anda perlu membayar US$19.99 (sekitar Rp280 ribu) untuk akses seumur hidup.

4. Ucraft

website logo

Website logo ini tidak menyajikan template logo bawaan, tapi menyajikan opsi unggah font mandiri untuk digunakan di logo. Platform ini menyuguhkan lebih dari satu juta desain ikon untuk dimodifikasinya secara personal. Untuk mencegah hilangnya desain logo akibat masalah koneksi disiapkan pula fitur Auto Save.

Bila telah selesai, Anda dapat langsung mendownload logo tersebut dalam fotmat .PNG untuk versi gratisan dan .SVG untuk pengguna perlu merogoh kocek sebesar $7 atau sekitar 100 ribu rupiah.

Sangat disayangkan bahwa tampilan antarmuka Ucraft kurang ramah bagi pengguna, saat download file logo performanya lambat, fiturnya terhitung minim, serta tidak menyajikan template.

5. DesignHill

website logo

DesignHill adalah website logo online yang memberi kemudahan dalam membuat logo secara gratis. Platform ini cukup terkenal dalam bidang desain di internet, situs pembuatan logo online telah dipercaya oleh para pengelola bisnis dan desainer grafis yang menciptakan logo sebagai brand mereka.

Cara membikin logo di website logo ini cukup mudah, anda hanya tinggal menginput nama brand atau website, lalu tekan Generate Logos, atau anda dapat menentukan ribuan desain logo secara manual. Tapi, akan menghabiskan banyak waktu bila anda memilih cara manual sebab anda harus mencari logo sesuai keinginanan berdasarkan kategori.

Bila sudah menemukan logo yang tepat, anda dapat menyesuaikan warna background, font unik brand dan tagline hingga ikon logo yang dipakai. Bila sudah selesai, anda dapat mencetak hasilnya untuk berbagai hal seperti surat, merchandise, gambar media sosial hingga kartu nama.

Aplikasi Pembuat Logo Online

Tidak hanya melalui website logo, menciptakan logo online gratis ternyata juga dapat Anda terbaik berbasis smartphone saat ini, diantaranya:

1. Canva Mobile

Ternyata, Canva juga dapat Anda unduh di smartphone. Jadi, Anda bisa dengan mudah mengakses platfom ini tanpa perlu repot membuka laptop dan mengakses websitenya. Berintegrasi penuh dengan Canva website jika login dengan akun yang sama. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan versi yang lebih ringkas dan responsif dibanding Canva versi website.

Pada segi fiturnya serupa dengan Canva versi website logo. Terdapat berbagai template untuk dipilih dan dimodifikasi. Anda bebas menambahkan gambar agar hasil logo lebih personal.

Canva versi mobile ini telah di download sebanyak 100 juta kali di play store. Mengetahui banyaknya orang yang menggunakan Canva sebagai alat untuk desain online, jadi logomu mungkin akan terlihat mirip dengan desain orang lain. Oleh sebab itu, buatlah logomu sekreatif dan seunik mungkin.

Anda dapat menggunakan Canva versi gratis tanpa iklan dengan fitur yang terbatas atau membeli versi premium seharga $164.98 atau setara Rp2.3 jutaan per tahun

Sayangnya aplikasi ini tidak tepat digunakan untuk mendesain logo yang teramat rumit, seiring berjalannya waktu performanya akan melambat, terutama di smartphone dengan RAM terbatas.

2. Pixellab

Sebenarnya, Pixellab sebatas befungsi untuk menambahkan teks ke gambar atau foto yang telah jadi.Tapi dari segi fitur yang disediakan, Pixellab menyerupai aplikasi pembuat logo lainnya. Sehingga, ia dapat ditetapkan sebagai alat untuk mendesain logo online di smartphone.

Pixellab menyajikan beraneka macam font yang lengkap baik 2D maupun 3D, disertai dengan kemudahan untuk mengkustomisasi segala elemen grafis semisal mengubah warna atau efeknya, mengatur transparansi font dan gambar, mengganti background, mengatur transparasi font dan gambar untuk mengunggah gambar dan ikon, serta mengganti background. Pixellab bahkan mampu mengekspor file logo beresolusi hingga 3264 piksel. Semua fiturnya tersedia gratis, namun menyempilkan iklan yang tidak terlalu menggangu.

Sayangnya pengguna wajib menghapus desain logo sebelumnya bila akan membuat logo baru. Pada segi interface kurang peka dan kecepatan ekspor file lambat terutama saat ekspor logo berukuran besar.

3. Logo Maker Iris Studios and Services

Aplikasi buatan Iris Studios and Services ini membantu Anda membuat logo dari nol secara mandiri.

Beberapa fitur yang tersiapkan secara gratis yaitu ragam background logo, ikon, teks, dan efek. Agar hasilnya lebih personal dan unik, anda juga bisa menambahkan gambar sendiri saat membuat logo online gratis, agar hasilnya lebih personal.

Beberapa fiturnya bisa dinikmati secara gratis dan terdapat berberapa macam grafis menarik untuk mempercantik logo, sanggup mengekspor file secara gratis hingga berukuran 2048 piksel.

Sayangnya, sebagian besar fitur dan elemen grafis hanya tersaji untuk versi premium. Versi gratis aplikasi ini menyelipkan iklan yang tiba-tiba muncul saat proses edit dan impor logo. Bila anda ingin meniadakan iklan dan merasakan fitur lengkapnya, Anda dapat membayar versi premium paling murah seharga Rp70 ribuan per bulan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang website logo, semoga informasi yang kami sampaikan tentang website logo, bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang masih bingung tentang pembuatan website dan SEO, segera hubungi jasa website Jogja atau jasa SEO Jogja sekarang juga.

Have A Nice Day 😊

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

hosting gratis

9 Web Hosting Gratis yang Recommended

Apakah Anda sedang mencari informasi tentang hosting gratis? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan memberikan penjelasan tentang hosting gratis. Langsung saja